gilangoranganehAvatar border
TS
gilangoranganeh
Serba Serbi tentang Jepang

Haii kalian semua yang suka sekali dengan Jepang, bagi yang sudah tau bisa menyimak, dan yang belum tau bisa mempelajarinya emoticon-Smilie
Bukan berarti saya ataupun yang lain tidak cinta dengan negara sendiri yah, tapi kita kan lebih baik membuka mata atas dunia agar kita tidak seperti katak dalam tempurung. dan apa yang baik alangkah baiknya bisa diambil. dan yang buruk jangan ditiru dan dijadikan pembelajaran.




Alhamdulillah, akhirnya keinginan saya dari kecil buat traveling ke negeri Sakura ini tercapai pada tahun 2015 dan 2016, inshaallah kalau ada rejeki pengen kesana lagi taun depan. Saya travelling sendirian dan ini sangat menantang, krn saya tidak pandai bahasa penduduk sekitar maupun tulisannya, dibandingkan kita travelling ke negara eropa atau amerika yang msh bisa menggunakan bahasa Inggris.
Dari pengalaman saya ke Jepang terssebut ada beberapa yang ingin saya sampaikan, mungkin kebanyakan ada yang udah tau ataupun belum tau sama sekali.


Pembuka
Spoiler for Wikipedia:



Pada tahun 2015 rute saya hanya 3 Kota besar yakni Tokyo, Kyoto dan Osaka selama 12 Hari, Kemudian pada tahun 2016 rute saya cukup banyak, yaitu :
Spoiler for Rute 2016:

Dari sepengetahuan yang saya jalani (mungkin msh banyak kalian yang tinggal lbh lama disana dan lbh berpengalaman), karena saya berkenalan dan tinggal dengan beberapa orang Jepang langsung dan banyak mengobrol dengan mereka.
Berikut serba serbi ttg kehidupan warga Jepang yang saya lihat dan telusuri selama saya disana.

1. Bahasa
Quote:


2. Kehidupan sehari-hari.
Quote:


3. Kebersihan kota
Quote:


Sekian dari saya, jika ada yang mau menambahkan silahkan emoticon-Smilie

jangan lupa cendolnya yah emoticon-Wink

emoticon-Toastemoticon-Shakehand2 emoticon-Rate 5 Star
0
9.2K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.