• Beranda
  • ...
  • Movies
  • [Discussion] Hard & Puzzling Plot [film² bertema berat yang membingungkan]

rayculz
TS
rayculz
[Discussion] Hard & Puzzling Plot [film² bertema berat yang membingungkan]
W A R N I N G
" SPOILER ALERT !! "

thread ini penuh dengan spoiler film yg sedang dibahas


Thread Hard & Puzzling Plot [film² bertema berat yg membingùngkan]ini mencoba membahas film-film mindfuck yang bertema sangat berat, terkadang memusingkan dan susah dipahami sewaktu menonton untuk yang pertama kali (mungkin juga beberapa kali).

Ada yang mengatakan bahwa film-film mindfuck itu sama dengan film-film berending twist. Itu persepsi yang salah. Karena film mindfuck butuh kosentrasi tinggi untuk menontonnya, terkadang penonton dibuat bodoh ketika nonton itu untuk pertama kalinya. Dan harus menontonnya berulang-ulang agar paham maksud dari film tersebut. Sedangkan film dengan ending twist, cukup nonton satu kali saja karena cerita memang tidak berat serta mudah diikuti.

Bagi saya ending film bukan jadi patokan kalau film itu adalah mindfuck. Yang dengan sekali menonton langsung mengerti, dan tidak perlu diputar lebih dari 1 kali untuk mengerti apa yg terjadi.

Berikut ini adalah contoh film dengan :

Spoiler for Twist & Open Ending:


Berbeda dengan film2 surreal mindfuck yang harus dipahami sampai lebih dari 1 kali nonton. Nonton film seperti ini, ibarat seperti mendapatkan kepingan puzzle yg harus kita susun sendiri.

Contoh :

Spoiler for mindfuck:


Film bertema surreal & psikedelik, sudah pasti adalah film yang susah dipahami serta aneh. Karena banyak sekali simbol-simbol yang ada di film itu yang susah dicerna dengan mudah.

Spoiler for surreal to mindfuck:


Namun ada juga film2 surreal & psikedelik, yang menurut saya tidak begitu susah untuk dipahami. Seperti :

Spoiler for surreal:


Sekedar catatan, coba pake spoiler jika ada beberapa kaskuser yang tertarik tetapi tidak ingin mendapat spoiler terhadap plot-plot cerita yang akan dibahas.

Quote:

Quote:


Sekedar catatan, coba pake spoiler jika ada beberapa kaskuser yang tertarik tetapi tidak ingin mendapat spoiler terhadap plot-plot cerita yang akan dibahas.
Diubah oleh rayculz 29-01-2013 14:05
0
261.2K
2.3K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.8KThread17.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.