alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.85 stars - based on 181 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/55630bbe5a5163d5588b4568/cinta-ku-berlalu-seiring-basis-ku-melaju-kisah-cinta-seorang-pelajar-stm
Lapor Hansip
25-05-2015 18:47
Cintaku berlalu seiring basisku melaju [CBSBM] [TAMAT]
Past Hot Thread
Cinta ku berlalu seiring basis ku melaju [Kisah Cinta Seorang Pelajar STM]
CINTAKU BERLALU SEIRING BASISKU MELAJU [CBSBM]By @STM_Kepo

DEAR ALL READER.

JAN LUPA SHARE DAN KASIH BINTANG 5 ANGGAPLAH TRID INI OJOL YANG MEMBAWAMU DI TENGAH-TENGAH PERTEMPURAN ANTAR PELAJAR 09-11 SILAM.


Kata-kata dibawah ini di inget ya. SFTH itu ada rules nya dan salah satu rulesnya ga boleh komentar yang cuman 1 baris/paragraf, Kalo agan-agan ada yang baru punya kaskus ane maklumin kok tapi momod disini gabisa maklumin gan, Kan kalo kerumah orang aja ada peraturan nya, sama kayak kalo main kaskus khusus nya di forum SFTH emoticon-Smilie terimakasih atas perhatian nya..

Quote:Original Posted By ba2301



bang min kasih tau reader jangan terlalu banyak ngejunk ( minta update , dobrak , etc ) biasanya thread di closed gara gara itu tuh ... kalau mau oot jangan satu baris ...


Quote:Original Posted By denbakrie
agan2 jgn trlalu banyak ngejunk kalo gak mau di closed lagi..

update min *penasaran sama anggun*

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga





Intermezzo


BAB I: Kelas X
PART I: Masuk STM itu pilihan ku

Quote:

Hari itu masih pertengahan bulan juni, Bulan ketika anak yang baru lulus SMP kayak ane lagi sibuk2nya nyari referensi sekolah. Setelah sibuk browsing sana sini akhirnya ane milih buat masuk salah satu SMK negeri yang ada di daerah Jakarta timur, Kenapa ane milih STM? Karena menurut ane "di STM itu apaan aja bisa lo dapet" Skill dapet, Pengalaman hidup dapet, Solidaritas nya anak STM? Jangan ditanya gan.
Setelah ngelobby orangtua ane dengan beberapa jurus andalan yaitu ngasih janji khas anak sekolah "Janji deh abang ga bakalan nakal lagi ga bakalan bolos lagi kalo sekolah disitu mah, pa" akhirnya ane pun diperbolehkan untuk sekolah disitu dengan catatan kalo tetep bolos bakalan dipindahin ke pesantren.
Dan mulai dari sini lah cerita cinta ane dimulai... (Cerita selanjutnya langsung ane skip pas lagi di MOS)


Ane tutup dengan Quote:
Quote:"You hit me, They hit you! We are Technical high school."


INDEKS CERITA


bisa berbincang dengan saya, Hanya aktif di twitter saja, @STM_Kepo dan buat ikut preorder buku ini nanti nya juga bisa tunggu aja kelanjutan nya di twitter. Terimakasiiii

Special thanks to;
Allah S.W.T
Keluarga besar
Rekan-rekan seangkatan
Tokoh-tokoh dari sekolah lain
Teman-teman yang sudah pergi mendahului saya. emoticon-Berduka (S)
L.A
Kopi item
Garpit
Pembaca yang setia
Pembaca yang mau berkomentar
Warung madura
Followers twitter
Temen fesbuk gue (gak ada hubungan nya sih)
Drama netflix
Pembaca yang silent reader (gue taro paling bawah biar sakit ati)
Diubah oleh stmkepooo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
idner69 dan 27 lainnya memberi reputasi
24
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 94 dari 148
28-08-2016 19:45
akhirnya yang ditunggu apdet lagi emoticon-Matabelo
0
28-08-2016 20:46
Baru update bang. Sibuk banget kayaknya ya bang
0
28-08-2016 21:08
seru juga nih ceritanya Izin Bukmak ya
0
28-08-2016 21:36
Bang min kira" klo ada produser yg ngeliat nih cerita trus mau dijadiin film gmna nih bang min?hehehe ajk" gua y bang:v
0
28-08-2016 21:41
maklum bray gue basis asrama ikut basis cuman hari sabtu doang hehe iyahh bray btw berarti kita seangkatan yah
0
29-08-2016 00:53
Kok komenan ane ga di quote sih :v

Apa bang min masih ada rasa ama 11 ancol hahaha
0
29-08-2016 08:30
Izin nenda gan
0
29-08-2016 09:32
Dobrak page emoticon-Stick Out Tongueup:
0
29-08-2016 09:34
Dobrak!!!
0
29-08-2016 10:02
kayanya gue tau dah nih..

pas anak israel di melayu gue masih SMP.. dan ributnya pas gue pulang sekolah rame banget..

Hmmm.. lanjutkan gan keren nih cerita..
0
29-08-2016 10:51
Nitip sendal min..

Nice story, abis marathon gini hari baru kelar huuuh
Pas ane baca part adu ilmu kaya lagi nostalgila jaman stm lagi seru-serunya miringin 9a..
Agan anaknye babeh qomar yang batu yeh ? Wkwkwk maap kalo sotoy emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0
29-08-2016 15:55
Akhirnya lu keluar jg min....
Jgn ampe putus lg ya updateannya bang min..
profile-picture
kkaezhuu memberi reputasi
-1
29-08-2016 16:14
ijin bangun spa bray apdetan nya jgn kentang ya bray
0
29-08-2016 22:06
nitip sendal dimari gan
0
30-08-2016 09:24
Min sakitan dibancakin apa diputusin wanita tersayang(anggun) 😁😁
0
30-08-2016 16:17
PART XXXIX: Keluarga yang tak ada di Kartu Keluarga
Quote:Keesokan harinya disekolah sudah menyebar berita kalau basis ane nahanin 1 allbase Israel walaupun akhirnya jebol.

"Gue tau pasti Min dah yang nahanin ama Ridho, yang laen pada siap2 lari dibelakang kan hahaha" kata Capung sambil tertawa keras menyindir para junior ane, Padahal junior yang sebasis sama ane sudah ane didik sedemikian rupa supaya jadi pionir dan penerus generasi anak basis sekolah ini.

"Kaga pung, Junior gue juga udah kuat sekarang, kemaren kalo ga di bekingin ama dia nih udah kebacok gue" kata ane sambil menepuk pundak salah satu junior ane walaupun faktanya ane berbohong.

Junior ane yang ane tepuk pundak nya hanya nyengir2 karena baru saja ane puji di depan Capung.

"Tapi itu katanya ada yang udah jatoh, kenapa ga disayurin? udah lama aspal depan situ ga kena darah, takutnya minta korban hahaha" kata Capung sambil tertawa lagi.

"Itu kalo misalnya pengen disayurin mah tinggal dibacok doang pung, sayang aja celana nya biru, anak SMP baru gede." kata Ridho.

"Yah, ga pake mandang lah be*o orang dia aja majuin lawan kita berani, Ya harus berani lah kalo kebacok, Ya gak?" tanya Capung sambil meminta pendapat anak-anak sekolah ane.

"Iya pung bener" kata salah satu dari mereka mengiyakan perkataan Capung.

Lalu ane hanya bisa menggaruk-garuk kepala ane yang sebenernya ga gatel.

"Min min, sokap tuh min" kata Rajak sambil menyenggol tangan ane.

Terlihat sesosok bidadari memasuki kantin yang tak terlalu besar namun banyak makanan nya.

Sosok yang sudah ane cintai sejak ane kelas 10, yang ane cintai baik dalam dan luar nya, Sosok yang selalu bisa membuat ane tersenyum bahkan dalam masalah sebesar apapun, Sosok yang selalu sabar dalam menghadapi ane walaupun saran nya sering ane tolak, Sosok yang selalu bisa memecahkan masalah yang ane anggap awalnya sebagi pilter (pilihan terakhir) ane.

Ah, Andaikan aja dulu gue ga ............

Maaf ya Nggun .......... (mendadak baper kan gue jadinya emoticon-Embarrassment )

"Hai Nggun!" kata ane sambil berdiri menghampiri Anggun.

"Napa" jawab Anggun dengan ketus yang bahkan nengok ke ane juga engga.

"Kamu mau makan apa? Ayo makan bareng" kata ane merayu Anggun.

"Engga ah udah kenyang" kata Anggun.

"Kapan makan nya? Sms aku ga dibales dari kemaren?" kata ane.

"MAKAN KENAKALAN LU, KENYANG GUE!!!" bentak Anggun sambil tetap berjalan. Meninggalkan ane yang terpaku mendengar omongannya.

Lalu dengan lemas ane berjalan menuju kursi tempat anak-anak ane.

"Yaaaah berantem, Bang Min sih bandel ngahahaha" kata Capung sambil tertawa terbahak-bahak. gatau kenapa hari ini dia doyan banget ketawa.

"Kejer bego, liat noh dia nengok ke lu, berarti dia minta dikejer kayak yg di film-film" kata Ridho.

"Hmm iya deh do" kata ane sambil berjalan menuju Anggun.

"Kamu marah sama aku gara-gara yang kemaren?" tanya Ane ke Anggun sambil duduk di sebelahnya.

"Kemaren emang ada apaan? Lu ga denger orang-orang lagi ngomongin lu gara-gara kemaren lu tawuran?" tanya Anggun ke ane.

"Iya tapi kalo ga dilawan yang ada nanti aku yang dibacokin sama mereka" kata Ane.

"Ya lo bisa lah langsung lari gausah segala ngelawan, Udah kayak apaan aja udah tau kalah jumlah segala dilawan" kata Anggun.

"Aku tau kamu mau ngomong apa" kata ane.

"Ngomong apaan?" tanya Anggun.

"Pasti mau ngomong, Kalo lu kebacok terus mati gimana?" tanya ane sambil menirukan suara Anggun tiap mengatakan hal tersebut.

Anggun pun nyengir dan tertawa kecil, Walaupun dia sempat menahan ketawa nya tapi tetep aja keliatan, Dan ane sukses mengurangi tingkat kemarahan Anggun.

"Gausah ditahan gitu nyengir nya, uuu" kata ane sambil mencubit pipi kirinya Anggun.

"Ih apaansih siapa yang nyengir cobaa" kata Anggun sambil mesem-mesem..

Kalo inget momen ini jadi suka kebawa baper deh ...........

"Terus terus pas lu ngerjain ucok biar apaan tuh?" tanya Anggun.

"Yaa biar dia ga songong lah, Minimal kalo mau songong harus liat orang" kata ane sambil memasang muka sok serius.

"Gausah sok kek jagoan gitu luuu, gue cubit aja jerit-jerit" kata Anggun sambil mencubit tangan ane.

"Aduh aduh aduh" kata Ane sambil menyingkirkan jari tangan Anggun dari tangan ane.

Skip ...

Bel tanda istirahat telah berakhir pun berbunyi, Para siswa dan siswi pun berjalan menuju kelas nya masing-masing dan Anggun berpamitan ke ane karena sekarang dia pelajaran nya guru killer yang kalo telat 10 menit di kelas nya dia bakalan disuruh belajar diluar kelas, Yaa walaupun kalo ane telat dan disuruh belajar diluar ane cuman gambar-gambar di buku.

Teman-teman seangkatan ane masih banyak yg nongkrong di bangku tadi, dan ane berjalan menuju mereka.

"Payah anak muda, bentar marahan terus cunit-cubitan lagi, suap-suapan lagi!" kata Capung sambil tertawa keras.

"Hahaha iya abang Capung" kata ane sambil senyum-senyum supaya Capung tau ane ga demen di cengin begitu.

"Nanti ngebalikin ga ke Israel?" tanya Capung.

"Kalo mau ngebalikin jangan sore-sore, Takutnya udah pada bubar" kata Capung.

"Katanya alumni banyak yang dateng ya hari ini? Gara-gara tau kita jebol di kandang sendiri?" tanya Ane karena tadi pagi ane sempet liat di beranda facebook ane obrolan beberapa alumni yg ane kenal yg berniat datang ke sekolah kami.

"Hayolo min anak-anak lu ni pasti yang kena tatar." kata Capung.

"Lah, ya gue jelasin lah semua nya susah amat pung" kata ane.

"Iya nanti lu jelasin aja min semuanya biar alumni tau biar alumni juga bisa jelasin ke alumni yang lain" kata salah satu rekan seangkatan ane.

"Iya nanti gue jelasin semua nya kalo yg gue lawan celana nya pelangi, terus 1 allbase sedangkan gue 1 basis doang itu juga ga full team" kata ane.

"Min, nanti kalo ditanyain jangan ceritain soal anak SMP yg ga kita bancakin, takutnya lu yang kena Mop entar ama alumni" kata Ridho.

"Iya do, nanti bilangin aja ama anak-anak jangan ada yg cerita soal itu" kata ane.

"Udah ah gua mau ke kelas" kata Capung.

Lalu beberapa teman seangkatan ane pergi ke kelas nya masing-masing meninggalkan ane dan beberapa teman sekelas ane termasuk Ridho yang masih stay di kantin karena lagi nungguin si Rajak makan.

"Udeh jangan dipikirin do, mumet banget kayaknya lu" kata Rajak ketika melihat Ridho melamun seolah memikirkan apa yang terjadi nanti siang.

"Iya jak gua ga mikirin mikirin amat sebenernya, tapi kasian junior kita kalo kudu di tatar ama alumni lagi, apalagi yang dateng alumni batu yang tua-tua." kata Ridho.

"Udeh itu mah nanti aja kita liat pas pulang, sekarang kita makan dulu aja, kumpulin tenaga" kata ane.

"Eh jak, enak amat lu kita tungguin ampe kelar makan, traktir dong makan apaan kek" kata salah satu teman sekelas ane.

"Iye jak bener tuh, Bayarin dong, nasi kuning kek 2ribu doang" sahut teman ane yang lain.

"Yaudah iya ambil aja, ada berapa orang si kita?" kata Rajak sambil menghitung jumlah kami.

"7 orang jak" sahut salah satu teman ane yang lain.

"Yaudah ambil aja, nanti gua yang bayar" kata Rajak.

"Widih, lagi jadi juragan nih? hahaha baru menang judi lu ye" tanya ane ke Rajak.

"Anjrit, gua baru dapet duit bulanan min hahaha" kata Rajak.

Setelah menghabiskan makanan masing-masing kami berjalan menuju kelas kami, Karena kebetulan saat itu kami ga ada guru jadinya kami santai-santai saja, Dan dikelas pun kami semua tidur-tiduran, ada yang nonton pilem unyil juga, hahaha 😂

Skip ...

Bel pulang sekolah berbunyi, Anak-anak basis ane tadi udah di suruh buat nahan di pager dulu buat nyusun skenario biar nanti alumni ga ngomel-ngomel.

"Udeh nanti jangan ada yg ngomong kalo mau ngomong tinggal ngeiyain apa yang gue sama abang-abang lo ini omongin" kata ane yang menganggap ade-ade kelas ane ini ade ane sendiri karena ane pribadi ga punya ade ataupun kaka. Sedih kan jadi anak tunggal? emoticon-Embarrassment

"Iya bang" kata mereka serempak.

"Yaudah ayo kita ke warung biasa, Udah rame kayaknya" kata Ridho.

Kami berjalan menuju warung biasa, Dan disana sudah ada beberapa alumni yang lagi ngobrol-ngobrol.

"Nah ini dia nih kepala suku nya haha" kata salah satu alumni sekolah ane basis kalimalang nya.

"Hahaha bisa aja bang" kata ane sambil nyengir-nyengir ga jelas.

Setelah menyalami semua alumni ane, Alumni ane langsung to the point menanyakan masalah tubir kemaren.

"Anak-anak gue cuman sekitar 8 orang an bang, Basis gue doang itu juga anak kelas 12 cuman 3 orang doang." kata ane.

"Israel nya rame banget emang min?" tanya salah satu alumni ane.

"Rame banget bang, Dia 1 allbase. celana nya kayak pelangi bang, Ada yg celana item, abu-abu, celana jeans, celana biru juga ada." kata ane ke alumni ane.

"Dia mah ga asing, kalo ga sama alumni atau gembelannya mana mau jalan" kata salah satu alumni ane.

"Balikin ga nanti?" tanya Capung yang dari tadi menyimak pembicaraan kami.

"Balikin lah, Masa goyang" kata alumni ane.

"Kalo mau ngebalikin buru lah keburu nanti pada pulang" kata salah satu alumni ane yang lain.

"Nanti dulu, ini basis nya dia bisa jebol di kandang sendiri begimana, kurang disekolahin apa" kata alumni ane yang tadi.

"Kan udah gue jelasin bang, Gue kalah jumlah sama kalah persiapan, kita ga ada yang modal BR" Kata ane.

"Tapi ga jebol di kandang sendiri juga min, Alumni yang laen ngasih pesen ke gue buat nyekolahin yang jebol, soalnya jadi bahan cengan juga sekolah kita jebol di kandang sendiri." Kata alumni ane.

"Iya bang gue ngerti, makanya gue jelasin ke lo biar tolong sekalian sampein ke alumni yang lain alesan anak-anak basis gue ga kuat nahanin mereka" kata ane.

"Min, kalo udah kalah alesan apapun gabakalan dapet toleransi, lu juga udah tau itu kan dari lu pada masih kelas 10 udah gue ajarin ke angkatan lu" kata alumni ane.

"Iya bang gue paham, Tapi kalo mau nyekolahin ade-ade kelas gue yaa gue minta nya jangan terlalu keras karena lu juga udah pada tau kan alesan gue jebol" kata ane.

"Eh lo jagoan mane berani nego begini ama alumni lo sendiri?" kata salah satu alumni yang lain sambil berdiri dari tempat duduk nya.

"Bentar bang biar gue jelasin dulu" kata ane.

"Gue tau angkatan lu kalo natar itu keras, Gue ga demen ade-ade kelas yg sebasis sama gue ditatar keras yang kesannya kita semua jebol tanpa alesan. Kalo minimal modal BR gue yakin mereka semua bisa gue bikin lari-larian kayak banci Jatinegara" kata ane.

"Yaudah min santai-santai" kata alumni basis kalimalang yang tadi interogasi ane, Alumni ini orang nya dari dulu emang asik cuman kalo udah kesel jangan ditanya dah.

"Gausah neko-neko natar nya, Nanti gue tatar lu bikin mereka jebol aja, Masing-masing di modalin BR" Kata alumni ane tersebut.

"Lu berani jabanin ga?" sambung alumni ane tersebut.

Dan ane pun menengok ke belakang ane dimana para prajurit yang sebasis dengan ane berada sambil seolah berbicara "Gimana, Berani ga?"

Dan mereka satu persatu mengangguk.

"Gue jabanin bang!" kata ane dengan tegas.

Dan kami semua bersiap menuju daerah sekolah musuh kami itu.

SKIP ...

Kami sampai disana dan tepat sekali dengan musuh kami yang baru pulang sekolah dan sekolah mereka terlihat sangat ramai.

Posisi kami masih cukup jauh dari sekolahan musuh, namun sudah terlihat dari kejauhan.

Pelajar ane yang sebasis dengan ane berjalan di paling depan, Masing-masing membawa BR.

"Nanti jangan sampe mundur, Lu kalo mundur sama aja lu nyerahin diri lu buat ditatar abis sama alumni kita" kata ane ke prajurit yang sebasis dengan ane.

"Iye, Udah tenang aja, kalo ga kuat nahan pasti di bantuin ama yang dibelakang kita, Nanti gue sama Min sama anak kelas 12 nahanin di belakang" kata Ridho.

"Iya pokoknya jangan mundur barang selangkah pun, Biar alumni tau kalo maren kita kalah ada alesan nya" kata temen sebasis ane yang seangkatan juga sama ane.

"Pokoknya kalo udah maju jangan pernah kepikiran buat mundur" kata ane menyemangati junior ane.

Dan para pelajar musuh ane pun sudah mulai berdiri dan melihat kearah kami, mungkin mereka sedang bersiap untuk melawan kami.

Lalu .......



Ane tutup dengan quote
Quote:Jangan bilang generasi dibawah kalian cemen dan ninggiin generasi kalian sendiri, Kesalahan terbesar nya itu di kalian karena tidak me-REGENERASI.


Kentang ya? Next update besok sore Insya Allah biar pada ga kentang emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
rafifdx memberi reputasi
1
30-08-2016 16:40
baru update udeh kentang aje emoticon-Takut
0
30-08-2016 17:06
Kentang min hehe emoticon-Big Grin
0
30-08-2016 17:31
Kentang Kenting Kentung emoticon-Big Grin update bang emoticon-Big Grin
0
30-08-2016 17:41
Quote:Original Posted By rebecca21
Yeeaah,apdet juga min. dah tau gw dah kangen bet ama anggun wkwk


Sama dong kita gann. *toss*

Quote:Original Posted By titika11
akhirnya yang ditunggu apdet lagi emoticon-Matabelo


#Enjoy gan emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By wahyudi.a.r
Baru update bang. Sibuk banget kayaknya ya bang


Iya gan sibuk, ini aja ane nulis update nya diluar kota, bukan lagi di Jakarta...

Quote:Original Posted By kbtdev
seru juga nih ceritanya Izin Bukmak ya


#Enjoy gan

Quote:Original Posted By noys405
Bang min kira" klo ada produser yg ngeliat nih cerita trus mau dijadiin film gmna nih bang min?hehehe ajk" gua y bang:v


Jadiin lah emoticon-Big Grin Kan kalo di film in gausah pake hapus konten yg di kaskus, terus kalo di film in dapet duitnya lebih banyak 😂 hahaha canda deng emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By mutsing
Kok komenan ane ga di quote sih :v

Apa bang min masih ada rasa ama 11 ancol hahaha


Coba tebak kira-kira sengaja apa ngga ga ane quote? Coba tebak kira-kira masih ada rasa apa ngga ...... hehehe emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By manattack
Izin nenda gan


#Enjoy gan

Quote:Original Posted By mohalfimn
Dobrak page :up:


mangattts gan emoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By fenrirlens
kayanya gue tau dah nih..

pas anak israel di melayu gue masih SMP.. dan ributnya pas gue pulang sekolah rame banget..

Hmmm.. lanjutkan gan keren nih cerita..


Coba tebak gan ente tau ga kira-kira emoticon-Stick Out Tongue

Gembelan semua ya gan prajurit nya emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By moechliest
Nitip sendal min..

Nice story, abis marathon gini hari baru kelar huuuh
Pas ane baca part adu ilmu kaya lagi nostalgila jaman stm lagi seru-serunya miringin 9a..
Agan anaknye babeh qomar yang batu yeh ? Wkwkwk maap kalo sotoy emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


Coba tebak dong gan emoticon-Stick Out Tongue hehehe

9a patas legend yang masih hidup sampe sekarang ntuh emoticon-Big Grin Basis STM banyak yang naik nya 9a emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By si.ijoe
Akhirnya lu keluar jg min....
Jgn ampe putus lg ya updateannya bang min..


InsyaAllah gan emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By malfasih45
ijin bangun spa bray apdetan nya jgn kentang ya bray


kentang kan enak gan apalagi kalo di goreng pake saos, nyam nyam emoticon-Ngakak (S)

#Enjoy ya gan.

Quote:Original Posted By akuwafi
nitip sendal dimari gan


silahkan gan #Enjoy

Quote:Original Posted By delppifrust
Min sakitan dibancakin apa diputusin wanita tersayang(anggun) 😁😁


Kalo dibancakin sakitnya di luar, kalo diputusin sakitnya disini (nunjuk ke hati)
Diubah oleh stmkepooo
0
Halaman 94 dari 148
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
pacarku-hidup-kembali
Stories from the Heart
terperangkap-di-dimensi-lain
Stories from the Heart
kala-di-rawat-inap-true-story
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.