Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
10000
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55c10623620881f53a8b4568/ayla-agya--kaskus----part-3
Copyright by : member of AAK Permisi pada seluruh Kaskuser tercinta dan oom Momod yang terhormat. Mohon ijin untuk memperkenalkan thread baru yaitu Komunitas Ayla Agya Kaskus Thread ini dipersembahkan bagi semua Kaskuser pemilik dan pengguna ( termasuk juga calon pemilik ) LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Thread ini ditujukan sebagai tempat sharing / berkumpulnya para Kaskuser pemilik, pengguna
Lapor Hansip
05-08-2015 01:36

Ayla Agya @ Kaskus

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3


Copyright by : member of AAK
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3 Ayla Agya @ Kaskus - Part 3 Ayla Agya @ Kaskus - Part 3


Permisi pada seluruh Kaskuser tercinta dan oom Momod yang terhormat.
Mohon ijin untuk memperkenalkan thread baru yaitu Komunitas Ayla Agya Kaskus

Thread ini dipersembahkan bagi semua Kaskuser pemilik dan pengguna ( termasuk juga calon pemilik ) LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya.

Thread ini ditujukan sebagai tempat sharing / berkumpulnya para Kaskuser pemilik, pengguna dan penggemar LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya dari seluruh Indonesia.

Diharapkan thread ini bisa menjadi ajang untuk mempererat persahabatan, silahturahmi, saling tukar informasi baik mengenai teknikal, aksesoris, interior, eksterior, dan saling berbagi pengalaman dan membantu dalam memecahkan masalah yang mungkin dialami selama menggunakan Ayla dan Agya.

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3

Iklan Ayla dan Agya di TV


Video - Test Drive Daihatsu Ayla dan Toyota Agya by Auto Bild Indonesia


Ayla Agya @ Kaskus - Part 3 Ayla Agya @ Kaskus - Part 3 Ayla Agya @ Kaskus - Part 3


Fitur dan Spesifikasi Daihatshu Ayla :

"Fitur dan Spesifikasi Ayla"


Varian khusus Ayla X-Elegant dan Ayla M-Sporty

"Ayla Elegant & Sporty"

Varian Ayla Tipe D

Fitur dan Spesifikasi Toyota Agya :

"Fitur Agya"

"Spesifikasi Agya"


-= BOCORAN TERBARU =-

Daihatsu Ayla - Toyota Agya 1.200 cc
Akan dimunculkan di 2017 ???


Quote:
Quote:Jakarta- Tahun ini duet LCGC jilid I, yakni Daihatsu Ayla dan Toyota Agya bakal direfresh dengan dibekali mesin 1.200 cc. Demikian info yang diperoleh dari sumber OTOMOTIFNET.

Bukan itu saja, mesin 1.200 cc Toyota Agya-Daihatsu Ayla juga akan dibekali konfigurasi mesin 4 silinder, menggantikan mesin 3 silinder saat ini.

Sebenarnya mesin 1.200 cc 4 silinder sudah tersedia, yakni mesin 3NR-VE, DOHC Dual VVT-i yang dipakai pada Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

Artinya tinggal comot saja mesin yang sudah ada. Selebihnya tinggal menyempurnakan tampilan fisik dan fitur-fitur unggulan lainnya.

Kalaupun tidak menggunakan mesin milik Toyota Calya-Daihatsu Sigra yang telah diproduksi di dalam negeri, maka opsi lainnya adalah pakai mesin milik Toyota Aygo.

Yakni mesin EB 2, yang dipasarkan di Jepang dan global.

Lantas kapan perkiraan Daihatsu Ayla-Toyota Agya bermesin 1.200 cc akan diluncurkan? “Informasi yang didapat, sedang dipersiapkan. Kemungkinan pada semester kedua tahun ini,” jawab sumber OTOMOTIFNET.

Tapi sumber lain justru menyebut bakal hadir April. Wah, layak ditunggu nih. (Otomotifnet.com)

sumber : http://otomotif.grid.id/Mobil/News-A...egera-Meluncur



Quote:Autonetmagz.com – Per September 2017 nanti, mobil LCGC garapan Astra Toyota dan Daihatsu, yaitu Agya dan Ayla akan genap berusia empat tahun. Tentu berdasarkan usia tersebut, sudah cukup rasanya kita menikmati generasi duo LCGC yang ada sekarang, alias waktunya facelift. Dan gayung bersambut, ternyata pihak Astra tengah mempersiapkan perubahan pada sang city car. Dan perubahan tersebut disinlayir pada sektor mesin.


Dalam persaingan di skema LCGC, memang Agya dan Ayla memiliki mesin yang lebih kecil, yaitu 998cc bersanding dengan Karimun Wagon R. Sisanya menggunakan mesin dengan kubikasi 1,2 liter seperti saudara dekat mereka Calya dan Sigra, lalu rival macam Datsun Go Panca dan Go+ Panca, serta Honda Brio Satya. Tentunya Agya dan Ayla bisa dong memakai mesin setara Calya dan Sigra yang berkode 3NR-VE berkapasitas 1.200cc Dual VVT-i dengan daya maksimum 88 PS pada 6.000 rpm, sementara torsi 108 Nm pada 4.200 rpm.


Grup Astra sendiri mengamini peningkatan kubikasi mesin ke 1200cc. Mengutip dari laman Otomotif Kompas.com, Sudirman Maman Rusdi, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan bahwa tahun ini akan ada perubahan pada duet LCGC mereka tersebut. Pengenalan ke publik sendiri diperkirakan akan memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show yang dihelat pada bulan april mendatang.

Dan jika menilik kalimat Bapak Sudirman Maman Rusdi, versi yang akan dibawa sebatas unit perkenalan saja, belum merupakan unit yang bisa diboyong ke rumah. Nah, jika memang Agya dan Ayla akan segera menggendong mesin baru, bagaimana nasib dan eksistensi dari mesin 998cc tiga silindernya yang sudah beredar saat ini? Tenang, jika anda termasuk yang masih menyukai versi mesin 998cc-nya, anda masih bisa mendapatkannya bahkan setelah ada penambahan mesin 1.200cc pada Agya dan Ayla. Jadi kedua mesin ini akan dipasarkan bersamaan guna memberikan pilihan lebih bagi para konsumen, seperti yang dikatakan Bapak Sudirman.


Nah, dengan penambahan kubikasi sebesar 200cc ini, tentu juga berpengaruh pada harga dong, naik? pasti, namun perlu dinantikan berapa selisihnya dengan versi 998cc yang sudah ada duluan. Dan konsekuensinya tentu tenaga akan meningkat dong, mungkin tenaga mesin yang sebelumnya kurang terasa menggigit di Calya dan Sigra, akan lebih menemukan peformanya di Agya dan Ayla yang notabene lebih enteng. Jika anda sedang memikirkan akan mengambil salah satu unit dari duet LCGC ini, coba tunggu dan pikir kembali, mungkin tawaran mesin 1200cc-nya lebih menarik bagi anda, namun tentu anda perlu sedikit bersabar hingga unitnya bisa dibeli. Sampaikan komentar anda ya.

Sumber :https://autonetmagz.com/duet-agya-ay...ims-2017/50910



Quote:

sedikit bocoran foto
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3Ayla Agya @ Kaskus - Part 3


sumber dari autonetmagz.com




TATA TERTIB THREAD AYLA AGYA @ KASKUS :
[Mohon dibaca terlebih dahulu demi kenyamanan bersama. Terima kasih]

"Tata Tertib"


Mohon bantuan rekan-rekan lain nya untuk dapat memberikan masukan, saran, dan kritik untuk dapat memperbaiki isi dari thread ini khususnya pada page one ini.
Terima kasih.

Untuk TS sementara ini di pegang oleh :
G.I. Joe
Manisan84
Danmarket
Lasido671

Untuk ke depan nya sangat terbuka kemungkinan untuk terjadi perubahan TS pada kaskuser lain yang dirasa dan dinilai dan dipilih secara demokratis oleh rekan-rekan anggota. emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh aylaagyakaskus
profile-picture
grg. memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 395 dari 505
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
28-08-2016 21:31
Quote:Original Posted By Suprie72
Thanks gan..sdh percaya pakai produk saya emoticon-Shakehand2

Harga nett 500, garansi 12 bulan


Stabilizer = RSB (rear sway bar)..hanya beda istilah tapi barang sama


nabung dulu ahh..
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
28-08-2016 21:56
ane udah stell koplingnya gan ane udah turunin awalnya sih oke ga da mslah ehh lama2 klamaan tetep sama juga msih bunyi tek tek..terakhir ane tanya k dealer daihatsu engine mountingnya trs pas sya tnya klo di ganti aj gmn mas.jawabannya tetep sma pling berthan 1 s/d 2 blan pasti sma akan bunyi kya gtuh juga..mank kya gtuh iya gan..apa gmn iya..mohon di bantu untuk suhu yg udah gunain ayla lebih lama dari pada sya..thanks
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
28-08-2016 23:55
Quote:Original Posted By fudhi
akhrnya stlah bca2 trid,ane mutusin utk masang karpet peredam

diy dengan mekanik kepercayaanemoticon-Hammer,
langkah2

eksekusi

ane pasang semua pintu,termasuk pintu belakang


modal
1.bahan ga beliemoticon-Hammer,punya sepupu yang punya studio band..tgal minta

2.lem banteng kaleng menengah 30rb

3.tips buat mekanik 100rb plur roko kopi dll

jadi modal cuma 150an

kalau beli karpetnya ga slah 35rbuan 1x2 meter

hasilnya worthed..emoticon-Genit


Nama karpetnya apa gan kalau boleh tahu? Glasswool ane baca di google bikin gatal. Rockwool ane lihat di toko khusus peredam contoh yg ada koq bisa mengembang lama-kelamaan.

Mau cari peredam yg seperti terpasang vi beberapa bagian mobil tidak tahu namanya....
Thx
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
29-08-2016 00:08
Quote:Original Posted By FaCa_Bdg
Nama karpetnya apa gan kalau boleh tahu? Glasswool ane baca di google bikin gatal. Rockwool ane lihat di toko khusus peredam contoh yg ada koq bisa mengembang lama-kelamaan.

Mau cari peredam yg seperti terpasang vi beberapa bagian mobil tidak tahu namanya....
Thx


wah,ga tau namanya gan..wkt iseng2 tanya d toko karpet cuma tanya karpet peredam studio band,tp ane bsa pastikan dia bukan glasswool atau rockwool,yang ini persis kyk karpet..tp teksturnya agak kasar..bsa lhat d gambar
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
29-08-2016 06:54
Quote:Original Posted By fudhi
akhrnya stlah bca2 trid,ane mutusin utk masang karpet peredam

diy dengan mekanik kepercayaanemoticon-Hammer,
langkah2

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
bahannya

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
buka doortrim

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
pasang
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
jadi deh

ane pasang semua pintu,termasuk pintu belakang


modal
1.bahan ga beliemoticon-Hammer,punya sepupu yang punya studio band..tgal minta

2.lem banteng kaleng menengah 30rb

3.tips buat mekanik 100rb plur roko kopi dll

jadi modal cuma 150an

kalau beli karpetnya ga slah 35rbuan 1x2 meter

hasilnya worthed..emoticon-Genit


Mantap gan, jadi makin semangat buat mengaplikasikan di ayla ane


Quote:Original Posted By Atinpoetra



Tgglin aja beres kek gitu dah..AAK bisa ke AI PI kisaran jaksel yg mau servis #bukanpromo..tp SA nya udah kenal buat AAK ama mekanik nya juga..yg daihatsu only yah

kalo yg toyota semua a2k bs kok..tp yg jaksel



Beres daihatsu pondok indah yg sebelah mana ya gan?

Beres deket rumah di samping tol kebun jeruk jg ribet kalo gak pake oli dari dia.
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
29-08-2016 08:46
[QUOTE]
Thanks gan..sdh percaya pakai produk saya emoticon-Shakehand2

sama2 gan... rencana bulan depan ane mau pasang yg depan..mohon dikasih harga spesial..hehehehe
Diubah oleh kuncunk69
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
29-08-2016 08:59
mau tanya kalo rotasi ban itu tiap brp bln ato km brp gan?? tks
Diubah oleh kuncunk69
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
29-08-2016 09:22
Quote:Original Posted By fudhi
akhrnya stlah bca2 trid,ane mutusin utk masang karpet peredam

diy dengan mekanik kepercayaanemoticon-Hammer,
langkah2

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
bahannya

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
buka doortrim

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
pasang
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
jadi deh

ane pasang semua pintu,termasuk pintu belakang


modal
1.bahan ga beliemoticon-Hammer,punya sepupu yang punya studio band..tgal minta

2.lem banteng kaleng menengah 30rb

3.tips buat mekanik 100rb plur roko kopi dll

jadi modal cuma 150an

kalau beli karpetnya ga slah 35rbuan 1x2 meter

hasilnya worthed..emoticon-Genit

gan, itu karpet yg biasa ada di masjid ya?
atau yg spt ini barangnya:
glasswool


Quote:Original Posted By FaCa_Bdg


Nama karpetnya apa gan kalau boleh tahu? Glasswool ane baca di google bikin gatal. Rockwool ane lihat di toko khusus peredam contoh yg ada koq bisa mengembang lama-kelamaan.

Mau cari peredam yg seperti terpasang vi beberapa bagian mobil tidak tahu namanya....
Thx


glasswool yg utk knalpot yg gatal gan, klo glasswool yg spt ane share potonya di atas sih aman.
buktinya dipake tuh bahan di firewall AA, coba aja intip deket pedal gas ente...emoticon-Big Grin
Diubah oleh danmarket
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
29-08-2016 09:43
Quote:Original Posted By danmarket
gan, itu karpet yg biasa ada di masjid ya?
atau yg spt ini barangnya:
glasswool




glasswool yg utk knalpot yg gatal gan, klo glasswool yg spt ane share potonya di atas sih aman.
buktinya dipake tuh bahan di firewall AA, coba aja intip deket pedal gas ente...emoticon-Big Grin


yap,bener yang itu gan..kalau ragu,.cb chek dngan karpet dasar aa,kalau sama ya itu dia
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
29-08-2016 09:50
Quote:Original Posted By fudhi
yap,bener yang itu gan..kalau ragu,.cb chek dngan karpet dasar aa,kalau sama ya itu dia


klo yg karpet dasar bawaan itu karpet mesjid

yg terpasang di firewal & atap agya ayla itu rockwool gan
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
29-08-2016 09:53
Quote:Original Posted By prasetyosip
klo yg karpet dasar bawaan itu karpet mesjid

yg terpasang di firewal & atap agya ayla itu rockwool gan



yup..bener..ane ga tau kalau karpet studio band nama laennya karpet masjidemoticon-Hammer
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
29-08-2016 09:55
Quote:Original Posted By fudhi
yup..bener..ane ga tau kalau karpet studio band nama laennya karpet masjidemoticon-Hammer



klo di sby sih klo beli di kramat gantung (pusat karpet) langsung paham klo bilang karpet mesjid
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
29-08-2016 11:25
Quote:Original Posted By prasetyosip


klo yg karpet dasar bawaan itu karpet mesjid

yg terpasang di firewal & atap agya ayla itu rockwool gan


di atap udah ada bawaan kah gan?
maklum nanya2 soalnya newbie..
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
29-08-2016 11:59
Quote:Original Posted By bjk8kds
di atap udah ada bawaan kah gan?
maklum nanya2 soalnya newbie..



ada tapi seupil"
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
29-08-2016 12:31
Quote:Original Posted By prasetyosip

ada tapi seupil"

Tunggangan lcgc merk sebelah. Sama berisik juga ni. Ditambah champiro eco suaranya makin 'merdu' emoticon-Ngakak (S)

Dekat pedal gas ada yg model begitu jg. Nah di lantai kabin ane ga tahu apakah ada atau tidak. Mungkin kalau adapun seperti kata om seupil". Yang pasti di area bagasi ban serep plat semua. Peredam nempel ke bagian papan tutup ban serep emoticon-Hammer (S)

Kalau plafon ane ga yakin ada peredam soalnya kalau hujan besar krutukan emoticon-Wink

Om, kalau pasang di doortrim apakah lama2 tidak akan mengembang dan lepas?

Trims ya. emoticon-thumbsup
Diubah oleh FaCa_Bdg
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
29-08-2016 12:41
Quote:Original Posted By FaCa_Bdg
Tunggangan lcgc merk sebelah. Sama berisik juga ni. Ditambah champiro eco suaranya makin 'merdu' emoticon-Ngakak (S)

Dekat pedal gas ada yg model begitu jg. Nah di lantai kabin ane ga tahu apakah ada atau tidak. Mungkin kalau adapun seperti kata om seupil". Yang pasti di area bagasi ban serep plat semua. Peredam nempel ke bagian papan tutup ban serep emoticon-Hammer (S)

Kalau plafon ane ga yakin ada peredam soalnya kalau hujan besar krutukan emoticon-Wink

Om, kalau pasang di doortrim apakah lama2 tidak akan mengembang dan lepas?

Trims ya. emoticon-thumbsup


rawan lembab saat abis cuci atau kena hujan kena kaca yg basah, minimal jadi jamur paling jelek jadi karat (di mobil atoz teman pasang glasswool kuning jadi karat)
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
29-08-2016 12:46
Quote:Original Posted By fudhi
akhrnya stlah bca2 trid,ane mutusin utk masang karpet peredam

diy dengan mekanik kepercayaanemoticon-Hammer,
langkah2

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
bahannya

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
buka doortrim

Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
pasang
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
jadi deh

ane pasang semua pintu,termasuk pintu belakang


modal
1.bahan ga beliemoticon-Hammer,punya sepupu yang punya studio band..tgal minta

2.lem banteng kaleng menengah 30rb

3.tips buat mekanik 100rb plur roko kopi dll

jadi modal cuma 150an

kalau beli karpetnya ga slah 35rbuan 1x2 meter

hasilnya worthed..emoticon-Genit


worthed nya kaya gimana tuh gan.. jabarin dong emoticon-Big Grin
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
29-08-2016 18:31
Quote:Original Posted By kuncunk69

sama2 gan... rencana bulan depan ane mau pasang yg depan..mohon dikasih harga spesial..hehehehe

Siippp
Quote:Original Posted By kuncunk69
mau tanya kalo rotasi ban itu tiap brp bln ato km brp gan?? tks

Setiap 10rb dianjurkan untuk rotasi dan re-spooring..kalo saya 12rb re-spooring
Diubah oleh Suprie72
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
29-08-2016 18:46
Quote:Original Posted By Suprie72

Siippp

Setiap 10rb dianjurkan untuk rotasi dan re-spooring..kalo saya 12rb re-spooring


oh gtu..makasih om supri..
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 3
29-08-2016 18:56
Quote:Original Posted By prasetyosip


rawan lembab saat abis cuci atau kena hujan kena kaca yg basah, minimal jadi jamur paling jelek jadi karat (di mobil atoz teman pasang glasswool kuning jadi karat)


Berarti untuk lantai dan plafon masih aman ya om? Paling pintu pakai yg aspal.

Galau soalnya budget pakai aspal bisa bengkak. Nah kalau pakai macam begini kepikiran ntar sudah berumur tu bakalan lepas atau ga jika tempel di plafon. Kalau lepas secara ditempel ama lem kuning alamat susah bersihinnya emoticon-Hammer (S)

Lantai si tinggal taro ga perlu dilem jg kan bisa. Maklum piaraan di rumah umurnya biasa panjang2. Minimal 10 tahun hehe...
Diubah oleh FaCa_Bdg
0 0
0
Halaman 395 dari 505
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia