soktaunetAvatar border
TS
soktaunet
Pengembang Drone Tanpa Baling Baling Adalah Anak Indonesia


emoticon-Salam KenalHalo di sini TS hanya membagikan yang TS tau saja. Karena TS ini SokTau. Enjoy Jika ada kesamaan ide mohon di kondisikan. TS hanya ingin memposting artikel dengan tampilan yang fresh. emoticon-Salam Kenal


emoticon-WowThanks Momod Udah Di Jadiin HT ke 2 emoticon-Wow




Sebuah inovasi baru dari perkembangan di dunia tekhnologi khususnya Drone. Drone tanpa baling baling pertama di dunia ternyata sudah di kembangkan oleh anak berusia 18 tahun bernama Muhammad Rizqy Fauzan. Memang industri drone sekarang sedang meningkat drastis.

Untuk mewujudkan inovasinya ia mengaku terinspirasi dari konsep "Dyson Air Multiplier". Konsep ini memungkinkan udara dapat tersedot tanpa perlu bantuan baling-baling.



"Simpelnya, udara diambil dari bawah melalui sebuah tabung. Lalu dialirkan ke empat lubang yang berfungsi menerbangkan drone. Hal ini juga berkaitan dengan hukum fisika Bernoulli," ujarnya penuh semangat di Jakarta, Seperti yang di lansir dari situs OkeZone

Remaja yang akrab disapa Fauzan ini mengaku hobi mengotak-atik barang elektronik dan memulai proyek pembuatan setelah melihat kecelakaan drone. Menurutnya kecerobohan kecil seperti menabrak tembok dapat berpotensi menyebabkan kecelakaan fatal.



Fauzan mencoba menerapkan hukum Bernoulli, yang menjelaskan peningkatan kecepatan pada suatu aliran zat atau gas akan mengakibatkan penurunan tekanan pada zat cair atau gas tersebut.

Drone tanpa baling-baling pertama buatan remaja 18 tahun itu telah diuji coba di area software. Saat ini, Drone ciptaaan Rizqy tengah dalam proses mendapatkan hak paten.

“Saya masih cari material terbaik agar drone ini dapat lancar terbang di langit. Saya juga sedang mengurus patennya,” terangnya

Sumber : OkezoneDan Lain Lain
Like Fanspage : SokTau Untuk mengetahui update Informas & Fakta Terbaru
Dan kunjungi juga official website : SokTau
Mas Helmi Blog
bangga menggunakan jam tangan Original
Cara Menghilangkan Iklan di HP Android
Kumpulan gambar editan lucu dan gokil
Ilmu agama islam

Jangan lupa untuk kasih emoticon-Rate 5 Stardan emoticon-Toast ya gan
Diubah oleh soktaunet 18-10-2017 02:02
0
131.1K
590
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.