alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
37
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c7c3c6d44f9fb97c8b456b/sandiaga-uno-mengaku-punya-strategi-jitu-tangani-banjir-di-jakarta
http://kaltim.tribunnews.com/2016/09/01/sandiaga-uno-mengaku-punya-strategi-jitu-tangani-banjir-di-jakarta Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengaku punya sejumlah strategi untuk mengatasi banjir di Jakarta. Ia akan menerapkan strategi itu jika dirinya terpilih menjadi gubernur dalam Pilkada DKI 2017. Langkah pertama adalah meningkatkan kesadaran masyarakat agar membuang sampah pada
Lapor Hansip
01-09-2016 12:59

Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta

http://kaltim.tribunnews.com/2016/09/01/sandiaga-uno-mengaku-punya-strategi-jitu-tangani-banjir-di-jakarta

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengaku punya sejumlah strategi untuk mengatasi banjir di Jakarta. Ia akan menerapkan strategi itu jika dirinya terpilih menjadi gubernur dalam Pilkada DKI 2017.

Langkah pertama adalah meningkatkan kesadaran masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. Selain itu, nanti masyarakat akan diberikan edukasi agar sampah-sampah tersebut bisa bermanfaat dengan cara mendaur ulangnya.

Langkah kedua adalah banjir di Jakarta harus diselesaikan dari hulunya. Untuk itu, Sandiaga akan bekerja sama dengan daerah penyangga Jakarta dalam memunculkan inovasi agar air tidak langsung masuk ke Jakarta.

"Bagaimana kita bisa bekerja dengan daerah lain dengan memunculkan terobosan-terobosan supaya jumlah debit air itu tidak sekaligus tetapi ada proses sebelum masuk ke Jakarta dan dilakukan rekayasa-rekayasa," kata Sandiaga di Palmerah, Jakarta, Rabu (31/8/2016) malam.

Ia mengaku akan melakukan perawatan aliran sungai di Jakarta. Selain dilebarkan, dia akan melakukan pengerukan pada sungai yang dangkal. Hal itu dilakukan agar saat hujan deras air sungai tidak meluap.

Terkait adanya permukiman penduduk di bantaran sungai, Sandiaga mengatakan dia akan merelokasi mereka. Namun mereka terlebih dahulu akan disosialisasi secara baik-baik agar mereka paham.

Menurut dia, kepentingan umum harus lebih didahulukan daripada kepentingan individu. Ia mengatakan akan memberikan kompensasi yang setimpal bagi warga yang terkena gusur. Warga tersebut juga akan disediakan Rusunami.

"Kami harus sosialisasi dengan baik untuk dipindahkan ke tempat-tempat yang lebih baik dan memberikan kompensasi yang baik, baik dari segi ekonomi maupun aspek sosialnya," kata dia.

Tentang adanya wilayah resapan air yang beralih fungsi seperti di Kemang, Sandiaga mengatakan, dia akan melakukan pembicaraan dengan cara baik-baik dengan para pengusaha. Ia yakin, jika dibicarakan secara baik-baik pihak swasta pasti mengerti dan mau direlokasi.

"Saya juga punya hotel di Kemang, saya akan bicara, tentunya kita harus fair. Kalau memang mengganggu, ya harus direlokasi, diajak bicara bahwa sekarang ini memang harus dilakukan perubahan, saya rasa mereka pasti mendukung kok," kata Sandiaga.


Saya juga punya hotel di Kemang
Saya juga punya hotel di Kemang
Saya juga punya hotel di Kemang
Saya juga punya hotel di Kemang

Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta
0
Halaman 1 dari 2
Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta
01-09-2016 13:00
Sewa pawang hujan bray....

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta
01-09-2016 13:02
sempak number uno
0 0
0
Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta
01-09-2016 13:05
Jakarta bebas banjir
Jakarta bebas pakaian dalam
0 0
0
Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta
01-09-2016 13:07
jadikan jakarta ibukota bebas sempak
insya allah, jakarta akan dijauhkan dari azab banjir
Diubah oleh sablengwarrior
0 0
0
Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta
01-09-2016 13:08
Caranya sama aja emoticon-Traveller
0 0
0
Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta
01-09-2016 13:09
Solusi uno ini memang manteb2 semua, gue akui
Buka lahan aja gak pake alat berat, langsung bakar
Super sekali
emoticon-thumbsup
0 0
0
Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta
01-09-2016 13:10
"Saya juga pelanggar berduit, berani tidak gusur saya?" tantang Sandiego membusungkan dada
0 0
0
Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta
01-09-2016 13:11
Quote:Original Posted By dxdiag.mpv
Solusi uno ini memang manteb2 semua, gue akui
Buka lahan aja gak pake alat berat, langsung bakar
Super sekali
emoticon-thumbsup


Hemat anggaran lagi emoticon-Cool
0 0
0
Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta
01-09-2016 13:15
uno gubernur kebanggan kitak2 semua emoticon-Ultah
0 1
-1
Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta
01-09-2016 13:18
Quote:pengerukan pada sungai yang dangkal.


Udah brapa sungai yg dikeruk ahok ya emoticon-Bingung
0 0
0
Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta
01-09-2016 13:23
ok klo gitu kasi conto dong hotelnya dijual njop ke pemprov,kan klo ada yg beri contoh yg bagus smua ikut.klo gak ada yg contohin yg laen mana mao ngikut.hayoo.....wkwkwkwk.....
klo jadi gub gw takut pnsnya ikutan gak pake sempak kan gwt byk yg ngondoy.....bahaya klo ktemu ce seksi tiba" tegak sendiri wkwkwkwk
Diubah oleh vyrco
0 0
0
Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta
01-09-2016 13:24
Prasasan yg d omongin uno dah d lakuin ahok smw, gak kreatif tu uno
0 0
0
Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta
01-09-2016 13:29
alamat jebol deh apbd kalo di tangan uno..
udh ngelanggar direlokasi dikasih rusunami ditambah kompensasi setimpal..uno u noooooo u go awayyyyyy..ogah bayar pajak klo gini ceritanya..dipake buat bayar gaji dprd yang ga becus kerja aja udh sakit ati ditambah beginian
0 0
0
Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta
01-09-2016 13:31
Banyak strategi...tp eksekusi susah....banyak penjegalan penjegalan dimana mana....
Waspadalah...waspadalah!!!
Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di JakartaSandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta
Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta
Aratatatatatatatttttt
note:Penikmat Dagelan Politik Negeri Tercintah

Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta

Senangnya liat Grup Gagal Move On Berantem, Pemilu dah lewat coy
Bukan Bung Apalagi Tak, Pendukung NKRI harga mati dan Presiden Terpilih
0 0
0
Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta
01-09-2016 13:32
Otak sempak ini org emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta
01-09-2016 13:37
programnya ga ada yg baru.sudah dan lagi berjalan sekarang.
0 0
0
Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta
01-09-2016 13:47
bangunan milik horang kayah kyk ht jelas sangat sulit lah di gusur... atau di relokasi.

surat2nya lengkap kok.. hak milik lagi...
0 0
0
Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta
01-09-2016 14:11
dasar sempak fir'aun emoticon-Ngakak
0 0
0
Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta
01-09-2016 14:12
himbauan membuang sampah pada tempatnya udah ada sejak sebelum gue lahir, pak uno yakin tahap pertama bisa?


trus merelokasi dengan mendahulukan sosialisasi apakah pak uno yakin mampu? pasti jarang baca berita




dah itu aja emoticon-Traveller
0 0
0
Sandiaga Uno Mengaku Punya Strategi Jitu Tangani Banjir di Jakarta
01-09-2016 14:20
relokasi sama aja jg kaya sekarang cuma bedanya media suka tulisnya gusur.

pelebaran sungai otomatis sama aja gusur warga di sekitaran...
terus bedanya apa sama yg sekarang??
itu namanya bukan ide tapi Jiplak!!!
mending ahok 2 periode emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.