mhmmdfrhAvatar border
TS
mhmmdfrh
Harga Rokok Beneran Fix Naiik Atau Ngak? Cek Disini Gan!
Assalamu'alaikum
Gimana kabarnya ini para kaskuser? udah lama gak jalan-jalan ke kaskus
Kali ini ane bakal ngebahas HOT TOPIC seminggu terakhir ini

HARGA ROKOK NAIK


Nah itu dia headline trit ini, mari langsung ke penjelasannya



Harga rokok naik itu udah beneran fix apa hoax? Kok udah banyak gambar tentang harga rokok naik di beberapa mini market?

Perlu ente sekalian tau, kalo soal Harga Cukai Rokok Naik itu baru sebatas WACANA, dan perlu ditegaskan lagi, wacana ini bukan keluar dari pemerintah, wacana ini dibuat oleh Kepala Pusat Kajian Ekonomi dan Kebijakan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Hasbullah Thabrany(sumber Tempo.co).

Dan kalo pun harganya bener-bener fix naik gak mungkin ampe Rp. 50.000 . karna setiap tahunnya cukai rokok itu paling naik antara 5-15% doang pertahunnya, lah masa iya ini jadi 300% lebih (Lihat disini)?

Untuk mengklarifikasi berita-berita di blog blog receh yang dibuat oleh blogger laknat yang cuma pengen dapet banyak viewer dengan bikin berita hoax, sekali lagi ane tegaskan HARGA ROKOK INI MASIH SEBATAS WACANA.

Nah kalo ente-ente sekalian ngeliat ada toko/mini mart yang ngejual rokok dengan harga gak normal seperti gambar diatas tadi, ente bisa laporin toko/mini mart itu ke polisi atau yang lebih tepat ke YLKI.

Kok bisa dilaporin kok bisa gitu? Ya karna toko/mini mart itu melanggar UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen Pasal 4 point c, tentang hak atas informasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa; bisa dicek disini.

Karna mereka menaikan harga tampa ada dasar/peraturannya, orang KEMENKEU aja belom ngeluarin SP kenaikan cukai rokoknya, eh udah naek duluan, itu namanya penipuan juga lah.

Jadi buat para agan-agan yang masih resah gelisah dengan berita ini silahkan ditelusuri kembali kebenarannya.


ADANYA WACANA HARGA ROKOK NAIK ITU KARNA APA?

Ane jelasin disini gan, wacana ini sebenernya berkaitan dengan masalah kompleks di negeri ini, yaitu soal masalah kesehatan, salah satu nya itu karna BPJS bangkrut akibat banyak penderita rokok yang sakit dan harus dibackup oleh bpjs.

Selain itu tentang ke khawatiran masyarakat mengenai rokok yang bisa merusak generasi muda bangsa, seperti yang sering kita liat, banyak anak remaja yang udah ikutan ngerok, bahkan bocah sd pun udah ngerokok.


KESIMPULAN ANE

Nah menurut ane, menaikan harga rokok itu bukan solusi terbaik buat mengurangi angka perokok di negeri ini. Menurut ane sosialisasi dan pendidikan mengenai dampak buruk rokok yang harus digiatin di tiap lingkungan masyarakat, bukan hanya sepanduk atau gambar doang.

GAK MUNGKIN INDONESIA BEBAS ROKOK SEKARANG. Ya gak mungkin lah, orang ngerokok itu udah menjadi kebiasaan/budaya di negeri ini, mau diteken gimana juga tetep aja gak bisa. Kalo pengen ngilangin budaya merokok ini ya kita buat aja budaya baru Budaya Anti Rokok, untuk para generasi muda bangsa selanjutnya, biar di masa depan nanti kita generasi kita gak jadi perokok lagi.

Ya inilah kesimpulan ane, kalo misalkan ente gak terima atau apalah, terserah ente lah


dan satu lagi pesan ane
JANGAN PERNAH NGESHARE BERITA HOAX/GAK JELAS DI SOSIAL MEDIA, KARNA ITU SANGAT BERBAHAYA, JIKA ENTE MUSLIM ITU HUKUMNYA HARAM, BUKA SURAH AL-ISRA' AYAT KE 36 :


""Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya."


Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

KOMENG KASKUSER
Quote:

Quote:


Diubah oleh mhmmdfrh 22-08-2016 04:07
nona212
nona212 memberi reputasi
1
62.5K
609
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.