• Beranda
  • ...
  • Japan
  • HAL-HAL YANG NGGAK BOLEH DILEWATKAN WAKTU MUSIM GUGUR DI JEPANG!

karaksaAvatar border
TS
karaksa
HAL-HAL YANG NGGAK BOLEH DILEWATKAN WAKTU MUSIM GUGUR DI JEPANG!
Maido!


Balik lagi nih, Gan..
Sori rada lama kita bikin update soal Jepang, soalnya kita mau ngepasin moment penulisannya biar pas. Hehehe.
Btw ini link ke thread kita yang terakhir, Gan. Siapa tau belum baca:
Thread karaksa: "beberapa bukti kalo Jepang itu customer oriented banget!"

Ngomongin soal thread kita sebelumnya, seneng banget dapet respon yang positif dari Agan & Aganwati yang baca artikel kita.
Walaupun ane masih ngebaca beberapa yang bilang kalo kita sebagai warga Indonesia terlalu mendewakan negara tetangga, atau bilang kapan kita mau maju kalo masih aja ngebagus2in negara orang.

Well, jujur aja nih, Gan. Negara kita maju atau mundur itu bukan cuma karena kita kagum sama kemajuan dan nilai positif negara lain. Kalo emang dengan sikap begitu negara bisa maju, ya ngapain kita sibuk sekolah sama kerja mati2an ya?
Duduk aja di rumah sambil nonton tv dengan mata berbinar sambil ngeliatin teknologi maju negara lain. emoticon-Hammer (S)
ya itu sih pendapat ane, Gan. Pendapat kan boleh beda2 ya emoticon-Peluk

Intinya sih, tujuan ane nulis di sini tentang Jepang bukan buat mendewakan Jepang terus minta Agan ngelupain Indonesia. Di sini lebih ke berbagi info yang kita mungkin ga tau tentang Jepang karena yang biasa dishare itu ya budaya pop culture, dll.
Balik lagi: ambil positif dan buang negatifnya aja dari apa yang kita baca, dengar, atau alamin biar hidup ga makin pusing. emoticon-shakehand

Nah, masuk ke topik nih soal Jepangemoticon-Betty (S)

Gak berasa, bulan September udah mau abis aja..
Ini waktu yang tepat buat bikin plan jalan-jalan akhir taun. Cuaca di Jepang juga mulai jadi sejuk dari pertengah bulan ini, meskipun kemarin sempat ada badai yang mondar mandir lewat jadi bikin musim panas berubah jadi dingin plus hujan ga berenti berhari-hari. Di penghujung akhir bulan September, cuaca biasanya mulai lebih sejuk dibandingin Agustus sama awal September yang biasanya bikin kita ngga berenti2nya keringetan.
Kalo Agan bilang di Indonesia itu mataharinya ada 5, di Jepang itu kalo pas musim panas mataharinya bisa ada 7 plus ditambah 5 oven pemanggang roti yang dibuka menganga. Hahahaa. emoticon-Mewek
*Iya, Gan. Jepang sepanas itu!

Setelah musim panas, musim berikutnya itu adalah musim gugur. Menurut ane periode musim gugur pendek, Gan. Cuma sekitar 2 bulanan dari Oktober sampe November. Ini adalah musim yang paling kita sukain selama ada di Jepang karena sejuk banget. Suhu udara kurang lebih antara 24-26 derajat celcius. Kita bisa pake baju kaya kita lagi ada di Indonesia, tapi dalam versi lebih nyaman. Kalo agak dingin, cuma perlu pake cardigan atau sweater tipis aja.

Musim gugur itu selain terkenal dengan pemandangan Kouyou (dedaunan yang menguning/ memerah), musim ini juga terkenal dengan makanannya yang enak karena merupakan musim panen.

Buat Agan n Aganwati yang mau menikmati keindahan Momoji (daun maple) di musim ini! Momiji adalah pohon Maple yang jadi ciri khas keindahan musim gugur karena warnanya yang berubah jadi kekuningan, kemerahan, dan kecoklatan. Nah, karena di Jepang banyak pegunungan yang dilebati dengan pepohonan, ada tradisi untuk menikmati keindahan warna-warni pohon yang mulai berguguran di musim ini.

Nih, 5 tempat bagus buat menikmati pemandangan ini di daerah Kansai:

1. Arashiyama

Di wilayah ini kita bisa menikmati kouyou dengan berbagai cara. Mulai dari naik kereta dengan nuansa zaman dulu (Sagano Torokko) sampai naik perahu di sungai untuk menikmati pemandang.
Spoiler for Foto arashiyama:
1. Sagano Romantic Train
Spoiler for Sagano Romantic Train :
2. Arashiyama the Bamboo Forest
Spoiler for Arashiyama Bamboo Forest :

2. Kiyomizu Temple

Selain terkenal dengan pemandangan sakuranya, kuil ini juga terkenal dengan pemandangan kouyou-nya. Tidak hanya siang hari, pemandangan daun maple di sini pun bisa dinikmati di malam hari. Apalagi kalo jalannya sama pacar. Ahiiiyyy!
Spoiler for Foto Kiyomizu Temple:
Sumber: Kiyomizu Temple

3. Tofukuji Temple


Kuil Zen terbesar di wilayah tenggara Kyoto ini terkenal dengan pemandangan kouyou-nya. Spot yang terkenal adalah Tsutenkyo Bridge.
Spoiler for Foto Tofuku-Ji:


4. Taman Mino

Taman ini terletak di pinggiran Osaka. Taman ini terkenal sebagai spot untuk melihatkouyou, di taman ini kita bisa menikmati dedaunan yang memerah dengan background air terjun. Di tempat ini juga Agan n Aganwati bisa coba tempura momiji (gorengan daun maple).
Spoiler for Taman Minoo:
Sumber: Taman Minoo

5. Kozan-ji
Kuil yang termasuk dalam warisan dunia ini terletak di Prefektur Hyogo, Tanba-shi ini menyajikan pemandangan momiji di sepanjang jalan kuil yang dihiasi lentera batu di kanan-kirinya.
Spoiler for Foto Kozanji:
Sumber: Kozanji

Setelah puas jalan-jalan, jangan lupa juga ngerasain makanan khas musim ini.

Berikut 3 makanan khas rekomendasi ane gan:

1. Ikan Sanma

Ikan panjang satu ini akan mulai banyak di jual di supermarket n tempat makan begitu musim gugur tiba. Bagi ane, ikan ini paling enak kalo dibakar. Biasanya disajiin pake daikon oroshi (lobak serut) sama lemon.
Spoiler for Foto Ikan sanma:

2. Buah Kaki(Kesemek)

Buah yang 1 ini memang ada juga di Indonesia, tapi penampilannya agak beda gan kalo di Jepang. Kalo di kita terkenal dengan buah berbedak, kalo di sini kulitnya kinclong n sama sekali ga ada bedaknya.
Spoiler for Buah Kesemek:


3. Jamur Matsutake
Jamur ini termasuk makanan mewah di Jepang, satu jamur harganya sekitar 4000 yen(400rb an), Gan! Tapi kalo pengen makan jamur ini bisa juga mesen "kakikomi gohan shitake" (nasi shitake) yang harganya lebih terjangkau.
Spoiler for Foto Jamur Matsutake:
Sumber: Kakikomi Gohan


Duh nulis Thread ini aja ane jadi ikutan laper pengen makan ikan sanma jadinya. Agan & Aganwati nanti kalo pas ke Jepang juga jangan lupa cobain yang di atas yaa. Kalo ada yang kelewatan atau ada input yang bagus, kasih tau kita juga dong biar jadi tambahan ilmu juga. emoticon-Malu (S)

Sekian info dari ane, Gan, Kita lanjut lagi di Thread berikutnya.
Jangan lupa kalo mau ke Kansai kasih tau kita, Gan. Siapa tau bisa ketemu. emoticon-Ngacir2


OOKINI!!


Untuk lebih dekat sama team Karaksa, klik yuk:
Facebook : www.facebook.com/karaksatours.id
Twitter : www.twitter.com/karaksatours_id
Instagram : www.instagram.com/karaksatours.id
Website : https://www.karaksatours.com/
https://karaksahotels.com/


Diubah oleh karaksa 27-09-2016 04:43
0
4.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Japan
Japan
icon
1.3KThread634Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.