sincolonyAvatar border
TS
sincolony
3 Anime Bernuansa Game Ini Sebaiknya Kamu Tonton
Tidak bisa dipungkiri, bahwa biasanya seorang gamer juga memiliki ketertarikan tersendiri pada hal-hal berbau animasi, terutama anime dari Jepang. Terlebih lagi untuk anime-anime yang masih memiliki keterkaitan dengan dunia game. Ya, memang saat ini sudah banyak sekali anime yang terkait dengan dunia game, entah itu anime yang diangkat dari game tertentu atau pun anime yang mengisahkan seorang gamer dengan berbagai konflik di sekelilingnya. Dari sekian judul anime bertema game yang sudah ada, Colony mencoba memilih 3 anime bertema game yang paling keren dan pastinya sangat sayang untuk kamu lewatkan. Penasaran? Cek daftarnya di bawah ini.


1. No Game No Life
Spoiler for klik pict:


No Game No Life adalah anime yang sangat kental dengan unsur game, namun bisa dibilang unik dibandingkan anime bergenre game lainnya. No Game No Life seolah melepas paham bahwa cerita dalam dunia game haruslah memiliki seorang karakter utama berpenampilan keren yang menyelamatkan dunia dengan senjata atau pun kekuatan super mereka.

Anime ini memang tidak banyak mengangkat unsur game RPG, namun eksplorasi dunia game-nya justru jauh lebih dalam dan lebih variatif dibandingkan anime-anime sejenisnya. Dalam anime ini, kamu akan melihat dunia game yang sebenarnya, di mana semua unsur yang ada di anime ini benar-benar bergantung dengan game. Bukan hanya game RPG, game-game lainnya seperti poker, catur atau bahkan game tradisional seperti batu-gunting-kertas bisa diangkat dengan sangat menarik dan dijamin mampu membuatmu terhibur.

Penggarapan ceritanya juga keren! Setiap game yang dimainkan tidak melulu mengikuti peraturan yang kita ketahui sebelumnya. Ada saja berbagai hal baru dan aneh yang ditambahkan ke dalam setiap game yang dimainkan. Namun, tambahan-tambahan tersebut justru menjadi keunikan tersendiri untuk cerita anime ini.

Keunikan lain dari anime ini terletak pada style animasinya yang penuh warna, pengerjaan artwork dan background yang dibuat cukup detail serta dilengkapi musik latar yang enak didengar. Selain itu, anime ini juga masih dibungkus dengan humor dan konsep cerita yang cerdas. Jelas dong, anime bertema game satu ini wajib untuk kamu tonton.


2. Sword Art Online

Spoiler for ok:


Sword Art Online memiliki cerita yang cukup kompleks, namun tetap asik dan nagih untuk ditonton. Unsur game dalam anime ini juga sangat kental loh. Di season 1 misalnya, keberadaan avatar, item, misi, level, beta tester, guild hingga monster dalam anime ini membuat unsur game RPG terasa kental. Kamu juga akan semakin terhanyut dalam game RPG saat para karakternya mengeluarkan skill-skill tertentu.

Tidak hanya berhenti dalam game RPG saja, karena setiap season berganti, biasanya para karakter utama juga akan baralih game. Otomatis, akan semakin banyak hal baru tentang dunia game yang bisa kamu lihat. Contohnya, di season pertama, Sword Art Online mengangkat game berunsur RPG (Role-Playing Games) dengan game Sword Art Online dan Alf-Heim Online, sedangkan season kedua mengangkat game berbasis FPS (Fisrt-Person Shooter) dengan game Gun Gale Online. Kedepannya, serial anime ini masih akan berlanjut dalam movie pertamanya dengan game Ordinal Scale dan juga season ketiganya dengan game Alicization.

Keunikan lain dari Sword Art Online adalah world building-nya. Benar-benar kompleks, unik dan bisa membuatmu terkagum-kagum. Tambah lagi, hampir semua OST anime-nya seru dan sukses menunjang setiap adegan yang ada. Dengan karakter unik, kualitas visual super, cerita yang luar biasa dan plot yang sulit ditebak, jelas membuat anime ini wajib untuk kamu tonton.


3. BTOOOM!

Quote:


BTOOOM! juga salah satu anime bertema game yang wajib kamu tonton karena keunikannya. Berbeda dengan anime bernuansa game kebanyakan, game yang dimainkan dalam anime ini terjadi di dunia nyata, bukan di dungeon atau dunia lain. Dengan unsur survival game, strategi dan battle royale-nya, BTOOOM! sukses menyajikan kisah yang original dan menarik serta memiliki sisi psikologis yang mendebarkan. Serial BTOOOM! juga memperlihatkan bagaimana seorang manusia bisa berubah dalam situasi yang menguji moral mereka demi bertahan hidup. Ya, setiap karakter dalam BTOOOM! seolah mendapat pilihan: membunuh atau dibunuh.

Anime ini juga dipenuhi oleh berbagai karakter dengan asal dan kepribadian yang menarik serta tidak terduga. Mulai dari orang-orang normal seperti pelajar biasa, pengusaha, pengacara, otaku, hingga pembunuh bayaran.

Kamu juga akan dimanjakan dengan visual BTOOOM! yang sangat keren dengan pemandangan alam tropis yang didominasi warna hijau dari dedaunan. Animasinya, baik itu masa sekarang maupun flashback digambarkan dengan padat, jelas dan tidak menyimpang dari alur cerita. Tidak ketinggalan, soundtrack animenya juga mampu menggambarkan keadaan dalam anime tersebut. Tentunya BTOOOM! merupakan salah satu anime yang sangat wajib untuk kamu tonton!




Itu dia 3 anime bertema game yang akan sangat rugi jika kamu lewatkan. Kamu bisa membahas anime atau game dengan para komunitas pencintanya di acara Colony Collection Market: Toys & Games yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 3-4 Desember 2016. Di acara tahunan yang diselenggarakan oleh Colony ini, kamu juga bisa berburu barang-barang menarik seperti action figure dan LEGO untuk dikoleksi. Selain itu, kamu juga dapat bertemu dengan tokoh-tokoh ikonik di dunia toys & games, mengikuti berbagai kegiatan seru seperti kompetisi cosplay, rare item auction, games virtual reality dan juga mencoba motion sensor yang sedang hits.

------------
This article was first published on Colony Blog

Punya anime game keren yang lain? yuk sharing di koment gan emoticon-Wow


----
Spoiler for end:
Diubah oleh sincolony 09-09-2016 11:24
0
57.1K
401
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.