others
Batal
link has been copied
131
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55483d7a582b2ef1498b4568/arsip-post---silvy
UNDER CONSTRUCTION Baca : Berisi Spoiler Don't ever stalkin' here ya gais:malu
Lapor Hansip
05-05-2015 10:48

Arsip Post - Silvy

UNDER CONSTRUCTION




Baca :

Berisi Spoiler

Don't ever stalkin' here ya gaisemoticon-Malu
Diubah oleh DeviLQueen
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Arsip Post - Silvy
28-03-2016 00:04
Quote:Original Posted By Asam Amino


Asam amino essensial


A. Histidin (His)
Histidina merupakan satu dari 20 asam amino dasar yang ada dalam protein. Bagi manusia histidina merupakan asam amino yang esensial bagi anak-anak. Fungsi Histidina menjadi prekursor histamin, suatu amina yang berperan dalam sistem saraf, dan karnosin, suatu asam amino.

b.      Isoleusin (Ile)
Isoleusina adalah satu dari asam amino penyusun protein yang dikode oleh DNA. Rumus kimianya sama dengan leusinhidrofobik (tidak larut dalam air) dan esensial bagi manusia. tetapi susunan atom-atomnya berbeda. Ini berakibat pada sifat yang berbeda. Walaupun berdasarkan strukturnya ada empat kemungkinan stereoisomer seperti treonin, isoleusina alam hanya tersedia dalam satu bentuk saja.

c.       Leusin (Leu)
Leusina merupakan asam amino yang paling umum dijumpai pada protein. Ia mutlak diperlukan dalam perkembangan anak-anak dan dalam kesetimbangan nitrogen bagi orang dewasa. Ada dugaan bahwa leusina berperan dalam menjaga perombakan dan pembentukan protein otot. Leusina tergolong asam amino esensial bagi manusia.

d.      Lisin (Lys)
Lisina (bahasa Inggris lysine) merupakan asam amino penyusun protein yang dalam pelarut air bersifat basa, seperti juga histidin. Lisina tergolong esensial bagi manusia dan kebutuhan rata-rata per hari adalah 1- 1,5 g. Lisina menjadi kerangka bagi niasin (vitamin B1). Kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan pelagra. Lisina juga dilibatkan dalam pengobatan terhadap penyakit herpes. Biji-bijian serealia terkenal miskin akan lisina. Sebaliknya, biji polong-polongan kaya akan asam amino ini.

e.       Metionin (Met)
Metionina, bersama-sama dengan sistein, adalah asam amino yang memiliki atom S. Asam amino ini penting dalam sintesis protein (dalam proses transkripsi, yang menerjemahkan urutan basa nitrogen di DNA untuk membentuk RNA) karena kode untuk metionina sama dengan kode awal (start) untuk suatu rangkaian RNA. Biasanya, metionina awal ini tidak akan terikut dalam protein yang kelak terbentuk karena dibuang dalam proses pascatranskripsi. Asam amino ini bagi manusia bersifat esensial, sehingga harus dipasok dari bahan pangan. Sumber utama metionina adalah buah-buahan, daging (ayam, sapi, ikan), susu (susu murni, beberapa jenis keju), sayuran (spinach, bayam, bawang putih, jagung), serta kacang-kacangan (kapri, pistacio, kacang mete, kacang merah, tahu, tempe).

f.       Fenilalanin (Phe)
Fenilalanina adalah suatu asam amino penting dan banyak terdapat pada makanan, yang bersama-sama dengan asam amino tirosin dan triptofan merupakan kelompok asam amino aromatik yang memiliki cincin benzena. Fenilalanina bersama-sama dengan taurin dan triptofan merupakan senyawa yang berfungsi sebagai penghantar atau penyampai pesan (neurotransmitter) pada sistem saraf otak.

Dalam keadaan normal, fenilalanina diubah menjadi tirosin dan dibuang dari tubuh. Gangguan dalam proses ini (penyakitnya disebut fenilketonuria atau fenilalaninemia atau fenilpiruvat oligofrenia, disingkat PKU) menyebabkan fenilalanina tertimbun dalam darah dan dapat meracuni otak serta menyebabkan keterbelakangan mental. Penyakit ini diwariskan secara genetik: tubuh tidak mampu menghasilkan enzim pengolah asam amino fenilalanina, sehingga menyebabkan kadar fenilalanina yang tinggi di dalam darah, yang berbahaya bagi tubuh.

Asam Amino Non essensial

a.      Prolin (Pro)
Prolina merupakan satu-satunya asam amino dasar yang memiliki dua gugus samping yang terikat satu-sama lain (gugus amino melepaskan satu atom H untuk berikatan dengan gugus sisa). Akibat strukturnya ini, prolina hanya memiliki gugus amina sekunder (-NH-). Beberapa pihak menganggap prolina bukanlah asam amino karena tidak memiliki gugus amina namun imina namun pendapat ini tidak tepat.

Fungsi terpenting prolina tentunya adalah sebagai komponen protein. Sel tumbuh-tumbuhan tertentu yang terpapar kondisi lingkungan yang kurang cocok (misalnya kekeringan) akan menghasilkan prolina untuk menjaga keseimbangan osmotik sel. Prolina dibuat dari asam L-glutamat dengan prekursor suatu asam imino. Prolina bukan merupakan asam amino esensial bagi manusia.

b.      Serine (Ser)
Serina merupakan asam amino penyusun protein yang umum ditemukan pada protein hewan. Protein mamalia hanya memiliki L-serin. Serina bukan merupakan asam amino esensial bagi manusia. Namanya diambil dari bahasa Latin, sericum (berarti sutera) karena pertama kali diisolasi dari protein serat sutera pada tahun 1865. Strukturnya diketahui pada tahun 1902. Fungsi biologi dan kesehatan yaitu Serina penting bagi metabolisme karena terlibat dalam biosintesis senyawa-senyawa purin dan pirimidin, sistein, triptofan (pada bakteria), dan sejumlah besar metabolit lain. Sebagai penyusun enzim, serina sering memainkan peran penting dalam fungsi katalisator enzim. Ia diketahui berada pada bagian aktif kimotripsin, tripsin, dan banyak enzim lainnya.

 

c.       Alanin (Ala)
Alanin (Ala) atau asam 2-aminopropanoat merupakan salah satu asam amino bukan esensial. Bentuk yang umum di alam adalah L-alanin (S-alanin) meskipun terdapat pula bentuk D-alanin (R-alanin) pada dinding sel bakteri dan sejumlah antibiotika. L-alanin merupakan asam amino proteinogenik yang paling banyak dipakai dalam protein setelah leusin.

Gugus metil pada alanina sangat tidak reaktif sehingga jarang terlibat langsung dalam fungsi protein (enzim). Alanina dapat berperan dalam pengenalan substrat atau spesifisitas, khususnya dalam interaksi dengan atom nonreaktif seperti karbon. Dalam proses pembentukan glukosa dari protein, alanina berperan dalam daur alanina.

d.      Arginin (Arg)
Asam amino arginin memiliki kecenderungan basa yang cukup tinggi akibat eksesi dua gugus amina pada gugus residunya. Asam amino ini tergolong setengah esensial bagi manusia dan mamalia lainnya, tergantung pada tingkat perkembangan atau kondisi kesehatan.

Bagi anak-anak, asam amino ini esensial. Pangan yang menjadi sumber utama arginin adalah produk-produk peternakan (dairy products) seperti daging, susu (dan olahannya), dan telur. Dari produk tumbuhan dapat disebutkan cokelat dan biji kacang tanah.

e.       Asparagin (Asn)
Asparagin adalah analog dari asam aspartat dengan penggantian gugus karboksil oleh gugus karboksamid. Asparagin bersifat netral (tidak bermuatan) dalam pelarut air. Asparagina merupakan asam amino pertama yang berhasil diisolasi. Namanya diambil karena pertama kali diperoleh dari jus asparagus. Fungsi biologi: Asparagina diperlukan oleh sistem saraf untuk menjaga kesetimbangan dan dalam transformasi asam amino. Ia berperan pula dalam sintesis amonia. Sumber: Daging (segala macam sumber), telur, dan susu (serta produk turunannya) kaya akan asparagina

f.       Asam aspartat (Asp)
Asam aspartat merupakan satu dari 20 asam amino penyusun protein. Asparagin merupakan asam amino analognya karena terbentuk melalui aminasi aspartat pada satu gugus hidroksilnya. Asam aspartat bersifat asam, dan dapat digolongkan sebagan asam karboksilat. Bagi mamalia aspartat tidaklah esensial. Fungsinya diketahui sebagai pembangkit neurotransmisi di otak dan saraf otot. Diduga, aspartat berperan dalam daya tahan terhadap kepenatan. Senyawa ini juga merupakan produk dari daur urea dan terlibat dalam glukoneogenesis.

g.      Sistein (Cys)
Sistein merupakan asam amino bukan esensial bagi manusia yang memiliki atom S, bersama-sama dengan metionin. Atom S ini terdapat pada gugus tiol (dikenal juga sebagai sulfhidril atau merkaptan). Karena memiliki atom S, sisteina menjadi sumber utama dalam sintesis senyawa-senyawa biologis lain yang mengandung belerang. Sisteina dan metionin pada protein juga berperan dalam menentukan konformasi protein karena adanya ikatan hidrogen pada gugus tiol. Sumber utama sisteina pada makanan adalah cabai, bawang putih, bawang bombay, brokoli, haver, dan inti bulir gandum (embrio). L-sistein juga diproduksi secara industri melalui hidrolisis rambut manusia dan babi serta bulu unggas.

h.      Glutamine (Gln)
Glutamin adalah satu dari 20 asam amino yang memiliki kode pada kode genetik standar. Rantai sampingnya adalah suatu amida. Glutamina dibuat dengan mengganti rantai samping hidroksil asam glutamat dengan gugus fungsional amina. Glutamina merupakan bagian penting dari asimilasi nitrogen yang berlangsung pada tumbuhan. Amonia yang diserap tumbuhan atau hasil reduksi nitrit diikat oleh asam glutamat menjadi glutamina dengan bantuan enzim glutamin sintetase atau GS.Glutamina dijadikan suplemen atlet binaraga untuk mengganti kerusakan otot dengan segera akibat latihan beban yang berat.

i.        Asam glutamate (Glu)
Asam glutamat termasuk asam amino yang bermuatan (polar) bersama-sama dengan asam aspartat. Ini terlihat dari titik isoelektriknya yang rendah, yang menandakan ia sangat mudah menangkap elektron (bersifat asam menurut Lewis). Asam glutamat dapat diproduksi sendiri oleh tubuh manusia sehingga tidak tergolong esensial. Ion glutamat merangsang beberapa tipe saraf yang ada di lidah manusia. Sifat ini dimanfaatkan dalam industri penyedap. Garam turunan dari asam glutamat, yang dikenal sebagai mononatrium glutamat ( dikenal juga sebagai monosodium glutamat, MSG, vetsin atau micin), sangat dikenal dalam dunia boga Indonesia maupun Asia Timur lainnya sebagai penyedap masakan.

j.        Glisin (Gly)
Glisina atau asam aminoetanoat adalah asam amino alami paling sederhana. Rumus kimianya C2H5NO2. Asam amino ini bagi manusia bukan merupakan asam amino esensial karena tubuh manusia dapat mencukupi kebutuhannya. Glisina merupakan asam amino yang mudah menyesuaikan diri dengan berbagai situasi karena strukturnya sederhana. Secara umum protein tidak banyak mengandung glisina. Pengecualiannya ialah pada kolagen yang dua per tiga dari keseluruhan asam aminonya adalah glisina. Glisina merupakan asam amino nonesensial bagi manusia. Tubuh manusia memproduksi glisina dalam jumlah mencukupi. Glisina berperan dalam sistem saraf sebagai inhibitor neurotransmiter pada sistem saraf pusat (CNS).

0 0
0
Arsip Post - Silvy
28-03-2016 00:06
Nama - nama Proses Pembuatan Unsur
Quote:
  1. Natrium   : Down, merupakan elektrolisis lelehan NaCl
  2. Magnesium : Downs, merupakan elektrolisis lelehan MgCl2 
  3. Alumunium : Hall Heroult
  4. Besi : Tungku bassemer/ Tanur tinggi
  5. Tembaga     : pemanggangan   
  6. Aneomia      : Haber Boschs
  7. Asam Nitrat   : Oswald
  8. Oksidgen      : Scheele
    Ø Belerang       : Frasch
    Ø Asam Sulfat : Proses Kontak
    Ø Flour               : Moissan
    Ø Klor                : Deacon
    Ø Fosfor /Urea    : Wohler
    Ø Krom                 : Gold Schmidt


lah stainless steel nya manaemoticon-Ngacir
0 0
0
Arsip Post - Silvy
28-03-2016 00:06
Quote:Arsip Post - Silvy



Arsip Post - Silvy



0 0
0
Arsip Post - Silvy
28-03-2016 00:11
Quote:Original Posted By Silvvvyy
Pemanfaatan gelombang elektromagnetik
1) Gelombang radio (MF dan HF)
-Untuk komunikasi radio
(memanfaatkan sifat gelombang MF dan HF yang dapat dipantulkan oleh lapisan ionosfer, hingga dapat mencapai tempat yang jauh)
2) Gelombang radio (UHF dan VHF)
-Untuk komunikasi satelit
( memanfaatkan sifat gelombang UHF dan VHF yang dapat menembus lapisan atmosfer (ionosfer), hingga dapat mencapai satelit)


3) Gelombang Mikro
-Untuk pemanas microwave
-Untuk komunikasi RADAR (Radio Detection and Ranging)
-Untuk menganalisa struktur atomik dan molekul
-Dapat digunakan untuk mengukur kedalaman laut
-Digunakan pada rangkaian Televisi
-Gelombang RADAR diaplikasikan untuk mendeteksi suatu objek, memandu pendaratan pesawat terbang, membantu pengamatan di kapal laut dan pesawat terbang pada malam hari atau cuaca kabut, serta untuk menentukan arah dan posisi yang tepat.
4) Sinar Inframerah
-Untuk terapi fisik, menyembuhkan penyakit cacar dan encok (physical therapy)
-Untuk fotografi pemetaan sumber daya alam, mendeteksi tanaman yang tumbuh di bumi dengan detail
-Untuk fotografi diagnosa penyakit
-Digunakan pada remote control berbagai peralatan elektronik, alarm pencuri
-Mengeringkan cat kendaraan dengan cepat pada industri otomotif
-Pada bidang militer,dibuat teleskop inframerah yang digunakan melihat di tempat yang gelap atau berkabut.
-Sinar infra merah dibidang militer dimanfaatkan satelit untuk memotret permukaan bumi meskipun terhalang oleh kabut atau awan.
5) Sinar tampak
-Membantu penglihatan mata manusia
-Salah satu aplikasi dari sinar tampak adalah penggunaan sinar laser dalam serat optik pada bidang telekomunikasi.
6) Sinar ultraviolet
-Untuk proses fotosintesis pada tumbuhan
-Membantu pembentukan vitamin D pada tubuh manusia
-Dengan peralatan khusus dapat digunakan untuk membunuh kuman penyakit, menyucihamakan ruangan operasi rumah sakit berikut instrumen-instrumen pembedahan
-Untuk memeriksa keaslian tanda tangan di bank-bank
7) Sinar X (Sinar Rontgen)
-Dimanfaatkan di bidang kesehatan kedokteran untuk memotret organ-organ dalam tubuh (tulang), jantung, paru-paru, melihat organ dalam tanpa pembedahan, foto Rontgen
-Untuk analisa struktur bahan / kristal
-Mendeteksi keretakan / cacat pada logam
-Memeriksa barang-barang di bandara udara / pelabuhan
8) Sinar gamma
-Dimanfaatkan dunia kedokteran untuk terapi kanker
-Dimanfaatkan untuk sterilisasi peralatan rumah sakit
-Untuk sterilisasi makanan, bahan makanan kaleng
-Untuk pembuatan varietas tanaman unggul tahan penyakit dengan produktivitas tinggi
-Untuk mengurangi populasi hama tananaman (serangga)
-Untuk medeteksi keretakan /cacat pada logam (seperti kegunaan sinar X juga)
-Untuk sistem perunut aliran suatu fluida (misalnya aliran PDAM), mendeteksi kebocoran

B. Bahaya-bahaya yang bisa ditimbulkan gelombang elektromagnetik
1) Dapat menyebabkan kanker kulit (Sinar ultraviolet)
2) Dapat menyebabkan katarak mata(Sinar ultraviolet)
3) Dapat menyebabkan rendahnya produk ganggang (Sinar ultraviolet)
4) Dapat menghitamkan warna kulit (Sinar ultraviolet)
5) Dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh (Sinar ultraviolet)
6) Dapat menyebabkan kemandulan (Sinar gamma)
7) Dapat menyebabkan kerusakan sel/jaringan hidup manusia (Sinar X dan terutama sinar gamma)
Writer:Fisika Study Center


0 0
0
Arsip Post - Silvy
28-03-2016 00:15
tepar dulu
0 0
0
Arsip Post - Silvy
29-03-2016 07:39
Sifat Unsur Radioaktif

  1. Dapat menghitamkan pelat fotografi / film
    [*Memancarkan berbagai partikel
  2. Tidak terlihat
  3. Memiliki daya ionisasi terhadap gas
  4. Memudarkan benda-benda yang berlapis ZnS
  5. Merusak jaringan tubuh
  6. Dapat dipengaruhi medan magnet atau medan listrik
  7. Dapat terurai menjadi sinar alfa, beta, gamma
  8. Memiliki inti yang tidak stabil
  9. Dapat mengalami reaksi transmutasi (meluruhnya suatu isotop menjadi isotop lain)
  10. Dapat mengalami desintegrasi membentuk unsur baru
  11. Dapat menembus lempeng logam tipis
  12. Memancarkan sinar radiasi
  13. Dapat mengubah sifat sel somatic
  14. Memiliki waktu paruh

Diubah oleh Silvvvyy
0 0
0
Arsip Post - Silvy
29-03-2016 08:32
Efek Tyndall
  • Sorot cahaya mentari
  • Sorot lampu mobil
  • Warna langit

    Elektroforesis
  • Identifikasi DNA
  • Penyaringan debu  pabrik
  • Alat cottrel

    Adsorpsi
  • Pewarnaan pakaian / serat woll
  • Pemisahan mineral logam dari bijihnya
  • Pembuatan gula
  • Penyembuhan sakit perut
  • Penjernihan air dengan tawas
  • Deodoran
  • Melewatkan air tebu pada tanah diatom

    Koagulasi
  • Penggumpalan lumpur / tanah liat
  • Pembentukan delta
  • Penutupan luka dalam darah
  • Penggumpalan debu / asap pabrik
  • Pengolahan karet
  • Pemberian asam asetat pada lateks

    Dialisis
  • Proses cuci darah
  • Penghilangan sianida dari tepung tapioka

    Koloid Pelindung
  • Penggunaan lesitin pada margarine
  • Penggunaan gelatin pada es krim
  • Penggunaan minyak silicon pada cat
  • Penggunaan kasein pada susu
Diubah oleh Silvvvyy
0 0
0
Arsip Post - Silvy
31-03-2016 20:36
Apa itu suksesi? Suksesi adalah perkembangan ekosistem menuju kedewasaan dan keseimbangan. Suksesi terjadi sebagai akibat dari modifikasi lingkungan fisik dalam komunitas atau ekosistem. Proses suksesi berakhir dengan sebuah komunitas atau telah tercapai keadaan seimbang (homeostatis). Di alam ini terdapat dua jenis suksesi, yaitu suksesi primer dan suksesi sekunder.

Pengertian suksesi primeradalah suksesi yang terjadi bila komunitas awal suatu ekosistem terganggu, sedangankan

Pengertian suksesi sekunderadalah suksesi yang terjadi bila suatu komunitas mengalami gangguan, baik secara alami maupun buatan.
0 0
0
Arsip Post - Silvy
31-03-2016 20:38
aberasi/abe·ra·si/ n penyimpangan dari yang normal;
-- cahaya Kim pembiasan tidak seragam dari cahaya sehingga bayangan tampak berubah bentuk;
-- kromosom Dok kelainan atau perubahan kromosom, baik dalam jumlah maupun bentuknya
0 0
0
Arsip Post - Silvy
03-04-2016 01:11

Hukum-hukum Dasar Kimia

HUKUM KEKEKALAN MASSA ( HUKUM LAVOISIER ).

jika suatu reaksi kimia dilakukan di ruang tertutup sehingga tidak ada zat-zat yang hilang, maka massa zat-zat sebelum reaksi dan sesudah reaksi tidak berkurang atau tidak bertambah ( tetap ).

Quote:dalam tabung tertutup ditimbang 32 gram belerang dan 63,5 gram tembaga. Setelah dicampur lalu dipanaskan dalam tabung tertutup dan reaksi berjalan sempurna maka terjadi zat baru, yaitu tembaga ( II ) sulfida. Berapa massa zat baru tersebut ?

jawab : 
ternyata massa zat baru tersebut sama dengan massa total zat-zat sebelum reaksi.


Bunyi Hukum Kekekalan Massa :       
”JUMLAH MASSA ZAT-ZAT SEBELUM DAN SESUDAH REAKSI ADALAH SAMA”



HUKUM PERBANDINGAN TETAP ( HUKUM PROUST )

Bunyi Hukum Perbandingan Tetap :

”DALAM SUATU SENYAWA, PERBANDINGAN MASSA UNSUR-UNSUR PENYUSUNNYA  SELALU TETAP ”

Quote:Pada percobaan 1 gram hidrogen dicampur dengan 8 gram oksigen hasilnya ialah 9 gram air. Dan ternyata 8 gram oksigen hanya dapat bereaksi dengan 1 gram hidrogen saja.

Data Percobaan Hidrogen dan Oksigen
Arsip Post - Silvy


contoh soal : Jika kita mereaksikan 4 gram hidrogen dengan 40 gram oksigen, berapa gram air yang terbentuk?

jawab :



HUKUM PERBANDINGAN BERGANDA ( HUKUM DALTON )

”Bila unsur-unsur dapat membentuk dua macam senyawa atau lebih, dimana massa salah satu unsur tersebut tetap (sama), maka perbandingan massa unsur yang lain dalam senyawa-senyawa tersebut merupakan bilangan bulat  dan sederhana ”
Quote:Contoh : 
Arsip Post - Silvy



HUKUM PERBANDINGAN VOLUME ( HUKUM GAY LUSSAC )

 ”Pada temperatur dan tekanan yang sama, perbandingan volume gas-gas yang bereaksi dan volume gas hasil reaksi merupakan perbandingan bilangan bulat  dan sederhana “


Quote:Pada reaksi zat yang wujudnya gas, perbandingan koefisien reaksi ekuivalen dengan perbandingan volume jika reaksi tersebutdilakukan pada temperatur dan tekanan yang sama.

jawab :




HIPOTESIS AVOGADRO

  ”gas-gas yang volumenya sama, jika diukur pada temperatur dan tekanan yang sama, mengandung jumlah molekul yang sama pula ”

Avogadro menjelaskan percobaan Gay Lussac dengan menganggap partikel – partikel gas tidak sebagai atom-atom, tetapi sebagai molekul-molekul

Perbandingan volume gas-gas yang bereaksi dan gas-gas hasil reaksi jika diukur pada temperatur dan tekanan yang sama
akan sesuai dengan perbandingan jumlah molekulnya, akan sama dengan perbandingan koefisien reaksinya

Quote:Contoh Soal :

gas hidrogen direaksikan dengan gas oksigen membentuk 8 liter ( T,P ) uap air. berapa liter gas hidrogen dan gas oksigen dibutuhkan pada reaksi tersebut ?
Diubah oleh DeviLQueen
0 0
0
Arsip Post - Silvy
03-04-2016 07:13
Unsur / Elemen | Nama | Komposisi | Kimia

1. Sn | Kasiterit | StaniumOksida | SnO2
2. Na | Halite | NatriumKlorida | NaCl
3. Fe | Magnetite | Besi (III) Tetraoksida | Fe3O4
4.Fe | Hematite | Besi (III) Trioksida | Fe2O3
5. Mg | Brucite | Magnesium Hidroksida | Mg(OH)2
6. Pb | Altaite | TimbalTelorium | PbTe
7. Ba | Barite | Barium Sulfat | BaSO4
8. Al | Bayerite | AlumuniumHidroksida | Al(OH)3
9. Ca | Kalsit | KalsiumKarbonat | CaCO3
10. Ca | Gips | KalsiumSulfat | CaSO4
11. Si | Quartz | SilikonOksida | SiO2
12. Al | Korundum | AlumuniumOksida | Al2O3
13. Ca | Dolomit | Kalsium Magnesium Karbonat | CaMg(CO3)2
14. Pb | Kerusit | Plumbum(I) Karbonat | PbCO3
15. Zr | Zirkon | ZirkoniumSilikat | ZrSiO4
16. Pb | Platnerit | Plumbum,(I) Oksida | PbO2
0 0
0
Arsip Post - Silvy
03-04-2016 14:18
wah kayaknya salah masuk nih, malah masuk ke kelas kimia emoticon-Matabelo emoticon-Ngacir
0 0
0
Arsip Post - Silvy
05-05-2016 23:18
Arsip Post - Silvy

Arsip Post - Silvy

Arsip Post - Silvy



Arsip Post - Silvy

Arsip Post - Silvy


Arsip Post - Silvy


0 0
0
Arsip Post - Silvy
06-05-2016 00:49
1. Lembang

Arsip Post - Silvy

Lembang memang tempat yang paling diburu saatnya malam minggu di Kota Bandung, baik wisatawan dari Bandung sendiri ataupun yang berasal dari luar Kota Bandung.

Udara nya yang sejuk dan pilihan tempat rekreasi yang cukup banyak membuat para wisatawan tidak pernah bosan mengunjungi tempat ini. Udah gak aneh lagi setiap weekend Arah menuju Lebang pasti macet.



2. Alun – Alun Bandung.

Arsip Post - Silvy
Tempat ini jadi nge-hits banget setelah direnovasi pada tahun 2015 saat pelaksanaan Konferensi Asia Afrika 2015 yang diselenggarakan di Bandung

Arsip Post - Silvy

Alun – Alun jadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi, karena gratis dan menyediakan tempat bermain anak – anak yang cukup bagus. Juga lapangan rumput sintetis yang berada di depan Mesjid Raya Bandung ini pula yang memberi kesan baik untuk keluarga.

Arsip Post - Silvy

Masih berada di sepanjang Jalan Asia – Afrika saat malam minggu
Orang Bandung menyebutnya dengan Bandun Car Free night

Arsip Post - Silvy

Nah setiap malam minggu, Jalan Asia Afrika ini ditutup emoticon-Big Grin dan dijadikan tempat malam minggu yang pas bagi segala golongan dan usia! emoticon-Big Grin
Banyak stand makanan kuliner juga yang ditawarkan.


3. Braga
Tidak jauh dari kawasan Alun – Alun, Jalan Braga ini pula memberikan

Kehidupan malam nya, membuat banyak muda – mudi bandung memilih Braga menjadi salah satu destinasi jalan – jalan malam minggunya.

Arsip Post - Silvy



4. Teras Cikapundung.
Berada di Jalan Siliwangi, Teras Cikapundung ini menyajikan tempat yang sangat nyaman untuk menghabiskan waktu malam minggu.

Biasanya kalau sore – sore banyak anak muda yang bermain musik (Akustikan) membuat suasana lebih nyaman lagi.

Terdapt pula permainan arum jeram nya
Arsip Post - Silvy



5. Balaikota (Kantor Walikota Bandung)

Arsip Post - Silvy


Terkenal dengan 'Taman Cinta' nya Balai Kota Bandung pun tidak pernah sepi pengunjung setiap malam minggunya!

Arsip Post - Silvy

disini, para pasangan dapa menempelkan gembok 'cinta'nya seperti di Luar Negri itu lho emoticon-Ngakak (S)
Kantor ini juga di renovasi menjadi lebih bagus lagi lho!
0 0
0
Arsip Post - Silvy
06-05-2016 01:13

Pilihan Malam Minggu Orang Bandung

1. Berkunjung ke Tempat Wisata

Banyak nya destinasi wisata di Bandung membuat banyak orang memilih meluangkan waktunya dengan berkunjung ke tempat – tempat wisata yang berada di sekitaran Bandung seperti, Lembang, Alun – Alun, dll

Arsip Post - Silvy
lembang

Biayanya yang cukup 'murah' ya pinter - pinter menghemat juga menjadi salah satu alasan Bandung menjadi tempat yang pas untung menghabiskan waktu malam minggu emoticon-Stick Out Tongue



2. Mencari Kuliner Malam Hari

Bandung juga sangat terkenal dengan kulinernya! Ya, malam hari adalah waktunya paling tepat untuk mencari makanan – makanan enak disepanjang jalanan Bandung.

Arsip Post - Silvy


Festival – Festival makanan juga sering diadakan setiap malam minggu lho
Seperti Braga Culinary Night

Arsip Post - Silvy

dan culinary night lainnya emoticon-Big Grin



3. Jalan – Jalan ke Mall /Taman

Banyaknya mall - mall besar dan taman - taman di Bandung juga dapat dijadikan pilihan ntuk menghabiskan waktu malam minggu

Arsip Post - Silvy

Arsip Post - Silvy



4. Nonton Film Bioskop
Arsip Post - Silvy




5. Berkunjung ke rumah calon mertua
Nah, yang ini paling
Cuma bawa martabak
Arsip Post - Silvy




6. Menonton Konser



Diubah oleh Silvvvyy
0 0
0
Arsip Post - Silvy
06-05-2016 08:41
Arsip Post - Silvy

lembang


Arsip Post - Silvy

Teras Cikapundung malam hari

Arsip Post - Silvy
0 0
0
Arsip Post - Silvy
17-08-2016 23:04
heyaaa
0 0
0
Arsip Post - Silvy
17-08-2016 23:35
tezzzzzz
0 0
0
Arsip Post - Silvy
17-08-2016 23:39
haiiiiiiiiiiiiiiiiii
0 0
0
Arsip Post - Silvy
17-08-2016 23:42

[OFFICIAL] ๑۩۞۩๑ - Kaskuser SMA - ๑۩۞۩๑

WELCOME TO KASKUSER SMA
Arsip Post - Silvy
Arsip Post - Silvy

Thread ini adalah tempat ngumpulnya calon, alumni, ataupun kaskuser SMA dan sederajat (SMK/MA/STM), Jadi semuanya boleh gabung kesiniemoticon-siul




Quote:
emoticon-exclamationRULES Thread We Are Kaskuser SMA emoticon-exclamation

Quote:Respect Other Members.
No Personal Insult
BEBAS ASAL SOPAN emoticon-Embarrassment
No GRP/BRP Transaction, baik itu Barcen, Tarcen, DLL (Silahkan gunakan PM/VM)
No Porn, DP or similar images.
Gambar-Gambar/Pic wajib dispoiler.
Yang punya klon kasih tau TS. (Biar tidak bingung) emoticon-Bingung (S)


______________________
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia