hellosehatAvatar border
TS
hellosehat
Kenapa Sih Dia Susah Orgasme?
Penelitian menunjukkan kalau buat para sista itu ternyata lebih susah dapetin orgasme dari pada para agan. Sebuah penelitian terbaru di Journal of Sexual Medicine menemukan kalau wanita yang bisa rasain orgasme saat berhubungan seks dengan pasangan romantis hanya mencapai 62,9 %, tapi laki-laki yang mengalami orgasme mencapai 85,1 % dari total partisipan penelitian.
Apa yang menyebabkan wanita sulit orgasme?

Ada banyak alasan mengapa wanita sulit orgasme. Mungkin:

1. Kamu belum tahu wujud orgasme sebenarnya

Banyak wanita yang tidak pernah mengalami orgasme sebelumnya, dan kadang ada rasa takut dan cemas yang menghantui saat menyambut apa yang kamu belum pernah rasain sebelumnya. Susah orgasme mungkin berakar dari kekhawatiran kamu tentang ekspekstasi wujud sebenarnya dari orgasme. Ketakutan ini mungkin akan mencegah kamu untuk dapet orgasme.

2. Terlalu sibuk dengan diri sendiri

Kontrol adalah aspek yang dipegang teguh oleh masyarakat kita. Kita sangat ingin bertanggung jawab atas setiap detail kehidupan masing-masing. Kalau kamu masih merasa sulit orgasme, pahami kalau kamu sampai klimaks bukan berarti kamu kehilangan kontrol penuh tubuh kamu.

3. kurang nyaman dengan partner seks

Mengalami orgasme adalah pengalaman yang rentan. Kadang-kadang tubuh kita dapat merasa diblokir karena kita tidak sepenuhnya mempercayai partner seks kita. Bahkan kalau sista berpikir merasa nyaman dengan orang itu, tubuh kamu mungkin akan menangkap energi negatif dari orang tersebut untuk menandakan bahwa tubuh kamu tidak siap untuk mengalami orgasme dengan orang tersebut. Mungkin orang tersebut bukanlah orang yang tepat buat sista.

4. Punya trauma seksual sebelumnya
Banyak laporan pengalaman seksual yang terasa kurang nyaman atau bahkan sangat sulit. Tubuh kita menyimpan trauma tersebut, bahkan ketika kita merasa sudah pulih dari situasi tersebut. Jika kamu pernah mengalami semacam pengalaman seksual yang negatif, bisa sangat sulit untuk tetap fokus di momen ini dan membiarkan tubuh dan pikiran kamu rileks untuk menikmati seks.

5. Lupa buang air kecil
Ketika pasangan kamu terus menerus memberikan rangsangan vagina, hal ini bisa membuat sista merasa ingin buang air kecil. G-spot dikelilingi oleh kelenjar Skene's, yang terhubung dengan kandung kemih. Jadi, setiap kontak yang diterima oleh G-spot kamu, biasanya kamu akan merasa seperti kebelet pipis, bahkan sebenarnya kamu engga pingin buang air kecil. Sebelum mulai aktivitas di ranjang, buang air kecil terlebih dahulu. Terlebih lagi, buang air kecil sebelum (dan sesudah!) seks akan mengurangi risiko penyakit kelamin.

Adakah cara untuk mengetahui tanda dan gejala orgasme?

Dilansir dari WebMD, sekitar 10% wanita tidak pernah mengalami orgasme sama sekali — baik dari penetrasi penis-vagina maupun masturbasi. Padahal, tubuh wanita dirancang sedemikian rupa untuk bisa mengalami orgasme lebih dari satu kali.

Pentingnya foreplay untuk sista yang sulit orgasme

Umumnya, wanita membutuhkan waktu sekitar 20 menit dari rangsangan pertama untuk mencapai tahap orgasmik, periode ketika klitoris menjadi sangat sensitif dan tubuh dipersiapkan untuk menyambut orgasme. Melewatkan keseluruhan siklus respon seksual membuat kamu lebih sulit orgasme.emoticon-Kimpoi

Untuk Agan/Sista yang mau kepo lebih lanjut, langsung aja baca full artikelnya di:
Alasan wanita sulit orgasme saat seksemoticon-Stick Out Tongueencet

Baca juga lebih banyak hal yang menarik lainnya seperti:
-Orgasme wanita beda dengan orgasme priaemoticon-Kiss (S)
-Apakah g-spot benar-benar ada?emoticon-Betty

emoticon-Request emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul Up emoticon-Kimpoi emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
4.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.