Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
10000
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55c10623620881f53a8b4568/ayla-agya--kaskus----part-3
Copyright by : member of AAK Permisi pada seluruh Kaskuser tercinta dan oom Momod yang terhormat. Mohon ijin untuk memperkenalkan thread baru yaitu Komunitas Ayla Agya Kaskus Thread ini dipersembahkan bagi semua Kaskuser pemilik dan pengguna ( termasuk juga calon pemilik ) LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Thread ini ditujukan sebagai tempat sharing / berkumpulnya para Kaskuser pemilik, pengguna
Lapor Hansip
05-08-2015 01:36

Ayla Agya @ Kaskus

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3


Copyright by : member of AAK
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3 Ayla Agya @ Kaskus - Part 3 Ayla Agya @ Kaskus - Part 3


Permisi pada seluruh Kaskuser tercinta dan oom Momod yang terhormat.
Mohon ijin untuk memperkenalkan thread baru yaitu Komunitas Ayla Agya Kaskus

Thread ini dipersembahkan bagi semua Kaskuser pemilik dan pengguna ( termasuk juga calon pemilik ) LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya.

Thread ini ditujukan sebagai tempat sharing / berkumpulnya para Kaskuser pemilik, pengguna dan penggemar LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya dari seluruh Indonesia.

Diharapkan thread ini bisa menjadi ajang untuk mempererat persahabatan, silahturahmi, saling tukar informasi baik mengenai teknikal, aksesoris, interior, eksterior, dan saling berbagi pengalaman dan membantu dalam memecahkan masalah yang mungkin dialami selama menggunakan Ayla dan Agya.

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3

Iklan Ayla dan Agya di TV


Video - Test Drive Daihatsu Ayla dan Toyota Agya by Auto Bild Indonesia


Ayla Agya @ Kaskus - Part 3 Ayla Agya @ Kaskus - Part 3 Ayla Agya @ Kaskus - Part 3


Fitur dan Spesifikasi Daihatshu Ayla :

"Fitur dan Spesifikasi Ayla"


Varian khusus Ayla X-Elegant dan Ayla M-Sporty

"Ayla Elegant & Sporty"

Varian Ayla Tipe D

Fitur dan Spesifikasi Toyota Agya :

"Fitur Agya"

"Spesifikasi Agya"


-= BOCORAN TERBARU =-

Daihatsu Ayla - Toyota Agya 1.200 cc
Akan dimunculkan di 2017 ???


Quote:
Quote:Jakarta- Tahun ini duet LCGC jilid I, yakni Daihatsu Ayla dan Toyota Agya bakal direfresh dengan dibekali mesin 1.200 cc. Demikian info yang diperoleh dari sumber OTOMOTIFNET.

Bukan itu saja, mesin 1.200 cc Toyota Agya-Daihatsu Ayla juga akan dibekali konfigurasi mesin 4 silinder, menggantikan mesin 3 silinder saat ini.

Sebenarnya mesin 1.200 cc 4 silinder sudah tersedia, yakni mesin 3NR-VE, DOHC Dual VVT-i yang dipakai pada Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

Artinya tinggal comot saja mesin yang sudah ada. Selebihnya tinggal menyempurnakan tampilan fisik dan fitur-fitur unggulan lainnya.

Kalaupun tidak menggunakan mesin milik Toyota Calya-Daihatsu Sigra yang telah diproduksi di dalam negeri, maka opsi lainnya adalah pakai mesin milik Toyota Aygo.

Yakni mesin EB 2, yang dipasarkan di Jepang dan global.

Lantas kapan perkiraan Daihatsu Ayla-Toyota Agya bermesin 1.200 cc akan diluncurkan? “Informasi yang didapat, sedang dipersiapkan. Kemungkinan pada semester kedua tahun ini,” jawab sumber OTOMOTIFNET.

Tapi sumber lain justru menyebut bakal hadir April. Wah, layak ditunggu nih. (Otomotifnet.com)

sumber : http://otomotif.grid.id/Mobil/News-A...egera-Meluncur



Quote:Autonetmagz.com – Per September 2017 nanti, mobil LCGC garapan Astra Toyota dan Daihatsu, yaitu Agya dan Ayla akan genap berusia empat tahun. Tentu berdasarkan usia tersebut, sudah cukup rasanya kita menikmati generasi duo LCGC yang ada sekarang, alias waktunya facelift. Dan gayung bersambut, ternyata pihak Astra tengah mempersiapkan perubahan pada sang city car. Dan perubahan tersebut disinlayir pada sektor mesin.


Dalam persaingan di skema LCGC, memang Agya dan Ayla memiliki mesin yang lebih kecil, yaitu 998cc bersanding dengan Karimun Wagon R. Sisanya menggunakan mesin dengan kubikasi 1,2 liter seperti saudara dekat mereka Calya dan Sigra, lalu rival macam Datsun Go Panca dan Go+ Panca, serta Honda Brio Satya. Tentunya Agya dan Ayla bisa dong memakai mesin setara Calya dan Sigra yang berkode 3NR-VE berkapasitas 1.200cc Dual VVT-i dengan daya maksimum 88 PS pada 6.000 rpm, sementara torsi 108 Nm pada 4.200 rpm.


Grup Astra sendiri mengamini peningkatan kubikasi mesin ke 1200cc. Mengutip dari laman Otomotif Kompas.com, Sudirman Maman Rusdi, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan bahwa tahun ini akan ada perubahan pada duet LCGC mereka tersebut. Pengenalan ke publik sendiri diperkirakan akan memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show yang dihelat pada bulan april mendatang.

Dan jika menilik kalimat Bapak Sudirman Maman Rusdi, versi yang akan dibawa sebatas unit perkenalan saja, belum merupakan unit yang bisa diboyong ke rumah. Nah, jika memang Agya dan Ayla akan segera menggendong mesin baru, bagaimana nasib dan eksistensi dari mesin 998cc tiga silindernya yang sudah beredar saat ini? Tenang, jika anda termasuk yang masih menyukai versi mesin 998cc-nya, anda masih bisa mendapatkannya bahkan setelah ada penambahan mesin 1.200cc pada Agya dan Ayla. Jadi kedua mesin ini akan dipasarkan bersamaan guna memberikan pilihan lebih bagi para konsumen, seperti yang dikatakan Bapak Sudirman.


Nah, dengan penambahan kubikasi sebesar 200cc ini, tentu juga berpengaruh pada harga dong, naik? pasti, namun perlu dinantikan berapa selisihnya dengan versi 998cc yang sudah ada duluan. Dan konsekuensinya tentu tenaga akan meningkat dong, mungkin tenaga mesin yang sebelumnya kurang terasa menggigit di Calya dan Sigra, akan lebih menemukan peformanya di Agya dan Ayla yang notabene lebih enteng. Jika anda sedang memikirkan akan mengambil salah satu unit dari duet LCGC ini, coba tunggu dan pikir kembali, mungkin tawaran mesin 1200cc-nya lebih menarik bagi anda, namun tentu anda perlu sedikit bersabar hingga unitnya bisa dibeli. Sampaikan komentar anda ya.

Sumber :https://autonetmagz.com/duet-agya-ay...ims-2017/50910



Quote:

sedikit bocoran foto
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3Ayla Agya @ Kaskus - Part 3


sumber dari autonetmagz.com




TATA TERTIB THREAD AYLA AGYA @ KASKUS :
[Mohon dibaca terlebih dahulu demi kenyamanan bersama. Terima kasih]

"Tata Tertib"


Mohon bantuan rekan-rekan lain nya untuk dapat memberikan masukan, saran, dan kritik untuk dapat memperbaiki isi dari thread ini khususnya pada page one ini.
Terima kasih.

Untuk TS sementara ini di pegang oleh :
G.I. Joe
Manisan84
Danmarket
Lasido671

Untuk ke depan nya sangat terbuka kemungkinan untuk terjadi perubahan TS pada kaskuser lain yang dirasa dan dinilai dan dipilih secara demokratis oleh rekan-rekan anggota. emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh aylaagyakaskus
profile-picture
grg. memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 397 dari 505
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
31-08-2016 08:29
Quote:Original Posted By dhafiDRIM
Agan2 yg udah ganti klakson, mau tanya apakah selain klakson + relay perlu beli perkabel2an lagi??


bantu jawab ya gan...
klo agan pake relay nya set spt merk MX dan sejenisnya sih pasti ga perlu beli kabel lg gan.
klakson AA standardnya cuma 1 biji jd klo mau pasang klakson aftermarket yg biasanya ada 2 biji sih harus nambah kabel lagi dikit.

Quote:Original Posted By kuncunk69
gan kalo mau ganti wiper yg bagus pake wiper model gmn yak?? ada saran gag dr agan2 dsini?? biar sapuannya lebih mantap..secara musim hujan ud tiap hari kayaknya nih..

coba hella razord hybrid pasti maknyos...

0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
31-08-2016 08:34
Quote:Original Posted By kuncunk69
gan kalo mau ganti wiper yg bagus pake wiper model gmn yak?? ada saran gag dr agan2 dsini?? biar sapuannya lebih mantap..secara musim hujan ud tiap hari kayaknya nih..


kuncinya ada di kacanya gan, pakai rain repelllent macam rain clear, rain-x, dll
tapi ati-ati nanti wipernya bisa bunyi juga cit cit emoticon-Big Grin

0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
31-08-2016 09:03
Pagi suhu....
Numpang nampang pagi ini

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3

Niat awal mo cari rsb di Beng auto Bandung, tau nya kosong buat aa, jdnya ambil bemper/ footstep belakang.
Harusnya dari awal, udah dicium berapa kali tuh bokong baru dikasih pelindung
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
31-08-2016 09:11
Quote:Original Posted By indocafe123
karpet gituan tahan api gak sih om ?
takutnya kalo ada konslet percikan api rawan kebakaran ...

saya juga lagi mikir pake yg tahan api model aspal


tahan api sih ga kyknya om..wak amit2 dah,tp kalau om pake aa,udah pasti d mobil om ada karpet ini..secara ni karpet sma persis ama karpet peredam lantai aa,hehe
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
31-08-2016 09:12
Quote:Original Posted By danmarket


bantu jawab ya gan...
klo agan pake relay nya set spt merk MX dan sejenisnya sih pasti ga perlu beli kabel lg gan.
klakson AA standardnya cuma 1 biji jd klo mau pasang klakson aftermarket yg biasanya ada 2 biji sih harus nambah kabel lagi dikit.


coba hella razord hybrid pasti maknyos...



kemarin saya pake relay yangsatu set panjang om...
wah boleh di coba juga tuh gan hella nya

Quote:Original Posted By t0mmmy


kuncinya ada di kacanya gan, pakai rain repelllent macam rain clear, rain-x, dll
tapi ati-ati nanti wipernya bisa bunyi juga cit cit emoticon-Big Grin



kalo rain x bukannya cuma buat melancarkan air pas waktu ujan aj om??
biar gag nempel di kaca..
bisa ngaruh ke wiper juga gag??
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
31-08-2016 09:28
Quote:Original Posted By kuncunk69


kalo rain x bukannya cuma buat melancarkan air pas waktu ujan aj om??
biar gag nempel di kaca..
bisa ngaruh ke wiper juga gag??


iya betul, tapi waktu kemarin kalo pake wiper bawaan, jadi bergetar wipernya,
terus ane ganti pakai hella razor jadi lumayan, tinggal bunyi cit-cit di akhir sapuan wiper aja.
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
31-08-2016 10:27
pagi agan2 AA, mau tanya nih kalo remote Alarm itu pake baterai gak sih? krn remote nya itu punya ane skrg kadang bisa, kadang gak bisa dipake, dan Warna Led merah nya itu skrg udah mulai redup? Mohon pencerahan nya emoticon-Malu
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
31-08-2016 10:41
permisi selama ini jadi silent reader. Akhir tahun ini plan mau minang Agya, kira2 worthed gak yah untuk 4-5 tahun ke depan. Ane sih gak butuh mobil yang terlalu besar juga, soalnya muatan paling juga maksimal 4 orang.
1. kira2 mesin agya matic untuk 4-5 tahun ke depan masih kuat gak yah ? (beli matic jadi istri bisa pake juga dan jakarta terkenal macet)
2. kira2 nih mobil bakanaln bertahan lama gak yah di indonesia ? after salesnya gimana yah ?

itu aja pertanyaan ane sama semua sesepuh di forum ini. terima kasih atas jawabannya.
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
31-08-2016 11:07
Quote:Original Posted By t0mmmy


iya betul, tapi waktu kemarin kalo pake wiper bawaan, jadi bergetar wipernya,
terus ane ganti pakai hella razor jadi lumayan, tinggal bunyi cit-cit di akhir sapuan wiper aja.


oh gtu..okelah ane bungkus hella razor deh gan..tks
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh arrrry
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
31-08-2016 11:22
Quote:Original Posted By anton86
permisi selama ini jadi silent reader. Akhir tahun ini plan mau minang Agya, kira2 worthed gak yah untuk 4-5 tahun ke depan. Ane sih gak butuh mobil yang terlalu besar juga, soalnya muatan paling juga maksimal 4 orang.
1. kira2 mesin agya matic untuk 4-5 tahun ke depan masih kuat gak yah ? (beli matic jadi istri bisa pake juga dan jakarta terkenal macet)
2. kira2 nih mobil bakanaln bertahan lama gak yah di indonesia ? after salesnya gimana yah ?

itu aja pertanyaan ane sama semua sesepuh di forum ini. terima kasih atas jawabannya.


1. Kalo 4-5 tahun sih pasti kuat. Coba aja liat xenia lama 1000cc kan masih banyak yg seliweran di jalan jakarta.

Keluhan duo AA paling sering sampai sekarang sih EM (engine mountingnya) yg cepet rusak, tp selama msh dalam garansi sih gak usah khawatir, diganti gratis.

2. Kayanya tahan lama, mirip avanza-xenia lah
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
31-08-2016 11:50
Quote:Original Posted By kuchizuka
pagi agan2 AA, mau tanya nih kalo remote Alarm itu pake baterai gak sih? krn remote nya itu punya ane skrg kadang bisa, kadang gak bisa dipake, dan Warna Led merah nya itu skrg udah mulai redup? Mohon pencerahan nya emoticon-Malu


Remot ya ada batre nya gan... Klo alarm ori ni batre nya...
Atas Ayla... Bwh agya..

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
31-08-2016 13:20
agan2.. mau nanya..klo untuk isi ulang wiper ayla di tangki yg mana?

adakah step2 petunjuknya?thx..
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
31-08-2016 13:44
makasih gan pencerahan nya
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
31-08-2016 13:54
Quote:Original Posted By F1zeER
agan2.. mau nanya..klo untuk isi ulang wiper ayla di tangki yg mana?

adakah step2 petunjuknya?thx..


kan di manual book nya ada gan

0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
31-08-2016 14:08
gan, mau tanya klo isi nitrogen di ban agya rekomendasinya brp psi ya biar enak nyaman dipakai dalam kota?
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
31-08-2016 14:21
Quote:Original Posted By F1zeER
agan2.. mau nanya..klo untuk isi ulang wiper ayla di tangki yg mana?

adakah step2 petunjuknya?thx..


Ni gan...yg ane lingkari ijo... Tempat isi air wiper... Soale dulu ada seseorang yg salah isi air wiper ke tangki cadangan air radiator...

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
31-08-2016 14:28
Dopost...
Diubah oleh denmas3
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
31-08-2016 14:30
Quote:Original Posted By denmas3


Ni gan...yg ane lingkari ijo... Tempat isi air wiper... Soale dulu ada seseorang yg salah isi air wiper ke tangki cadangan air radiator...

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3

sip gan..thank you berat informasinya...
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
31-08-2016 14:31
standar AA sih 36psi gan, tp kalo ane pake 34psi aja utk smua ban. Kecuali ban serep pake 40psi


Quote:Original Posted By daniellesfukada
gan, mau tanya klo isi nitrogen di ban agya rekomendasinya brp psi ya biar enak nyaman dipakai dalam kota?



0 0
0
Halaman 397 dari 505
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Kendaraan Roda 4
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia