Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1085
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ca4e5f162ec239128b456c/ini-thread-serius-ketika-dokter-quotabal-abalquot-memvonis-penyakit-seenak-jidatnya
Quote:Semua orang tahu bahwa yang namanya dokter. Adalah profesi mulia yang karena keilmuannya dianggap sebagai penolong bagi mereka yang membutuhkan pertolongannya secara benar, professional, bertanggung jawab, dan tersumpah. Banyak orang bilang katanya jadi dokter itu gak gampang.....Mesti pinter (kadang pinternya pake banget kadang juga enggak). Katanya juga mau jadi dokter itu harus kaya, kare
Lapor Hansip
03-09-2016 11:15

(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya

Past Hot Thread
Quote:
Semua orang tahu bahwa yang namanya dokter. Adalah profesi mulia yang karena keilmuannya dianggap sebagai penolong bagi mereka yang membutuhkan pertolongannya secara benar, professional, bertanggung jawab, dan tersumpah.

Banyak orang bilang katanya jadi dokter itu gak gampang.....Mesti pinter (kadang pinternya pake banget kadang juga enggak).

Katanya juga mau jadi dokter itu harus kaya, karena butuh biaya besar selama pendidikannya (apalagi yang lewat jalur belakang). Bagi mahasiswa/i yang dapet beasiswa soal biaya mungkin gak terlalu masalah asal otaknya memang bener bener encer.

Anggaplah itu sebagai basa basi pembuka untuk point penting selanjutnya.........Seperti yang akan gua bahas di bawah ini :




PENTING COBA BACA ARTIKEL INI :




Quote:
Penting untuk diingat!"Ketika dokter "Abal Abal" Memvonis Pasien Seenak Jidatnya" adalah judul thread yang sengaja gua tulis dalam keadaan sadar, sebagai penguat dari beberapa artikel yg sebelumnya sudah ada dan banyak beredar di internet. Supaya KASKUSer di sini juga tau......

Tau bahwa gak semua dokter itu otaknya encer, bahwa gak semua dokter itu professional, dan gak semua dokter itu mengerti dan menguasai ilmu kedokteran yang mungkin dulu pernah diajarkan kepadanya.........

Salah satunya seperti kasus yang diduga salah diagnosa yang terjadi pada anak kesayangan gua :

Pada pertengahan bulan Agustus 2016, kemarin. Setelah sibuk dengan berbagai macam kegiatan di sekolahnya, sudah semingguan anak gua yang berusia 7 tahun terlihat rada kurang bersemangat (lemah, letih, lesu, kurang nafsu makan, pipisnya tersendat sendat dan sakit).

Akhirnya pada hari Minggu, tanggal 21 Agustus 2016, anak gua pun dibawa ke salah satu klinik yg lokasinya tidak jauh dari rumah gua......

Di klinik itu ada tiga orang dokter umum yang biasa melakukan praktek. Yang pertama adalah seorang dokter (paling senior) bernama dokter W****ni, kemudian ada lagi dua orang dokter pengganti.

Sesampainya disana kebetulan saat itu gua ketemu sama dokter pengganti bernama dr. ***a, Lalu gua sampaikan keluhan anak gua ke dokter tersebut. Bla bla bla bla bla bla.........

Kata dokter, anak gua hanya kecapean dan ada sedikit infeksi kandung kemih, kemudian diberi obat antibiotik dan obat demam. Lalu gua pulang dengan harapan semoga lekas sembuh......


Dan besoknya pada hari Senin, tanggal 22 Agustus, ternyata kondisi anak gua belum begitu stabil atau normal (terutama pipisnya juga relatif masih terasa sakit).

Lalu dibawa lagi oleh ibunya ke klinik tersebut untuk kontrol yg kedua kali. Sesampainya di klinik tersebut istri gua ketemu dengan dokter senior bernama W****ni (bukan dokter ***a lagi).

Setelah konsul yang kedua kali dan Bla bla bla........Kemudian dokter W****ni menyuruh anak gua untuk melakukan tes darah di lab klinik miliknya dengan hasil sbb :



Dan setelah itu seorang dokter yang katanya sudah berpengalaman dengan jumlah pasien yang banyak banget (pantesan tajir) langsung memvonis bahwa anak gua positif terkena TBC (bahasa halusnya TB, KP, atau Flek Paru).

Muke gile bray........emoticon-Najis



Quote:
Lu Bayangin Bray...Bayangin!


Hanya dengan modal hasil tes darah yang menurut gua kurang lengkap, tanpa melakukan serangkaian pengujian lainnya seperti TES MANTOUX, FOTO TORAX, dan UJI LABORATORIUM LAINNYA SECARA KOMPREHENSIF, seorang dokter bisa dengan mudah, dan terburu buru memvonis anak gua terkena penyakit TBC.

Dan anak gua pun "dipaksa" (dalam tanda kutip) untuk terapi selama 6 bulan. Bisa di bayangin bray.....Anak kecil umur 7 tahun harus minum obat yang jumlahnya banyak banget selama 6 bulan tanpa putus. Bayangin!

Iya kalo bener anak gua kena TBC, KP, FLek Paru, Kelenjar, atau apalah namanya.........Lah kalo salah diagnosa gimana coba? emoticon-DP


Dan setelah semingguan anak gua minum obat TBC yg diberikan oleh dokter tersebut, entah kenapa perasaan gua jadi gak enak dan gua punya firasat bahwa ini rada gak beres...............Jreng jreng jreeeeng akhirnya dengan segala pengetahuan dan pengalaman yang gua miliki, gua bawa anak gua ke Rumah Sakit besar di Serang Banten.




Quote:
(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya

LANGKAH LANGKAH DAN PROSES SELAMA DI RSUD PROVINSI BANTEN

1. Pertama gua bawa anak gua ke bagian poli anak, dan bertemulah gua dengan seorang dokter spesialis anak yang masih muda, cantik, baik, dan komunikatif. Bernama dr. Ihat Sugianti, Sp.a

Di ruangannya gua ceritain semua yang terjadi mulai dari A sampai Z. Gua bilang sama dokternya "Dok saya ingin anak saya dilakukan UJI TUBERKULIN (Tes Mantoux), lalu TES DARAH LENGKAP DI LABORATORIUM, kemudian jika perlu lakukan juga FOTO RONTGEN (Torax)."

Dan dokter spesialis pun menjawab"Iya saya faham, sementara di stop dulu dan buang semua obat TBC (OAT) yang diberikan oleh dokter kemarin, yuuk kita lakukan itu!"

2. Akhirnya anak gua pun di tes mantoux, kemudian diperiksa lagi darah dan urinenya di laboratorium secara lengkap.

3. Setelah semuanya selesai, kami balik ke rumah sambil menunggu hasil tes mantoux dan darah/urine


Tiga hari kemudian, gua dan anak gua berangkat lagi ke RSUD Banten untuk melihat semua hasil uji dan tes laboratorium. Maka bertemulah gua dengan dokter spesialis anak yang lain (yang ini juga cantik bray, masih muda banget dan wajahnya unyu unyu bikin gemes). emoticon-Wowcantik

DAN HASILNYA ADALAH :

Bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan ulang di laboratorium dan Tes mantoux, plus pemeriksaan fisik dan wawancara, Dokter spesialis anak yang bernama Cherie Nurul Faried Lubis, M. Ked, Sp.a mengatakan dengan keyakinan yang tegas bahwa anak gua dinyatakan negatif TBC. Anak gua sehat bray, sehaaaaaaaaaat........!!!!!!!! emoticon-Mewek

Dua orang dokter spesialis anak menyatakan bahwa anak gua tidak terkontaminasi oleh bakteri TBC. Alhamdulillah seneng banget gua dengernya bray....................
emoticon-Mewek





Begitulah ceritanya, lalu hikmah apa dibalik ini semua?

Intinya adalah :


(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya


(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya

1. Bahwa dari beberapa kasus yang pernah gua denger ternyata masih banyak dokter "Asbun" terutama di daerah terpencil yang dengan mudahnya memvonis TBC/TB/KP/Kelenjar kepada seseorang terutama anak anak.

2. Untuk menyatakan bahwa anak kecil memiliki dan atau berpotensi positif terkena TBC tidak bisa sembarangan.

Gejala TBC pada anak kecil sangat berbeda dengan orang dewasa (agak sulit untuk menegakan diagnosa pada anak). Karena tidak memiliki gejala yg khas sebagaimana orang dewasa.

Setidaknya harus melakukan beberapa tahapan pengujian laboratorium seperti Anamnesa, uji darah lengkap, tes mantoux, foto rontgen, dan pemeriksaan fisik anak. Atau biasa disebut dengan metode "Sistem Scoring".

3. Jadilah orangtua yang kritis dan berpengetahuan agar kita tahu apa dan bagaimana yang harus kita lakukan terhadap anak anak kita dengan cara yang benar.

4. Jangan langsung percaya pada salah satu dokter saja, lakukan dan cari "second opinion" kepada dokter yang lain agar mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan benar






Quote:
Beberapa foto dan gambar diambil dan diolah dari berbagai macam sumber di internet. Dan dipergunakan sebatas untuk informasi belaka.
Diubah oleh kandang.naga
profile-picture
profile-picture
fitriasarina dan kakekane.cell memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 43 dari 55
(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya
13-09-2016 02:31
Quote:Original Posted By iqres
Dokter newbie tuh, cuman mau uang aja


solusinya gmn ya gan ? biar dokter yg seperti ini musnah
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya
13-09-2016 02:46
apalagi yg masik ke fk di univ yg cuma modal duit bejibun tapi pas lulus gak tau apa2emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya
13-09-2016 09:03
Quote:Original Posted By superfino


solusinya gmn ya gan ? biar dokter yg seperti ini musnah


Kumpulin bukti bukti kesalahannya, masukin ke sel emoticon-Hammer (S)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya
13-09-2016 09:07
Quote:Original Posted By iqres


Kumpulin bukti bukti kesalahannya, masukin ke sel emoticon-Hammer (S)


kalo temen2 nya pada belain gmn gan ?

setau ane mereka kompakan orang2 nya gan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya
13-09-2016 09:34
Quote:Original Posted By superfino


kalo temen2 nya pada belain gmn gan ?

setau ane mereka kompakan orang2 nya gan

Kalo ada bukti bukti mereka salah yang pasti mereka bakal kalah gan, apalagi pasti rakyat Indo tau emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya
19-09-2016 12:19
Miris dah ada kejadian kyak gini
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya
20-09-2016 00:28
Quote:Original Posted By adeutut
dokter jaman sekarang emang suka gk detail meriksanyaa gan ngasal ajaa ngedeteksi penyakitnya emoticon-Takut


Eits jg salah kang,tuh ada profesor unair salah diagnosa...gmn dong,padahal senior tuh profesor...hahayy
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya
20-09-2016 01:00
Cuma di Indonesia...apapun sakitnya, pasti dapet resep obat antibiotik emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya
20-09-2016 01:10
Zaman sekarang harus hati2 bos dan juga harus bisa jaga diri terutama kesehatan selagi masih muda.
Dua bulan yg lalu sepupu saya dijakarta baru aja dipanggil tuhan, gara2nya dia gak bisa buang air besar selama 2 hari dan pingsan dirumah karena gk kuat nahan sakit perut setelah cek ke rumah sakit hari itu juga katanya dia di vonis kanker usus.
Saya gak tahu ini dokter2nya yg salah diagnosa atau apa, soalnya gak begitu detail sih saya mengikuti kasus penyakit sepupu saya ini, tetapi 3 minggu kemudian dia meninggal saat menjalani operasi besar di perutnya.
Sebenernya ini kejadian bukan yg pertama, dua tahun yg lalu saya juga punya teman yg punya gejala penyakit yg sama dengan sepupu saya diantaranya, susah buang air besar, menahan rasa sakit di perut sampai pingsan.
Teman saya ini didiagnosa kanker usus juga oleh salah satu rumah sakit besar dikota Bogor setelah sebelumnya dioper-oper oleh rumah sakit lainnya karena gak komplit dan dibutuhkan segera tindakan operasi.
Karena temen ane ini termasuk kurang mampu emoticon-Big Grin akhirnya keluarga temen ane ini memutuskan untuk pasrah saja dan tidak menjalani operasi.
Tapi anehnya sekarang tanpa operasi temen ane ini justru masih SEHAT WALAFIAT dan SEMBUH.
Saya gak tahu juga mungkin dokter yg salah diagnosa atau keajaiban Tuhan.
Ini yg membuat saya berfikir untuk berHATI-HATI kalau ke dokter atau rumah sakit, takut2nya salah diagnosa.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya
20-09-2016 01:11
hem kudu hati2 nih, selalu siapkan 2nd opinion nih
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya
20-09-2016 01:22
Daripada salah diagnosis baiknya cari second opinion dl gan, karena dokter juga manusia emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya
20-09-2016 01:47
Semoga gak pernah ketemu dokter macam itu emoticon-Mad

Ane bisa dibilang males ke dokter paling banter kerokan emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya
20-09-2016 02:33
Sulit emang kalo ketemu dokter abal2 jebolan univ swasta, yg cuma ngandelin duit bapaknye, demi gelar keren, di entertaint medrep langsung ngeces2 ketagihan emoticon-Wakaka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya
20-09-2016 03:46
TS orang serang yah?kasih clue dong alamat klinik dokter gadungannya! soalnya ane juga kebetulan orang serang ganemoticon-Shakehand2
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya
20-09-2016 03:52
Makanya klo yg punya duit lebih suka berobat ke Singapore..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya
20-09-2016 04:06
bahaya nih, orang sakit gigi dibilang sakit jantung... kan brabe! untung ada BPJS paling ngga faskes gak nipulah...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya
20-09-2016 04:09
Quote:Original Posted By anxiousyads
Cuma di Indonesia...apapun sakitnya, pasti dapet resep obat antibiotik emoticon-Cape d... (S)


benerr gan,
padahal dimana2 kampanye pengurangan penggunaan antibotik yak gan? mencegah resistensi bakteri #agakngerti
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya
20-09-2016 04:12
Makanya ga heran orang Indo, banyak yang berobat keluar negri ,, karena dokter Indo sekarang ngeri ,,,, kasus yang terakhir kalau ga salah ada ketinggalan plester pas operasi ya ,,,
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya
20-09-2016 04:34
setidaknya ketika dokter yang asbun itu sudah terlanjur berikan obat dan kita sudah ounya diagnosa yang lebih valid, kalo ane sih langsung balik lagi ke dokter tsb dan minta dokter asbun tadi minum obat tsb atau minta ganti rugi atas obat yang sudah dikonsumsi ....

semoga anak TS sehat selalu....emoticon-Shakehand2
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
(INI THREAD SERIUS) Ketika Dokter "Abal Abal" Memvonis Penyakit Seenak Jidatnya
20-09-2016 05:41
Ijin nyimak dan belajar di trit Agan emoticon-Traveller
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Halaman 43 dari 55
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia