Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
244
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57dddab0c1d7700a298b4567/mengukur-tingkat-kecerdasan-bangsa-dari-kasus-poligami-aagym-dan-putra-mario-teguh
oleh: RifanX - Kaskuser 2011 Penelitian ini hanya berdasarkan asumsi pribadi, saya tidak menggunakan disiplin ilmu statistika apalagi ekonometrika untuk menarik kesimpulan antara korelasi premis-premis tersebut. Pendalaman saya terhadap fakta lapangan terkait permasalahan tersebut juga bisa dibilang abal-abal. Karena ini zaman post-modern. Di zaman ini banyak orang mendefinisikan realitas berdasar
Lapor Hansip
18-09-2016 07:07

Mengukur Tingkat Kecerdasan Bangsa dari Kasus Poligami Aagym dan Putra Mario Teguh

oleh: RifanX - Kaskuser 2011


Penelitian ini hanya berdasarkan asumsi pribadi, saya tidak menggunakan disiplin ilmu statistika apalagi ekonometrika untuk menarik kesimpulan antara korelasi premis-premis tersebut. Pendalaman saya terhadap fakta lapangan terkait permasalahan tersebut juga bisa dibilang abal-abal. Karena ini zaman post-modern. Di zaman ini banyak orang mendefinisikan realitas berdasarkan representasi media yang diwakili oleh gambar-gambar dan citra-citra media, terutama internet dan televisi. Sungguh menyedihkan memang. Rasa haru, sedih, senang dan marah mereka tergantung citra media atau tergantung apa yang ditampilkan dan direspon oleh media.

Bila kita flasback kebelakang mengenai kasus Aagym saya masih kecil saat itu, namun di perpustakaan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) saya di kampus menemukan buku yang menarik namun rendahan, saya heran kenapa buku tersebut ada di perpustakaan UKM saya yang mayoritas isi bukunya adalah buku-buku pemikiran yang radikal dan komprehensif. Buku rendahan yang saya baca itu menceritakan keluh kesan jamaah Aagym yang tidak ridho kalau Teh Ninih di madu. Saya hanya baca sebentar karena kalau kelamaan saya berarti telah menyia-nyiakan waktu saya. Fakta terkait kasus Aagym ini sudah kita ketahui semuanya. Popularitas Aagym merosot tajam bukan main, masyarakat heboh dan tertuju terhadap permasalahan pribadi Aagym yang dipakai untuk menilai dengan memukul rata (generalisasi) sosok seorang Aagym.

Padahal saya rasa kualitas dakwah Aagym ini tidak ada yang berubah apalagi menurun. Saya tahu persis (ga persis banget sebanarnya) apa yang dilakukan jamaahnya di Yayasan Darut Tauhid karena kampus saya tetanggaan dengan Darut Tauhid. Kontribusi yang Aagym berikan untuk warga sekitar dan mahasiswa kampus saya sungguh sangat terasa manfaatnya. Namun tentu Aagym sekarang tidak sepopuler dulu, walau begitu Alhamdulillah hikmahnya sekarang yang populer adalah seperti Felix Siauw yang satu pemikiran dengan saya yaitu tegakkan Khilafah! bukan yang sekedar hanya dakwah sabar, sholat, dan sedekah.

Lalu mengenai kasus Mario Teguh (MT). Saya masih ingat beberapa tahun kebelakang saya memaksakan diri nonton acaranya MT seminggu sekali atau dua kali tiap jam 20.00, entah kenapa saya melakukan tindakan bodoh tersebut (mungkin karena euforia saja) karena sekarang tidak ada bekasnya atau manfaatnya sama-sekali. Mungkin karena saya tipe pemikir, teman saya mengatakan saya tidak akan mempan diberikan asupan-asupan motivator atau trainer walau sejuta kali. Teman saya sekaligus guru saya dalam analisis opini ini menyebutkan kalau saya adalah tipe pemikir. Perubahan atau pengaruh dalam diri saya akan terjadi bila saya diajak berpikir dengan tematik, sistematik, dan argumentatif serta komprehensif.

Sudah cukup curhatnya, kembali ke masalah MT. Yang terjadi dengan MT ini tidak jauh dengan Aagym yaitu masalah pribadi, walau memang secara naluriah ini adalah hal yang memalukan. Saya tidak melihat kasus ini dalam-dalam karena akan menyia-nyiakan waktu saya. Namun dengan menggunakan pendekatan pendefinisian realitas post-modern yang disebutkan sebelumnya. Sungguh betapa ramainya kasus MT ini sampai-sampai menandingi kasus Ahok dan euforia PON Jabar. Rasanya masyarakat Indonesia senang sekali menghabiskan waktu membicarakan hal seperti itu.

Korelasinya dengan Tingkat Kecerdasan Masyarakat Indonesia

Untuk hal ini boleh-lah saya gunakan kata-katanya Benjamin Franklin (entah benar entah tidak dari Benjamin Franklin) kurang lebih terjemahannya seperti ini:

Pikiran yang rendah membicarakan orang lain, pikiran yang sedang(rata-rata) membicarakan kejadian, pikiran yang besar membicarakan ide-ide dan gagasan

sudah tahu kan kesimpulannya kalau tingkat kecerdasan masyarakat Indonesia ada dimana?

Saya pikir bukan cuman kasus Aagym dan MT saja, kasus pribadi tetangga sebelah pun bisa jadi hits berminggu-minggu di sebuah pemukiman, baik pemukiman kumuh atau pemukiman mewah. Ini berarti dengan realitas yang menyedihkan ini saya mendukung 100% revolusi mentalnya Jokowi walau tidak jelas seperti apa program-programnya dan langkah-langkahnya. Saya setuju dengan dua katanya saja yaitu "Revolusi Mental" dan saya pikir masyarakat Indonesia memang perlu revolusi mental yang radikal agar bisa berpikir besar.


sekian dan wassalam.
Diubah oleh RifanX
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 13
Mengukur Tingkat Kecerdasan Bangsa dari Kasus Poligami Aagym dan Putra Mario Teguh
19-09-2016 12:23
nyimak dulu gan
0 0
0
Mengukur Tingkat Kecerdasan Bangsa dari Kasus Poligami Aagym dan Putra Mario Teguh
19-09-2016 12:43
kenapa lu hanya menilai suatu permasalahan tidak secara dalam ? karena takut menyia nyiakan waktu lu ?

jadi buat apa lu memandang masalah MT dan AA Gym dengan mengukur tingkat kecerdasan bangsa kalo lu nya ga mendalami masalahnya ?

emoticon-Wakaka

boleh lah lu bilang ukur tingkat kecerdasan ini itu klo lu paham betul masalah nya apa lha lu nya aja ga memahami betul tau2 menyambungkan tingkat kecerdasan bangsa .

ga semua orang kek gitu bre , dan ga semua kek gini :

Pikiran yang rendah membicarakan orang lain, pikiran yang sedang(rata-rata) membicarakan kejadian, pikiran yang besar membicarakan ide-ide dan gagasan

secara langsung atau tidak lu menilai orang yg ngurusin kek gitu berpikiran rendah , generalisir macam apa itu ? hanya karena benjamin franklin yg bilang kek gitu ?

semua
ada faktor
kenapa masyarakat cenderung tertarik dan lu ga bahas diatas kenapa sih orang orang mau urusin urusan artis , urusan orang lain yg padahal dirinya sendiri aja ga bener , ada sebab dan akibat , ga mungkin tiba2 lu bisa cap orang berpikiran rendah sementara lu gatau faktornya apa .

you miss that part , bre .

kalo lu anak komunikasi , gue rasa lu akan mikir2 lagi sebelum bikin opini lu di trit .

:jones
0 0
0
Mengukur Tingkat Kecerdasan Bangsa dari Kasus Poligami Aagym dan Putra Mario Teguh
19-09-2016 13:45
Biar pala lu makin licin, makan sarden aja bray 3 hari 3 malam, pale ente nanti jadi licin seperti pemikir ulung, dan juga jago berenang emoticon-Wakaka
0 0
0
Mengukur Tingkat Kecerdasan Bangsa dari Kasus Poligami Aagym dan Putra Mario Teguh
19-09-2016 13:56
kalo mau tegakkan khilafah ke suriah aja bre
0 0
0
Mengukur Tingkat Kecerdasan Bangsa dari Kasus Poligami Aagym dan Putra Mario Teguh
19-09-2016 14:06
itu semua gara2 media sampah yg selalu memburukkan citra org baik2.

membolak balikkan fakta.
saya lebih percaya nitizen drpd media mainstream seperti; M**RO tivu, K**P*S tivu dll.
0 0
0
Mengukur Tingkat Kecerdasan Bangsa dari Kasus Poligami Aagym dan Putra Mario Teguh
19-09-2016 14:06
Quote:Original Posted By RifanX


asal jng gagasan untuk download atau biki film biru aja gan emoticon-Cool


Klo itu namanya pikiran kotor
0 0
0
Mengukur Tingkat Kecerdasan Bangsa dari Kasus Poligami Aagym dan Putra Mario Teguh
19-09-2016 14:13
media aja terlalu membesar-besarkan
0 0
0
Mengukur Tingkat Kecerdasan Bangsa dari Kasus Poligami Aagym dan Putra Mario Teguh
19-09-2016 14:36
atas ane Mario Tuyul wkwkwkwkwkwk
0 0
0
Mengukur Tingkat Kecerdasan Bangsa dari Kasus Poligami Aagym dan Putra Mario Teguh
19-09-2016 14:45
tulisan ente ane setuju dan pesen ane

“Tegakkan daulah Islamiyah dalam diri kalian, niscaya akan ditegakkan daulah Islamiyah di negara kalian!"

jangan kalian koar2 khilafah islam-khilafah islam tapi suka dg cara para pemberontak di zaman sahabat usman dan ali (demonstrasi).

Diubah oleh ofmonstersnmen
0 0
0
Mengukur Tingkat Kecerdasan Bangsa dari Kasus Poligami Aagym dan Putra Mario Teguh
19-09-2016 14:50
obrolan pertama kalo ketemu orang lain adalah ngomongin orang lainya , dan biasanya soal yg negatif ... manusiawi
0 0
0
Mengukur Tingkat Kecerdasan Bangsa dari Kasus Poligami Aagym dan Putra Mario Teguh
19-09-2016 14:53
Hmmm emang doyan gosip emoticon-Mad
0 0
0
Mengukur Tingkat Kecerdasan Bangsa dari Kasus Poligami Aagym dan Putra Mario Teguh
19-09-2016 15:12
ane trmasuk pikiran besar dan sedang coz jarang membicarakan org lain emoticon-Cool lebih sering berdiam diri dan berimajinasi emoticon-Big Grin
kasus jessica aja dibikin heboh di tivi layaknya kasus terorisme .. berasa jessica macem nurdin m top apa ya emoticon-Big Grin . kek gk ada topik bagus laennya di indonesia emoticon-Big Grin
Diubah oleh ueki19
0 0
0
Mengukur Tingkat Kecerdasan Bangsa dari Kasus Poligami Aagym dan Putra Mario Teguh
19-09-2016 15:22
Jadi gini gan... apa org yg sukses, yg kaya, yg punya tg jawab besar, yg berpengaruh.. tiap hari kerjaannya liat gosip di tv? Yg tiap 10 menit buka sosmed? Ya ada mungkin, tapi jarang..
0 0
0
Mengukur Tingkat Kecerdasan Bangsa dari Kasus Poligami Aagym dan Putra Mario Teguh
19-09-2016 15:24
Nyimak aja gan

Ane ga suka ngurusin yg ga penting
0 0
0
Mengukur Tingkat Kecerdasan Bangsa dari Kasus Poligami Aagym dan Putra Mario Teguh
19-09-2016 15:24
Quote:Original Posted By ueki19
ane trmasuk pikiran besar dan sedang coz jarang membicarakan org lain emoticon-Cool lebih sering berdiam diri dan berimajinasi emoticon-Big Grin
kasus jessica aja dibikin heboh di tivi layaknya kasus terorisme .. berasa jessica macem nurdin m top apa ya emoticon-Big Grin . kek gk ada topik bagus laennya di indonesia emoticon-Big Grin
di indonesia hampir tiap hari ada kasus pembunuhan, tapi kenapa yg heboh cm yg ky gini ya?

0 0
0
Mengukur Tingkat Kecerdasan Bangsa dari Kasus Poligami Aagym dan Putra Mario Teguh
19-09-2016 15:24
Quote:Original Posted By mccrow
Wwkwk mario everywhere


Bener bgt emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Mengukur Tingkat Kecerdasan Bangsa dari Kasus Poligami Aagym dan Putra Mario Teguh
19-09-2016 15:33
Quote:Original Posted By chael88
Nyimak aja gan

Ane ga suka ngurusin yg ga penting



Setuju
0 0
0
Mengukur Tingkat Kecerdasan Bangsa dari Kasus Poligami Aagym dan Putra Mario Teguh
19-09-2016 15:34
Quote:Original Posted By RifanX
oleh: RifanX - Kaskuser 2011

cukup curhatnya, kembali ke masalah MT. Yang terjadi dengan MT ini tidak jauh dengan Aagym yaitu masalah pribadi, walau memang secara naluriah ini adalah hal yang memalukan. Saya tidak melihat kasus ini dalam-dalam karena akan menyia-nyiakan waktu saya. Namun dengan menggunakan pendekatan pendefinisian realitas post-modern yang disebutkan sebelumnya. Sungguh betapa ramainya kasus MT ini sampai-sampai menandingi kasus Ahok dan euforia PON Jabar. Rasanya masyarakat Indonesia senang sekali menghabiskan waktu membicarakan hal seperti itu.


jadi tergelitik
menyia-nyiakan ya?? jujur menurut ane juga begitu ... terus ngapain ente bikin thread beginian?? bener2 menyia-nyiakan waktu ane jadinya.
0 0
0
Mengukur Tingkat Kecerdasan Bangsa dari Kasus Poligami Aagym dan Putra Mario Teguh
19-09-2016 15:36
Aduh ane jg gk mau baca trit ente lama2 gan. Ntr ane malah kenapa kenapa. Yg penting ane gak junker yak
0 0
0
Mengukur Tingkat Kecerdasan Bangsa dari Kasus Poligami Aagym dan Putra Mario Teguh
19-09-2016 15:42
Quote:Original Posted By cmbt002

jadi tergelitik
menyia-nyiakan ya?? jujur menurut ane juga begitu ... terus ngapain ente bikin thread beginian?? bener2 menyia-nyiakan waktu ane jadinya.


emoticon-Leh Uga
Ane kok malah setuju same ente bray.... emoticon-Toast
0 0
0
Halaman 9 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia