Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1010
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bfa3f4d89b091a688b456f/mengejutkan-saat-burger-cepat-saji-dicerna-di-lambung-kita
Inilah Yang Terjadi Jika Burger Cepat Saji Bercampur Senyawa Mirip Cairan Lambung Makanan cepat saji menjadi pilihan yang menarik di era serba cepat dan dinamis saat ini. Mengganti acara sarapan dengan masakan rumahan dengan membeli burger plus minuman bersoda telah menjadi hal yang lumrah. Namun, makanan cepat saji telah banyak diteliti efeknya bagi tubuh manusia. Kebanyakan penelitian melihat ma
Lapor Hansip
26-08-2016 09:05

Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita

Past Hot Thread
Inilah Yang Terjadi Jika Burger Cepat Saji Bercampur Senyawa Mirip Cairan Lambung
Makanan cepat saji menjadi pilihan yang menarik di era serba cepat dan dinamis saat ini. Mengganti acara sarapan dengan masakan rumahan dengan membeli burger plus minuman bersoda telah menjadi hal yang lumrah.

Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita

Namun, makanan cepat saji telah banyak diteliti efeknya bagi tubuh manusia. Kebanyakan penelitian melihat makanan cepat saji dibuat dari bahan yang tak seaman dan tak senikmat kelihatannya. Bagaimana sebenarnya reaksi kimia tubuh terhadap makanan cepat saji? Para peneliti dari The University of Nottingham mengungkapnnya pada Anda melalui video ini:



Dilansir oleh the-open-mind.com, para peneliti mengisi kontainer dengan hydrochloric acid solution, senyawa kimia serupa yang terkandung dalam lambung manusia. Sebuah burger keju dari gerai fast food ternama direndam ke dalamnya selama 3,5 jam untuk melihat reaksi yang terjadi.

Setelah 3,5 jam dalam proses perendaman, hasilnya mengejutkan. Burger menjadi lumer dan berwarna kehitaman. Hydrochloric acid menghancurkan makanan yang kita makan agar mudah dicerna. Apakah artinya hasil yang sama akan terjadi pada burger yang kita makan saat berada di lambung kita? Hmmm, semoga ada penelitian lebih lanjut yang dapat menjelaskan fenomena ini ya.

Sementara itu, yuk kita ubah kebiasaan makan kita menjadi lebih sehat dengan konsumsi makanan yang dimasak sendiri atau slow food. Keep up your healthy life!


sumber

beri emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star trims ya
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 15 dari 52
Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita
28-08-2016 07:50
ane malah lum tau rasanya burger.😢
0 0
0
Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita
28-08-2016 07:52
ah bukanya proses pencernaan oleh asam lambung emang begitu gan? yang aneh dimananya sih? emoticon-Bingung
0 0
0
Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita
28-08-2016 07:53
Jadi.. mending mana dari pd rokok? percaya ama gw gan.. makanan di Indonesia atau bahkan didunia ini gk ada yang bagus. Semua pasti ada sisi negatifnya. Lah pertanyaannya... kenapa manusia selalu liat sisi negatifnya? Bahkan sayur kalau tidak dicuci bersih juga bahaya.
0 0
0
Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita
28-08-2016 07:55
ane gak suka makanan elit bre emoticon-Cool
0 0
0
Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita
28-08-2016 07:55
Itu kan baru dicelupin ke dalam asam doang gan.
Aslinya di lambung kita ada berbagai macam enzim dan pergerakan kinetik dari lambung
0 0
0
Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita
28-08-2016 07:59
Njir jadi jijik gitu emoticon-Najis

Padahal enak banget emoticon-Mewek
0 0
0
Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita
28-08-2016 07:59
Ane jarang makan burger gan. Kalo ayam nya Kaefsi sering emoticon-Leh Uga
0 0
0
Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita
28-08-2016 08:06
asalkan enak dan mengenyangkan gan, sehat gak sehat semua makanan gak sehat kalo yang enak enak sih gan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita
28-08-2016 08:06
sumbernya gak meyakinkan bray
jurnal ilmiahnya mana?
artikel gk jelas gini kok bisa HT
emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita
28-08-2016 08:09
Lahh makanan laen gak dibuat percobaan juga, kali aja berubah jadi warna ungu emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita
28-08-2016 08:10
Gk cuma burger aja,makanan cepat saji lain juga berbahaya untuk tubuh apabila di konsumsi secara terus menerus,seperti bebagai jenis ciken cikenan.
0 0
0
Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita
28-08-2016 08:10
Waduh jadi serem gitu gan
0 0
0
Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita
28-08-2016 08:15
Mengejutkan sekali ini, gan!! emoticon-Wow emoticon-Wow
0 0
0
Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita
28-08-2016 08:15
Jadi mw beli burger
0 0
0
Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita
28-08-2016 08:16
Yaelah, semua makanan kalo kena asam lambung pasti dihancurkan ky gitu.

Mana mungkin masuk burger kluar burger. emoticon-Ngakak

TS cobain masukin nasi rendang gan. emoticon-Big Grin
0 0
0
Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita
28-08-2016 08:17
belum pasti emoticon-Cool
0 0
0
Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita
28-08-2016 08:18
emoticon-Wow ane terguncyanggg

jadi ga brani nih mkn burger lagi emoticon-Malu
0 0
0
Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita
28-08-2016 08:19
sekali kali boleh lah asal jangan sering seringemoticon-Najis (S)
0 0
0
Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita
28-08-2016 08:20
hitam apaan??? setau ane mah nanti keluarnya kuning emoticon-Ngakak
0 0
0
Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita
28-08-2016 08:20
padahal ada sayurannya juga ya emoticon-EEK!
0 0
0
Halaman 15 dari 52
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia