• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gansis Karyawann dan ingin punya Usaha Sampingan bermodal kecil?, Ini Solusinya.

edelwise.heningAvatar border
TS
edelwise.hening
Gansis Karyawann dan ingin punya Usaha Sampingan bermodal kecil?, Ini Solusinya.



Spoiler for Go Gold:
 
 

Quote:





Quote:




Spoiler for 1. Menyewakan kamar di rumah:
 

Apakah Gansis memiliki ruang ekstra di rumah?
Ubahlah tempat tidur ekstra tersebut menjadi jasa penginapan kecil-kecilan. Ide ini sangat bagus diterapkan, jika kebetulan tempat tinggal gansis berdekatan dengan lokasi wisata, atau tempat-tempat yang sering disinggahi oleh turis. Ganis juga bisa memanfaatkan web seperti Airbnb atau Couch Surfing. Selain wisatawan, gansis  juga bisa memberikan jasa penyewaan kamar bagi para mahasiswa atau pelajar.


Spoiler for 2. Blogging:


Kalau gansis  suka menulis, mencoba peruntungan menjadi blogger adalah jawaban yang tepat untuk menambah penghasilan. Carilah topik yang paling gansis sukai, kemudian tulislah artikel atau cerita seputar topik tersebut. Yang gansis butuhkan hanyalah komputer, sedikit waktu luang, dan energi untuk menulis secara konsisten. Usaha ini bisa berawal dari hobi dan berubah menjadi bisnis seiring berjalannya waktu.


Spoiler for 3. Strawberry Cheesecake/Cupcake/Rainbow Cake/Tiramisu :
 

Senang membuat kue dan memiliki sedikit bakat artistik?
Pelajari bagaimana cara mendekorasi kue dan membuatnya layak ditampilkan dalam berbagai event istimewa. Jual dekorasi yang Gansis buat lewat Internet, atau media sosial. Sebagai langkah promosi awal, Gansis bisa menunjukkan pada teman terdekat, kemudian meminta mereka mempromosikan lewat sosial media mereka. Selain itu Gansis juga bisa mencoba mempromosikan produk gansis di car free day secara gratis. Ada banyak orang yang bersedia mengeluarkan biaya esktra guna memesan Camilan dengan desain istimewa.



Spoiler for 4. Freelancer:


Kalau Gansis pandai merangkai kata, kamu mungkin bisa menemukan pekerjaan sebagai seorang freelancer online. Ada banyak media publikasi yang membutuhkan konten online dalam bentuk review produk, laporan, dan semacamnya. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik juga bisa menunjang gansis mendapatkan pekerjaan ini. Sedangkan bagi gansis yang tidak memiliki keahlian menulis, masih ada bidang freelance lain yang bisa gansis coba, diantaranya desain grafis atau programmer.

Spoiler for 5. Pakaian:


Internet telah menciptakan jalan yang mudah bagi gansis yang memiliki hobi desain pakaian. Gansis bisa memulai dengan mendesain baju untuk event-event khusus atau bisa juga baju anak-anak, kemudian mempromosikannya melalui media sosial. Sedangkan bagi gansis yang tidak bisa mendesain, kamu bisa mencoba peruntungan dengan menjual baju secara online. Gansis tidak membutuhkan modal untuk bisnis online ini, yaitu dengan menjadi reseller untuk online shop berskala besar. Saat ini, sudah banyak sekali orang yang meraup keuntungan dalam bisnis online shop.

Spoiler for 6. Bersih-bersih:
 

Ada banyak orang yang cukup malas membersihkan rumah mereka dan bersedia membayar cukup banyak untuk membuat orang lain melakukannya. Tentu saja, peluang ini bisa gansis jadikan usaha sampingan untuk menambah pendapatan kamu, terutama jika gansis memiliki waktu luang di hari kerja. Gansis bisa membuka jasa bersih-bersih rumah melalui sosial media. Jam kerja untuk usaha ini bisa gansis tentukan lebih fleksibel sesuai dengan waktu yang kamu punya.

Spoiler for 7. Penitipan hewan:
 

Ketika seseorang hendak melakukan perjalanan, mereka seringkali khawatir dengan kondisi hewan peliharaan mereka. Di sinilah Gansis harus mengambil peluang, tawarkan tempat yang nyaman bagi orang-orang tersebut untuk menitipkan hewan peliharaanmereka, atau gansis juga bisa menawarkan diri untuk menginap di rumah mereka dan merawat hewan tersebut. Dalam beberapa kasus, orang bahkan bersedia membayar mahal untuk tenaga yang benar-benar profesional.

Spoiler for 8. Penitipan anak:
 

Meski belum ada peraturan tertulis, saat ini sudah banyak orang yang membuka penitipan anak di rumah mereka sendiri. Jika gansis menyukai anak-anak dan punya banyak waktu serta ruang di rumah, ini adalah bisnis sampingan yang sempurna. Yang dibutuhkan hanyalah ruangan yang benar-benar aman untuk anak-anak, kesabaran, dan juga rasa penyayang.

Spoiler for 9. DJ:
 

Apakah Gansis suka mendengarkan musik atau bahkan seorang audiophile? Jika Gansis memiliki sistem tata suara yang hebat dan koleksi musik lumayan lengkap, kamu sudah memiliki apa yang dibutuhkan untuk menjadi seorang DJ yang siap meramaikan berbagai event atau pesta. Ini adalah cara yang bagus untuk memanfaatkan waktu luang di sore atau malam hari dan mendapatkan penghasilan tambahan.

Spoiler for 10. Tutor:


Apakah Gansis memiliki gelar sarjana di bidang Bahasa Inggris, Sejarah, atau Matematika; dan memiliki IPK cukup tinggi?
Apakah Kamu cukup sabar menghadapi anak-anak?
Jika memang demikian, maka gansis bisa memulai bisnis tutoring atau memberikan les pada anak sekolah. Jangan lupa promosikan diri gansis melalui sosial media, atau teman dekat yang memiliki banyak koneksi dengan orang tua.

Quote:








Inspiratif...
Quote:



dari agan...
Quote:


Quote:



Quote:






Diubah oleh edelwise.hening 02-09-2016 00:18
0
67.2K
383
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.