duaempataprilAvatar border
TS
duaempatapril
ane ketipu sama verified seller gan :( helppp
Sesuai judul trit gan, ane mau curhat emoticon-Frown
maap sebelumnya bahasanya baku, copas buat kronologis ke polis juga gan hehe


ini link di Surat Terbuka gan. maap dopost

Spoiler for surat terbuka:



Berawal pada keinginan saya untuk transaksi belanja online di luar negeri yang mengharuskan pembayaran menggunakan PayPal dalam bentuk USD. Sehingga saya harus menukar uang rupiah saya ke dalam bentuk saldo paypal dengan satuan USD. Ini kedua kalinya saya melakukan hal seperti ini, kebetulan seller penjual saldo paypal yang sebelumnya sedang habis stoknya sehingga saya mencari penjual saldo paypal lainnya.


Mulailah saya mencari-cari, hingga akhirnya saya menemukan satu penjual di Kaskus dengan link http://fjb.m.kaskus.co.id/thread/573...ified-seller/1(link saat ini sudah kosong dan saya tidak sempat mengabadikan iklan seller tsb).


Spoiler for ts:



Beberapa point yang membuat saya yakin terhadap seller ini yaitu : sudah verified seller. Dalam artian bahwa pihak Kaskus sudah memverifikasi seller tersebut karena seller tersebut sudah memberikan data-data kepada pihak Kaskus, yaitu berupa fotokopi ktp, no rek bank, dsb. Kemudian sudah banyak testimoni (pengakuan) buyer yang sudah bertransaksi dengan dia, dan ada juga transaksi yang menggunakan rekber yang berhasil. (agan2 lebih paham laah yg beginian, ini buat penjelasan ke polis aja emoticon-Big Grin). oiya saya juga sempat minta transaksi lewat rekber atau tokopedia demi keamanan bersama, tapi seller menolak karena lambat prosesnya dan stock balance nya sudah menjadi rebutan. maka saya mengiyakan transaksi langsung.


Singkat cerita, saya langsung menghubungi kontak yang tersedia yaitu WhatsApp di nomer 0877-7103-4024. Setelah deal dengan total transaksi yaitu $702 = Rp.9.196.200, ybs memberikan no rekening yaitu No Rek Mandiri : 1210006703767 atas nama Ricardo Saputra. Saat itu saldo saya dengan nominal tersebut ada di rekening BCA walaupun saya juga menggunakan Mandiri tapi saldo tidak mencukupi. Kebetulan saat itu dompet saya tertinggal di rumah teman saya, sehingga saya tidak memegang ATM, yang saya pegang hanya token (internet banking).


Karena saya sangat butuh cepat saldo PayPal nya, langsung pada hari itu tgl 18 mei 2016 sekitar jam 14.00 wib saya transfer via ibanking BCA ke Bank Mandiri dengan fasilitas LLG. Sepengalaman saya, transfer beda bank via ibanking, memakan waktu sekitar 4 jam (walaupun kata CS 2-3 hari). Namun setelah 24jam belum masuk juga, disaat dana tidak masuk-masuk, seller sangat rewel menanyakan status transferan, saya tidak ada firasat apapun karena dari awal seller bilang stok saldo Paypal tinggal sedikit dan banyak yg ingin membelinya sehingga terus-terusan menanyakan bagaimana transferan saya. Karena memang pada saat itu beberapa seller sedang kehabisan saldo sebesar itu, Jadi menurut saya masuk akal jika dia menguber-nguber saya.


Kemudian pada tgl 19 mei 2016 sekitar pukul 17.00wib, saya iseng cek mutasi rekening BCA saya, ternyata transaksi dibatalkan dan dana saya dikembalikan dengan alasan no rek tujuan salah.

Lagi lagi, karena saya sangat butuh saldo paypal nya, saya langsung bergegas ke ATM terdekat, untuk transfer via ATM karena transfer ke bank lain real time jika menggunakan ATM. Sempat 2x transfer dan gagal dengan alasan yang sama yaitu no rek tujuan salah, padahal saya mengetiknya sudah benar. Lalu saya pindah mesin ATM dan akhirnya bisa ter transfer.


Sekitar jam 17.55 saya konfirmasi ke seller bahwa saya sudah berhasil transfer dan seller juga mengiyakan bahwa dana sudah masuk. Saya menunggu saldo PayPal saya masuk, kemudian seller mengatakan bahwa dia masih di jalan dan tidak bisa mengirim saldo PayPal karena harus via laptop. Saya bersikeras karena bisa top up saldo paypal dengan menggunakan HP, dia kasih alasan tidak bawa hp yg satunya lagi.


Oke saya positif thinking. Berlalu beberapa jam kemudian, karena saya ada urusan, sekitar jam 19.30 saya coba tagih saldo Paypal saya. Namun saya hubungi lagi sudah tidak bisa, ternyata WhatsApp saya di block sehingga saya tidak bisa menghubunginya. Saya coba tlp nomernya juga tidak aktif.


Lalu saya coba cek menggunakan WhatsApp teman saya, ternyata masih aktif Whatsapp nya dan statusnya online. Teman saya coba pancing untuk order, tapi hanya di read, tidak di balas. Kemudian teman saya yang lainnya juga coba seperti itu juga, hanya di read lalu di block.


Sampai tulisan ini saya buat (19 Mei 2016 pukul 23.30) belum ada kabar dari seller. Dan saya sudah hubungi pihak BCA sedang proses pengajuan laporan.
dan sudah menghubungi CS Kaskus via email untuk meminta data2 seller karena seller sudah verified namun belum ada balasan emoticon-Frown

saya sangat kecewa karena harusnya seller yg sudah verified jika bikin lapak di fjb harusnya otomatis hanya bisa transaksi via brankas, namun ini tidak.

*note saldo paypal = balance paypal. itu takut polis gak ngerti gan emoticon-Big Grin


Mohon pencerahannya agan agan emoticon-Frown
mungkin agan ada yg pernah ketipu sama dia atau jalan keluar kalo ketipu di online gimanaa gitu gaaan emoticon-Frown

thanks agan agan yg udah nyimaaak emoticon-Kiss


berikut ada bbrp screenshot

Spoiler for pict:


maap kalo ngacak emoticon-Big Grin
itu random bbrp chat


ini dari temen2 ane yg ikut nyelidikin whatsappnya

Spoiler for pict:




KORBAN LAIN
Quote:



Quote:





UPDATE KASUS
1. ane sudah bikin laporan ke pihak kepolisian. BAP sedang dalam proses

2. kebetulan Ane dan agan ibenzz_cool (korban lain) ada kenalan org bank mandiri dan sudah dapat data alamat dari bank mandiri sesuai data yang dia diberikan ketika pembukaan rekening.
Tgl 20 Mei malam, ane dan agan ibenzz_cool cek ke tkp sesuai alamat, TERNYATA ALAMATNYA PALSU dan tidak ditemukan dan sudah konfirmasi ke polsek setempat bahwa alamat tsb tidak ada.
canggih nih penipu, bank aja bisa dikibulin

3. Nomer WhatsApp si penipu MASIH AKTIF tapi tidak bisa dihubungi utk di tlp. sepertinya dia hanya menggunakan nomernya utk mengaktifkan WhatsApp nya saja

4. Saya sudah melaporkan kronologis dan memberikan data2 saya seperti ktp, laporan kronologis ber materai, laporan ke polisi kepada pihak Kaskus, namun amat sangat mengecewakan PIHAK KASKUS HANYA DAPAT MEMBERIKAN DATA KEPADA POLISI YANG DATANG KE KANTOR KASKUS (PARAHHH). jadi saya gak bisa minta data gitu aja. harus ada polisi yang datang ke kantor kaskus minta datanya

5. Kepolisian yang dapat mengurus cyber crime hanya bisa di tingkat POLDA

6. Verified sellernya asli karena ada badges nya. bukan hanya foto profile nya saja

7. agan ibenzz_cool 4x transaksi melalui direct transfer dengan si penipu ini selalu aman dan berhasil. dia pun ngasih testi di lapak si penipu. pas transaksi ke 5 baru dia zonk

8. Saya sudah melaporkan ke pihak Bank BCA. karena ini transfer beda bank, jadi gak bisa minta data apapaun ke bank mandiri karena bank mandiri hanya sebatas penerima. jd harus diurus ke bank pengirim (bca). jadi data ane terbatas karena hanya lewat orang dalam bank mandiri. dan menurut data dari temen ane, duit yang ane transfer langsung ditarik oleh pelaku emoticon-Frown



Terimakasih untuk semua agan-agan atas support dan doanya. Sudah ada dua korban selain saya ternyata. Semoga tidak ada korban-korban lainnya emoticon-Smilie


yang mau komen, baca dulu yak ampe abis emoticon-Big Grin


Tetap waspada untuk kita semua emoticon-Kiss
Diubah oleh duaempatapril 21-05-2016 09:44
0
28.9K
292
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.