Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
126
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57d617229478686f7e8b456e/cara-jitu-mengatur-gaji-untuk-30-hari
Kadang kita terlena, saat tanggal gajian tiba. Tagihan-tagihan harus dibayar tepat waktu, tetapi keinginan untuk berbelanja sering kali tak dapat ditahan. Ujungnya, belum tengah bulan, kita sudah kehabisan uang. Berikut ini adalah tips & trik mengatur gaji untuk 30 hari. 1. Membuat anggaran belanja Tiap bulan kita wajib merencanakan anggaran belanja ketika menerima gaji. Akan lebih baik jika kita
Lapor Hansip
12-09-2016 09:46

Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari

Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari


Kadang kita terlena, saat tanggal gajian tiba. Tagihan-tagihan harus dibayar tepat waktu, tetapi keinginan untuk berbelanja sering kali tak dapat ditahan. Ujungnya, belum tengah bulan, kita sudah kehabisan uang. Berikut ini adalah tips & trik mengatur gaji untuk 30 hari.



1. Membuat anggaran belanja


Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari


Tiap bulan kita wajib merencanakan anggaran belanja ketika menerima gaji. Akan lebih baik jika kita meninjau kembali pengeluaran selama tiga bulan terakhir. Dengan cara ini kita dapat mengetahui, uang kita digunakan untuk apa saja.

Catat pengeluaran rutin tiap bulan termasuk untuk hobi, seperti makan di luar, fashion, atau hobi lainnya. Saat mengetahui tipe pembelanja seperti apa diri kita, kita akan mudah melakukan penghematan. Lalu mulailah membuat anggaran belanja untuk memudahkan mengatur gaji. Kesuksesan langkah ini terletak pada rencana pengeluaran yang disusun secara realistis dan menggambarkan pola hidup kita sebenarnya.



2. Miliki dua rekening bank


Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari


Kita wajib memiliki dua rekening bank yang berbeda. Rekening pertama digunakan untuk semua transaksi, seperti bayar tagihan, membayar asuransi, cicilan rumah, dll. Sementara yang kedua, digunakan untuk menabung.
Untuk yang kedua ini, pilih bank yang menerapkan biaya administrasi rendah dan jaringan mesin ATM-nya terbatas. Kita pun bisa menyimpan kartu ATM di tempat tidak mudah dilihat sehingga kartu ini jarang digunakan.

Pengalaman ane gan, ane punya 2 rekening. Satu buat tabungan masa depan ane emoticon-Malu satu lagi buat gajian tiap bulan, nah yang ini ane nabungnya di Bank C*MB Niaga, dimana dengan ane nabung, ane udah dapet gratis asuransi 1juta perhari untuk rawat inap. Jadi buat biaya rawat inap kalo sakit ane udah aman deh. Selain itu uang tabungannya pun bisa ane ambil kapanpun dan dimanapun ane butuh, diberbagai jaringan ATM. Mantap kan.



3. Lunasi utang dan cicilan


Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari


Segera lunasi segala tagihan yang menumpuk setelah menerima gaji agar nantinya kita lebih mudah mengatur gaji. Hal ini membantu penghitungan anggaran untuk jangka panjang. Apabila, utang tersebut tidak dapat dilunasi dalam waktu singkat, lakukan analisa, dan hitung berapa kali pembayaran yang harus disetorkan hingga utang tersebut lunas. Jika ingin mencicil sesuatu, sebaiknya disesuaikan dengan 30 persen pendapatan atau gaji kita. Dari perhitungan tadi, berpikir ulanglah sebelum membeli barang dengan berutang.



4. Catat!


Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari


Langkah selanjutnya adalah membuat buku harian yang berisi catatan pengeluaran dan pemasukan selama sebulan. Kita bisa mencatat barang atau jasa yang dibeli, jumlahnya, nominal transaksi, waktu pembelian, dan tempatnya. Memang butuh ketekunan, tapi ini membantu kita dalam mengerem pengeluaran.



5. Bandingkan Pengeluaran dengan Anggaran


Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari


Langkah terakhir untuk mengatur gaji untuk 30 hari adalah membandingkan rencana anggaran pengeluaran dengan buku harian pengeluaran kita. Apabila rencana anggaran berbeda jauh dari kenyataan, maka kita perlu melakukan revisi terhadap anggaran tersebut. Periksa kembali agar kitamengetahui pengeluara terbesar untuk kebutuhan apa.




Begitulah 5 cara yang mungkin bisa membantu kita mengatur uang gaji untuk 30 hari. Semoga bermanfaat.
emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh moceana
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari
13-09-2016 14:38
thanxs gan. .ane pengen banget bikin tuh 5 cara,,tapi lupa mulu. . Blön punya atm gan
0 0
0
Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari
13-09-2016 14:40
kebetulan hari ini habis kelar buat 2 rekening. satunya reguler, satunya tabungan rencana 5 tahun.

semoga berkah gitu kata mbak cs emoticon-Kiss (S)
Diubah oleh cnlazio
0 0
0
Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari
13-09-2016 15:00
Saran dari Mbah LEMPER.( mungkin saingannya cak lontong ye..emoticon-Big Grin ).
1. Carilah istri yg bisa mengatur pengeluaran ente sekalian.karena kalau ada pemasukan ada pengeluaran dimana kalau sudah keluar berarti enak...( hehehehehhe..mulai gk maksud gw neh)
2.Alokasikan dana untuk keperluan yang tidak terduga/ terprediksi, karena ibarat hidup kita tidak bisa memprediksi apa yg akan terjadi kedepannya
3. Apabila pemasukan lebih dikit dari pengeluaran maka terima saja ingat terkadang ekspetasi lebih menggoda dari realita, tpi ingat kita hidup di realita kita harus bisa mewujudkan ekspetasi kita , dengan cara apa kita mewujudkannya...?

mari kita tanyakan pada Mukidi...emoticon-Hammer2
0 0
0
Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari
13-09-2016 15:13
Quote:Original Posted By enkeldika
Jauhilah wisata perlendiran emoticon-Betty


bikin rekening jadi 3 gan hahaha

#canda
0 0
0
Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari
13-09-2016 15:38
Quote:Original Posted By qwepoi


bikin rekening jadi 3 gan hahaha

#canda


Kalo mbak2 tellernya seronok hayo ajah om emoticon-Peluk
0 0
0
Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari
13-09-2016 15:49
nyicil mOtor bre, , ane udah punya 2 atm tapi saldonya limit semua bre
Diubah oleh indra.blora
0 0
0
Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari
13-09-2016 16:10
Yang paling males itu langkah 4, suka kelupaan, makanya susah buat Bandingkan Pengeluaran dengan Anggaran emoticon-Malu (S)
0 0
0
Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari
13-09-2016 16:19
Salah satu Cara terbaik adalah memperbesar penghasilan, buka usaha sampingan gan..
0 0
0
Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari
13-09-2016 16:21
Wahhh makasih banyak gan infonya bagus buat anak kos yag berhemat biar gk kekeeketeran pas tanggl tua emoticon-2 Jempol
0 0
0
Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari
13-09-2016 16:25
TRIT CIMB NIH ... QUOTE LIVE LINK NONGOL
0 0
0
Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari
13-09-2016 16:25
gmn mau ngatur gan,org g kerja emoticon-Malu
0 0
0
Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari
13-09-2016 17:27
Cari kerja yg bergaji tinggi. Sepandai kita nyatet pengeluaran atau strategi apapun tdk berguna kalau inputnya kecil.
Buka deposito syariah, dan buka deposito di awal gajian. Sisahkan hanya kebutuhan 1bln.

Dijamin bisa nahan keinginan2 beli barang2 yg lirang penting
0 0
0
Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari
13-09-2016 18:54
wah gan ane bisa ngatur ngatur gitu cuma pas awal doang -_- pas udah tengah malah sedikit boros emoticon-Hammer2 padahal udah di bikin catetan anggaran pengeluaran tetep kurang mempan emoticon-Big Grin
0 0
0
Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari
13-09-2016 19:43
ane besar pasak drpd tiang soalnya kebanyakan tanggunganemoticon-Mewek
0 0
0
Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari
13-09-2016 20:28
miliki 2 rekening bank.. patut dipraktekkan yang ini gan emoticon-Cool
0 0
0
Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari
13-09-2016 20:30
hidup hemat, menabung, dan beramal gan.. insyaAllah berkah gaji agan emoticon-Smilie
0 0
0
Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari
13-09-2016 20:31
Quote:Original Posted By jambubereum
wah gan ane bisa ngatur ngatur gitu cuma pas awal doang -_- pas udah tengah malah sedikit boros emoticon-Hammer2 padahal udah di bikin catetan anggaran pengeluaran tetep kurang mempan emoticon-Big Grin


justru biasanya mah di awal bulan gan yg suka borosnya hahah, tapi trgantung orang dan sikonnya sih..
0 0
0
Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari
13-09-2016 20:32
Quote:Original Posted By wahyuadtyo
Duh tetep j, pas liat ada uang lbih, apalgi tgl muda, rasanya gatel nih tgn pingin belanja, apalgi liat produk diskon, obral, limited edition mkin mengganas untuk belanja emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik


tahan gan rasa pengen khilafnya hahah, skrg emng pada suka pake embel2 "limited".. jadi makin mahal deh emoticon-Big Grin
0 0
0
Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari
13-09-2016 21:11
sangat berat seperti',blom lagi kredit koperasi,cc,bank,hadeuh....ntah kapan bahagia'a,mending di nikmati tros....
tp cara diatas bisa dicoba...nice info gan....emoticon-Leh Uga
0 0
0
Cara jitu mengatur gaji untuk 30 hari
13-09-2016 21:13
Quote:Original Posted By badakhanyut12
Saran dari Mbah LEMPER.( mungkin saingannya cak lontong ye..emoticon-Big Grin ).
1. Carilah istri yg bisa mengatur pengeluaran ente sekalian.karena kalau ada pemasukan ada pengeluaran dimana kalau sudah keluar berarti enak...( hehehehehhe..mulai gk maksud gw neh)
2.Alokasikan dana untuk keperluan yang tidak terduga/ terprediksi, karena ibarat hidup kita tidak bisa memprediksi apa yg akan terjadi kedepannya
3. Apabila pemasukan lebih dikit dari pengeluaran maka terima saja ingat terkadang ekspetasi lebih menggoda dari realita, tpi ingat kita hidup di realita kita harus bisa mewujudkan ekspetasi kita , dengan cara apa kita mewujudkannya...?

mari kita tanyakan pada Mukidi...emoticon-Hammer2


anjay....kagak bisa di pungkiri gan....realita menjawab segala'a...emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia