Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
720
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c40dca582b2e3c7d8b4567/kenapa-ya-jakarta-banjir-terus
Spoiler for : :bingung :bingung Akhir minggu lalu berita soal Ahok kembali rame. Bukan soal perseteruannya di ajang Pilkada ya gan. Tapi soal banjir khususnya yang melanda kawasan Kemang dan beberapa kawasan lain di Jakarta Selatan. Emang sih banjir udah jadi tamu tahunan buat warga Jakarta. Tapi banjir kali ini menurut ane agak beda. Kenapa? yuk simak Thread ini sampe abis. Akhir pekan lalu,
Lapor Hansip
29-08-2016 17:26

Kenapa ya Jakarta banjir terus?

Past Hot Thread

emoticon-Bingungemoticon-Bingung


Akhir minggu lalu berita soal Ahok kembali rame. Bukan soal perseteruannya di ajang Pilkada ya gan. Tapi soal banjir khususnya yang melanda kawasan Kemang dan beberapa kawasan lain di Jakarta Selatan.

Emang sih banjir udah jadi tamu tahunan buat warga Jakarta. Tapi banjir kali ini menurut ane agak beda. Kenapa? yuk simak Thread ini sampe abis.

Akhir pekan lalu, Jakarta kembali diguyur hujan. Akibatnya udah ketebak dong. Banjir. Tapi kali ini bukan Kampung Pulo atau Bukit Duri yang rame diberitakan. Tapi, salah satu kawasan elit yaitu Kemang. Mobil-mobil yang terparikir di kafe-kafe di sana kerendem smua gan. Nih cekidot.
Tenggelam gan

SUMUR
Kawasan elit kok kebanjiran. Sampe-sampe warga Bekasi yang dulu sering di-bully mulai bales nge-bully Jakarta.Nih gan...
Bekasi nyinyirin Jakarta

Lagi dan lagi bekasi nyinyirin jakarta

SUMUR
Terus, apa reaksi pemerintah Pemprov DKI?
Kasihan banget Ahok ya....

Ahok nyalahin warga yang tinggal di bantaran kali Krukut. Menurut Ahok Kemang banjir lantaran banyaknya warga yang bangun rumah di bantaran kali krukut. Dinding rumah mereka yang jebol tersebut bikin air mengalir deras ke arah Kemang. Tidak cuma itu, air yang mengalir itu kebetulan mengarah ke daerah yang gak ada pompanya, sehingga menyebabkan banjir parah.

Padahal nih gan, dulu ahok sesumbar Jakarta gak bakal lagi kebanjiran walopun diguyur hujan 3 hari. Lha ini baru dua jam kawasan elit langsung tenggelam.

SUMUR


Gak salah juga sih menurut ane. Karena warga juga punya kewajiban mengurangi banjir. Jangan nyalahin pemerintah kalau warga sendiri masih suka buang sampah sembarangan. Bener gak?
Kelakuan warga yang suka ngeluh banjir


SUMUR

Banjir di Jakarta udah terjadi sejak zaman Belanda gan. Bahkan katanya sejak zaman kerajaan Tarumanegara. NIh buktinya.

Dari dulu Jakarta udeh banjir


SUMUR

Sebelum kita ikut-ikutan nyalahin salah satu pihak. Kita cari tau dulu yuk apa aja sih penyebab banjir di Jakarta. Ni ane kutip dari data Urban Poor Consortium.

Quote:










Kenapa ya Jakarta banjir terus?

Quote:1. Normalisasi sungai



2. Zona Hijau



3. Reklamasi



Nah itu aja yang ane paparkan di Thread kali ini gan. Agan dan aganwati pasti punya pemikiran sendiri dong soal banjir Jakarta. Gak ada salahnya kalau pemikiran agan itu dituliskan di komentar supaya kita semua pada melek soal banjir Jakarta dan tau apa yang mesti kita perbuat supaya banjir di Jakarta berkurang.

emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast




0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 37
Kenapa ya Jakarta banjir terus?
31-08-2016 11:03
hmmm banyak faktor ya emoticon-cystg
0 0
0
Kenapa ya Jakarta banjir terus?
31-08-2016 11:04
hahaha ngeluh doank, disuruh berubah ga mau
liat aja tuh contoh peraturan ganjil genap, bilang ga sukses lah apa lah
sendirinya engga mau nurut, tapi nomer satu kalo teriak macet, LOL
0 0
0
Kenapa ya Jakarta banjir terus?
31-08-2016 11:05
yang pasti karena masyarakatnya.. segimanapun pemerintah menanggulangi banjir tp kalo masyarakatnya kebiasaan buang sampah sembarangan ya akan ttp banjir emoticon-Cape d...
0 0
0
Kenapa ya Jakarta banjir terus?
31-08-2016 11:07
Quote:Original Posted By semprot.crooot
penyebabnya hujan bray, kalo nggak hujan nggak mungkin ada banjiremoticon-Cool



ada.. sunami
0 0
0
Kenapa ya Jakarta banjir terus?
31-08-2016 11:08
terlalu banyak gedung tinggi kali gan mungkin struktur geologi di jakarta gak mendukung buat bangunan sekitar.
0 0
0
Kenapa ya Jakarta banjir terus?
31-08-2016 11:08
Karena Ibu Kota padat bray lengangnya cuman klo malam ama pas banjir Udeh sumpek
0 0
0
Kenapa ya Jakarta banjir terus?
31-08-2016 11:08
hmm.. entah mungkin harus pakai pawang ular.. emoticon-Ngakak
0 0
0
Kenapa ya Jakarta banjir terus?
31-08-2016 11:09
jakarta rajin mandi. biar kata bersih, gitu.

emoticon-Cool
0 0
0
Kenapa ya Jakarta banjir terus?
31-08-2016 11:09
@TS
Jadi normalisasi bantaran sungai menjadi beton (semen)mengurangi resapan air menyumbang debit banjir, gan?
Kalau iya, kenapa normalisasi sungai dengan metode tersebut dipakai dinas SDA dari dulu di hampir semua wilayah Indonesia. Contoh dekat Kalimalang bantaran dipancang beton. Di Kaligarang Kota Semarang kedua sisi bantaran sungai diperkuat pasangan batu.
0 0
0
Kenapa ya Jakarta banjir terus?
31-08-2016 11:10
Dari zaman kerajaan tarumanegara gan, mengakar budaya nih emoticon-No Hope
0 0
0
Kenapa ya Jakarta banjir terus?
31-08-2016 11:10
karna itu trade mark-nya Jakarta
0 0
0
Kenapa ya Jakarta banjir terus?
31-08-2016 11:11
Yg jelas warisan dari sesepuh dahulu ya bre emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kenapa ya Jakarta banjir terus?
31-08-2016 11:11
hahahaha emoticon-Cool hahahaha emoticon-Cool hahahahah emoticon-Cool
0 0
0
Kenapa ya Jakarta banjir terus?
31-08-2016 11:12
Quote:Original Posted By taofan.alfarico

curahan dari hati yg terdalam ya gan? emoticon-Leh Uga

Ente juga termasuk kan salah satu yg sering minta hujan turun ... emoticon-Ngakak
0 0
0
Kenapa ya Jakarta banjir terus?
31-08-2016 11:13
Kalo bukan ahok yg gubernur jakarta kira" bakal masih ada gk trit yg isi nya kaya gini?
0 0
0
Kenapa ya Jakarta banjir terus?
31-08-2016 11:13
Quote:Original Posted By adekgantengom
Kenapa ya Jakarta banjir terus?
kebanyakan air om


Makin banyak aja aliansinya nasgorbasi emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Kenapa ya Jakarta banjir terus?
31-08-2016 11:15
Sampe sekarang ane masih agak heran sih gan, kenapa kalo ada banjir yg disalahin Gubernurnya?
Sedikit ilustrasi dari ane nih:
- Warga/Pihak tertentu bikin bangunan liar di bantaran kali/menutup kali
- Kemudian Banjir
- Warga ngeluh (nyalahin pemimpinnya)
- Pemimpin bertindak (Normalisasi sungai, bantaran, buka selokan yg ditutup buat jd warung, dll)
- Warga ngamuk karena digusur
- Pemimpinnya disalahin lagi

Serba salah bre, makanya ane ga mau nyalon
soalnya ane bukan maho emoticon-Najis
0 0
0
Kenapa ya Jakarta banjir terus?
31-08-2016 11:15
Mungkin sudah saatnya kita pindah ibukota negara bre, Masa ibukota negara tiap tahun banjir mulu bre, emoticon-Cool
0 0
0
Kenapa ya Jakarta banjir terus?
31-08-2016 11:16
Mungkin sudah saatnya kita pindah ibukota negara bre, Masa ibukota negara tiap tahun banjir mulu bre, emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 11 dari 37
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia