Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
10000
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55c10623620881f53a8b4568/ayla-agya--kaskus----part-3
Copyright by : member of AAK Permisi pada seluruh Kaskuser tercinta dan oom Momod yang terhormat. Mohon ijin untuk memperkenalkan thread baru yaitu Komunitas Ayla Agya Kaskus Thread ini dipersembahkan bagi semua Kaskuser pemilik dan pengguna ( termasuk juga calon pemilik ) LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Thread ini ditujukan sebagai tempat sharing / berkumpulnya para Kaskuser pemilik, pengguna
Lapor Hansip
05-08-2015 01:36

Ayla Agya @ Kaskus

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3


Copyright by : member of AAK
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3 Ayla Agya @ Kaskus - Part 3 Ayla Agya @ Kaskus - Part 3


Permisi pada seluruh Kaskuser tercinta dan oom Momod yang terhormat.
Mohon ijin untuk memperkenalkan thread baru yaitu Komunitas Ayla Agya Kaskus

Thread ini dipersembahkan bagi semua Kaskuser pemilik dan pengguna ( termasuk juga calon pemilik ) LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya.

Thread ini ditujukan sebagai tempat sharing / berkumpulnya para Kaskuser pemilik, pengguna dan penggemar LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya dari seluruh Indonesia.

Diharapkan thread ini bisa menjadi ajang untuk mempererat persahabatan, silahturahmi, saling tukar informasi baik mengenai teknikal, aksesoris, interior, eksterior, dan saling berbagi pengalaman dan membantu dalam memecahkan masalah yang mungkin dialami selama menggunakan Ayla dan Agya.

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3

Iklan Ayla dan Agya di TV


Video - Test Drive Daihatsu Ayla dan Toyota Agya by Auto Bild Indonesia


Ayla Agya @ Kaskus - Part 3 Ayla Agya @ Kaskus - Part 3 Ayla Agya @ Kaskus - Part 3


Fitur dan Spesifikasi Daihatshu Ayla :

"Fitur dan Spesifikasi Ayla"


Varian khusus Ayla X-Elegant dan Ayla M-Sporty

"Ayla Elegant & Sporty"

Varian Ayla Tipe D

Fitur dan Spesifikasi Toyota Agya :

"Fitur Agya"

"Spesifikasi Agya"


-= BOCORAN TERBARU =-

Daihatsu Ayla - Toyota Agya 1.200 cc
Akan dimunculkan di 2017 ???


Quote:
Quote:Jakarta- Tahun ini duet LCGC jilid I, yakni Daihatsu Ayla dan Toyota Agya bakal direfresh dengan dibekali mesin 1.200 cc. Demikian info yang diperoleh dari sumber OTOMOTIFNET.

Bukan itu saja, mesin 1.200 cc Toyota Agya-Daihatsu Ayla juga akan dibekali konfigurasi mesin 4 silinder, menggantikan mesin 3 silinder saat ini.

Sebenarnya mesin 1.200 cc 4 silinder sudah tersedia, yakni mesin 3NR-VE, DOHC Dual VVT-i yang dipakai pada Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

Artinya tinggal comot saja mesin yang sudah ada. Selebihnya tinggal menyempurnakan tampilan fisik dan fitur-fitur unggulan lainnya.

Kalaupun tidak menggunakan mesin milik Toyota Calya-Daihatsu Sigra yang telah diproduksi di dalam negeri, maka opsi lainnya adalah pakai mesin milik Toyota Aygo.

Yakni mesin EB 2, yang dipasarkan di Jepang dan global.

Lantas kapan perkiraan Daihatsu Ayla-Toyota Agya bermesin 1.200 cc akan diluncurkan? “Informasi yang didapat, sedang dipersiapkan. Kemungkinan pada semester kedua tahun ini,” jawab sumber OTOMOTIFNET.

Tapi sumber lain justru menyebut bakal hadir April. Wah, layak ditunggu nih. (Otomotifnet.com)

sumber : http://otomotif.grid.id/Mobil/News-A...egera-Meluncur



Quote:Autonetmagz.com – Per September 2017 nanti, mobil LCGC garapan Astra Toyota dan Daihatsu, yaitu Agya dan Ayla akan genap berusia empat tahun. Tentu berdasarkan usia tersebut, sudah cukup rasanya kita menikmati generasi duo LCGC yang ada sekarang, alias waktunya facelift. Dan gayung bersambut, ternyata pihak Astra tengah mempersiapkan perubahan pada sang city car. Dan perubahan tersebut disinlayir pada sektor mesin.


Dalam persaingan di skema LCGC, memang Agya dan Ayla memiliki mesin yang lebih kecil, yaitu 998cc bersanding dengan Karimun Wagon R. Sisanya menggunakan mesin dengan kubikasi 1,2 liter seperti saudara dekat mereka Calya dan Sigra, lalu rival macam Datsun Go Panca dan Go+ Panca, serta Honda Brio Satya. Tentunya Agya dan Ayla bisa dong memakai mesin setara Calya dan Sigra yang berkode 3NR-VE berkapasitas 1.200cc Dual VVT-i dengan daya maksimum 88 PS pada 6.000 rpm, sementara torsi 108 Nm pada 4.200 rpm.


Grup Astra sendiri mengamini peningkatan kubikasi mesin ke 1200cc. Mengutip dari laman Otomotif Kompas.com, Sudirman Maman Rusdi, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan bahwa tahun ini akan ada perubahan pada duet LCGC mereka tersebut. Pengenalan ke publik sendiri diperkirakan akan memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show yang dihelat pada bulan april mendatang.

Dan jika menilik kalimat Bapak Sudirman Maman Rusdi, versi yang akan dibawa sebatas unit perkenalan saja, belum merupakan unit yang bisa diboyong ke rumah. Nah, jika memang Agya dan Ayla akan segera menggendong mesin baru, bagaimana nasib dan eksistensi dari mesin 998cc tiga silindernya yang sudah beredar saat ini? Tenang, jika anda termasuk yang masih menyukai versi mesin 998cc-nya, anda masih bisa mendapatkannya bahkan setelah ada penambahan mesin 1.200cc pada Agya dan Ayla. Jadi kedua mesin ini akan dipasarkan bersamaan guna memberikan pilihan lebih bagi para konsumen, seperti yang dikatakan Bapak Sudirman.


Nah, dengan penambahan kubikasi sebesar 200cc ini, tentu juga berpengaruh pada harga dong, naik? pasti, namun perlu dinantikan berapa selisihnya dengan versi 998cc yang sudah ada duluan. Dan konsekuensinya tentu tenaga akan meningkat dong, mungkin tenaga mesin yang sebelumnya kurang terasa menggigit di Calya dan Sigra, akan lebih menemukan peformanya di Agya dan Ayla yang notabene lebih enteng. Jika anda sedang memikirkan akan mengambil salah satu unit dari duet LCGC ini, coba tunggu dan pikir kembali, mungkin tawaran mesin 1200cc-nya lebih menarik bagi anda, namun tentu anda perlu sedikit bersabar hingga unitnya bisa dibeli. Sampaikan komentar anda ya.

Sumber :https://autonetmagz.com/duet-agya-ay...ims-2017/50910



Quote:

sedikit bocoran foto
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3Ayla Agya @ Kaskus - Part 3


sumber dari autonetmagz.com




TATA TERTIB THREAD AYLA AGYA @ KASKUS :
[Mohon dibaca terlebih dahulu demi kenyamanan bersama. Terima kasih]

"Tata Tertib"


Mohon bantuan rekan-rekan lain nya untuk dapat memberikan masukan, saran, dan kritik untuk dapat memperbaiki isi dari thread ini khususnya pada page one ini.
Terima kasih.

Untuk TS sementara ini di pegang oleh :
G.I. Joe
Manisan84
Danmarket
Lasido671

Untuk ke depan nya sangat terbuka kemungkinan untuk terjadi perubahan TS pada kaskuser lain yang dirasa dan dinilai dan dipilih secara demokratis oleh rekan-rekan anggota. emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh aylaagyakaskus
profile-picture
grg. memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 408 dari 505
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
13-09-2016 14:27
Quote:Original Posted By by3
Tanya oli transmisi matik ayla.

Maaf gan, ane udah ubek ubek page one, belum nemuin tips/trick penggantian oli transmisi matik ayla x ane, oleh krn itu mau nanya utk yg pemakai matik, ganti oli transmisi matik itu setiap kapan yah?
setiap berapa KM atau berapa bulan? Ayla ane udah mau 2 tahun Desember nanti tapi kilometernya masih di bawah 3rb

Bty, ane masih cari juga hal ini di buku manual, namun masih belum ketemu.
Trmksh.


Ane udah lebih (dikit) 2 tahun gan, belum pernah narik dipstik nya oli Matik.
40k(km)/24(bln) 80k/48 periksa/ganti bila perlu, 100k/60 ganti...begitu kata manual ayla ane(2014)

Barusan ditelpon SA - nanyain Service berkala 40k/24 - sekalian ane tanya oli transmisi matic, 100k/60 itu kuras abis, di 60k/36 ganti 2 liter seperti kata suhu atas ane
Diubah oleh abdihanura
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
13-09-2016 14:33
Quote:Original Posted By by3
Tanya oli transmisi matik ayla.

Maaf gan, ane udah ubek ubek page one, belum nemuin tips/trick penggantian oli transmisi matik ayla x ane, oleh krn itu mau nanya utk yg pemakai matik, ganti oli transmisi matik itu setiap kapan yah?
setiap berapa KM atau berapa bulan? Ayla ane udah mau 2 tahun Desember nanti tapi kilometernya masih di bawah 3rb

Bty, ane masih cari juga hal ini di buku manual, namun masih belum ketemu.
Trmksh.


Maaf oot gan, gak salah tuh mau 2 tahun belum sampe 3rb kilometer? Dipake sebulan sekali ya?

Hati-hati, mobil jarang jalan malah ada aja rusaknya, terutama aki yg cepet soak. Ini berdasar pengalaman pribadi.
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
13-09-2016 19:17
Punya ane malah tambah prah gan,kletek2 nya emoticon-Frown
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
13-09-2016 19:23
Mksh gan infonya
Ane ga tau juga gan,soalnya parah bnget bunyi kletek2 nya,klu gigi 1,2 lepas kopling harus di gedein dlu gasnya pas lepas masih ja bunyi,ane dh setel kopling,masih aja apa lagi gigi 2 jalan pelan2 masih aja bnyi ;(
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
13-09-2016 19:53
gan mau tanya, ane ada rencana ambil agya 2015 type G matic, tadi test drive sih oke, cuman ko rem nya injek nya aga dalem gitu ya? ane ada piaraaan mobil tua matic rem nya juga emg dah dalem ( faktor usia ) apa emg karakter rem agya seperti itu ya,..mohon pencerahan
Km baru 8000an
Diubah oleh thoger
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
13-09-2016 22:36

Perdana

Hari ini perdana bawa si alya dri kantor.
Eco mode terus dri kantor, dapet average 15,8.
Saya pikir klo eco mode gt bakalan pelan jalannya, ternyata kecepatan 80 juga masih ecomode, cukup lah 80 untuk tol jor.
Overall sih saya suka sama ini mobil, tetapi ttp ada beberapa miss, suara d luar masih kerasa bgt sampai dalam mobil.
Nanya donk gan, ada yang dapet masalah dengan stir gak, kok stir saya rada ngiri dikit yaa buat jalan lurus.
Sama klaksonnya, suaramya gak enak bner pas mau buka dan nutup kunci pakek remot.
Perlakuan rayen pada mobil seperti apa yaaa?
Diubah oleh Cipuut
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
13-09-2016 23:17
Toyota Calya Masih Boleh Pakai “Oli Murah”

Jakarta, Otomania – Boleh dibilang dilema, ketika Toyota Calya yang masuk dalam kategori mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car/LCGC) justru mengonsumsi “cairan” mahal. Dalam regulasi pemerintah, setiap produk LCGC wajib mengonsumsi bensin beroktan 92 setara Pertamax.
Namun, Toyota juga membekali Calya dengan pelumas bertaraf premium, Toyota Motor Oil (TMO) Lubricant Full Synthetic 0W-20 ECO Power API SN GF- 5. Pelumas encer ini biasa digunakan pada daerah yang bersalju. Selain itu, juga biasa digunakan pada mesin-mesin berteknologi canggih, mulai dari 4, 6, 8+ silinder multi-cam, VVT-I, supercharged, turbocharged, dan mesin emisin rendah termasuk hybrid, karena sudah memenuhi standar API SN dan ILSAC GF-5.
TMO Lubricant Full Synthetic 0W-20 ECO Power dijual dengan banderol Rp 165.000 per liter. Setiap ganti oli, Calya butuh menenggak sekitar 3,2-3,5 liter pelumas, sehingga jika dijumlah nilainya, mencapai Rp 660.000 untuk mendapatkan 4 liter.
Kemudian, apakah tidak ada alternatif pilihan bagi konsumen?
TAM Teknologi Dual VVT-i, membuat mesin ini mampu menenggak pelumas dengan tingkat kekentalan (viskositas) 0W-20.
Iwan Abdurahman, Repair Service Manager Workshop Department Technical Service Division PT Toyota Astra Motor, mengatakan, setiap anjuran yang diberikan pabrikan biasanya ada alasan terntentu. Kali ini, pelumas Calya sengaja dipilih yang encer demi menjaga performa mesin kendaraan tetap optimal.
“Sudah ada petunjuknya di buku pemilik, anjuran kami adalah oli ini ( dengan viskositas 0W-20) supaya performa maksimal, tanpa menyebut merek. Soal merek konsumen bisa memilih apa saja sesuai keinginan masing-masing,” kata Iwan menjawab Otomania, di Garut, Kamis (8/9/2016).
Meski sifatnya anjuran, kata Iwan, Toyota juga memberikan informasi pada buku petunjuk pemilik kalau ada alternatif pilihan jenis pelumas dengan tingkat viskositas atau kekentalan yang lain. Saat ini, pelumas paling umum tersedia di pasar Tanah Air, adalah 5-30 dan 10-40 dijual oleh beberapa merek pelumas merek lokal atau asing.
“Kami memperbolehkan konsumen jika memilih oli lain, misalnya 5-30 atau 10-40, Calya dipastikan tidak akan ada masalah. Namun, sekali lagi anjuran pabrikan adalah yang 0-20, lebih optimal buat mesin,” ucap Iwan.

---------------------------
sama dengan ayla rekomendasinya adalah oli dengan SAE 0w-20
Diubah oleh bill.sajax
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
13-09-2016 23:25
Disini ada KR yg seputaran cilincing - semper - priok gak gan???? 😎
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
14-09-2016 04:16
Quote:Original Posted By Cipuut
Hari ini perdana bawa si alya dri kantor.
Eco mode terus dri kantor, dapet average 15,8.
Saya pikir klo eco mode gt bakalan pelan jalannya, ternyata kecepatan 80 juga masih ecomode, cukup lah 80 untuk tol jor.
Overall sih saya suka sama ini mobil, tetapi ttp ada beberapa miss, suara d luar masih kerasa bgt sampai dalam mobil.
Nanya donk gan, ada yang dapet masalah dengan stir gak, kok stir saya rada ngiri dikit yaa buat jalan lurus.
Sama klaksonnya, suaramya gak enak bner pas mau buka dan nutup kunci pakek remot.
Perlakuan rayen pada mobil seperti apa yaaa?


spooring gan
pasang toa alarm terpisah dari klakson
klakson ganti aftermarket
pake aja ga perlu rayen
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
14-09-2016 04:28
Quote:Original Posted By devanzblitz


kalau pengalaman ane sih SA nya konfirmasi dulu kalau ada part yg mau diganti, dan tergantung kitanya mau di lanjut apa ga.


biasanya memang di konfirmasi tp kalo kita nya ga ricek dan ga ngerti ada saja yang langsung di ganti/digunakan. setidaknya ke beres yang sa nya rekomendasi dari para suhu...

CMIIW
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
14-09-2016 04:29
Quote:Original Posted By prasetyosip


spooring gan
pasang toa alarm terpisah dari klakson
klakson ganti aftermarket
pake aja ga perlu rayen


klo om pras udah komen ga perlu lagi dah nambahin heheheh....
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
14-09-2016 04:33
Quote:Original Posted By LANGI7
klo om pras udah komen ga perlu lagi dah nambahin heheheh....



monggo gan kan biar referensi banyak lebih bagus emoticon-Shakehand2
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
14-09-2016 04:42
Quote:Original Posted By prasetyosip



monggo gan kan biar referensi banyak lebih bagus emoticon-Shakehand2


siap om prass, yang dari FB sebagian ane dah ikutin DIY nya tuh,,, ajib dah...
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
14-09-2016 12:48
Quote:Original Posted By nandyk
Mksh gan infonya
Ane ga tau juga gan,soalnya parah bnget bunyi kletek2 nya,klu gigi 1,2 lepas kopling harus di gedein dlu gasnya pas lepas masih ja bunyi,ane dh setel kopling,masih aja apa lagi gigi 2 jalan pelan2 masih aja bnyi ;(


Salam kenal gan,

Kasusnya sama kyk ayla ane nih.... klaim engine mounting gan di beres... gratis
Kemarin ane klaim EM sekalian servis 10rb KM.

thx
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
14-09-2016 14:20
Quote:Original Posted By FALCO


Salam kenal gan,

Kasusnya sama kyk ayla ane nih.... klaim engine mounting gan di beres... gratis
Kemarin ane klaim EM sekalian servis 10rb KM.

thx


Hai gan salam,
Ane dh di ganti gan EM kirinya tgl 24/8 kmrin,ini rncana bsk ane bawa ke beres lagi.solnya parah bunyinya.
Mksh gan
Diubah oleh nandyk
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
14-09-2016 15:11
Quote:Original Posted By prasetyosip


ganti oli matic cukup 2 botol 1literan
ATF Dexron 3

buka baut carter gearbox di bawah buang oli maticnya

lalu isi lewat lubang dipstick gearbox

normalnya ikuti jadwal buku servis aja
kecuali klo di cek dipstick warna oli udah rusak ya ganti aja


Makasih gan. Kayaknya dari pada kuras, mending ganti yang 2 ltr dulu aja deh di service berikutnya

Quote:Original Posted By abdihanura


Ane udah lebih (dikit) 2 tahun gan, belum pernah narik dipstik nya oli Matik.
40k(km)/24(bln) 80k/48 periksa/ganti bila perlu, 100k/60 ganti...begitu kata manual ayla ane(2014)

Barusan ditelpon SA - nanyain Service berkala 40k/24 - sekalian ane tanya oli transmisi matic, 100k/60 itu kuras abis, di 60k/36 ganti 2 liter seperti kata suhu atas ane


Makasih gan.


Quote:Original Posted By aipiesblue


Maaf oot gan, gak salah tuh mau 2 tahun belum sampe 3rb kilometer? Dipake sebulan sekali ya?

Hati-hati, mobil jarang jalan malah ada aja rusaknya, terutama aki yg cepet soak. Ini berdasar pengalaman pribadi.

Iya gan, ini pakean weekend doang punya bini (ane pake gerobak lain), biasanya dia anter bocah sekolah pake motor.
akinya aman gan, tiap 3 hari ama bini ane dipanasin bentar.

Diubah oleh by3
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
14-09-2016 15:48
Quote:Original Posted By Mitsuru Adachi


Gan, ambil ayla kena brp? Dapet diskon ga?
Minat nih.

Thanks sebelumnya.


Coba aja order di Mulmut.com gan. Kalo udah order, bakal di tenderin ke berbagai dealer resmi, tinggal tunggu penawaran beserta diskonnya dateng, pilih deh penawaran dari dealer yang kasih diskon paling gede. Ane sih belom pernah coba, tapi kayanya oke.

Selamat mencoba gan emoticon-Toast

0 0
0
Post ini telah dihapus oleh arrrry
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
14-09-2016 19:17
Quote:Original Posted By Atinpoetra

saran ane jangan deh gan pake glasswool atau rockwool atau apalah apalah, mahal dikit tp yg rekomended lebih bagus ga buang waktu n tenaga serta uang..pake peredam aspal aja cicil dl.cmiiw


Thanks gan infonya
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
14-09-2016 19:23
Quote:Original Posted By fudhi


tgal beli aja bahannya, instalnya DIY aja, trial and error...kalo basah ya asal jangn pas hujan pintu dibukain lama2, bkan hanya basah...niscaya semua yang pintu rusakemoticon-Takut (S)

ane udah pake 1 bulanan, pemakaian wajar, alhmdllah blum ada masalah


Belinya di toko apa gan ? DIY itu apa ya gan? Maapp nubiii,lol.

Btw karpet yg di pasang hanya bagian pintu aja ya.?2 depan 2 blkg 1 bagasi ?
Kslau di pasang juga untuk atap dan lantai mobil bisa gak gan? Nnti malah gak dengar klakson dari luar hehe
0 0
0
Halaman 408 dari 505
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia