alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.32 stars - based on 38 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/57dbbbbc60e24bce458b4572/gila-sidang-jessica-udah-mirip-sinetron-gan
Lapor Hansip
16-09-2016 16:30
Gila Sidang Jessica Udah Mirip Sinetron Gan!
Past Hot Thread
Biar gak ngantuk pas sidang


Agan dan aganwati sadar gak? akhir-akhir ini kita disugukan tontonan baru selain sinetron uttaran sama drama India. Ini juga drama sih gan, tapi bukan sinetron atau opera sabun. bukan! Tontonan baru ini adalah siaran langsung sidang Kopi Maut Jessica.
emoticon-Cape d...emoticon-Cape d...


Ane gak tau udah berapa kali sidang Jessica ini disiarin langsung. Tapi, beberapa kali ane nonton, gak tanggung-tanggung gan, drama sidang si Jessica ini ditayangin sampe berjam-jam. Kalah dah sinetron. Gak cuma itu aja, sidang kopi sianida ini juga tayang di banyak stasiun tv seperti, TVOne, Kompas TV dan iNewsTV. Sinetron aja cuma tayang di satu stasiun, lha ini si Jessica ini disiarin di banyak stasiun. Bener-bener luar biasa!

SUMUR
Kenapa sih ditayangin?

Tayangan sidang kasus Kopi Sianida ini udah pasti mengundang pro kontra. Banyak yang pro, gak sedikit yang kontra. Tapi apa sih alesan TV nayangin sidang yang biasanya boring banget itu? Gak lain dan gak bukan, alesannya klise gan. Yaitu rating!

Jadi nih gan, menurut pengamatan ane, ada pola khusus dalam proses persidangan orang terkenal atau kaya sama sidangnya orang kere dan gak terkenal.
Cekidot

Bukannya gak penting ya gan, tapi kasus meninggalnya Mirna itu ya gak usah dibesar-besarkan. Memang Mirna harus dapat keadilan. Pembunuhnya mesti ditangkap. Tapi,sejauh ini kasus pembunuhan Mirna ya kasus pembunuhan biasa kan? gak melibatkan aparat negara atau menyangkut hajat hidup orang banyak gitu.
emoticon-Peaceemoticon-Peace


Kasus serupa juga menimpa orang lain hampir tiap hari. Coba agan baca koran kuning. Pasti ada aja berita soal mayat. Ada yang korban begal, korban perampokan, korban salah tangkap, korban tabrak lari, masih banyak lagi dah.apa semua harus di blow-up kayak kasus Kopi Sianida?

Biar agan agak kebayang, nih ane kasih beberapa kasus kematian dan pengadilan yang kejadiannya gak jauh dari kematian Mirna.

Kematian Dokter PTT di Papua

Ini miris banget gan. Dr. Lasma Elonara Sinaga adalah pegawai tidak tetap (PTT) di daerah terpencil di Asmat, Papua. Udah seminggu dokter muda itu sakit-sakitan. Tapi karena telat dievakuasi, jadinya dia meninggal saat dirawat di ICU.

Menurut Ane, kematian dokter ini gak biasa gan. Kenapa? karena ini melibatkan pemerintah. bukan kematian karena cemburu atau alesan pribadi lainnya. Ini soal infrastruktur yang belum merata. Tapi, karena gak seksi kasusnya ya menguap gitu aja.


SUMUR

Pengadilan nenek Asyani


Kasus ini emang pernah rame sih gan. Ceritanya Nenek Asiani dituduh mencuri tujuh batang kayu jati milik Perhutani Situbondo. Bayangin gan, cuma tujuh batang lho. Dalam sidang, Nenek Asiani dijatuhi hukuman penjara satu tahun dengan masa percobaan 15 bulan. Selain itu juta dikenai denda Rp 500 juta dengan subsider 1 hari kurungan.

Apa sidang nenek ASiani ditayangin langsung? gak lah. Gak menjual gan. Nenek tua dari kampung yang cuma nyuri tujuh batang kayu mana laku ditayangin di TV. Gitu mungkin pikiran pengusaha media massa (sotoy).

Sidangnya juga gak bakal rame-rame amat kok. Lha MAna bisa juga Nenek Asiani nyewa pengacara kondang sekelas Otto Hasibuan. Jadi ya beritanya cukup sekilas aja. Abis itu orang pada lupa.

SUMUR

Pengamen Salah Tangkap




Andro Suprianto dan Nurdin Prianto adalah pengamen korban salah tangkap polisi. Agan tau gak proses peridangannya? gak kan. WAjar, karena wamgn gak terlalu di blow-up sama media massa.

Padahal kasus ini nunjukin lemahnya profesionalisme aparat hukum kita gan. Gimana gak? udah salah tangkap, masih tetep disiksa pula. Udah gitu orang tua korban sampe bangkrut gara-gara bayar biaya pengadilan.

Korban gizi buruk meninggal dunia

Sedih gan


Kalau ini sepertinya banyak gan. Hampir tiap daerah ada kasus serupa. Salah satu kasus yang pernah rame adalah kasus kematian Satrio, bocah 5 tahun di Baubau, Sulawesi Tenggara.

Lha kalau gitu gak penting dong diberitain? ya gak gitu juga gan. Lho kenapa? soalnya ini bukan kematian biasa. Kematian Satrio dan balilta lainnya melibatkan negara gan. Bukan cuma pemerintah, tapi kita juga. Coba kalau pembangunan merata, coba kalau ada yang baik hati bantu orang tua satrio, bisa lain cerita kan? Tapi, lagi-lagi, kasus Satrio dan kematian serupa cuma numpang lewat di lini massa media-media massa.

