jobsmartidAvatar border
TS
jobsmartid
5 Alasan Kamu Harus Peduli Pada Kesehatanmu
5 Alasan Kamu Harus Peduli Pada Kesehatanmu


Memang sesuatu yang tidak sehat itu lebih terlihat enak dan yang sehat justru terlihat tidak menarik. Tapi bukanlah hal enak oleh mulutmu menjadi yang sehat bagi tubuhmu. Untuk itulah, berikut 5 alasan kenapa kamu harus peduli pada kesehatanmu sendiri.

1. Bersyukur


Salah satu untuk menunjukan rasa syukurmu kepada sang Pencipta adalah dengan menjaga kesehatanmu. Tentu kamu merasa tubuh ini adalah milikmu sendiri sehingga bebas melakukan apa saja yang kamu inginkan yang cenderung bisa merusak tubuhmu. Maka dari itu rawatlah tubuhmu sebagai rasa syukurmu kepada Tuhan.

2. Panjang umur


Apakah kamu berencana untuk menghadiri pernikahan cucumu nanti? Jika sudah, itulah salah satu alasan kenapa kamu harus menjaga kesehatanmu, yaitu agar bisa berumur panjang. Walaupun umur ada di tangan Tuhan, namun dengan berusaha menjaga kesehatan kamu bisa mengurangi resiko penyakit berbahaya yang memperpendek umurmu.

3. Biaya kesehatan makin mahal


Mencegah lebih baik daripada mengobati ,karena memang biaya untuk mengobati lebih mahal. Biaya pengobatan di Indonesia cenderung mahal. Bahkan ada beberapa kasus dimana seseorang harus menghabiskan seluruh harta kekayaan yang selama ini disimpannya demi biaya pengobatan. Tentu kamu tidak mau hal itu terjadi padamu kan?


4. Sulit mencapai impian


Kamu tentu memiliki sesuatu yang kamu impikan didunia ini, misalnya berkeliling dunia atau mencapai sesuatu dalam karirmu. Tapi jika kesehatanmu tidak baik, kamu akan sulit untuk mencapai impianmu. Walaupun kemampuan serta keahlianmu sudah mumpuni, tapi jika kamu tidak cukup sehat untuk melakukan hal itu, maka ucapkan selamat tinggal pada impianmu

5. Kesehatan mempengaruhi kebahagiaan


Apakah kamu akan merasa bahagia jika harus menghabiskan sepanjang hidupmu dirumah sakit? Karena itulah kesehatanmu juga berpengaruh pada kebahagiaanmu. Bahkan bukan hanya kebahagiaanmu saja tapi juga orang-orang yang ada disekitarmu. Jadi jangan renggut kebahagiaanmu dan orang yang kamu sayangi karena tidak menjaga kesehatan ya.

emoticon-Toast
Justru karena hidup hanya sekali, jangan sia-siakan dengan tubuh yang tidak sehat. (BV)

Sumber : Link
0
899
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.