fandyher12Avatar border
TS
fandyher12
Mahasiswa Siap Kawal Penantikan BG sebagai Kepala BIN
Jakarta - Koordinator Presidium Komite Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad) Haris Pertama mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penunjukan Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Sutiyoso.

"Kamerad mengapresiasi dan sekaligus menyambut positif penunjukan Budi Gunawan yakin pergantian sebagai Kepala BIN yang dilakukan Presiden Jokowi sebagai regenerasi," tegas Haris, Jumat (2/9/2016).
Selain itu, Haris menegaskan siap mengawal keputusan tersebut hingga jalannya pelantikan Wakapolri tersebut sebagai Kepala BIN. Ia menilai sosok mantan ajudan Presiden Megawati itu berpotensi dan memiliki kemampuan yang mumpuni dibidang intelijen.

"Kami meyakini BIN dibawah kepemimpinan Pak Budi Gunawan nantinya akan menjadi kuat dan bisa mengembalikan jatidiri BIN sesungguhnya yakni berfungsi early warning," ujar Haris.

Haris optimis Budi Gunawan akan membuktikan kepiawaiannya dalam menjalankan kinerjanya didunia intelijen. Dengan pengalaman yang dimiliki Budi Gunawan akan sangat membantu kinerja BIN secara keseluruhan. Dia meyakini Budi Gunawan akan melenggang mulus saat uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di DPR.

"Penunjukan Budi Gunawan sebagai Kepala BIN diyakini juga akan membawa dampak positif dalam konteks regenerasi di internal tubuh Polri. Selain itu, juga akan mendukung agenda pembangunan utama dari reformasi intelijen," pungkasnya.






http://www.beritaasatu.com/2016/09/0...bg-kepala-bin/


semua elemen sudah mendukung
cuma nasbung yg ga dukung
0
2.6K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.