82ndAvatar border
TS
82nd
Cari Pemimpin DKI Jakarta, Masyarakat Sunda Contoh Bali dan Papua


Kantor Pusat Jl. Bukit Gading Raya Komplek Gading Bukit Indah Blok TB-18 Jakarta Utara Kode Pos 14240 - Indonesia Telepon +62 21 245 205 71 Email redaksi@merahputih.com

Kantor Redaksi Ruko paramount glaze 3 blok A no 9 - Gading serpong, Tangerang - Indonesia Telepon +62 21 245 205 71 Email redaksi@merahputih.com

emoticon-Cipok



Menjelang Pilkada serentak yang digelar Februari 2017 nanti, masyarakat Sunda yang tinggal di Jakarta mencari sosok pemimpin dengan mencontohkan kriteria Bali dan Papua.

"Kalau di Bali, kami mendukung yang menjadi pemimpinnya agama mayoritas di sana. Di Papua, kami juga mendukung pemimpin yang beragama mayoritas," ucap Adang Suhardjo selaku perwakilan masyarakat Sunda di Rumah Perjuangan Rizal Ramli, Tebet Barat Dalam IV, Jakarta, Sabtu (3/9).

Meski demikian, Adang juga menambahkan bahwa hal tersebut bukan berarti masyarakat Sunda menampakkan sikap rasis terhadap suatu agama tertentu.

"Bukan maksud rasis, tapi ada baiknya yang memimpin DKI Jakarta adalah Muslim, mengingat di sini mayoritas," tambah dia.


Karena itu, Adang bersama tokoh-tokoh Sunda lainnya menyatakan dukungan penuh bagi Rizal Ramli untuk maju dalam bursa pencalonan Gubernur DKI Jakarta 2017 nanti.

"Kami dari warga Sunda yang tinggal di Jakarta mendukung Rizal Ramli untuk maju menjadi gubernur. Selain itu, sesepuh Sunda lainnya juga menyatakan dukungannya untuk Kang Rizal," pungkas Adang. (Ard)

Red&White news

emoticon-Wow

Mampus ente Hok

emoticon-Leh Uga

emoticon-Wakaka
0
4.4K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.