alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.42 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/57da09a65074108b108b4569/agan-tau-kenapa-orang-indonesia-punya-banyak-nomor-hp-explained-with-animation
Lapor Hansip
15-09-2016 09:38
Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*
Past Hot Thread
Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*



Kenapa orang Indonesia punya banyak nomor handphone?



Pernah ngga agan perhatiin orang-orang di Indonesia yang kayaknya udah lumrah banget buat punya dua, tiga, bahkan empat nomor handphone sekaligus di zaman sekarang?emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) Mungkin juga Khususnya buat, ehem, para pria yang memiliki hubungan asmara tak terhingga. emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) Tapi tunggu dulu gan! .Mungkin… Ada penyebab di balik kenapa orang Indonesia memiliki kebiasaan ini? Penyebab yang mungkin selama ini… tidak agan sadari. emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Sundul

Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*



Quote:
Cekidot versi animasinya gan ( biar lebih ngerti!):






Quote:
Kenapa yah gan?


Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*

Oke, jika dipikir-pikir, pasti jawabannya karena tarif nelepon antar operator yang mahal! emoticon-Takut (S) emoticon-Wow emoticon-Sorry Tapi kalo diinget yah gan, orang Indonesia itu adalah orang-orang yang selalu menemukan solusi dalam segala kesulitan lho gan! Jadi… Apakah agan percaya hanya seperti itu jawabannya? Tidak! Ayo kita coba gali lebih dalam lagi! emoticon-Request

Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*

Pertama-tama, agan juga harus menanyakan, kenapa tarif beda operator, atau yang biasa disebut sebagai off-net, lebih mahal daripada tarif sesama operator, yang biasa disebut sebagai on-net? Apa yah bedanya? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) Meskipun banyak sekali faktor dan istilah ribet yang menentukan bagaimana tarif tersebut bisa sampai sebesar ini, tapi ada satu faktor penting yang selama ini banyak dilewatkan orang-orang Indonesia….. Itu apa yah gan? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)

Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*

Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*

Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*

Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*






Quote:
Apa yang kelewat yah gan?




Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*

Hal itu adalah… Tarif interkom gan!… (Tarif interkoneksi).. Ya, jadi sebelum ane bahas tarif yang namanya susah diingat ini, agan juga harus tahu apa arti dibalik kata ribet ini. Jadi, dalam istilah dunia per-telepon-an, jika tidak ada interkoneksi, maka pengguna hanya bisa menelepon pengguna lain yang satu operator, namun tidak bisa menelepon pengguna yang beda operator. Oleh karena itu, dibuatlah yang namanya interkoneksi. Karena adanya interkoneksi ini, maka agan harus nanggung sejumlah biaya utuk menyambungkan antar operator-operator ini, namanya adalah biaya interkoneksi. Nah, biaya inilah yang ikut menentukan biaya telepon agan-agan semua, yang kemudian berujung pada kebiasaan agan untuk berlomba-lomba mememiliki banyak nomor… Yang sebenernya bukan sebuah prestasi yang dapat dibanggakan….

Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*




Quote:
Ternyata di luar negeri udah pada sadar Loh Gan!




Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*

Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*

Hal ini lah yang mungkin sudah disadari oleh negara-negara lain, seperti negara-negara di Uni Eropa, yang sudah lama menurunkan tarif interkoneksi-nya dan menyelamatkan miliaran euro, sehingga makin banyak warganya yang dapat menikmati layanan telekomunikasi yang terjangkau. Negara berkembang lain seperti Afrika Selatan pun sudah mengalami kemajuan industri telekomunikasi yang baik sejak menurunkan tarif interkoneksi di negaranya. Bahkan yah gan di India, yang namanya biaya interkoneksi antar operator itu hampir nol alias gratis. Lalu? Bagaimana dengan negara tercinta kita Indonesia yah gan?

Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*

Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*

Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*




Quote:
Kabar gembira untuk negara kita tercintah Indonesia!




Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*

Kabar baiknya, meskipun belum banyak orang yang tahu… Negara kita pun ternyata menuju ke arah yang sama. Pemerintah terus melakukan evaluasi untuk menurunkan referensi biaya interkoneksi ini.

Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*

Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*

Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*





Quote:

Lalu, apa dampaknya buat agan-agan semua?




Bagi kita, mungkin kedepannya akan makin banyak orang Indonesia yang dapat menikmati layanan telekomunikasi terjangkau, khususnya bagi agan-agan yang berada di luar pulau Jawa, yang biasanya selalu… Ehem… Di-anak-tiri-kan.

Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*

Dan mungkin yang paling penting… Akhirnya seluruh penduduk Indonesia tak lagi perlu punya banyak nomor Handphone.

Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*

Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*





Nah, terjawab gan!




Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*

Nah, akhirnya terjawab gan... dengan kebijakan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui kemenkominfo kita semua bisa merasakan tarif nelpon yang lebih murah terutama yang ke beda operator, persaingan dan kompetisi perusahaan penyedia layanan telekomunikasi pun menjadi lebih sehat dan dengan hal ini juga kita bisa berharap pelayanan telekomunikasi dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau ini gan! TAPI agar kebijakan yang telah ada semakin bermanfaat untuk kita, kita tentu tetap harus aktif memantau setiap kebijakan yang telah dikeluarkan, supaya kita dapat mencegah hal-hal yang nantinya dapat merugikan masyarakat luas. yang penting tetap cermat dan terus mencari tahu yah gan! emoticon-I Love Indonesia


Jangan lupa cendolnya ya gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Sumber




Agan tau kenapa orang Indonesia punya banyak nomor HP? *Explained with Animation*


KOMENG AGAN-AGAN:

Quote:Original Posted By Yuusan
Semoga aja yah, adanya pengurangan tarif interkoneksi duitnya bisa dipake buat perluasan area sehingga seluruh indo bisa kejangkau.

jjur sih yang di video itu alasan kedua ane.
alasan pertamanya karena masalah jaringan yang ga semua tempat didapat

ane pake eXseL sama Simpatik , kadang di area A si ex tercover penuh , dapet sinyal dll, tapi sim ga dapet sinyal.
dan juga sebaliknya.

Semoga bisa kecover semuanya deh yah emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By vakuola46
mantap nih penjelasan nya betul bnget dan semoga bisa lepas dari biaya interkoneksi nya sih.. hehehh biar murah ke semua operator


Quote:Original Posted By rizkybond
Nice trit bro
Kalo gue pake 2 nomor udah nyaman koq gan
Gak perlu banyak nomor
2 nomor lebih baik
emoticon-Cool


Quote:Original Posted By solihingaptek
nais trit gan..
yg suka selingkuh banyak nomer gan..
jd inget dulu ada cewe punya 7 hp semua buat selingkuh..emoticon-Wakaka


Quote:Original Posted By 6556666
Sayang kebijakan keminfonya tidak dijelaskan detailnya

Ane pake antar sesama t*lk*ms*l tetep aja mahal, cuma 1 menit doang sampe berapa rebu


Quote:Original Posted By margu
yah, sekarang ad interkoneksi via internet call lewat aplikasi chat. tp sayang ngga perfect juga tergantung kualitas internet itu sendiri emoticon-Embarrassment

dan ngga semua org pke paketan internet. padahal biaya macam chat sm sms sudah jauh berbeda emoticon-Embarrassment

buat ane mending via chat drpd sms klo ngga terlalu urgent dan penting. penting lg telp. lebih paling penting lagi kopdar emoticon-Cool

no ane cuma dua 1 buat telp & sms, 1 lg khusus inet emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By MG1
Yah punya nomer banyak sih krn emang salah satu nya mensiasati biaya interkoneksi...
Cma klo lainnya, buat ane sih, harus ada no pribadi untuk keluarga n temen".. ada no kerjaan dengan klien/konsumen.. ada no internet..


Quote:Original Posted By Ravez
alasan paling masuk akal sih gara2 peraturan disini kurang ketat akannya mendapatkan no HP itu sendiri,beli nomor/no yg udah terisi paket internet bisa dipinggir jalan tanpa nulis data diri kita+perjanjian bila nnti terjadi sesuatu,indonesia itu terlalu anggap remeh masalah beginian,ga heran jadinya orang punya banyak nomor hahaha


Diubah oleh parchedcell
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 26
15-09-2016 14:13
Phreaker gretongan gan emoticon-Malu (S)
0
15-09-2016 14:14
Telpon lebih murah pake voip breey..
0
15-09-2016 14:16
Nelpon bisa pake internet sekarang emoticon-Big Grin
0
15-09-2016 14:16
kl bwt kantor diluar jam kerja ya off kan. bwt bisnis beda lg, buat selingkuh apalagi hrs beda banget wkwkwk...
0
15-09-2016 14:18
Hahaha nice brooemoticon-Wkwkwk
0
15-09-2016 14:18
wah bener tuh gan
0
15-09-2016 14:18
HALO pleksi emoticon-Hai
udah tamat emoticon-Ultah
0
15-09-2016 14:19
ga adil gan buat yang udah bikin bts di pelosok2 terus ditebengin.
dlm jangka panjang ke depannya mereka jd males bikin bts baru
& jg lupa, yg pada mau nebeng itu kan bukan punya indonesia gan, tapi punya asing!
0
15-09-2016 14:19
Karena indonesia itu kaya gan emoticon-Hammer2
0
15-09-2016 14:20
no hp ane 2 tp operatorny sama g beda
0
15-09-2016 14:20
1 no lagi buat data internet gan. cari yg murah, atau promo.


abis pakai,buang emoticon-Hammer2
0
15-09-2016 14:22
punya Tiga istri, satu hangpon cumak
0
15-09-2016 14:22
karena begitu banyak pilihan operator seluler gan,coba kalau satu aja,pastI gak banyak emoticon-Big Grin
0
15-09-2016 14:23
biasanya 1 khusus paket internet 1 buat keluarga,kantor jg selingkuhan emoticon-Ngakak
0
15-09-2016 14:25
Jabarin lagi dong, cara apa biar pemerintah Indonesia bisa menurunkan tarifnya emoticon-Malu

:dor
0
15-09-2016 14:26
no ane ada empat kampret semua emoticon-Hammer2
0
15-09-2016 14:26
ane 3 gan
1 buat smsan sma gebetan
2 buat pket data
3 buat nlfn apa sms keluarga
0
15-09-2016 14:27
hahahaha~~~
kite selalu menemukan solusi.....
:nyantai
0
15-09-2016 14:28
ane setia gan ama si kuning
0
15-09-2016 14:28
Sedikit ribet penjejasannya, coba disusun pake nomor gitu gan
0
Halaman 4 dari 26
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.