• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ibtihaj Muhammad: Dunia Olahraga, USA, Hijab, dan Fashion di Olimpiade Rio 2016

bergerakcerdasAvatar border
TS
bergerakcerdas
Ibtihaj Muhammad: Dunia Olahraga, USA, Hijab, dan Fashion di Olimpiade Rio 2016


Jika kamu adalah cewek berhijab, mungkin kamu merasakan susahnya menjadi seorang atlet tanpa mengorbankan identitas kamu sebagai seorang Muslimah. Kebanyakan seragam olahraga terlalu banyak memperlihatkan kulit karena alasan keaerodinamisan tubuh. Bahkan, beberapa negara Muslim seperti Saudi Arabia tidak memperbolehkan atlet wanitanya mengikuti ajang olahraga karena alasan agama. Oleh karena itu betapa bangganya Ibtihaj Muhammad -atlet anggar asal Amerika- ketika dia dapat menjadi bagian tim Olimpiade Amerika sebagai atlet yang menggunakan hijab.

Ketika agan melihatnya secara sepintas di dalam seragam anggarnya, agan pun nggak akan merasa ada yang beda dengan cewek yang satu ini. Tubuhnya tegap, langkahnya penuh kelincahan dan pesat dalam memaikan pedang saber-nya. Gerak kakinya penuh penuh kalkulasi dengan kuda-kuda anggar yang terlihat kokoh. Agan pun tidak akan menyangka bahwa dibalik topeng anggarnya, ada seorang gadis keturunan darah afrika yang ternyata juga seorang muslimah dan berhijab.

Selain terkenal sebagai atlet anggar berhijab, Ibtihaj juga memiliki peran penting di dunia fashion Amerika, khusunya di modest fashion atau mode untuk wanita berhijab. Meskipun dia sudah memutuskan untuk menutup auratnya, Ibtihaj menunujukkan bahwa cewek bisa menjadi atlet dan tampil cantik ketika melakukannya. Dari Hipwee, ini nih Fakta mengenai Ibtihaj Muhammed, si gadis berhijab yang membanggakan komunitas Muslim di Amerika, terutama para Muslimah.


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh bergerakcerdas 01-11-2016 16:19
0
40.8K
204
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.