News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1402
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b1ce24ded7705a678b456b/presiden-berhentikan-arcandra-tahar-dari-posisi-menteri-esdm
Jakarta - Presiden Joko Widodo mengambil langkah terkait posisi Menteri ESDM Arcandra Tahar. Jokowi memberhentikan Arcandra. "Presiden memutuskan untuk memberhentikan saudara Arcandra Tahar dari posisi menteri ESDM," ujar Mensesneg Pratikno dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Senin (15/8/2016). (faj/faj) sumber : http://m.detik.com/news/berita/3276200/presiden-berhentikan-arcandra-t
Lapor Hansip
15-08-2016 21:13

Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM

Past Hot Thread
Jakarta - Presiden Joko Widodo mengambil langkah terkait posisi Menteri ESDM Arcandra Tahar. Jokowi memberhentikan Arcandra.

"Presiden memutuskan untuk memberhentikan saudara Arcandra Tahar dari posisi menteri ESDM," ujar Mensesneg Pratikno dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Senin (15/8/2016). (faj/faj)
sumber : http://m.detik.com/news/berita/32762...i-menteri-esdm


Quote:Presiden Joko Widodo Tunjuk Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Plt mentri ESDM

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menunjuk Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Pelaksana Tugas Menteri ESDM menggantikan Arcandra Tahar.

Arcandra Tahar diberhentikan dengan hormat setelah status kewarganegaraannya menjadi polemik.

Pengumuman soal pemberhentian dan pejabat pelaksana tugas Menteri ESDM diumumkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/8/2016) malam.

"Presiden memutuskan memberhentikan dengan hormat Saudara Arcandra Tahar dari posisinya sebagai Menteri ESDM dan menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Bidang Kemaritiman, sebagai Plt Menteri ESDM sampai diangkat menteri baru," kata Pratikno.

Pemberhentian Arcandra efektif mulai Selasa (16/8/2016) pagi.
sumber : http://nasional.kompas.com/read/2016...campaign=Kknwp


Bukti dari TV One
Quote:
Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM


Quote:
Metrotvnews.com, Jakarta: Polemik dwi-kewarganegaraan berujung sampai ke Kantor Presiden. Presiden Joko Widodo memberhentikan dengan hormat Menteri ESDM Archandra Tahar.

"Menyikapi pertanyaan publik soal kewarganegaraan Arcandra Tahar. Dan setelah mengumpulkan info dari berbagai sumber, presiden memutuskan memberhentikan dengan hormat saudara Arcandra Taher dari Menteri ESDM," kata Mensesneg Pratikno di Kantor Presiden, Senin (15/8/2016).

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, tim bentukan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia tengah mengkaji persoalan ini. "Tim Menkumham tengah mengkaji," kata Kalla saat melayat di kediaman mendiang Adi Sasono, Jalan Swakarya Bawah, Kompleks Departemen Dalam Negeri, Jakarta Selatan, Minggu 14 Agustus.

Meskipun baru mengenal saat di Indonesia, Kalla memastikan Arcandra orang baik. Kalla akan menunggu hasil kajian dari tim. "Saya baru kenal kemarin, tapi orangnya baik," kata Kalla.

Arcandra sempat membantah tudingan dirinya juga warga Amerika Serikat. Ia mengaku berasal dari Padang, istrinya berasal dari wilayah yang sama. Ia lahir dan besar di Padang.

Pria asal Pariaman itu sudah dua kali mengeluarkan pernyataan terkait kewarganegaraannya. Usai menyambangi Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Sabtu, 12 Agustus 2016, Arcandra menjawab pertanyaan pewarta sembari berkelakar bahwa ia adalah orang Padang. "Kalian tidak lihat muka saya orang Padang?"
sumber : http://m.metrotvnews.com/news/politi...-diberhentikan


Link YouTube pernyataan resmi pemerintah :
Quote:



Quote:Fahri Hamzah : Saya Mohon Presiden Tetap Gunakan Keahlian Archamdra

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap menggunakan keahlian Arcandra Tahar dalam bidang energi. Kekeliruan yang telah dibuat dengan menunjuk Arcandra sebagai Menteri ESDM diharapkan menjadi sebuah pelajaran yang tak terulang.

"Khususnya untuk melakukan proses konsolidasi industri migas kita, atau sektor energi kita yang selama ini diindikasikan terdapat banyak mark up dan kesalahan hitung yang mengakibatkan banyaknya kerugian nasional," kata Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu saat dihubungi Senin (15/8/2016).

"Jadi saya memohon Presiden tetap menggunakan keahlian dia (Arcandra)," sambung dia.

Menurut dia, ada banyak jabatan yang sesungguhnya tak memerlukan keharusan yang bersangkutan merupakan warga negara asli. Misalnya, untuk mengkonsolidasi blok-blok minyak dan gas baru.

Menurut Fahri, posisi seperti itu sangat cocok dengan keahlian Arcandra.

"Sayang kalo dia sudah ditarik ke indonesia, dari luar kita lihat orang ini ada idealisme, nasionalisme. Saya kira keahliannya tetap harus dipakai," kata Fahri,

Dia pun mengingatkan pemerintah agar tidak mengulangi kesalahan yang sama dalam menunjuk pejabat negara.

"Ini harus jadi pelajaran yang penting bagi tim kabinet untuk selanjutnya. Bahwa semua itu sudah ada aturannya terutama untuk memenuhi pejabat setingkat menteri, Undang-Undangnya cukup ketat," ujar Fahri .

Presiden Joko Widodo akhirnya memberhentikan dengan hormat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar, Senin (15/8/2016) malam. Pencopotan ini menyusul isu dwi-kewarganegaraan yang dimiliki Arcandra.

"Menyikapi status kewarganegaraan Menteri ESDM, setelah mendengar dari berbagai sumber, Presiden memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Saudara Arcandra Tahar dari posisi Menteri ESDM," ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam jumpa pers di Kantor Presiden, Senin malam.

Sebagai pengganti, Presiden Jokowi menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menko Kemaritiman sampai ada menteri ESDM definitif.

sumber : http://nasional.kompas.com/read/2016...campaign=Kknwp


Quote:Hanya 20 Hari, Archandra Tercatat Sebagai Menteri Menjabat Paling Singkat

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo baru saja memberhentikan dengan hormat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar, Senin (15/8/2016) malam.

Dengan demikian, Arcandra tercatat sebagai orang yang paling singkat menjabat sebagai menteri alias pembantu presiden.

Arcandra menjabat hanya selama 20 hari. Hari pertamanya ditandai saat dia diumumkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Arcandra ditunjuk dan dilantik sebagai Menteri ESDM untuk menggantikan Sudirman Said pada 27 Juli 2016.

Saat itu, Arcandra mengaku kaget. Sebab, selama ini, dia hanya berperan sebagai teman diskusi Presiden Joko Widodo.

Namun, sekitar 18 hari kemudian, nama Arcandra ramai diperbincangkan publik karena diketahui memiliki paspor Amerika Serikat. Dengan demikian, polemik pun muncul sebab Indonesia tidak menganut sistem dwi-kewarganegaraan.

Polemik ini pun berujung pencopotan Arcandra sebagai menteri. Arcandra lalu tercatat menjadi pejabat pemerintahan dengan posisi menteri, yang paling singkat menjabat.

Sebelumnya, Mohammad Mahfud MD tercatat sebagai menteri paling singkat menjabat, yaitu 21 hari. Mahfud MD dilantik sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia pada 20 Juli 2001 di akhir masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid.

Mahfud MD kemudian meletakkan jabatannya pada 9 Agustus 2001 di masa pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri. Ketika itu, posisi Mahfud sebagai Menkumham digantikan oleh Yusril Ihza Mahendra.

Selain itu, Rizal Ramli juga mencatatkan diri sebagai menteri yang singkat menjabat. Diangkat oleh Presiden Abdurrahman Wahid sebagai Menteri Keuangan pada 12 Juni 2001, Rizal Ramli kemudian meletakkan jabatannya pada 9 Agustus 2001.

Ketika itu, Rizal Ramli menjabat Menkeu pada akhir jabatan Abdurrahman Wahid sebagai presiden.

Rizal Ramli dicopot jabatannya oleh Presiden Megawati Soekarnoputri, yang menggantikan Abdurrahman Wahid yang kena impeachment oleh MPR.

Megawati kemudian menunjuk Boediono sebagai Menteri Keuangan yang baru sebagai pengganti Rizal Ramli.

Sumber : http://nasional.kompas.com/read/2016...ngkat.menjabat

==============================

Ini memang preseden buruk dalam mengambil keputusan, semua pihak memegang peranan dalam mengkontribusi terjadinya kasus ini. Terlihat lucu memang. Dan saya fikir dan yakini kasus ini tidaklah populis. Jadi harapan saya, Menteri pengganti nantinya benar2 Capable dan tidak punya masalah yg sama.

Setali tiga uang pada era2 sebelumnya sangat disayangkan banyak orang pintar yg berkarya diluar negeri dan akhirnya kebablasan karena nyaman.

Namun terlepas dari itu semua langkah yang tepat dan berwibawa telah diambil oleh Bapak Presiden Jokowi.

Semoga tidak ada yg memancing di air keruh dalam situasi ini.

Daripada saling membully dan menghujat mari kita baca sejenak pesan Founding Father Indonesia, semoga bisa menginspirasi.
Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM

Amin.

Alhamdulillah Hot Thread
Diubah oleh the.pria.tampan
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 53 dari 71
Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM
16-08-2016 11:17
Quote:Original Posted By berkicot
Yang ane garis bawahin
ko kayanya ga berlaku di tim sepakbola nasional kita
se inget ane, kaya lilipay, trus yang di persib juga belum tinggal 5 taun di Indo

kembali ke paskibra
Dual WN tidak bisa ya gan,
Kalo yang ini ane cuma bilang kasihan, harus merelakan keinginanya demi sang Merah Putih hanya karena Takdir.
Takdir di lahirkan dari orang tua yang beda WN.
.
klo ga salah baca
.
jika salah satu ortunya wni ga perlu nunggu 5 tahun
.
yg harus tinggal dulu 5 thn itu yg murni wna kyk gonzales
.
namun yg pasti mereka ga bisa perkuat timnas selama belum wni
.
tp yg menteri ini malah dilantik saat masih wna
.
0 0
0
Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM
16-08-2016 11:23
yg paskibra pun jga gagal ikut krn dianggap wna, emang kasus dwi kewarganegaraan agak rumit
0 0
0
Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM
16-08-2016 11:25
Ngakaks bangets nih Requescat In Pace aja deh Mr Presiden si muda JKW dan Wakil Presiden si tua JK, mana nih si JK bisanya cuman bisa ngurusin GAIIAS doang, bisanya ngurusin acara KOMERSIL doang wkakakakak
emoticon-Wakaka
emoticon-Wakaka
emoticon-Wakaka
0 0
0
Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM
16-08-2016 11:34
http://m.rimanews.com/nasional/polit...-Harus-Dicopot

lah ini yang udah lama gimana? bener2 lucu dah....
0 0
0
Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM
16-08-2016 11:47
Emang ngakak, yg kasihan pak menteri baru naik udah dicopot aje

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM
16-08-2016 11:47
yg patut d apresiasi adlh respon yg sngt bijak yg telah d ambil oleh pengambil keputusan emoticon-Jempol

cepat atw lambat akan terkuak para penumpang gelap yg memiliki agenda pribadi/kelompok emoticon-Hammer2
0 0
0
Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM
16-08-2016 12:04
Quote:Original Posted By berkicot


Yang ane garis bawahin
ko kayanya ga berlaku di tim sepakbola nasional kita
se inget ane, kaya lilipay, trus yang di persib juga belum tinggal 5 taun di Indo

kembali ke paskibra
Dual WN tidak bisa ya gan,
Kalo yang ini ane cuma bilang kasihan, harus merelakan keinginanya demi sang Merah Putih hanya karena Takdir.
Takdir di lahirkan dari orang tua yang beda WN.




Quote:Original Posted By rerumputan.ijo

ya emang kasusnya di lapangan kyak pemain sepak bola itu yg janggal. Entah pake jalur belakang sehingga prosesnya cepet di imigrasi gw gak tau. Krn aturan undang undangnya udah ada.

Nah kalo utk kasus menteri gak bisa pake aturan pemain sepakbola yg gak jelas jg dsar hukumnya. Masak pejabat negara nabrak undang undang bisa dikasusin itu. Krn presidennya sendiri nnti bisa dituntut prtanggung jwaban secara hukum sm DPR bro. Resikonya bisa di impeach atau dimakzulin. dan pak presiden jg gak mau lah ambil resiko sebesar itu. Ganti aja tuh menteri bermasalah. Clear deh masalahnya



bukan janggal gan, itu naturalisasi istimewa untuk WNA yg udah berjasa bagi indonesia.
kalau yg naturalisasi biasa emang harus tinggal minimal 5 tahun berturut2, tapi hal itu ga berlaku untuk naturalisasi istimewa


Quote:Original Posted By Im0g3nH3ap
yg patut d apresiasi adlh respon yg sngt bijak yg telah d ambil oleh pengambil keputusan emoticon-Jempol

cepat atw lambat akan terkuak para penumpang gelap yg memiliki agenda pribadi/kelompok emoticon-Hammer2


kalau emang bijak, seharusnya beliau menyampaikan PERMOHONAN MAAF PADA RAKYAT INDONESIA dan PADA BAPAK AT gan, bukan sembunyi.
Diubah oleh muss4fir
0 0
0
Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM
16-08-2016 12:05
ajeee gilee resafelnya gak nahan bener
0 0
0
Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM
16-08-2016 12:09
Quote:Original Posted By .primeBOT.
Timeline kasus AT:

-27 Juli 2016
AT dilantik menjadi mentri ESDM menggantikan SS,
beredar kabar juga penggantian akan sepaket dgn kepala SKK Migas

-29 Juli 2016
AT saat diwawancarai memberikan sinyal positif utk kejelasan status freeport,

-8 Agustus 2016
Surat Izin Ekspor Freeport habis masa berlakunya,

-10 Agustus 2016
AT perpanjang surat izin ekspor freeport sampe 11 Januari 2017 mengikuti jejak SS sebelumnya berdasar Permen ESDM no 5 Tahun 2016 ( koreksi ane kalo salah), tapi brtentangan dg UU Minerba no 4 Tahun 2009 dan PP No 77 Tahun 2014,

-13 Agustus 2016
Sabtu pagi beredar pesan WA anonim di grup wartawan yg memberi info tentang status kewarganegaraan AT,
Sabtu sore hingga malam media berita online mulai membahas hal ini sebatas pesan tersebut,

-14 Agustus 2016
Info ini naik cetak, dan menjadi konsumsi publik, menjadi hot topic di berbagai stasiun tv, Pakar hukum dan ketatanegaraan, pengamat politik beradu argumen
AMH, LBP, dan mentri di kabinet kerja memberi support untuk AT dengan statement masingmasing berdasar keilmuannya,

-15 Agustus 2016
Melihat kondisi semakin panas, akhirnya presiden mengambil langkah utk memberhentikan AT, dan menunjuk LBP sebagai Plt Mentri ESDM,

-16 Agustus 2016
Setelah AT lengser, ada upaya untuk membatalkan kebijakan yg sudah dibuat AT selama menjabat melalui penggiringan opini di media, emoticon-Hot News

==================================

semakin sengit pertarungan,

proyek besar di kemen esdm : perpanjangan ijin freeport, megaproyek blok masela, proyek listrik 35ribu watt,

kue besar yg byk diperebutkan,

semakin jelas ada persaingan di dalam satu pemerintahan republik ini, emoticon-Christmas

ane ngikutin kasus ini sejak papa minta saham, kirakira begini benang merahnya (ane buat dlm bentuk cerita antara kubu muda dan kubu tua)

sebelum kasus
dialog di kubu tua:
bos: kita uda bagus ini posisinya dapat lahan basah di kementrian strategis, jaga yang erat ya, kita main cantik,
karyawan1: siap bos, waktu dekat ini ada proyek pesawat,
karyawan2: siap bos, migas, listrik aman semua

Hal ini menimbulkan keresahan di kubu muda, lalu kubu muda menunjuk karyawan terbaiknya untuk meredam aksi kubu tua,
Bos: pepet terus, kalo bisa bikin gaduh saja, kita yg berkuasa malah mereka yg dapat banyak,
karyawan1: oke bos, saya bikin ribut ini kabinet,

akhirnya karyawan 1 kubu muda menyerang karyawan 1&2 kubu tua hingga membuat kewalahan,

suatu senja di kubu tua,
bos: ini freeport mau perpanjang, peluang bagus untuk kita, tolong dikondisikan,
k2: Agak ribet bos, mereka pake pihak ketiga, ahli nego, saya ada caranya, kalo setuju saya bikin ribut biar diliput media, kebetulan ahli nego ini kurang disukai masyarakat,
bos: oke, usul bagus, silahkan pake cara ini tapi harus rapi,

setelahnya beredar rekaman papa minta saham, bikin heboh seindonesia,

di kubu muda,
bos 1: sial mereka mau ngadu domba, padahal mereka juga pengen kuenya,
ahli nego : gimana ini karir saya bisa hancur, malu saya dijadiin berita,
bos2: jangan kuatir, kita ikuti saja permainan mereka toh di rekaman tdk ada katakata yg membuktikan,

akhirnya kasus papa minta saham tak terbukti, tapi harus dibayar mahal, ahli nego kehilangan karirnya,

setelah ini kubu muda mulai melancarkan serangan maut,

bos2: info A1, ada celah di pelabuhan, tolong konfrontasi,
karyawan 1: oke bos, ini keahlian saya,

karyawan kubu muda lakukan tinjau lapangan hingga pemilik pelabuhan turun tahta,

bos 2: info A1, ada celah di proyek listrik, kita bikin perdebatan di publik,
karyawan 1: oke bos, saya suka debat,

proyek listrik 35ribu watt juga jd sasaran, sampe sekarang masi jadi perebutan siapa operatornya,

bos 2: info A1, Sepertinya ada deal tertentu utk bikin masela jd offshore,
karyawan1: sebenarnya kalo tinjauan keilmuan emang cocok offshore,
bos2 : ya udah kita cari ahli yg bs bilang itu baiknya onshore, saya ada kenalan di amrik konsultan migas,
bos1: bisa saya urus nanti, saya ngikut saja, kita lihat respon di lapangan,
karyawan 1: baik bos, makin senang saya kalo berdebat,

akhirnya megaproyek masela ditetapkan onshore, operator pun harus mendesain ulang,

bos2: perpanjangan ijin freeport kita tunda aja, utk pengalihan sementara, saya sudah punya calon utk rebut posisi pengambil kebijakan,
bos 1: saya ngikut saja, kita liat reaksi kubu sebelah,

di kubu tua,
bos: gila manuver mereka, membatasi pergerakan kita, kita hampir kalah telak, semua mau diambil dari kita,
karyawan 2: saya kabarnya mau diresapel, bisa dibantu bos?
bos: sulit spertinya, mereka kuat sekali, tapi tenang saja kita bisa main dibalik layar, kita liat saja seperti apa akhirnya, freeport taon 2019 akan dibahas lagi, masi ada waktu,
k2: kalau begitu baiklah bos, saya ikut rencana saja,

di kubu muda teriak bergembira karena bisa menempatkan orangnya di posisi pengambil kebijakan,
bos2: tolong kondisikan kebijakan migas dan pertambangan lainnya,
k3: baik bos, saya siap menjalankan amanah,

ketika itu k3 diwawancarai tentang kontrak freeport, dan beri sinyal positif,

di kubu tua,
k2: bos, saya dengar di media, freeport dlm waktu dekat bakal dikasi ijin, kita kecolongan bos,
bos: parah, pantau terus, jangan sampai kecolongan, cari celah yg bisa kita manfaatkan untuk membalikkan keadaan,
k5: kabarnya orang mereka punya kewarganegaraan ganda, ini isu yang menarik sekali,
bos: wah, brilian!!! segera laksanakan,
k5: saya sudah hubungi media, berita ini akan diangkat jd isu nasional,biar kubu sebelah keblinger,

akhirnya isu wn ganda mentri jadi perbincangan hangat, dan mentri esdm hanya sebentar riwayatnya,

ini hasil penerawangan ane,


Agan ini top .. Masih "merah putih" kan .. Kue Masih belum di bagi .. Kue besar Masih berlangsung .. Air jadi penghalang .. Siap salah .. emoticon-Ultah
0 0
0
Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM
16-08-2016 12:15
Ko bisa sihh
konyol..
emang ga ada cv nya
proses seleksi kelas Mentri Ko asal comot..
emoticon-Sorryemoticon-Sorry
0 0
0
Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM
16-08-2016 12:42
ga serius mimpin negara emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
0 0
0
Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM
16-08-2016 12:43
Quote:Original Posted By muss4fir


bukan janggal gan, itu naturalisasi istimewa untuk WNA yg udah berjasa bagi indonesia.
kalau yg naturalisasi biasa emang harus tinggal minimal 5 tahun berturut2, tapi hal itu ga berlaku untuk naturalisasi istimewa


satu pertanyaan
Emang yang di bola udah berjasa ?

Quote:Original Posted By muss4fir

kalau emang bijak, seharusnya beliau menyampaikan PERMOHONAN MAAF PADA RAKYAT INDONESIA dan PADA BAPAK AT gan, bukan sembunyi.


Alangkas bijanya kalau begitu

ane ko rada setuju juga dengan agan di bawah ini

Quote:Original Posted By .primeBOT


semakin sengit pertarungan,

proyek besar di kemen esdm : perpanjangan ijin freeport, megaproyek blok masela, proyek listrik 35ribu watt,

kue besar yg byk diperebutkan,

semakin jelas ada persaingan di dalam satu pemerintahan republik ini

emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM
16-08-2016 12:46
Kasian tuh AT dikerjain kodok dan barisan sampe gitu....
emoticon-Wakaka
0 0
0
Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM
16-08-2016 13:00
Quote:Original Posted By sing BaurexXxo



bagi gw mah makin kliatan pks maen politik 2 kaki

jokowi ngetes, gimana c klo simpatisan pks jadi mentri. eh ternyata....

sama kaya ngetes rizal ramli


masalah krn perbuatan sendiri tetep aja nyalahin orang lain, hidup lu pasti sengsara bgt ye...

coba tunjukin aja 1 berita aja. taher dicopot krn embel2 pks?!

udah ada peraturan dilarang ngerokok, tapi ente tetep aja ngerokok, yg salah ente ato rokoknya, ato ente ga ngerti tuh peraturan? tapi konyol juga kalo sekelas presiden ga ngerti peraturan yg bersangkutan..lha wong punya staf sana sini..2 kemungkinan..jokowi dan staf bego semua ato jokowi dibego2in ama staf dsb...

mau ente cuap2 ampe berbusa nyangkut pautin ama pks juga, tetep aja masalahnya pada wna,..dan wiwi kecolongan soal itu...

kenyataan emang pahit, silahkan ente berdelusi ria dgn tafsiran ini itu kalo akan bikin ente terhibur...

dan yg pasti kalo ente bilang jkw test mentri, malah lebih blunder lagi, urusan mentri se indonesia raya dijadikan bahan main2 ama test doang..begitu ya cara ngurus negara...hayooo

mundur kena maju kena..salah ya salah aja, banyakan ngeles emoticon-Leh Uga


0 0
0
Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM
16-08-2016 13:01
Hahaha luar biasa
0 0
0
Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM
16-08-2016 13:14
co-pas dari WAG ITB tambang & minyak

------

Banyak yg berpikir geger kasus Arcandra Tahar sampai diberhentikannya seperti yg terlihat di permukaan. Padahal tidak seperti itu.

Dalam kasus Arcandra Tahar ini Presiden jokowi ditekan habis2an dari segala penjuru mata angin. Mulai dari JK, Teuku Umar hingga partai2.

Puncaknya adalah terbongkarnya status kewarganegaraan Arcandra Tahar. Tapi persoalan awalnya bukanlah itu.

Awal persoalan muncul ketika Arcandra Tahar minta KPK masuk full ke kementrian ESDM dan bongkar semua kebobrokan disana.

Itulah mengapa Arcandra Tahar merupakan satu2nya menteri yg langsung mengunjungi KPK sesaat setelah dilantik.

Kepada media Arcandra mengaku berkunjung ke KPK hanya mau berkenalan saja. Tapi ada pembicaraan serius disini.

Dan pembicaraan yg di utarakan saat itu adalah tentang audit. Arcandra Tahar ingin kementrian ESDM akuntable.

Sayangnya salah satu pimpinan yg msh dianggap pro ke MG membocorkan hasil pertemuan ini. Bhw menteri minta dibongkar semua soal mafia migas.

Masih ingatkah dulu awal Pemerintahan Jokowi ada yg gembar -gembor masalah impor minyak murah dari Senegal?

Itu proyek yg gagal total yg dilindungi yg di era Sudirman Said di petieskan. Ini salah satu yg akan dibongkar Arcandra dan KPK.

Begitu juga dokumen2 Petral dan masalahh SKK Migas, dokumen2 Arcandra sudah lengkap dan siap diserahkan ke KPK.

Mk semua pihak jadi gerah oleh Arcandra ini. Arcandra berbeda dgn SS yg seolah galak pada satu pihak tapi membela kepentingan pihak lain.

Maka besok malamnya langsung ada pertemuan di TU (Teuku Umar). Semua org mengira pertemuan dalam rangka pilgub DKI. Padahal bukan.

Petinggi partai spt SP, JK, MG, dan utusan ARB semua kumpul bersatu dalam kepentingan yg sama untuk membahas ancaman dari menteri ESDM baru ini.

Maka dicarilah celah. Ada pepatah: "Jika kamu bukan seorang malaikat jangan sok bersih, sebab kelemahanmu sendiri pasti akan dibongkar".

Dan.. Bingo! Ketemulah celah kasus paspor ini.

Selanjutnya kita bisa lihat presiden jokowi ditekan dari segala penjuru mata angin terkait kasus kewarganegaraan Arcandra ini.

Bahkan para pembantu dan orang2 dekatnya ikut menekan dengan cara tidak langsung.

Awalnya skenario yg disepakati utk meredam kasus ini adalah menonjolkan Arcandra masih warga negara Indonesia.

Sambil sebisa mungkin tidak mengakui secara langsung Arcandra pernah menjadi warga negara Amerika.

Namun akibat kepentingan yg tumpang tindih mk beberapa petinggi mulai seolah membela Arcandra seraya mengkonfirmasi kebenaran masalah paspor

Contohnya Yasonna Laoly yg kesannya membela Arcandra. Tapi kita tahu beliau lebih loyal kemana?

Begitu juga pernyataan Wiranto yg justru mengkonfirmasi kebenaran tuduhan terhadap Arcandra.

Tak ketinggalan dengan Pak JK yg ikut menekan Presiden. Kita tahu SS adalah menterinya JK.

Masalahnya kesalahan status kewarganegaraan Arcandra Tahar ini memang fatal.

Sepintar apapun dia, sebaik apapun niatnya tetap saja kesalahan perihal status kewarganegaraan ini fatal.

Dan aturan tetaplah aturan. Maka presiden jokowi tak diberi pilihan lain selain memberhentikan Arcandra sebagai menteri ESDM.

Sebab jika tidak maka bukan mustahil masalah kewarganegaraan Arcandra ini jadi bumerang bagi pemerintahan Jokowi.

Demikian sekilas info dibalik kasus Arcandra. *Masalah kewarganegaraannya itu adalah akibat, bukan sebab.*

Selamat berpikir!


Quote:Original Posted By .primeBOT.
Timeline kasus AT:

-27 Juli 2016
AT dilantik menjadi mentri ESDM menggantikan SS,
beredar kabar juga penggantian akan sepaket dgn kepala SKK Migas

-29 Juli 2016
AT saat diwawancarai memberikan sinyal positif utk kejelasan status freeport,

-8 Agustus 2016
Surat Izin Ekspor Freeport habis masa berlakunya,

-10 Agustus 2016
AT perpanjang surat izin ekspor freeport sampe 11 Januari 2017 mengikuti jejak SS sebelumnya berdasar Permen ESDM no 5 Tahun 2016 ( koreksi ane kalo salah), tapi brtentangan dg UU Minerba no 4 Tahun 2009 dan PP No 77 Tahun 2014,

-13 Agustus 2016
Sabtu pagi beredar pesan WA anonim di grup wartawan yg memberi info tentang status kewarganegaraan AT,
Sabtu sore hingga malam media berita online mulai membahas hal ini sebatas pesan tersebut,

-14 Agustus 2016
Info ini naik cetak, dan menjadi konsumsi publik, menjadi hot topic di berbagai stasiun tv, Pakar hukum dan ketatanegaraan, pengamat politik beradu argumen
AMH, LBP, dan mentri di kabinet kerja memberi support untuk AT dengan statement masingmasing berdasar keilmuannya,

-15 Agustus 2016
Melihat kondisi semakin panas, akhirnya presiden mengambil langkah utk memberhentikan AT, dan menunjuk LBP sebagai Plt Mentri ESDM,

-16 Agustus 2016
Setelah AT lengser, ada upaya untuk membatalkan kebijakan yg sudah dibuat AT selama menjabat melalui penggiringan opini di media, emoticon-Hot News

==================================

semakin sengit pertarungan,

proyek besar di kemen esdm : perpanjangan ijin freeport, megaproyek blok masela, proyek listrik 35ribu watt,

kue besar yg byk diperebutkan,

semakin jelas ada persaingan di dalam satu pemerintahan republik ini, emoticon-Christmas

ane ngikutin kasus ini sejak papa minta saham, kirakira begini benang merahnya (ane buat dlm bentuk cerita antara kubu muda dan kubu tua)

sebelum kasus
dialog di kubu tua:
bos: kita uda bagus ini posisinya dapat lahan basah di kementrian strategis, jaga yang erat ya, kita main cantik,
karyawan1: siap bos, waktu dekat ini ada proyek pesawat,
karyawan2: siap bos, migas, listrik aman semua

Hal ini menimbulkan keresahan di kubu muda, lalu kubu muda menunjuk karyawan terbaiknya untuk meredam aksi kubu tua,
Bos: pepet terus, kalo bisa bikin gaduh saja, kita yg berkuasa malah mereka yg dapat banyak,
karyawan1: oke bos, saya bikin ribut ini kabinet,

akhirnya karyawan 1 kubu muda menyerang karyawan 1&2 kubu tua hingga membuat kewalahan,

suatu senja di kubu tua,
bos: ini freeport mau perpanjang, peluang bagus untuk kita, tolong dikondisikan,
k2: Agak ribet bos, mereka pake pihak ketiga, ahli nego, saya ada caranya, kalo setuju saya bikin ribut biar diliput media, kebetulan ahli nego ini kurang disukai masyarakat,
bos: oke, usul bagus, silahkan pake cara ini tapi harus rapi,

setelahnya beredar rekaman papa minta saham, bikin heboh seindonesia,

di kubu muda,
bos 1: sial mereka mau ngadu domba, padahal mereka juga pengen kuenya,
ahli nego : gimana ini karir saya bisa hancur, malu saya dijadiin berita,
bos2: jangan kuatir, kita ikuti saja permainan mereka toh di rekaman tdk ada katakata yg membuktikan,

akhirnya kasus papa minta saham tak terbukti, tapi harus dibayar mahal, ahli nego kehilangan karirnya,

setelah ini kubu muda mulai melancarkan serangan maut,

bos2: info A1, ada celah di pelabuhan, tolong konfrontasi,
karyawan 1: oke bos, ini keahlian saya,

karyawan kubu muda lakukan tinjau lapangan hingga pemilik pelabuhan turun tahta,

bos 2: info A1, ada celah di proyek listrik, kita bikin perdebatan di publik,
karyawan 1: oke bos, saya suka debat,

proyek listrik 35ribu watt juga jd sasaran, sampe sekarang masi jadi perebutan siapa operatornya,

bos 2: info A1, Sepertinya ada deal tertentu utk bikin masela jd offshore,
karyawan1: sebenarnya kalo tinjauan keilmuan emang cocok offshore,
bos2 : ya udah kita cari ahli yg bs bilang itu baiknya onshore, saya ada kenalan di amrik konsultan migas,
bos1: bisa saya urus nanti, saya ngikut saja, kita lihat respon di lapangan,
karyawan 1: baik bos, makin senang saya kalo berdebat,

akhirnya megaproyek masela ditetapkan onshore, operator pun harus mendesain ulang,

bos2: perpanjangan ijin freeport kita tunda aja, utk pengalihan sementara, saya sudah punya calon utk rebut posisi pengambil kebijakan,
bos 1: saya ngikut saja, kita liat reaksi kubu sebelah,

di kubu tua,
bos: gila manuver mereka, membatasi pergerakan kita, kita hampir kalah telak, semua mau diambil dari kita,
karyawan 2: saya kabarnya mau diresapel, bisa dibantu bos?
bos: sulit spertinya, mereka kuat sekali, tapi tenang saja kita bisa main dibalik layar, kita liat saja seperti apa akhirnya, freeport taon 2019 akan dibahas lagi, masi ada waktu,
k2: kalau begitu baiklah bos, saya ikut rencana saja,

di kubu muda teriak bergembira karena bisa menempatkan orangnya di posisi pengambil kebijakan,
bos2: tolong kondisikan kebijakan migas dan pertambangan lainnya,
k3: baik bos, saya siap menjalankan amanah,

ketika itu k3 diwawancarai tentang kontrak freeport, dan beri sinyal positif,

di kubu tua,
k2: bos, saya dengar di media, freeport dlm waktu dekat bakal dikasi ijin, kita kecolongan bos,
bos: parah, pantau terus, jangan sampai kecolongan, cari celah yg bisa kita manfaatkan untuk membalikkan keadaan,
k5: kabarnya orang mereka punya kewarganegaraan ganda, ini isu yang menarik sekali,
bos: wah, brilian!!! segera laksanakan,
k5: saya sudah hubungi media, berita ini akan diangkat jd isu nasional,biar kubu sebelah keblinger,

akhirnya isu wn ganda mentri jadi perbincangan hangat, dan mentri esdm hanya sebentar riwayatnya,

ini hasil penerawangan ane,
0 0
0
Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM
16-08-2016 13:17
Quote:Original Posted By angelo.ogbonna


Lha presnya disodorin slalu iya2 aja.. Spt klimat disuruh mangap sy mangap.. Gmn ga blunder trs..

Mnjemn kon ter ol nya dmn emoticon-Malu (S)


keknya kata2 caper "ndak mikir" malah meresap ke pori2 otaknya wiwi, makanya ampe skarang ndak (bisa) mikir emoticon-Ngakak
0 0
0
Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM
16-08-2016 13:20
whatever lahh gan... kenapa orang pintar kita hidup di luar negeri... kembali ke kita juga isunya kan
0 0
0
Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM
16-08-2016 13:26
Quote:Original Posted By ayu..anjani
masalah krn perbuatan sendiri tetep aja nyalahin orang lain, hidup lu pasti sengsara bgt ye...

coba tunjukin aja 1 berita aja. taher dicopot krn embel2 pks?!

udah ada peraturan dilarang ngerokok, tapi ente tetep aja ngerokok, yg salah ente ato rokoknya, ato ente ga ngerti tuh peraturan? tapi konyol juga kalo sekelas presiden ga ngerti peraturan yg bersangkutan..lha wong punya staf sana sini..2 kemungkinan..jokowi dan staf bego semua ato jokowi dibego2in ama staf dsb...

mau ente cuap2 ampe berbusa nyangkut pautin ama pks juga, tetep aja masalahnya pada wna,..dan wiwi kecolongan soal itu...

kenyataan emang pahit, silahkan ente berdelusi ria dgn tafsiran ini itu kalo akan bikin ente terhibur...

dan yg pasti kalo ente bilang jkw test mentri, malah lebih blunder lagi, urusan mentri se indonesia raya dijadikan bahan main2 ama test doang..begitu ya cara ngurus negara...hayooo

mundur kena maju kena..salah ya salah aja, banyakan ngeles emoticon-Leh Uga


emang sop simpatisan pks dari jaman anton apriantono gitu

anton apriantono juga bkn kader pks kan?

ada tuh d trit sebelah
Diubah oleh sing BaurexXxo
0 0
0
Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM
16-08-2016 13:28
co-pas dari WAG ITB tambang & minyak

------

Banyak yg berpikir geger kasus Arcandra Tahar sampai diberhentikannya seperti yg terlihat di permukaan. Padahal tidak seperti itu.

Dalam kasus Arcandra Tahar ini Presiden jokowi ditekan habis2an dari segala penjuru mata angin. Mulai dari JK, Teuku Umar hingga partai2.

Puncaknya adalah terbongkarnya status kewarganegaraan Arcandra Tahar. Tapi persoalan awalnya bukanlah itu.

Awal persoalan muncul ketika Arcandra Tahar minta KPK masuk full ke kementrian ESDM dan bongkar semua kebobrokan disana.

Itulah mengapa Arcandra Tahar merupakan satu2nya menteri yg langsung mengunjungi KPK sesaat setelah dilantik.

Kepada media Arcandra mengaku berkunjung ke KPK hanya mau berkenalan saja. Tapi ada pembicaraan serius disini.

Dan pembicaraan yg di utarakan saat itu adalah tentang audit. Arcandra Tahar ingin kementrian ESDM akuntable.

Sayangnya salah satu pimpinan yg msh dianggap pro ke MG membocorkan hasil pertemuan ini. Bhw menteri minta dibongkar semua soal mafia migas.

Masih ingatkah dulu awal Pemerintahan Jokowi ada yg gembar -gembor masalah impor minyak murah dari Senegal?

Itu proyek yg gagal total yg dilindungi yg di era Sudirman Said di petieskan. Ini salah satu yg akan dibongkar Arcandra dan KPK.

Begitu juga dokumen2 Petral dan masalahh SKK Migas, dokumen2 Arcandra sudah lengkap dan siap diserahkan ke KPK.

Mk semua pihak jadi gerah oleh Arcandra ini. Arcandra berbeda dgn SS yg seolah galak pada satu pihak tapi membela kepentingan pihak lain.

Maka besok malamnya langsung ada pertemuan di TU (Teuku Umar). Semua org mengira pertemuan dalam rangka pilgub DKI. Padahal bukan.

Petinggi partai spt SP, JK, MG, dan utusan ARB semua kumpul bersatu dalam kepentingan yg sama untuk membahas ancaman dari menteri ESDM baru ini.

Maka dicarilah celah. Ada pepatah: "Jika kamu bukan seorang malaikat jangan sok bersih, sebab kelemahanmu sendiri pasti akan dibongkar".

Dan.. Bingo! Ketemulah celah kasus paspor ini.

Selanjutnya kita bisa lihat presiden jokowi ditekan dari segala penjuru mata angin terkait kasus kewarganegaraan Arcandra ini.

Bahkan para pembantu dan orang2 dekatnya ikut menekan dengan cara tidak langsung.

Awalnya skenario yg disepakati utk meredam kasus ini adalah menonjolkan Arcandra masih warga negara Indonesia.

Sambil sebisa mungkin tidak mengakui secara langsung Arcandra pernah menjadi warga negara Amerika.

Namun akibat kepentingan yg tumpang tindih mk beberapa petinggi mulai seolah membela Arcandra seraya mengkonfirmasi kebenaran masalah paspor

Contohnya Yasonna Laoly yg kesannya membela Arcandra. Tapi kita tahu beliau lebih loyal kemana?

Begitu juga pernyataan Wiranto yg justru mengkonfirmasi kebenaran tuduhan terhadap Arcandra.

Tak ketinggalan dengan Pak JK yg ikut menekan Presiden. Kita tahu SS adalah menterinya JK.

Masalahnya kesalahan status kewarganegaraan Arcandra Tahar ini memang fatal.

Sepintar apapun dia, sebaik apapun niatnya tetap saja kesalahan perihal status kewarganegaraan ini fatal.

Dan aturan tetaplah aturan. Maka presiden jokowi tak diberi pilihan lain selain memberhentikan Arcandra sebagai menteri ESDM.

Sebab jika tidak maka bukan mustahil masalah kewarganegaraan Arcandra ini jadi bumerang bagi pemerintahan Jokowi.

Demikian sekilas info dibalik kasus Arcandra. *Masalah kewarganegaraannya itu adalah akibat, bukan sebab.*

Selamat berpikir!
0 0
0
Halaman 53 dari 71
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia