Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
10000
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55c10623620881f53a8b4568/ayla-agya--kaskus----part-3
Copyright by : member of AAK Permisi pada seluruh Kaskuser tercinta dan oom Momod yang terhormat. Mohon ijin untuk memperkenalkan thread baru yaitu Komunitas Ayla Agya Kaskus Thread ini dipersembahkan bagi semua Kaskuser pemilik dan pengguna ( termasuk juga calon pemilik ) LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Thread ini ditujukan sebagai tempat sharing / berkumpulnya para Kaskuser pemilik, pengguna
Lapor Hansip
05-08-2015 01:36

Ayla Agya @ Kaskus

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3


Copyright by : member of AAK
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3 Ayla Agya @ Kaskus - Part 3 Ayla Agya @ Kaskus - Part 3


Permisi pada seluruh Kaskuser tercinta dan oom Momod yang terhormat.
Mohon ijin untuk memperkenalkan thread baru yaitu Komunitas Ayla Agya Kaskus

Thread ini dipersembahkan bagi semua Kaskuser pemilik dan pengguna ( termasuk juga calon pemilik ) LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya.

Thread ini ditujukan sebagai tempat sharing / berkumpulnya para Kaskuser pemilik, pengguna dan penggemar LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya dari seluruh Indonesia.

Diharapkan thread ini bisa menjadi ajang untuk mempererat persahabatan, silahturahmi, saling tukar informasi baik mengenai teknikal, aksesoris, interior, eksterior, dan saling berbagi pengalaman dan membantu dalam memecahkan masalah yang mungkin dialami selama menggunakan Ayla dan Agya.

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3

Iklan Ayla dan Agya di TV


Video - Test Drive Daihatsu Ayla dan Toyota Agya by Auto Bild Indonesia


Ayla Agya @ Kaskus - Part 3 Ayla Agya @ Kaskus - Part 3 Ayla Agya @ Kaskus - Part 3


Fitur dan Spesifikasi Daihatshu Ayla :

"Fitur dan Spesifikasi Ayla"


Varian khusus Ayla X-Elegant dan Ayla M-Sporty

"Ayla Elegant & Sporty"

Varian Ayla Tipe D

Fitur dan Spesifikasi Toyota Agya :

"Fitur Agya"

"Spesifikasi Agya"


-= BOCORAN TERBARU =-

Daihatsu Ayla - Toyota Agya 1.200 cc
Akan dimunculkan di 2017 ???


Quote:
Quote:Jakarta- Tahun ini duet LCGC jilid I, yakni Daihatsu Ayla dan Toyota Agya bakal direfresh dengan dibekali mesin 1.200 cc. Demikian info yang diperoleh dari sumber OTOMOTIFNET.

Bukan itu saja, mesin 1.200 cc Toyota Agya-Daihatsu Ayla juga akan dibekali konfigurasi mesin 4 silinder, menggantikan mesin 3 silinder saat ini.

Sebenarnya mesin 1.200 cc 4 silinder sudah tersedia, yakni mesin 3NR-VE, DOHC Dual VVT-i yang dipakai pada Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

Artinya tinggal comot saja mesin yang sudah ada. Selebihnya tinggal menyempurnakan tampilan fisik dan fitur-fitur unggulan lainnya.

Kalaupun tidak menggunakan mesin milik Toyota Calya-Daihatsu Sigra yang telah diproduksi di dalam negeri, maka opsi lainnya adalah pakai mesin milik Toyota Aygo.

Yakni mesin EB 2, yang dipasarkan di Jepang dan global.

Lantas kapan perkiraan Daihatsu Ayla-Toyota Agya bermesin 1.200 cc akan diluncurkan? “Informasi yang didapat, sedang dipersiapkan. Kemungkinan pada semester kedua tahun ini,” jawab sumber OTOMOTIFNET.

Tapi sumber lain justru menyebut bakal hadir April. Wah, layak ditunggu nih. (Otomotifnet.com)

sumber : http://otomotif.grid.id/Mobil/News-A...egera-Meluncur



Quote:Autonetmagz.com – Per September 2017 nanti, mobil LCGC garapan Astra Toyota dan Daihatsu, yaitu Agya dan Ayla akan genap berusia empat tahun. Tentu berdasarkan usia tersebut, sudah cukup rasanya kita menikmati generasi duo LCGC yang ada sekarang, alias waktunya facelift. Dan gayung bersambut, ternyata pihak Astra tengah mempersiapkan perubahan pada sang city car. Dan perubahan tersebut disinlayir pada sektor mesin.


Dalam persaingan di skema LCGC, memang Agya dan Ayla memiliki mesin yang lebih kecil, yaitu 998cc bersanding dengan Karimun Wagon R. Sisanya menggunakan mesin dengan kubikasi 1,2 liter seperti saudara dekat mereka Calya dan Sigra, lalu rival macam Datsun Go Panca dan Go+ Panca, serta Honda Brio Satya. Tentunya Agya dan Ayla bisa dong memakai mesin setara Calya dan Sigra yang berkode 3NR-VE berkapasitas 1.200cc Dual VVT-i dengan daya maksimum 88 PS pada 6.000 rpm, sementara torsi 108 Nm pada 4.200 rpm.


Grup Astra sendiri mengamini peningkatan kubikasi mesin ke 1200cc. Mengutip dari laman Otomotif Kompas.com, Sudirman Maman Rusdi, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan bahwa tahun ini akan ada perubahan pada duet LCGC mereka tersebut. Pengenalan ke publik sendiri diperkirakan akan memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show yang dihelat pada bulan april mendatang.

Dan jika menilik kalimat Bapak Sudirman Maman Rusdi, versi yang akan dibawa sebatas unit perkenalan saja, belum merupakan unit yang bisa diboyong ke rumah. Nah, jika memang Agya dan Ayla akan segera menggendong mesin baru, bagaimana nasib dan eksistensi dari mesin 998cc tiga silindernya yang sudah beredar saat ini? Tenang, jika anda termasuk yang masih menyukai versi mesin 998cc-nya, anda masih bisa mendapatkannya bahkan setelah ada penambahan mesin 1.200cc pada Agya dan Ayla. Jadi kedua mesin ini akan dipasarkan bersamaan guna memberikan pilihan lebih bagi para konsumen, seperti yang dikatakan Bapak Sudirman.


Nah, dengan penambahan kubikasi sebesar 200cc ini, tentu juga berpengaruh pada harga dong, naik? pasti, namun perlu dinantikan berapa selisihnya dengan versi 998cc yang sudah ada duluan. Dan konsekuensinya tentu tenaga akan meningkat dong, mungkin tenaga mesin yang sebelumnya kurang terasa menggigit di Calya dan Sigra, akan lebih menemukan peformanya di Agya dan Ayla yang notabene lebih enteng. Jika anda sedang memikirkan akan mengambil salah satu unit dari duet LCGC ini, coba tunggu dan pikir kembali, mungkin tawaran mesin 1200cc-nya lebih menarik bagi anda, namun tentu anda perlu sedikit bersabar hingga unitnya bisa dibeli. Sampaikan komentar anda ya.

Sumber :https://autonetmagz.com/duet-agya-ay...ims-2017/50910



Quote:

sedikit bocoran foto
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3Ayla Agya @ Kaskus - Part 3


sumber dari autonetmagz.com




TATA TERTIB THREAD AYLA AGYA @ KASKUS :
[Mohon dibaca terlebih dahulu demi kenyamanan bersama. Terima kasih]

"Tata Tertib"


Mohon bantuan rekan-rekan lain nya untuk dapat memberikan masukan, saran, dan kritik untuk dapat memperbaiki isi dari thread ini khususnya pada page one ini.
Terima kasih.

Untuk TS sementara ini di pegang oleh :
G.I. Joe
Manisan84
Danmarket
Lasido671

Untuk ke depan nya sangat terbuka kemungkinan untuk terjadi perubahan TS pada kaskuser lain yang dirasa dan dinilai dan dipilih secara demokratis oleh rekan-rekan anggota. emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh aylaagyakaskus
profile-picture
grg. memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 409 dari 505
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
14-09-2016 19:24
Baru masang air charger ke Ayla ane gan.. Mantab ya bawahnya berasa banget 'padat padat empuk' dari sebelumnya..

N sekalian check EM nya ternyata mesinnya udah goyang, saran mekaniknya di pantek aja (red:dimatiin), menurut ane boleh juga tuh, tapi ane ga tahu ada efek samping atau gimana ga tuh kalo dimatiin EM nya
Diubah oleh joshue
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
14-09-2016 23:55
Kirain klo mobil baru turun bakalan lurus itu stir hu.
Kalau mau beli klakson d mana hu yg udh corporate sama AAK?
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
15-09-2016 06:20
Quote:Original Posted By joshue
Baru masang air charger ke Ayla ane gan.. Mantab ya bawahnya berasa banget 'padat padat empuk' dari sebelumnya..

N sekalian check EM nya ternyata meainnya udah goyang, saran mekaniknya di pantek aja (red:dimatiin), menurut ane boleh juga tuh, tapi ane ga tahu ada efek samping atau gimana ga tuh kalo dimatiin EM nya


racun om pras yah air charger nya?emoticon-Wow

0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
15-09-2016 09:19
Quote:Original Posted By Atinpoetra


racun om pras yah air charger nya?emoticon-Wow



Yang pasti tau tu racun asal muasalnya dari forum ini gan.. mantab deh emang forum2 ginian emoticon-Shakehand2 emoticon-Selamat
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
15-09-2016 13:27
Quote:Original Posted By joshue


Yang pasti tau tu racun asal muasalnya dari forum ini gan.. mantab deh emang forum2 ginian emoticon-Shakehand2 emoticon-Selamat

Ada foto penampakannya gan...
Tertarik nih....
Diubah oleh sirrin
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
15-09-2016 13:30
Quote:Original Posted By bill.sajax


efek dari pake SAE 0w-20 itu penggunaan bensin lebih efisien karena oli nya lebih encer, bukan masalah mesin spesial atau nggak


Quote:Original Posted By bill.sajax


gw pernah baca di forum kalo API SM itu harus dihindari, karena ayla/agya masih menggunakan flat taped, API SN atau SL yang di rekomendasikan



Quote:Original Posted By bill.sajax


logika sederhana nya oli encer lebih bisa mengalir lebih cepat dan bisa masuk ke celah yang lebih sempit dari pada oli yang lebih kentel, otomatis pelumasan lebih baik dan efeknya adalah kosumsi bensin mejadi lebih irit karena dengan begitu konsumsi bensin lebih irit buat mencapai tenaga maksimal, di youtube ada testnya oli sangat mempengaruhi tenaga yang dihasilkan mesin, coba loe cari di youtube mobil mitsubishi evo dengan oli eneos buatan jepang tenagannya lebih besar ketimbang menggunakan oli biasa.



Grade oli itu terakhir masih SN gan, abjadnya makin maju makin baik, kok ente bisa menyimpulkan API SM lebih jelek dari API SL emoticon-Ngakak
Dan inget juga oli semakin encer semakin mudah menguap apalagi di kondisi ekstrim di Indonesia, kalau ente kaga rajin rajin tuh ngukur dipstick, pas next ganti oli, oli lamanya dikeluarin dijamin kaga sampe 1 liter emoticon-Ngakak
Ane mah ikut buku aja selaen faktor harga dan udah direkomendasikan, wong mesin dual vvt-i aja bisa oke aja minum 5w / 10w (liat artikel media otomotif online) apalagi agya ayla ga ada teknologi buka tutup katup variabel emoticon-Ngakak

So far selama pake ayla X AT 1 tahun 2 bulan KM 8800an baru 2x ganti oli yang berbeda merk (type) dan spec yang penting filternya juga ganti, Sirion bokap juga pake beda-beda oli ga masalah padahal termasuk heavy duty penggunaannya KM 88rban baru 4 tahunan.

Record oli ane :
Service 1000km : Shell HX8 5w-30 API SN gratisan dari tetangga yang marketing distributor shell PT Inti Lingga *****
Service 10.000km : Shell Astra 10w-40 API SN 60rb/liter beli di posko mudik daihatsu rest area serang
Service 20.000km (Next on January 2017) : Castrol Magnatec 10w-40 API SN 59rb/liter mumpung lagi diskon di hypermart lippo karawaci langsung ane sikat buru-buru emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh ..denzAxic..
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
15-09-2016 13:45
Quote:Original Posted By sirrin

Ada foto penampakannya gan...
Tertarik nih....


check aja gan IG nya agan prasetyo.. itu banyak, ane belum ada gambarnya..
yang pasti endut2annya ngilang, bawahnya lebih ngisi.
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
15-09-2016 13:58
Quote:Original Posted By ..denzAxic..






Grade oli itu terakhir masih SN gan, abjadnya makin maju makin baik, kok ente bisa menyimpulkan API SM lebih jelek dari API SL emoticon-Ngakak
Dan inget juga oli semakin encer semakin mudah menguap apalagi di kondisi ekstrim di Indonesia, kalau ente kaga rajin rajin tuh ngukur dipstick, pas next ganti oli, oli lamanya dikeluarin dijamin kaga sampe 1 liter emoticon-Ngakak
Ane mah ikut buku aja selaen faktor harga dan udah direkomendasikan, wong mesin dual vvt-i aja bisa oke aja minum 5w / 10w (liat artikel media otomotif online) apalagi agya ayla ga ada teknologi buka tutup katup variabel emoticon-Ngakak

So far selama pake ayla X AT 1 tahun 2 bulan KM 8800an baru 2x ganti oli yang berbeda merk (type) dan spec yang penting filternya juga ganti, Sirion bokap juga pake beda-beda oli ga masalah padahal termasuk heavy duty penggunaannya KM 88rban baru 4 tahunan.

Record oli ane :
Service 1000km : Shell HX8 5w-30 API SN gratisan dari tetangga yang marketing distributor shell PT Inti Lingga *****
Service 10.000km : Shell Astra 10w-40 API SN 60rb/liter beli di posko mudik daihatsu rest area serang
Service 20.000km (Next on January 2017) : Castrol Magnatec 10w-40 API SN 59rb/liter mumpung lagi diskon di hypermart lippo karawaci langsung ane sikat buru-buru emoticon-Ngakak (S)


API SM bukan lebih jelek dari API SL tapee API SM nggak cocok dengan mesin yang masih menggunakan flat tappet, karena kandungan anti wear kurang dari 1000 ppm


0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
15-09-2016 14:06
Quote:Original Posted By bill.sajax


API SM bukan lebih jelek dari API SL tapee API SM nggak cocok dengan mesin yang masih menggunakan flat tappet, karena kandungan anti wear kurang dari 1000 ppm




Quotenya di buku manual "menggunakan grade API SL atau lebih tinggi" API SM gak termasuk berarti? emoticon-Stick Out Tongue
Diubah oleh ..denzAxic..
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
15-09-2016 14:11
Quote:Original Posted By bill.sajax


API SM bukan lebih jelek dari API SL tapee API SM nggak cocok dengan mesin yang masih menggunakan flat tappet, karena kandungan anti wear kurang dari 1000 ppm




Di manual ayla ane (2014) oli standar ayla minimal 5W-30 API-SL, dan gak ada tuh pemberitahuan dari Astra untuk menggunakan oli yg lain.
Ane jd inget (agak lupa)iklan susu formula yg jual kandungan tertentu didalam susunya, lantas muncul iklan dr susu formula lainnya yg bilang itu kandungan emang udah ada dalam susu trus iklan pertama ilang.

Tapi ya terserah yg punya boil mau pake apa, mobil mobil sendiri beli oli duit sendiri ....Ane juga gitu

Sekedar info, oli standar Suzuki kwr juga 0W- (berapanya ama API Servicenya ane lupa) dan harganya lumayan murah - buat referensi aja gan
Diubah oleh abdihanura
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
15-09-2016 14:18
Quote:Original Posted By ..denzAxic..


Quotenya di buku manual "menggunakan grade API SL atau lebih tinggi" API SM gak termasuk berarti? emoticon-Stick Out Tongue


kalo API SM kangdungan anti wear nya lebih dari 1000 ppm boleh gan

Diubah oleh bill.sajax
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
15-09-2016 14:22
Quote:Original Posted By abdihanura


Di manual ayla ane (2014) oli standar ayla minimal 5W-30 API-SL, dan gak ada tuh pemberitahuan dari Astra untuk menggunakan oli yg lain.
Ane jd inget (agak lupa)iklan susu formula yg jual kandungan tertentu didalam susunya, lantas muncul iklan dr susu formula lainnya yg bilang itu kandungan emang udah ada dalam susu trus iklan pertama ilang.

Tapi ya terserah yg punya boil mau pake apa, mobil mobil sendiri beli oli duit sendiri ....Ane juga gitu


di buku manual ane [2016] di rekomendasikan yang mempunyai kandungan molibdenum [anti wear]

Diubah oleh bill.sajax
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
15-09-2016 14:27
Quote:Original Posted By abdihanura


Di manual ayla ane (2014) oli standar ayla minimal 5W-30 API-SL, dan gak ada tuh pemberitahuan dari Astra untuk menggunakan oli yg lain.
Ane jd inget (agak lupa)iklan susu formula yg jual kandungan tertentu didalam susunya, lantas muncul iklan dr susu formula lainnya yg bilang itu kandungan emang udah ada dalam susu trus iklan pertama ilang.

Tapi ya terserah yg punya boil mau pake apa, mobil mobil sendiri beli oli duit sendiri ....Ane juga gitu

Sekedar info, oli standar Suzuki kwr juga 0W- (berapanya ama API Servicenya ane lupa) dan harganya lumayan murah - buat referensi aja gan


di buku manual ayla [2016] juga di rekomendasikan menggunakan SAE 0W-20 yang mempunyai kandungan molibdenum

Diubah oleh bill.sajax
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
15-09-2016 15:06
Quote:Original Posted By bill.sajax


di beres ada nggak oli merek lain selain daihatsu genuine oil, daihatsu genuine oil seliter nya berapa boss



oli merk lain ada gan, tergantung stok di beres apa. kemarin ane di beres BSD ada shell ama castrol kalo ga salah. harga sekitar 150rb per liter kalo ga salah.

kalo oli genuine daihatsu 5w30 kena 98rb per liter. beda lokasi, beda harga kayaknya. di jateng ama jatim mungkin lebih murah. CMIIW
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
15-09-2016 15:26

kunci kontak ayla

disini udh ada yg pernah ganti kunci kontak gak ?, misal ganti pake kunci punya etios gitu ..

agak gak sreg aja sama kuncinya ini yg lebih mirip kunci motor daripada kunci mobil ...
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
15-09-2016 16:06
Quote:Original Posted By bill.sajax


di buku manual ayla [2016] juga di rekomendasikan menggunakan SAE 0W-20 yang mempunyai kandungan molibdenum



Tiga kali service di Beres (01/2015, 07/2015, 01/2016) olinya Genuine 5W-30 API-SM semi sintetis. Berarti ayla sebelum 2016 bukan flat tap (apalah itu) karena standar oli di Bengkel Resmi Genuine Oil 5W-30 API-SM yg tidak untuk Ayla 2016 yg butuh antiwear dan molibdenum.

Walau sampai sekarang gak ada info engine AA beda ama generasi awal.


0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
15-09-2016 16:21
Quote:Original Posted By abdihanura


Tiga kali service di Beres (01/2015, 07/2015, 01/2016) olinya Genuine 5W-30 API-SM semi sintetis. Berarti ayla sebelum 2016 bukan flat tap (apalah itu) karena standar oli di Bengkel Resmi Genuine Oil 5W-30 API-SM yg tidak untuk Ayla 2016 yg butuh antiwear dan molibdenum.

Walau sampai sekarang gak ada info engine AA beda ama generasi awal.







mesin nya sama, gw juga heran kenapa ada perbedaan mengenai SAE oli

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
15-09-2016 19:29
Quote:Original Posted By abdihanura


Di manual ayla ane (2014) oli standar ayla minimal 5W-30 API-SL, dan gak ada tuh pemberitahuan dari Astra untuk menggunakan oli yg lain.
Ane jd inget (agak lupa)iklan susu formula yg jual kandungan tertentu didalam susunya, lantas muncul iklan dr susu formula lainnya yg bilang itu kandungan emang udah ada dalam susu trus iklan pertama ilang.

Tapi ya terserah yg punya boil mau pake apa, mobil mobil sendiri beli oli duit sendiri ....Ane juga gitu

Sekedar info, oli standar Suzuki kwr juga 0W- (berapanya ama API Servicenya ane lupa) dan harganya lumayan murah - buat referensi aja gan


Kl lcgc sijuki rekomennya 0w-20 api sm fully syntethic. Tp di beresnya jg nyediain yg 5w-30. Semua sgo, jd tinggal pilih sj. Yg 5w lebih ekonomis. Selama itu disediakan beres berarti direkomendasikan. Oya menurut yg sudah pakai 0w tarikan lebih enteng tp suara mesin lebih terdengar. Kl yg 5w tarikan lebih berat dikit tp suara lebih hening karena lebih kental.

Soal harga memang harga oli genuine masing2 merk mobil mirip2 koq. Cap honda jg ada yg 0w-20. Mitsubishi jg begitu (rasanya 5w-30 sj). Selama sesuai spek yg disarankan bisa dipakai om.

Menurut montir pegangan ane dikasih oli 5w30 jg sudah wah. Tp berhubung yg genuine murah ane pakai yg 0w20. Soalnya kl yg bermerk lumayan. Asal gantinya sesuai jadwal atau lebih cepat diimbangi ganti filter oli. emoticon-Smilie

Imho..

====
Barusan cek google. Oli dengan api sm bisa dipakai di kendaraan dengan spek api di bawahnya. Jd api sl bisa pakai api sm, tp yg rekomennya api sm jangan pakai oli spek api sl. Kalau api sn malah lebih bagus dari api sm emoticon-thumbsup
Diubah oleh FaCa_Bdg
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
15-09-2016 20:30
Quote:Original Posted By FaCa_Bdg


Kl lcgc sijuki rekomennya 0w-20 api sm fully syntethic. Tp di beresnya jg nyediain yg 5w-30. Semua sgo, jd tinggal pilih sj. Yg 5w lebih ekonomis. Selama itu disediakan beres berarti direkomendasikan. Oya menurut yg sudah pakai 0w tarikan lebih enteng tp suara mesin lebih terdengar. Kl yg 5w tarikan lebih berat dikit tp suara lebih hening karena lebih kental.

Soal harga memang harga oli genuine masing2 merk mobil mirip2 koq. Cap honda jg ada yg 0w-20. Mitsubishi jg begitu (rasanya 5w-30 sj). Selama sesuai spek yg disarankan bisa dipakai om.

Menurut montir pegangan ane dikasih oli 5w30 jg sudah wah. Tp berhubung yg genuine murah ane pakai yg 0w20. Soalnya kl yg bermerk lumayan. Asal gantinya sesuai jadwal atau lebih cepat diimbangi ganti filter oli. emoticon-Smilie

Imho..

====
Barusan cek google. Oli dengan api sm bisa dipakai di kendaraan dengan spek api di bawahnya. Jd api sl bisa pakai api sm, tp yg rekomennya api sm jangan pakai oli spek api sl. Kalau api sn malah lebih bagus dari api sm emoticon-thumbsup


Iya gan, td ane searching molibdenum ama antiwear di oli... ternyata semua itu tambahan/aditif yg meningkatkan kemampuan melindungi logam(mesin).....kembali ke kebutuhan seberapa besar sih tekanan dan panas mesin kendaraan, ane cukuplah di SAE 5W-30 API-SN full synthetic harga 70k-an. Wong standarnya aja 5W-30 API-SM.

Yang mo pilih 0W-30 API apapun dg atau tanpa aditif ya Monggo, ada harga ada rupa, mobil mobil sendiri duit beli oli duit sendiri.....pilihan makin banyak makin bagus buat konsumen, tinggal pilih sesuai selera atau kemampuan....dipilih dipilih dipilih......
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
15-09-2016 21:08
gan, ada yang pernah nge cat panel HU sama arm rest gak ya disini? ane ada rencana mau cat ulang sendiri nih, karena udah pada burem semua arm rest nya. kalo di HU sih ada belang gara2 netes pewangi mobil emoticon-Nohope

warna nya pake silver metalic kan ya ? kalo pake hitam doff menurut agan masuk gak ?emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin pengen nyoba cm gak ada contoh pula emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 409 dari 505
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia