mahkotax
TS
mahkotax
Respons PKS Atas Munculnya Poros Alternatif Usai Deklarasi Sandiaga-Mardani
Jakarta - Sepekan menjelang pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, dinamika politik Ibu Kota semakin seru. Koalisi Kekeluargaan yang dideklarasikan satu bulan lalu oleh PAN, PKB, PKS, PPP, Demokrat, Gerindra dan PDIP mulai pecah kongsi.

Gerindra dan PKS mendeklarasikan duet Sandiaga Salahudin Uno-Mardani Ali Sera sebagai kandidat bakal Cagub-Cawagub DKI 2017. Sikap Gerindra dan PKS tersebut memantik munculnya Poros Alternatif di Pilgub DKI.

Poros alternatif yang digagas Partai Kebangkitan Bangsa itu berencana memajukan Yusril Ihza Mahendra sebagai bakal Cagub DKI. Lalu apa respons PKS?

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid mengaku pihaknya menghormati sikap 4 partai lain yang berencana menghadirkan Poros Alternatif di Pilgub DKI.

"Menurut saya ini dinamika politik saja. Secara prinsip kami menghormati sikap kawan-kawan (Poros Alternatif). Kami mendoakan kawan-kawan di Poros itu bisa satu kata sehingga nantinya bisa menghadirkan Pilgub DKI yang berkualitas," kata Hidayat kepada wartawan, Minggu (11/9/2016).

PKS, kata Hidayat, memiliki sejumlah alasan untuk mengajukan Mardani berduet dengan Sandiaga. Mardani adalah orang Betawi asli yang masih melestarikan budaya nenek moyang. Ayah Mardani merupakan seorang tokoh dan pelestari budaya silat Betawi.

Baca juga: Sosok Cawagub Mardani Pasangan Sandiaga: Betawi, Doktor di Bidang Mesin, Ayah 9 Anak


Menurut Hidayat, Mardani juga merupakan seorang doktor yang terkenal santun dan antikorupsi. "Jika kita menginginkan pemimpin yang santun, cerdas dan antikorupsi Pak Mardani Ali Sera memenuhi kriteria itu," kata Hidayat.

Hidayat berharap partai-partai lain yang sepakat untuk melawan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bisa ikut mendukung duet Sandiaga-Mardani. "Tentu kami memahami kawan-kawan yang lain, syukur-syukur mendukung (duet Sandiaga-Mardani)," kata Hidayat. (erd/mpr)

https://m.detik.com/news/berita/3295855/respons-pks-atas-munculnya-poros-alternatif-usai-deklarasi-sandiaga-mardani

Wong pks anake 9 maneh emoticon-Big Grin

Yen kepilih piye nasibe bkkbn ki emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0
2.2K
15
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.