bhekaAvatar border
TS
MOD
bheka
Makam Ho Chi Minh di Hanoi Vietnam.


Makam Ho Chi Minh adalah sebuah bangunan tepatnya adalah sebuah makam di Vietnam yang kini sudah menjadi tempat wisata bagi para turis yang sedang mengunjungi Hanoi. Makam Ho Chi Minh ini terletak di Ba Dinh Square yang dibuka untuk tempat wisata pada tahun 1975. Mengapa diberi nama Makam Ho Chi Minh?


Ho Chi Minh adalah seorang pemimpin yang tidak hanya terkenal di Vietnam tetapi juga mempunyai sosok yang disegani oleh penduduk Vietnam dari prestasinya, kebijaksaannya, serta kerendahan hatinya terhadap orang lain. Beliau dikenal dengan sebuah Paman Ho. Bangunan berbahan dasar granit ini dibuat untuk menjadi tempat peristirahatan terakhir untuk Beliau. Beberapa penduduk setempat percaya bahwa Beliau akan tetap tinggal di sana selamanya. Tubuh Ho Chi Minh diawetkan ke dalam sebuah peti berbahan kaca. Makam Ho Chi Minh ini bisa menjadi tempat kunjungan para turis untuk bisa melihat mengenai sejarah unik yang dimiliki oleh Vietnam hingga menjadi negara seperti sekarang.


Video Keindahan Vietnam, Video by Barry Kusuma.


Makam Ho Chi Minh adalah sebuah tempat bersejarah yang terbuka untuk umum, jadi siapapun bebas untuk bisa mengunjungi tempat ini. Namun, hal ini tidak berarti bahwa para turis bisa bebas keluar masuk tempat ini tanpa mengindahkan aturan yang ada. Karena Makam Ho Chi Minh ini adalah tempat dimakamkannya pemimpin Vietnam, para turis tidak bisa seenaknya masuk dan mengunjungi tempatini jika mereka tidak berpakaian dengan sopan. Sebut saja celana pendek, rok mini, baju tidak berlengan, dan baju-baju informal lainnya yang terbilang tidak sopan tidak akan diijinkan untuk masuk.

Mengunjungi tempat ini mungkin bisa membuat anda merasa bangga karena anda akan mampu untuk bisa melihat nilai-nilai sejarah dari negara Vietnam, namun anda tidak bisa mengambil foto sembarangan. Meskipun anda secara sembunyi-sembunyi menggunakan ponsel untuk mengambil foto, anda tidak akan leluasa mendapatkan gambar yang anda inginkan karena pengunjung akan sangat banyak berjejalan antara yang satu dengan yang lainnya.


Tempat peristirahatan Ho Chi Minh ini akan ditutup dari bulan Oktober hingga bulan November dikarenakan beberapa alasan khusus, seperti pengawetan mayat presiden Ho Chi Minh serta pembenahan makam hingga nampak lebih nyaman dan bersih. Makam ini juga disebut dengan istilah Makam Paman karena tempat ini adalah makam terbesar yang ada di Vietnam khususnya di Hanoi. Di tempat yang sama pula sering diadakan banyak acara-acara seperti perayaan parade nasional mengingat kembali presiden Ho Chi Minh pernah membacakan deklarasi kemerdekaan pada tanggal 2 September 1945.


Bangunan yang bagian atasnya bertuliskan Presiden Ho Chi Minh yang dipahat dengan batu crimson dari Cao Bang ini mempunyai lebar 41.2 meter serta tinggai 21.6 meter ini meletakkan peti kaca yang berisi mayat presiden Vietnam ini pada lorong tengah dan ini akan sungguh-sungguh dilindungi oleh serangkaian anggota militer bersiaga di depan Makam Ho Chi Minh. Bagian pintu dibuat dengan menggunakan batu berkualitas tinggi yang berasal dari Tay Nguyen sedangkan bagian dalamnya akan dipenuhi dengan marmer berwarna merah yang lebih bernilai daripada apapun. Pada bagian depan dan belakang Makam Ho Chi Minh ini terdapat 79 pohon viva yang melambangkan 79 tahun umur presiden Ho Chi Minh pada saat ia menghembuskan nafas yang terkahir. Selain itu, kedua sisi Makam Ho Chi Minh ini juga dipenuhi oleh pohon bamboo yang melambangkan pohon Vietnam. Apakah anda tertarik untuk mengunjungi Makam Ho Chi Minh?


Video Keindahan Vietnam, Video by Barry Kusuma.


Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer & Videographer).
www.alambudaya.com(Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
https://www.facebook.com/barrykusumapage/ (Barry Kusuma Facebook Fan page)
https://www.youtube.com/barrykusuma (Barry Kusuma Youtube Channel)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
https://plus.google.com/+BarryKusuma/ (Google Plus Social Network).
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma
tata604
tata604 memberi reputasi
1
20.8K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Mancanegara
Cerita Pejalan Mancanegara
icon
840Thread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.