SUMUR

Setelah baca trit ane, agan dan aganwati masih mau nonton siarang langsung kopi sianida nggak nih?
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 25 dari 48
19-09-2016 12:59
Sinetron .....
0
19-09-2016 13:01
Menurut ane, ini kasus sebenarnya kasus adu banyak duit
yang 1 ngeluarin duit banyak supaya live, supaya berita nya heboh untuk sekalian memberi sanksi sosial alias biar pelakunya terkenal ampe se-Indonesia kalo perlu ampe se-dunia
yang 1 ngeluarin duit banyak supaya bebas alias ga di nyatakan bersalah alias biar ga dihukum, kalo masi jadi tersangka yah supaya dapat hukuman paling minimal

welcome to dagelan banyak duit vs banyak duit
kira-kira uda pada abis berapa duit yah?
nyiarin terus-terusan bahkan sampe live itu bayar berapa duit yah??
nyewa sana-sini abis berapa duit yah??

yang paling seneng yang nerima duit, rejeki nomplok coy apalagi stasiun tv, ooopppsssss.....
0
19-09-2016 13:01
waah trit nya bagus nih gan
iya juga sih enek lama2 liat kasus 'kopi galak' emoticon-Leh Uga
0
19-09-2016 13:01
akhirnya ada yang mikir apa yang ane pikirin

dimana-mana beli Hak siar Bola, Film itu masuk akal, lah ini 3 stasiunt Tb goblok (dibaca : Kompas, One, sama RTV ya?) malah nayangin sidang yang gak merubah negara ini jadi negara maju malah nunjukin kalau kita seolah-olah di giring bahwa kematian Mirna itu bikin KIAMAT ! please buat yang baca tolong di cermatin, ini kasus biasa seandainya dia beneran di racun tolong lah beritakan seadanya gak usah di blow up begini..


satu lagi yang ane mau tanya, beli Hak siar sidang Mirna ini bayarnya kemana ya? Ke Polisi apa ke pak hakim? emoticon-Hammer2
0
19-09-2016 13:02
tv udh keabisan berita sensasional gan...
0
19-09-2016 13:02
Ya gitu deh gan, namanya juga bisnis media.. Maunya cari untung dan media di Indonesia masih kurang berimbang gan, terlalu framing..
0
19-09-2016 13:03
Quote:Original Posted By anehadirgan
Itu krn media nya aja yg membsar2kan, knp di expos seharian??krn biaya produksi yg rendah tp penonton bnyak. Hny butuh 4 kamera,2 kameramen, 2 kamera di taruh tiang d sudut2 dah jd tuh sinetron yg tayang live 1 hari penuh, cuma gaji 2 kameramen doang.


jangan lufa,
stasiun yang nyiarin kan emang beda emoticon-Leh Uga
0
19-09-2016 13:04
hukum seperti dipermainkan emoticon-No Hope
0
19-09-2016 13:04
Quote:Original Posted By kebonlangit
Jesicca skrg tambah cakep aja bre kyknya emoticon-Genit


suit yuk, kalo ternyata ntar dia bebas emoticon-Wowcantik
0
19-09-2016 13:05
Ane nonton terus gan setiap sore, karena menurut ane dari pada nonton sinetron ane lebih suka sidang ini, banyak pengetahuan dan ga sia sia dari pada nonton anak jalanan, yang ga ada manpaatnya malah buat hati gue sakit karena kelamaan jomlo, mending gue nonton kasus sianida yang katanya bukan karena sianida . Sambil berharap kalo sinichi kudo bakal datang ke indonesia, dan ane juga sambil nyambung nyambungin bukti yang ada ama cerita di komik konan...
0
19-09-2016 13:06
berbelit belit karena yang dituntutnya orang kaya gan
emoticon-Ngakak
0
19-09-2016 13:06
g pernah rutin nonton tv lokal selain acara bolang n laptop si unyil
tp emang gaje jg tu sidang kopi vietnam ini emoticon-Sundul Up
0
19-09-2016 13:07
Kok ada yang bilang tayangan ini gak mendidik yah?
Padahal IMO ini sudah cukup mendidik
Kita jangan terlalu awam dalam hal hukum,
susah loh ntar nasibnya klo berurusan dengan hukum tanpa tau apa-apa

Kebetulan ratingnya tinggi makanya mau disiarin
Klo kasus yang ente sebut itu kan emang ratingnya rendah
Ditanyangin sidangnya siapa yang mau nonton emangnya??

Emang yang namanya persidangan itu seperti ini
Klo pengacara dan jaksa sama-sama hebat, bakalan berulang-ulang kali sidangnya
Hakim gak bisa seenaknya memutuskan, apalagi ini resikonya hukuman mati


Btw, ente bilang "cuma 7 batang kayu jati"
cuma???????
Coba cek dulu deh harga kayu jati per kubiknya


0
19-09-2016 13:09
terdakwa naik haji
terdakwa naik haji kasus hilang,,,wkwkwkwkwkw
0
19-09-2016 13:09
dalam hal ini media yg berlebihan apa minat masyarakatnya yg gak mutu?
0
19-09-2016 13:09
Justru karna dibesar besarkan kasusnya gak selesai
Udah perang bintang sih,promomi dolo
0
19-09-2016 13:12
di tayangin mnkn krn ini kasus sensitif gan emoticon-Bingung (S)

mnkn untuk mendorong biar kasus munir bisa di korek lagi .. munkin lho emoticon-Ngacir2
0
19-09-2016 13:12
masih terus mencari kesalahan sepertinya emoticon-Hammer
0
19-09-2016 13:14
pengen euy jadi pengacara sekelas otto atau hotman,, adu bacot aja ngalir terus duitnya, masalah sepele aja ditanya berita acaranya
0
19-09-2016 13:14
Kaya cinta pitri ae emoticon-Ngakak
0
Halaman 25 dari 48
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.