Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Ngobrol Sesama Komunitas Makin Gampang Lewat Live Chat di Kaskus Apps Cek di Sini Caranya
1662
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b53e3f5c779860108b4569/keberanian-presiden-penerapan-peraturan-harga-rokok-rp-50000-bungkus
Setuju kah agans kalo rokok naik jadi 50.000/bungkus? :D Murahnya harga rokok dinilai menjadi penyebab tingginya jumlah perokok di Indonesia. Dengan harga rokok di bawah Rp 20.000, orang yang kurang mampu dan anak-anak usia sekolah tidak keberatan mengeluarkan uang untuk membeli rokok. Untuk itu, menurut Kepala Pusat Kajian Ekonomi dan Kebijakan Kesehatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas
Lapor Hansip
18-08-2016 11:49

Keberanian Presiden!!! Penerapan Peraturan Harga Rokok Rp 50.000/bungkus

Setuju kah agans kalo rokok naik jadi 50.000/bungkus?
emoticon-Big Grin


Quote:
Keberanian Presiden!!! Penerapan Peraturan Harga Rokok Rp 50.000/bungkus

Murahnya harga rokok dinilai menjadi penyebab tingginya jumlah perokok di Indonesia. Dengan harga rokok di bawah Rp 20.000, orang yang kurang mampu dan anak-anak usia sekolah tidak keberatan mengeluarkan uang untuk membeli rokok.

Untuk itu, menurut Kepala Pusat Kajian Ekonomi dan Kebijakan Kesehatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Hasbullah Thabrany, harga rokok seharusnya dinaikkan setidaknya menjadi dua kali lipat.

“Dengan menaikkan harga rokok, dapat menurunkan prevalensi perokok, terutama pada masyarakat yang tidak mampu,” ujar Hasbullah dalam acara 3rd Indonesian Health Economics Association (InaHEA) Congress di Yogyakarta, Kamis (28/7/2016) malam.

Berikut kebijakan yang diambil pemerintah …

Sekian gans sist thread sederhananya.
yuuuk mari emoticon-Ngacir
profile-picture
memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
62.7K Anggota • 918.2K Threads
Halaman 61 dari 84
Keberanian Presiden!!! Penerapan Peraturan Harga Rokok Rp 50.000/bungkus
26-08-2016 11:42
setuju gak setuju sih...ane mikir gak cuma 1sisi aja.
liat aj kedepan mungkin yang lain juga iri minta dinaikin harganya.
0 0
0
Keberanian Presiden!!! Penerapan Peraturan Harga Rokok Rp 50.000/bungkus
26-08-2016 11:45
kapan gaji ane naik ini emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Keberanian Presiden!!! Penerapan Peraturan Harga Rokok Rp 50.000/bungkus
26-08-2016 11:51
ntapz sih kebijakannya Dari sisi kesehatan tapi impact nya jadi luas ke sisi lain misal: orang miskin udah addict bgt sama rokok meskipun harga naik ttep maksain beli alhasil uang belanja rumah tangga dipangkas buat nambahin beli rokok istri gaseneng akhirnya cekcok terus terjadilah kdrt dan sang suami terjerat hukum masuk penjara akhirnya anak2 sama istrinya terlantar gada yg nafkahin.
CMIIW
0 0
0
Keberanian Presiden!!! Penerapan Peraturan Harga Rokok Rp 50.000/bungkus
26-08-2016 12:01
hati2 pengalihan isu masih bnyk kasus2 besar yg blm selesai..
0 0
0
Keberanian Presiden!!! Penerapan Peraturan Harga Rokok Rp 50.000/bungkus
26-08-2016 12:05
Ane setuju
..kalo perlu sebatang 50rebu 🤣🤣
0 0
0
Keberanian Presiden!!! Penerapan Peraturan Harga Rokok Rp 50.000/bungkus
26-08-2016 12:16
Wah ok tu 50rb untung ane dah berhenti
0 0
0
Keberanian Presiden!!! Penerapan Peraturan Harga Rokok Rp 50.000/bungkus
26-08-2016 12:25
ane setu banget gan meskipun ane perokok klo harganya naik jdi 50k mudah2n bisa berhenti
0 0
0
Keberanian Presiden!!! Penerapan Peraturan Harga Rokok Rp 50.000/bungkus
26-08-2016 12:28
Quote:Original Posted By ...SaNz...
hati2 pengalihan isu masih bnyk kasus2 besar yg blm selesai..



setuju ma ente, btw bagi cendol dong wakwkawk
0 0
0
Keberanian Presiden!!! Penerapan Peraturan Harga Rokok Rp 50.000/bungkus
26-08-2016 12:42
Yes
Lanjut
200 rb kl bs naikinnya
0 0
0
Keberanian Presiden!!! Penerapan Peraturan Harga Rokok Rp 50.000/bungkus
26-08-2016 12:44

Setuju dengan agan ini

Quote:Original Posted By BerasRojolele


Kebetulan ane pernah wawancara ke ukm, kantor kecil dll gitu gan.
Mereka malah kesusahan cari orang yg mau kerja di ukm. Jadi alasan lapangan kerja ga banyak itu bullshit gan, alasan sebenarnya adalah ...... wkwk agan tau lah emoticon-Big Grin

Mungkin karena budaya kita udah serba instan jadi orang mau enaknya aja. emoticon-Big Grin


Betul gan. Lowongan kerja ada dan banyak tapi yg mau berjuang dan kerja keras gak ada. Milih milih yg enak enak saja . Kalo dimarahi sedikit untuk koreksi pekerjaan langsung berhenti. Maunya kerja itu masuk jam 8 pagi pulang jam 4 sore . Duduk didepan meja pake komputer. Pake seragam yg bersih plus ruangan ber AC. Ah sutralah.....males kalo bahas yg ginian mah. Sorry jd curhat.....gatel pengen koment hal ini.
0 0
0
Keberanian Presiden!!! Penerapan Peraturan Harga Rokok Rp 50.000/bungkus
26-08-2016 12:46
Quote:Original Posted By 48directions2
Yes
Lanjut
200 rb kl bs naikinnya

ok gan ane juga setuju gak setuju sih emoticon-Big Grin

Diubah oleh atramd
0 0
0
Keberanian Presiden!!! Penerapan Peraturan Harga Rokok Rp 50.000/bungkus
26-08-2016 12:54
Masih bisa jadi lintingers, gitu aja kok repot
0 0
0
Keberanian Presiden!!! Penerapan Peraturan Harga Rokok Rp 50.000/bungkus
26-08-2016 12:57
Quote:Original Posted By hellogirls
Masih bisa jadi lintingers, gitu aja kok repot

bagi dong gan atu
tapi yg gak puyeng yak emoticon-Wakaka

0 0
0
Keberanian Presiden!!! Penerapan Peraturan Harga Rokok Rp 50.000/bungkus
26-08-2016 12:58
Apa hubungannya presiden ma pendapat individual seorang pengamat/ahli ekonomi ttg harga rokok. Ente menggiring opini publik seolah2 presiden yg akan menaikkan harga, pdhl presidennya ga keluarin statement apa2.
0 0
0
Keberanian Presiden!!! Penerapan Peraturan Harga Rokok Rp 50.000/bungkus
26-08-2016 12:59
Ihiiiirrrr.. masih nungguin political will presiden kita ini ..
apakah akan memperkaya asing atau entahlah ..
0 0
0
Keberanian Presiden!!! Penerapan Peraturan Harga Rokok Rp 50.000/bungkus
26-08-2016 13:03
mau naik atau kagak sebenernya kagak ngaruh ke ane sih gan..
tapi dengan naiknya harga rokok apa memang benar bisa mengurangi daya beli masyarakat..
ntar yang tergolong masyarkat bawah yang perokok aktif mau beli rokok tidak ada uang dan menghalalkan segala cara untuk bisa mendapatkan rokok itu lho yang harus dipikirkan
0 0
0
Keberanian Presiden!!! Penerapan Peraturan Harga Rokok Rp 50.000/bungkus
26-08-2016 13:06
Quote:Original Posted By atramd

bagi dong gan atu
tapi yg gak puyeng yak emoticon-Wakaka



Mending yang puyeng gan sebatang 50 rb emoticon-Ngakak
0 0
0
Keberanian Presiden!!! Penerapan Peraturan Harga Rokok Rp 50.000/bungkus
26-08-2016 13:08
Quote:Original Posted By Okutet
mau naik atau kagak sebenernya kagak ngaruh ke ane sih gan..
tapi dengan naiknya harga rokok apa memang benar bisa mengurangi daya beli masyarakat..
ntar yang tergolong masyarkat bawah yang perokok aktif mau beli rokok tidak ada uang dan menghalalkan segala cara untuk bisa mendapatkan rokok itu lho yang harus dipikirkan

bener juga gan
takut akan dampaknya ya emoticon-Takut

0 0
0
Keberanian Presiden!!! Penerapan Peraturan Harga Rokok Rp 50.000/bungkus
26-08-2016 13:16
Quote:Original Posted By atramd

bener juga gan
takut akan dampaknya ya emoticon-Takut



belum lagi pengurangan /PHK terhadap buruh pabrik rokok dikarenakan penjualan berkurang.
mau jadi apa itu buruh pabrik?
0 0
0
Keberanian Presiden!!! Penerapan Peraturan Harga Rokok Rp 50.000/bungkus
26-08-2016 13:18
Quote:Original Posted By hellogirls


Mending yang puyeng gan sebatang 50 rb emoticon-Ngakak

emoticon-Cape d...
si agan haduuuh, ntar di ringkus hansip lho gan
emoticon-Takut

Quote:Original Posted By Okutet


belum lagi pengurangan /PHK terhadap buruh pabrik rokok dikarenakan penjualan berkurang.
mau jadi apa itu buruh pabrik?

yoi gan
kita tunggu aja ntar kek gimana
emoticon-Wow

0 0
0
Halaman 61 dari 84
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia