Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
288
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ce8271d89b0997488b4569/bener-ga-yah-gan-zodiak-nentuin-sifat-kita
Apakah Benar Zodiak Menentukan Sifat Kita? Agan percaya ga sama Astrologi dan ramalan bintang? Atau mungkin agan sendiri pernah iseng mencari tahu apakah sifat-sifat zodiak agan cocok dengan sifat zodiak gebetan yang agan taksir:wow :wow . Tapi juga jangan-jangan, beberapa dari agan bahkan memutuskan hubungan dengan pasangan agan, hanya gegara merasa sifat zodiak yang bertentangan :bingungs . Namu
Lapor Hansip
06-09-2016 15:46

bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita? *Explained with Animation*

Past Hot Thread
bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?



Apakah Benar Zodiak Menentukan Sifat Kita?



Agan percaya ga sama Astrologi dan ramalan bintang? Atau mungkin agan sendiri pernah iseng mencari tahu apakah sifat-sifat zodiak agan cocok dengan sifat zodiak gebetan yang agan taksiremoticon-Wow emoticon-Wow . Tapi juga jangan-jangan, beberapa dari agan bahkan memutuskan hubungan dengan pasangan agan, hanya gegara merasa sifat zodiak yang bertentangan emoticon-Bingung (S) . Namun, bener ga ya ramalan zodiak berpengaruh dalam menentukan sifat-sifat kita?emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Sundul
bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?



Quote:
Cekidot versi animasinya gan ( biar lebih ngerti!):






Quote:
Belum Terbukti Secara Ilmiah Gan!





bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?

Sampai saat ini, belum ada yang bisa membuktikan secara ilmiah bahwa ramalan zodiak berpengaruh pada sifat-sifat dan kehidupan kita loh ganemoticon-Wow . Tapi kalau begitu, kenapa kita sering merasa ramalan zodiak cocok dengan kepribadian kita ya? emoticon-Cape d... (S) . Jadi, secara psikologis, fenomena ini disebut sebagai efek Barnum gan . apa itu efek barnum? Efek Barnum itu yah gan, merupakan sebuah fenomena dimana kita akan menanggapi sebuah informasi yang diberikan ke kita sangat cocok dan sesuai dengan kita hanya karena informasi tersebut dikemas khusus untuk kita, karena kecocokan dan kesesuaian ini maka kita menganggap hal ini sebagai sebuah kebenaran, padahal sesungguhnya informasi ini dapat berlaku bukan hanya kepada kita namun juga kepada orang-orang lain.

bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?

Ane kasih cerita aje yah gan, jadi pada tahun 1948 ada seorang psikolog bernama Betram R. Forer yang hendak mengadakan sebuah tes kepribadian kepada murid-muridnya, dia bilang hasil tes yang keluar nantinya akan menggambarkan kepribadian mereka secara khusus, alias hasil tes itu akan berbeda antara murid satu dengan murid lainnya, padahal pada kenyataannya si Betram R. Forer ini ga pernah bener-bener nge-cek hasil tes masing-masing muridnya dan dia langsung memberikan 13 poin pernyataan yang dia bilang sebagai hasil dari tes mereka, poin-poin itu adalah:

  1. Kamu sangat mendambakan orang-orang untuk menyukaimu dan mengagumimu

  2. Kamu memiliki kecenderungan untuk kritis terhadap dirimu sendiri

  3. Kamu mempunyai potensi yang besar yang belum kamu gunakan untuk keuntunganmu sendiri

  4. Ketika kamu memiliki kelemahan pada kepribadianmu, secara umumnya kamu dapat mengimbanginya

  5. Penyesuaian seksual-mu memberikan masalah bagimu

  6. Meskipun terlihat disiplin dan sangat terkontrol dari luar, di dalam dirimu kamu merasa cemas dan tidak aman

  7. terkadang kamu mengalami keraguan dalam memilih, apakah kamu telah mengambil keputusan yang tepat dan apakah telah melakukan tindakan yang benar

  8. Kamu lebih suka terhadap beberapa perubahan kecil dan beberapa keragaman dibandingkan harus terkungkung dalam pembatasan

  9. Kamu membanggakan dirimu sendiri sebagai pemikir yang independen dan tidak menerima pernyataan orang lain tanpa adanya bukti yang memuaskan

  10. Kamu mendapati bahwa jujur dalam mengungkap dirimu kepada orang lain merupakan tindakan yang kurang bijaksana

  11. Terkadang kamu merasa menjadi ekstrovert, ramah, dan mudah bergaul, namun terkadang kamu merasa menjadi introvert, pendiam dan berhati-hati

  12. Terkadang kamu berpikir bahwa beberapa cita-citamu tidak masuk akal.

  13. Menjadi aman dan sejahtera adalah tujuan utama dalam hidupmu


Lalu setelah diberikan hasil tes tersebut kepada murid-muridnya, dia langsung meminta penilaian mereka terhadap akurasi dari hasil tesnya, kebanyakan dari muridnya menilai dengan skor 4.26 dari skala 0 (sangat tidak sesuai) sampai 5 (sangat sesuai). Padahal ke-13 poin diatas itu merupakan hal yang berlaku umum loh gan, dan murid-murid memberikan nilai yang lumayan tinggi untuk ke-akurat-an hasil tesnya secara individu padahal poin-poin tersebut sangatlah umum dirasakan setiap orang. Jadi, jangan kaget saat sifat seseorang dalam ramalan zodiak, ternyata sangat berbeda dengan sifat aslinya. emoticon-I Love Indonesia (S)

bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?

bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?

Bagaimanapun, nama-nama zodiak yang kita kenal saat ini, berasal dari nama-nama rasi bintang yang benar-benar ada. Kalau diamati dari bumi, rasi-rasi tersebut berada pada garis imajiner yang seolah-olah dilewati matahari pada periode tertentu.emoticon-thumbsup
Konon, para ahli perbintangan di Babilonia dan Yunani kuno menganggap bahwa rasi-rasi bintang ini istimewa karena membentuk pola yang bisa diamati seiring dengan berlalunya musim gan. Nah akhirnya, mereka menamai rasi-rasi ini berdasarkan mitos-mitos dan menggunakan 12 diantaranya sebagai dasar untuk menentukan kepribadian, nasib, hingga masa depanemoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) . Ilmu perbintangan kuno inilah yang hingga saat ini kita kenal sebagai Astrologi. Dan kalau kalian masih penasaran mengapa Ophiuchus tidak ikut ke dalam 12 zodiak Astrologis, jangan khawatir. Sampai sekarang, jawabannya memang masih menjadi misteri…emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Sundul Up





Quote:
Bedanya Astrologi dan Astronomi Apasih Gan?




bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?

Tapi… tunggu dulu deh gan. Agan tau ga bedanya antara astrologi dengan astronomi?emoticon-Request Meski dua-duanya dimulai dengan kata ‘astro’ dan sama-sama mempelajari fenomena luar angkasa, Astronomi mengamati benda-benda langit secara ilmiah, sementara itu, Astrologi berusaha mengaitkan pergerakan bintang, bulan, planet, dan lain sebagainya dengan kehidupan manusia. Hal ini dilakukan para astrolog menggunakan horoskop, yaitu perhitungan dan ramalan berdasarkan 12 tanda zodiak. Jadi, Astronomi merupakan cabang ilmu pengetahuan, sementara Astrologi tidak. emoticon-Wow emoticon-Wow

bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?

bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?

bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?






Quote:
Bahkan, Orang Amerika Aja Masih Pada Percaya Astrologi Loh Gan!



Meski tidak pernah terbukti jitu secara ilmiah, bukan berarti Astrologi dan ramalan zodiak tidak punya fans setia. Hasil dari sebuah survei yang diadakan tahun 2005 menunjukkan bahwa 1 dari 4 orang Amerika Serikat percaya pada kekuatan horoskopemoticon-Ultah emoticon-Wkwkwk. Bahkan, mantan presiden Amerika Serikat, Ronald Reagan juga menggunakan perhitungan astrologis untuk menentukan waktu pelantikannya. Rupanya memang bukan cuma orang Indonesia yang menyukai hal-hal berbau gaib…emoticon-Shakehand2 emoticon-Toast

bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?

bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?

bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?




Quote:
Jadi, Kepribadian Kita Dipengaruhi Banyak Faktor Loh Gan!



Nyatanya, perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan membuat kita mengerti bahwa sebetulnya ada banyak faktor yang menentukan sifat dan kepribadian kita. Mulai dari faktor biologis, fisik, keluarga, sosial, budaya, hingga lingkungan sekitar kita emoticon-Wow . Daripada terobsesi dengan ramalan-ramalan zodiak tidak jelas, lebih baik kita terobsesi dengan hal-hal yang enak dan nyataemoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk . Dan seperti biasa, terima kasih.emoticon-Sundul Up

bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?

bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?










Nah, terjawab gan!




bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?

Nah, akhirnya terjawab gan... emang ada banyak faktor penentu kepribadian kita. dan tentunya harus baca lebih banyak lagi gan supaya mengerti. dan ane berusaha bantu menjelaskan dengan sederhana, supaya kita mengerti dengan fenomena yang terjadi. yang penting tetap bertanya dan mencari tahu ya gan! emoticon-I Love Indonesia


Jangan lupa cendolnya ya gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Sumber




bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?


Komeng agan-agan

Quote:Original Posted By gebolextreme
pejwan emoticon-Cool

bener gan, kebanyakan untuk tes/tebak kepribadian itu sifatnya umum, misal zodiak A sifatnya A, zodiak B sifatnya B, padahal semua orang punya sifat A dan B

apa ya namanya, ane juga lupa lagi emoticon-Hammer2



Quote:Original Posted By sing BaurexXxo
kata gw y namanya zodiak tu: pengamatan orang dulu terhadap karakter orang y lahir pada periode tertentu


Quote:Original Posted By urtin3
Sejak kpn posisi bintang2 di luar angkasa bisa nentuin sifat agan? emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By miyoukhaan
kalau ane pribadi sih ngerasain iya... setelah baca buku zodiak & shio, hampir semua nya benar,sesuai watak ane...


Quote:Original Posted By ZnyX
Keren gan tritnya! iya bener gan kebanyakan keakuratan ramalan horoskop lebih disebabkan oleh efek barnum

Ane sih ga percaya sama ramalan zodiak, tapi waktu ane amatin itu ramalan pernah ane dapet misalnya

Capricorn: kesehatan: deket deket ini kamu sering kena flu kamu harus jaga kesehatan ditengah musim penghujan ini

Nah sebetulnya ramalan kayak gitu berlaku buat setiap orang, logikanya aja ditengah-tengah musim hujan siapa sih yang ga berpotensi kena flu?

Jadi emang bentuk-bentuk kayak gitu sebetulnya ga bisa dibilang menggambarkan diri kita seutuhnya


Quote:Original Posted By cupz53
Zodiak ane sama kaya temen ane tapi sifat beda banget bre emoticon-Traveller maoanya gausah percaya zodiak,dkk emoticon-Big Grin


Diubah oleh parchedcell
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 15
bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?
13-09-2016 07:20
Ane gak percaya sama begituan gan emoticon-Cool
0 0
0
bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?
13-09-2016 07:21
ane baca Zodiak cuma buat seru-seruan doang gan emoticon-Cool
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?
13-09-2016 07:30
klo di islam memang kagak perlu dah percaya ama yang begitu2an gan bro
bagus dah ini trit, biar ngebuka mata dan pikiran buat yang masih percaya ama zodiak2 emoticon-Big Grin
0 0
0
bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?
13-09-2016 07:31
ane lebih percaya primbon ganemoticon-Leh Uga
0 0
0
bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?
13-09-2016 07:33
Ane sih gak percaya zodiak, cuman kadang kalo baca zodiak bulanan banyak yg sesuai sama kondisi ane emoticon-Big Grin
0 0
0
bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?
13-09-2016 07:36
Bre... Gw gak percaya zodiak²an emoticon-Big Grin
Btw ente emang yg buat Vidio tp udah jd hate kemaren sama orang lain alias repost, cek deh komen gw sebelum ini emoticon-Traveller
0 0
0
bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?
13-09-2016 07:43
Ga percaya ahh...
0 0
0
bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?
13-09-2016 07:44
ga boleh percaya sama begituan,
kalo pun bener ya cuma kebetulan aja
0 0
0
bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?
13-09-2016 07:47
Zodiak ane sama kaya temen ane tapi sifat beda banget bre emoticon-Traveller maoanya gausah percaya zodiak,dkk emoticon-Big Grin
0 0
0
bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?
13-09-2016 07:58
Omong kosong dengan zodiac emoticon-Cool
0 0
0
bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?
13-09-2016 07:59
Dan yang kebangetan tuh konten2 Astrologi, Ramalan, dkknya itu kebanyakan di Majalah atau bacaan Remaja. Gak kebayang Gan, generasi muda tonggak masa depan bangsa dikasih sesuatu yang gak "logis", sesuatu yang jahiliyah macem gini...
0 0
0
bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?
13-09-2016 08:04
iya gan kalo masalah kepribadian itu tergantung lingkungan dan kebiasaan seseorang gan,,, CMIIW
0 0
0
bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?
13-09-2016 08:04
oo begitu ya gan, pake sifat2 yg sebenarnya umum.
nice thread gan emoticon-Toast
0 0
0
bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?
13-09-2016 08:07
kalo ane sih ga percaya emoticon-Cool
0 0
0
bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?
13-09-2016 08:08
zodiak ane apa ya emoticon-Big Grin
lupa dah
0 0
0
bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?
13-09-2016 08:14
waktu ane smp lagi marak2 nya tuh " ketik REG <spasi> nama kamu <spasi> zodiak kamu, kirim nomer xxxx" emoticon-Ngakak
0 0
0
bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?
13-09-2016 08:14
ga usah jauh2 ke zodiac gan
primbon jawa tuh, beberapa masih percaya
misal ane lahir di jawa trus ane pindah ke luar jawa apa itu masih valid ramalannya?
semua hanya allah yg menentukan, bukan ramalan
0 0
0
bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?
13-09-2016 08:16
Yang beda biasanya cocok gan..
Beda jenis kelamin contohnya emoticon-Hammer2

Kalo dicocokin mah pasti cocok emoticon-army
0 0
0
bener ga yah gan zodiak nentuin sifat kita?
13-09-2016 08:20
Quote:Original Posted By narato
banyak faktor menurut ane gan. kl ane lebih percaya urip dan weton berdasar sifat. ane dah nyocokin karakter 3 orang yg sama persis urip dan weton dgn ane cuman beda tgl bulan thn lahir ternyt sifatnya hampir mirip sktr 70%. bedanya dipengaruhi oleh shio, zodiak dan waktu lahir.



apa sudah mencocokkan sampe level pekerjaannya gan? udah coba mencocokkan tokoh2 terkenal? yg misal si A di weton primbon jawa digambarkan bakal kerja sebagai bla bla bal trus susah menabung, susah dapet uang
tetapi kenyataannya dia malah orang kaya wirausaha dll?
0 0
0
Halaman 6 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia