News
Batal
KATEGORI
link has been copied
99
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ce29889e740469358b456b/waw-mushala-digusur-tapi-kelenteng-diizinkan-pemda-dki
KORANRIAU.NET-JAKARTA- Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) DKI Jakarta, Mustaqim Dahlan, protes keras atas sikap Pemerintah DKI Jakarta yang memperbolehkan berdirinya sebuah Kelenteng atau Vihara di Muara Angke, tapi menggusur Mushala di Pulau Pari. Sebagaimana dilansir Republika.co, fungsionaris ICMI yang akrab disapa Alan ini mengungkapkan, pada Senin (5/9) pagi telah terjadi dua
Lapor Hansip
06-09-2016 09:27

Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI

Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI


KORANRIAU.NET-JAKARTA- Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) DKI Jakarta, Mustaqim Dahlan, protes keras atas sikap Pemerintah DKI Jakarta yang memperbolehkan berdirinya sebuah Kelenteng atau Vihara di Muara Angke, tapi menggusur Mushala di Pulau Pari.

Sebagaimana dilansir Republika.co, fungsionaris ICMI yang akrab disapa Alan ini mengungkapkan, pada Senin (5/9) pagi telah terjadi dua kegiatan yang menurut dia kontraproduktif. Pertama, di Muara Angke yang hampir 100 persen penduduk di sana Muslim, tapi ada pihak yang ingin mendirikan kelenteng atau vihara, padahal tidak ada umatnya.

Kemudian di sisi lain, lanjutnya, di waktu yang hampir bersamaan, sebuah Mushala di Pulau Pari akan dibongkar oleh Satpol PP, atas Surat Perintah Bongkar (SPB) dari Wakil Bupati Kepulauan Seribu. Padahal, di Pulau Pari hampir 100 persen penduduknya Muslim.

“Di Muara Angke, yang menginginkan didirikan kelenteng di sana bos-bos Cina yang punya kapal. Padahal tidak ada umatnya, ini sudah kami tolak. Sedangkan sekarang masyarakat sedang melawan pembongkaran Mushala di Pulau Pari,” ujar Alan.

Alan mengatakan, kalau kelenteng atau vihara di Muara Angke dibiarkan berdiri, nanti rumah ibadahnya ada, tapi umatnya tidak ada. Tapi di sisi lain, kalau mushala di Pulau Pari dibiarkan digusur, ada Muslim baik penduduk di sana atau pengunjung pulau yang tidak mendapatkan akses ibadah.

Sebagai warga negara, ia paham semua rumah ibadah, termasuk kelenteng dan mushala, itu hak dasar umat. Akan tetapi, pendiriannya harus tetap sesuai dengan aturan dan undang-undang. Kalau hari ini warga sudah mendirikan mushala di sana tapi ada upaya pemerintah lewat surat perintah bongkar (SPB), baginya sudah tentu yang memerintahkan Kepala Daerah DKI. Alasan yang dikemukakan, pembongkaran dilakukan karena area pembangunan mushala bukan peruntukkannya.

Sambel Ijo

Pemain cadangan

emoticon-Wow

Rame ni

Ada hubungannya dengan Ahok kah?

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh Krakling
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI
06-09-2016 09:50
Quote:Original Posted By filusufkacang


maksudnya apaan nih gan? ada link beritanya?? emoticon-Bingung



lah ini juga sengketa antara swasta dengan swasta, kok si hohok kagak ribut2...?? kmrn pas glodok, si hohok mencak2 sampe maki2 walikota jakbar..?? ini kok si hoktod diem aja?? taik lah hok.. emoticon-Blue Guy Bata (L)



gimana rk anti islam gak nih udah larang jualan kurban
napa gak dijawab2 tong emoticon-Ngakak
0 0
0
Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI
06-09-2016 09:50
Mari para jihadis nasbung, segera ramaikan trid ini guna melawan kemungkaran ahok emoticon-Cool
0 0
0
Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI
06-09-2016 09:52
Fix kejadian ini salah Ahok emoticon-Wow

Masa gubernur kok kagak tahu ada mushola di salah pulau Seribu akan digusur

Kerjanya ngapain aje, Ahok enak2an tiduran di balai kota kagak pernah ada masalah sama sekali

emoticon-Leh Uga

0 0
0
Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI
06-09-2016 09:53
Quote:Original Posted By Krakling


Memang aneh bray emoticon-Wow

Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI

Padahal kalau melihat fotonya Mushola tersebut telah ada di tempat itu ratusan tahun, masa Ahok kagak tau

emoticon-Leh Uga


waw luar biasa mushala itu pasti udah berumur ratusan tahun
kelihatan dari struktur bangunan yang berupa kayu asli dan belum mengalami pemugaran
sungguh kuasa allah yang tidak terbantahkan

emoticon-Wow emoticon-Wow


































idiot emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI
06-09-2016 09:55
Hati2 dibakar...geng itu kan terkenal sadis, rasis, anarkis, mirip2 isis lah.. Manual booknya juga mengajarkan demikian, malah dijanjikan 72 perek transgender di surga abal2nya kelak emoticon-Leh Uga
0 0
0
Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI
06-09-2016 09:55
Haiya, owe punya klenteng masih sedikit a...sedangkan u punya olg lumah ibadah sudah kebanjilan a...
0 0
0
Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI
06-09-2016 09:56
Quote:Original Posted By iulzsec
klenteng/vihara? jadi inget yg disembah2 dan dianggap dewi, tapi gak taunya transgender lgbt emoticon-Traveller



pny mulut jng kyk comberan

jng ntar kena kutuk penyakit aneh entah emak ato anak peremuan u baru loe nangis darah
0 0
0
Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI
06-09-2016 09:56
Quote:Original Posted By ontasick
Mari para jihadis nasbung, segera ramaikan trid ini guna melawan kemungkaran ahok emoticon-Cool


emoticon-Request

Ane Abu krakling al Kaskusi selalu siap memenuhi panggilanmu ya akhi Abu ontasick

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI
06-09-2016 09:57
masjid yg maksa dibangun di daerah budha ya banyakemoticon-Malu
0 0
0
Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI
06-09-2016 10:02
Quote:Original Posted By sirmalvinas


waw luar biasa mushala itu pasti udah berumur ratusan tahun
kelihatan dari struktur bangunan yang berupa kayu asli dan belum mengalami pemugaran
sungguh kuasa allah yang tidak terbantahkan

emoticon-Wow emoticon-Wow




idiot emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


Ane juga heran lihat kelakuan si Ahok

Situs bersejarah semacam itu kok doi kagak tahu emoticon-Cape deeehh

Masalah kagak pernah ada, didemo juga kagak pernah, Hoktod mah kerjanya cuma leyeh2 sambil pencitraan sambil umbar bacot

Begitu kok bisa jadi gubernur

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI
06-09-2016 10:03
ane heran trid gini kok mulai muncul lagi
emoticon-Nohope
0 0
0
Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI
06-09-2016 10:04
Padahal kelenteng sama vihara itu jelas berbeda..kok sekarang di sama2in ya.
0 0
0
Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI
06-09-2016 10:06
Quote:Original Posted By Krakling


emoticon-Request

Ane Abu krakling al Kaskusi selalu siap memenuhi panggilanmu ya akhi Abu ontasick

emoticon-Leh Uga


Tetaplah istiqomah ya akhi emoticon-Cool
Semoga antum kelak mendapat gelar syuhada dan hidup di jalan mulia ya akhi emoticon-Angel


Diubah oleh ontasick
0 0
0
Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI
06-09-2016 10:07
statistical bias...

klo dlm sebulan ada 10 warga muslim kena begal sementara penganut agama lain ternyata gk ada yg kena begal apa brarti begalnya rasis ?emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI
06-09-2016 10:07
ane gk salah baca kan nih emoticon-Leh Uga BUPATI KEPULAUAN SERIBU???? emoticon-Bingung
0 0
0
Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI
06-09-2016 10:09
Quote:Original Posted By Krakling
Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI

Foto Mushola di pulau Pari yang akan digusur

emoticon-Leh Uga


mushola yang indah. bernuansa alami

emoticon-Ngakak
0 0
0
Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI
06-09-2016 10:10
Quote:Original Posted By ontasick


Tetaplah istiqomah ya akhi emoticon-Cool
Semoga antum kelak mendapat gelar syuhada dan hidup di jalan mulia ya akhi emoticon-Angel




Amin ya akhi

Sekarang seluruh ikhwan sudah merapatkan shaf, mulai dari HTI, FPI bahkan sampai ICMI yang berisikan cendekiawan siap meruntuhkan penguasa zalim yang bengis

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI
06-09-2016 10:12
Quote:Original Posted By Krakling


Ane juga heran lihat kelakuan si Ahok

Situs bersejarah semacam itu kok doi kagak tahu emoticon-Cape deeehh

Masalah kagak pernah ada, didemo juga kagak pernah, Hoktod mah kerjanya cuma leyeh2 sambil pencitraan sambil umbar bacot

Begitu kok bisa jadi gubernur

emoticon-Leh Uga


Peninggalan patahilah masak Ahok gak tahu sih ?

0 0
0
Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI
06-09-2016 10:14
Nanya...bukannya semua ada ijinnya ya? Klo ada ijinnya protes aja....
Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKIWaw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI
Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI
Aratatatatatatatttttt
note:Penikmat Dagelan Politik Negeri Tercintah

Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI

Catatan Kaki Penting:
Senangnya liat Grup Gagal Move On Berantem, Pemilu dah lewat coy
Bukan Bung Apalagi Tak, Pendukung NKRI harga mati dan Presiden Terpilih
0 0
0
Waw! Mushala Digusur tapi Kelenteng Diizinkan Pemda DKI
06-09-2016 10:17
Quote:Original Posted By sabarihong


Peninggalan patahilah masak Ahok gak tahu sih ?



Mungkin Ahok tahu bray

Tapi doi sengaja sok sibuk, pura2 kagak tahu kalau ada kejadian semacam ini

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia