peace212Avatar border
TS
peace212
Tim Ahok Ancam & Ultimatum PDIP
Tim Pemenangan Ahok Ultimatum PDIP
Nur Aivanni - 14 September 2016 18:38 wib

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: MI/Panca)
Metrotvnews.com, Jakarta: Tim pemenangan Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama mengultimatum PDI Perjuangan (PDIP) hingga akhir pekan ini untuk menentukan sikap di Pilkada DKI 2017. Sebab, tiga partai pendukung Ahok segera mendeklarasikan pasangan calon yang akan diusung.

Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok Miryam S Haryani mengatakan, pihaknya masih memberi ruang bagi PDIP apakah mau bergabung atau tidak. Pihaknya bersama ketiga parpol berencana mengumumkan pasangan calon yang akan diusung pekan ini.

"Kami menunggu proses dari PDIP. Insya Allah, minggu ini semua final, karena tanggal 19 harus sudah selesai semua," kata Miryam kepada Media Indonesia, Rabu (14/9/2016).

Ia mengungkapkan, jika partai moncong putih bergabung, Ahok akan disandingkan dengan kader PDIP Djarot Saiful Hidayat. Pasalnya, PDIP telah memberikan sinyal untuk melanjutkan duet Ahok-Djarot kembali.

"Kita sudah mendekatkan ke PDIP dan lobi-lobi persuasif. Seperti yang sudah kita tangkap, sinyal kuat itu akan meneruskan Ahok-Djarot," ujarnya.



Miryam menjelaskan, pihaknya menghormati jika PDIP sudah mempunyai calonnya sendiri. Partai NasDem, Golkar dan Hanura tetap akan meneruskan pencalonan Ahok menjadi gubernur DKI.

Miryam mengungkapkan, ketiga parpol tersebut sudah mempunyai kandidat tersendiri untuk disandingkan bersama Ahok. "Kalau memang tanpa PDIP, kita juga punya kandidat yang cukup mumpuni," ujarnya.

Meskipun ketiga parpol tersebut berkomitmen menyerahkan siapa yang akan menjadi cawagubnya kepada Ahok, namun mereka mengusulkan agar kandidatnya berasal dari kalangan politikus.

Saat ditanyakan lebih lanjut apakah politisi tersebut berasal dari ketiga parpol pengusung, Miryam tidak menampik. "Dari dalam parpol sendiri," ujar Miryam tanpa menyebut siapa kandidat tersebut.

http://m.metrotvnews.com/read/2016/09/14/583185/tim-pemenangan-ahok-ultimatum-pdip

Pdip gentar nggak nich digertak Nusron cs emoticon-Big Grin
0
3.7K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.