Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
277
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57d3b2cf162ec2d6598b4585/mengenal-sisi-artistik-dan-karya-seni-sang-fhrer
Quote: Hitler punya banyak sekali ambisi. Kebanyakan yang orang tahu tapi adalah ambisinya yang mengerikan, dati muli menguasai Eropa sampai menciptakan ras super. Yang tidak banyak orang tahu adalah Hitler sebenarnya adalah seorang seniman dan sangat mencintai Dunia Seni, terutama melukis. Ia bahkan sempat mendaftar ke akademi seni di Wina, namun akhirnya ditolak. Karya-karya Hitler dikenal sanga
Lapor Hansip
10-09-2016 14:14

Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER

Past Hot Thread
Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER

Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER

Quote:Hitler punya banyak sekali ambisi. Kebanyakan yang orang tahu tapi adalah ambisinya yang mengerikan, dati muli menguasai Eropa sampai menciptakan ras super.

Yang tidak banyak orang tahu adalah Hitler sebenarnya adalah seorang seniman dan sangat mencintai Dunia Seni, terutama melukis. Ia bahkan sempat mendaftar ke akademi seni di Wina, namun akhirnya ditolak.

Karya-karya Hitler dikenal sangat rapi, bahkan saking rapinya, ia ditolak masuk akademi seni. Hitler dianggap lebih cocok untuk menjadi seorang arsitek daripada seniman, karena ia lebih senang menggambar rumah daripada orang. Konon, hal ini menunjukan sifat anti-sosial Hitler.

Akhirnya, Hitler terpaksa menjadi seorang tukang lukis di jalan. Ia melukis rumah dan pemandangan kemudian dijual oleh Samuel Morgenstein, seorang pebisnis Yahudi di Austria. Sebagian besar pembeli lukisan Hitler justru adalah Orang Yahudi .

Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER

Di detik-detik terakhir pecahnyabPerang Dunia II, Hitler pernah berkata, "I am an artist, not a politician.....I want to end my life as an artist.



Quote:Seni Sebagai Alat Propaganda

Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER
Hitler sangat mencintai seni-seni klasik dari Zaman Yunani dan Romawi dan menurut Hitler, seni tersebut menggambarkan idealnya seorang manusia. Begitu juga seni dari Zaman Renaissance.

Ambisi Hitler adah menciptakan Führermuseum, sebuah museum seni yang dibuat mengikuti selera dan anjuran dari Partai Nazi, karena tidak semua seni diperbolehkan.

Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER

Bagi Hitler, seni modern Eropa memalukan dan tidak pantas. Padahal, tahun 1930an,di Eropa berbagai aliran eksperimental bermunculan. Aliran seperti Dadaism, Cubism, Surrealism, dan Abstract sedang bergairah untuk meninggalkan seni klasik yang membosankan.

Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER

Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER

Karya Jean Metzinger and Albert Gleizes di atas contohnya dianggap memalukan, bahkan dibakar. Lukisan-lukisan Picasso pun banyak yang hilang entah kemana. Untuk memperlihatkan kebenciannya, Nazi mengadakan acara Degenerate Art Show. Lukisan modern bahkan disebut 'degenerate' atau kelainan. Sengaja pameran diadakan di ruangan sempit yang berantakan untuk memperlihatkan kalau seni modern itu jelek.

Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER

Masa Nazi juga dikenal dengan masa pencurian benda seni. Berbagai benda seni berharga dicuri dari seluruh Eropa. Bila memenuhi syarat, maka akan dipajang di museum Hitler kelak, bila tidak, maka akan dibakar. Bahkan Italia terpaksa menyembunyikan ratusan lukisan berharga agar tidak dicuri oleh Jerman.

Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER



Quote:Karya Seni Hitler

Berikut adalah contoh dari beberapa karya Hitler selama ia masih menjadi pelukis.

Lukisan 1


Lukisan 2


Lukisan 3



Lukisan 4



Lukisan 5



Lukisan 6



Lukisan 7


Lukisan Lainnya



Quote:Ternyata lukisan Hitler harganya luar biasa yah emoticon-Matabelo

Apakah kalo jaman dulu lukisan dia laku semahal ini Hitler tidak akan menjadi Hitler yang kita kenal sekarang? who knows.

Yang pasti mesti terjual dengan harga mahal, entah karena memang bagus atau karena faktor Hitlernya, menjual lukisan Hitler tidak mudah, terutama karena kontroversi seputar Sang Führer sendiri.

Kalo menurut GanSis lukisan Hitler bagus atau kurang bagus nih?



Mata Biru Emang Keren Gan-Sis, Tapi..... HT

Film Indonesia Yang Tayang Internasional tapi Dilarang di Indonesia HT

Karakter-Karakter Gothic Lolita Favorit Ane

HBO Asia's Halfworlds by Joko Anwar

Film-Film Super Jadul Bersejarah yang Masih Bisa Ditonton di Youtube

Hijab Bukan Halangan Buat cewek-Cewek Ini

Mengenal Evolusi Bahasa Inggris[/B] HT













Quote:Baru tau jadi HT. Maklum sibuk Idul Adha emoticon-Big Grin

Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER
Diubah oleh mooniequeenie
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 14
Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER
12-09-2016 12:42
sebelumnya ane memang udah tau kalo si doi ni sebenarnya seorang seniman gans, tapi baru kali ini liat hasil-hasil lukisannya... keren2 juga sebenarnya... meski tetap takut klo mikirin di hitler nih yang kejam banget politiknya...
emoticon-Jempol
0 0
0
Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER
12-09-2016 12:43
Ane ga ngerti seni, tapi menurut ane lukisan hitler bagus emoticon-Matabelo
0 0
0
Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER
12-09-2016 12:43
Mungkin itulah sebabnya mengapa menara eiffel tidak dihancurkan setelah doi menaklukan prancis
0 0
0
Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER
12-09-2016 12:44
berbakas melukis juga,,,
0 0
0
Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER
12-09-2016 12:48
Heil Hitler
0 0
0
Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER
12-09-2016 12:50
Keren-keren lukisannya gan emoticon-Matabelo ngeliatnya aja bikin terpana
0 0
0
Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER
12-09-2016 12:52
keren ya bre emoticon-Matabelo
0 0
0
Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER
12-09-2016 12:52
lukisannya sih bagus gan, hmm tapi kok dia malah ngga diterima ya di akademi seni hanya karena lukisannya yg simetris ?
0 0
0
Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER
12-09-2016 12:53
Quote:Original Posted By willcuy
Mungkin itulah sebabnya mengapa menara eiffel tidak dihancurkan setelah doi menaklukan prancis


karena dia suka seni gan ? dia masih ada rasa sayng gitu ya sebenrnya ama seni..
0 0
0
Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER
12-09-2016 12:55
Quote:Original Posted By na70_andhy
wah lukisannya keren dan penuh dgn artistik, klo harga sekarang di lelang itu lukisan harganya bisa wow kali ya


emmg udah wow gan, apalagi kan dianya juga tokoh terkenal pas WW II
0 0
0
Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER
12-09-2016 12:55
keren juga yaa karyanya emoticon-Matabelo
0 0
0
Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER
12-09-2016 13:01
De Fuhrer emoticon-Ngakak
0 0
0
Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER
12-09-2016 13:03
Hitler bukanlah seorang kaisar tp mampu
0 0
0
Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER
12-09-2016 13:06
kalo menurut ane sih lukisannya fuhrer ini bagus banget, rapi banget pula emoticon-Matabelo
0 0
0
Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER
12-09-2016 13:08
the diktator
0 0
0
Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER
12-09-2016 13:14
Lumayan. Bener, rapi bener lukisannya.
0 0
0
Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER
12-09-2016 13:17
coba diterima jadi seniman
bakal aman dunia
0 0
0
Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER
12-09-2016 13:18
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0 0
0
Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER
12-09-2016 13:20
biasa aja gan menurut ane lukisannya emoticon-Big Grin
0 0
0
Mengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER
12-09-2016 13:20
Patungnya tanpa sensor gan emoticon-Selamat
0 0
0
Halaman 6 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia