Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
241
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57d395f0c1d77004208b4567/sering-bosan-pasti-agan-akan-melakukan-fidgeting-yuk-cari-tau-apa-itu-fidget
Quote:Welcome To My Thread :shakehand2 Spoiler for Repsol?, Of course not..: Quote:Quote:PROLOG Pernah gak agan buntu ide terus tangan ketok-ketok meja buat mikirin sesuatu atau ide brilian ? atau mau mikir ulangan yang udah didepan mata tapi masih belum tau jawabannya ? kebiasaan itulah yang disebut "FIDGET" atau "FIDGETTING", kelihatannya masih belum banyak yang bahas te
Lapor Hansip
10-09-2016 12:11

Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!

Past Hot Thread
Quote:
Welcome To My Thread
emoticon-Shakehand2


Quote:
Thanks mimin & Momod juga segenap kaskuser sekalian yang membantu dan menjadikan thread ini jadi HT

Hot Thread 9-Sept 11.00PM


Repsol?, Of course not..


Quote:
Quote:
PROLOG

Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!


Pernah gak agan buntu ide terus tangan ketok-ketok meja buat mikirin sesuatu atau ide brilian ? atau mau mikir ulangan yang udah didepan mata tapi masih belum tau jawabannya ?

kebiasaan itulah yang disebut "FIDGET" atau "FIDGETTING", kelihatannya masih belum banyak yang bahas tentang manfaat dan kegunaan figetting ini. jadi ane bahas secara singkat padat dan lengkap tentang fidget ini


Quote:
Quote:
ARTI KATA

Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!
Quote:
Fidgetting adalah tindakan bergerak secara tidak sadar yang diakibatkan kegelisahan,kebosanan atau kombinasi dari semua itu, penyebab dari fidget disebabkan oleh gen atau oleh alam bawah sadar, Fidgetting sering kali dilakukan dengan jari yang melibatkan rambut, barang yang berada disekitarnya atau pakaian, dan juga melibatkan pergerakan kaki yang berulang kali

-Dikutip dari Wikipedia


Quote:
Membuat gerakan kecil secara cepat biasanya pergerakan tersebut diulang-ulang disebabkan oleh keragu-raguan, kegelisahan , atau ketidaksabaran

-Dikutip dari The Dictionary


Quote:
Quote:
MENGAPA BISA TERJADI ?

Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!

Fidgetting adalah respon terhadap kecemasan atau kebosanan yang terjadi karena tubuh mengalami stress dan meningkatkan kadar hormon stress pada tubuh, keadaan tersebut akan mengirim pesan kepada anggota tubuh untuk menurunkan kadar hormon stress dengan menggoyangkan kaki atau menggigit kuku, cara tersebut akan sedikit membantu menurunkan kadar hormon stress pada tubuh anda

-Dikutip dari Sciencefocus


Quote:
Quote:
MANFAAT

Quote:
Quote:
Melatih otak kanan dan kiri

Quote:
Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!

Fidgetting jika dilakukan dengan terarah (terkontrol oleh kita) dan teratur dapat meningkatkan kemampuan belajar, selain itu, gerakan ini penting untuk pembelajarankarena kita secara tidak langsung melatih otak kanan dan kiri bersama gerakan yang berulang-ulang dan terarah tersebut
-Dikutip Dari Friendshipcircle.org

Quote:
Quote:
Mengurangi resiko untuk pekerja yang sering duduk

Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!

Penelitian terbaru dari inggris mengangkat tema tentang duduk yang dihabiskan oleh pekerja kantor menjadi resiko yang buruk bagi kesehatan,penelitian ini melibatkan 14.000 wanita inggris berusia 35-69 tahun, perempuan yang melakukan fidgetting memiliki resiko kematian dini lebih rendah dibandingkan yang hanya duduk saja selama berjam-jam

-Dikutip Dari Washingtonpost.com

Quote:
Quote:
Meningkatkan konsentrasi

Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!

Pada penelitian di New York menunjukan berkerja menggunakan tangan dapat meningkatkan memori dan kreatifitas, sebagai contoh kita akan lebih cepat menerima informasi jika menulis dengan pensil dan kertas daripada menggunakan keyboard,
salah satu studi pada 2005 anak-anak yang diperbolehkan "fidgetting" selama kelas mampu belajar lebih cepat daripada mereka yang tidak,

-Dikutip Dari Fastcompany.com

Quote:
Quote:
Melancarkan aliran darah

Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!

Pada rata-rata, orang yang melakukan fidget sebanyak 250 ketukan per menit yang menghasilkan peningkatan aliran darah selama fidgetting. Kami percaya bahwa setiap jenis gerakan kaki akan bermanfaat untuk arteri pada tungkai bawah," kata Profesor Jaume Padilla dari MU Nutrisi dan Latihan Departemen Fisiologi.
Para peneliti mempelajari 11 pria muda yang sehat dan perempuan sebelum dan setelah tiga jam duduk. Anehnya mereka menemukan fidgeting dapat meningkatkan kinerja pembuluh darah untuk mencegah penurunan fungsi arteri.

-Dikutip Dari Nwcn.com

Quote:
Quote:
Meningkatkan Fokus

Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!

Penelitian di University of Hertfordshire di tahun 2005 menemukan bahwa fidgeting meningkatkan kinerja dalam tes memori dan ini mungkin karena menurunkan tingkat kortisol, hormon stres yang mengganggu pembelajaran. Kebosanan yang disalurkan melalui fidgeting seperti mengetuk-ngetukkan jari Anda atau memutar-mutarkan pena memberikan sesuatu kepada otak Anda untuk fokus pada. teknik ini akan menenangkan dan mengurangi jumlah hormon stress.

-Dikutip Dari Sciencefocus.com


Quote:
Quote:
PENUTUP


Fidgeting ternyata memiliki banyak manfaat gan yang gak terkira, tetapi tidak di semua tempat fidgeting itu diperbolehkan, karena merupakan perilaku yang cukup mengganggu ( contohnya agan ketok-ketok meja sampai temen sebangku agan jadi terganggu konsentrasinya).


Quote:
Quote:
SUMBER


- Gambar = images.google.com
- ide = otak ane sendiri
Semua sumber sudah tertera di setiap bagian


Diubah oleh rendangbalado
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 13
Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!
13-09-2016 06:45
Ketika melamun paling sering mengalami fidgetting.. apalagi ketika bayangin ama si doi emoticon-Big Grin

Tapi serius.. berasa otak naik kinerjanya ketika fidgetting
0 0
0
Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!
13-09-2016 06:57
nice infonih emoticon-2 Jempol emoticon-Bingung
0 0
0
Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!
13-09-2016 07:01
ane kalo lagi bengong suka gini gan, tp malah ngga fokus
0 0
0
Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!
13-09-2016 07:05
Biasanya saya sering goyang-goyangin kaki gan ,, ampe meja meja ikut bergoyang ,,, kalau ga gitu ga bisa konsentrasi ,,, tetapi yah cukup mengganggu jika ada rekan kita yang kerja nya 1 meja ama kita ,,,
0 0
0
Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!
13-09-2016 07:25
ane biasanya goyang-goyangin kaki emoticon-Ngakak
0 0
0
Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!
13-09-2016 07:28
Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!

kalo pen spinning kaya gitu termasuk fidgeting ga gan? emoticon-Bingung
0 0
0
Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!
13-09-2016 07:28
Ane kalo bosan pas pelajaran suka liatin paha bu guru ane gan, termasuk fidgeting ndak itu ?emoticon-Hammer2
0 0
0
Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!
13-09-2016 07:38
ane punya kebiasaan ngulitin kulit bibir kalau lagi bosen gan. misal ujian, dgn ngulitin bibir ini ane jd tambah konsentrasi. berarti ini termasuk fidgeting juga ya emoticon-Bingung
0 0
0
Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!
13-09-2016 07:40
ketuk ketuk meja, baru tahu ane nama istilahnya
0 0
0
Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!
13-09-2016 07:47
liburan aje gan
0 0
0
Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!
13-09-2016 07:53
kalo ane justru gerak2in kaki gan, apalagi kalo pas nahan mulee emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!
13-09-2016 07:54
Kentut terus menerus termasuk Fidgetin Ga gan??
0 0
0
Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!
13-09-2016 07:55
Atas ane korban fidget digigit in bg ipul bray emoticon-Betty
0 0
0
Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!
13-09-2016 07:56
Wah ane banget nih.. Ane fikir malah gaada kebaikannya / manfaatnya..
Karena yang ane tau itu terjadi karena rasa cemas / bosan yang berlebihan..
Dulu ane tingkatin olahraga untuk menguranginya.. Alhasil cukup efektif sih
0 0
0
Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!
13-09-2016 08:16
ane sering melakukan kek gitu kalau lagi bosen emoticon-Big Grin
0 0
0
Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!
13-09-2016 08:34
ohhh fidgeting tohh nama nya nice share
ane sering bgt tuh ketuk2 meja or puter puterin bolpen wkwkwkw
0 0
0
Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!
13-09-2016 08:35
kebiasaan ane yg rada2 tuh pas awal2 SMA, waktu itu ane lagi addict2nya main game o2 Jam...
pulang sekolah sampe tengah malem bisa main tuh game... akibatnya, klo lagi bengong..
tanpa sadar jari2 dah gerak kayak ngetik keyboard sendiri emoticon-Big Grin
0 0
0
Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!
13-09-2016 08:40
mantap
0 0
0
Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!
13-09-2016 08:43
Corat coret halaman paling belakang buku catatan termasuk Fidgetting gak Gan? soalnya waktu dulu sekolah, kalau ane bosen suka gituan emoticon-Big Grin
0 0
0
Sering bosan?, Pasti agan akan melakukan FIDGETING, Yuk cari tau apa itu FIDGET!
13-09-2016 08:45
wah iya sih kalo lagi bingung cemas dan ga sabar emang biasanya ketok2 meja ga jelas pake jari emoticon-Hammer

ane baru tau ada gunanya, kirain emang dasar ane orang nye iseng aja gan emoticon-Hammer
0 0
0
Halaman 8 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia