News
Batal
KATEGORI
link has been copied
200
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ae7e2454c07a7f228b4567/desak-minta-maaf-warga-surabaya-ahok-jancuk-jogo-cangkemmu
LENSAINDONESIA.COM: Perseteruan antara Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), semakin memancing emosi warga Surabaya. Aksi protes pun bermunculan dengan memasang poster “Ahok jogo cangkemmu (Ahok jaga mulutmu)!”. Sejumlah aksi demonstrasi pun dilakukan masyarakat Surabaya, Jumat (12/8/2016). Diantaranya, Paguyuban Arek Suroboyo (PAS) dan Perju
Lapor Hansip
13-08-2016 08:55

Desak minta maaf, warga Surabaya: “Ahok jancuk! Jogo cangkemmu!”

Desak minta maaf, warga Surabaya: “Ahok jancuk! Jogo cangkemmu!”

LENSAINDONESIA.COM: Perseteruan antara Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), semakin memancing emosi warga Surabaya. Aksi protes pun bermunculan dengan memasang poster “Ahok jogo cangkemmu (Ahok jaga mulutmu)!”.

Sejumlah aksi demonstrasi pun dilakukan masyarakat Surabaya, Jumat (12/8/2016). Diantaranya, Paguyuban Arek Suroboyo (PAS) dan Perjuangan Anak Bangsa (PAB). Aksi digelar di halaman Balai Kota Surabaya dan depan Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Dalam aksi itu, sejumlah poster dan yel-yel mengacam Ahok, karena dianggap menghina Kota Surabaya. Mereka tersinggung perkataan Ahok merendahkan Surabaya sebesar Jakarta Selatan.

Aksi menggelar poster-poster memprotes dan menghujat Ahok. Diantaranya bertuliskan, “Ahok urus saja kotamu”, dan ada pula “Warga Surabaya – Jkt bersaudara jangan adu kami” serta, “Ahok jogo cangkem-mu”. Ada lagi poster umpatan khas arek Suroboyo, “Ahok Jancuk!”.

Koordinator aksi Kusnan Hadi menjelaskan, aksi demo ini merupakan luapan emosi warga Surabaya yang tidak terima statement Ahok mengenai Kota Pahlawan. Karena merasa dihina, warga mencoba mendatangi Risma di kantor kerjanya Balai Kota.

“Kami ingin Ahok minta maaf kepada warga Surabaya melalui media. Karena, kami warga Surabaya mengecam perbuatan Ahok,” katanya seusai aksi demo di Balai Kota, Jumat (12/8/2016).

Kusnan mengatakan, bila Ahok tidak meminta maaf, Paguyuban Arek Suroboyo akan merapatkan kembali dengan anggota yang ada di Jakarta.

“Kami akan merapatkan kembali. Kami akan kontak teman-teman Surabaya di Jakarta yang tidak suka dengan Ahok untuk memprotes di sana. Kami juga akan berangkat ke sana,” ujarnya di Balai Kota Surabaya.

Kusnan mengatakan, dia menyaksikan sendiri tayangan langsung di beberapa televisi nasional tentang pernyataan Ahok, juga reaksi Risma.

“Saya melihat dari tayangan di televisi. Kalau pernyataan Ahok, di awal memang memuji Surabaya. Mau belajar dari Surabaya dan sebagainya. Tapi di akhir pernyataannya, itu sudah menyinggung Surabaya,” ujarnya.

Sebelumnya, Ahok menilai keberhasilan pembangunan pendestrian di Kota Surabaya, hanya sebagian kecil dari DKI Jakarta yang tidak lain hanya sebatas Jakarta Selatan. @wan

Mikroskop

emoticon-Wow

Mampus ente Hok

emoticon-Wkwkwk
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 11
Desak minta maaf, warga Surabaya: “Ahok jancuk! Jogo cangkemmu!”
13-08-2016 12:15
Quote:Original Posted By andry_cakep
Ak tinggal di Surabaya, kok rasa nya Surabaya adem adem aja ya

Berita koran Surabaya juga ga dibesarkan.

Cuman berita yg panas warga Surabaya serta bu Risma ada di kaskus doang ya.

Bingung juga. Teman teman ku warga Surabaya juga ga urus In juga, jalanan juga ga ada yg demo, ga ada yg peduli juga di sby.

Ini rame trus di kaskus. Heran beribu heran


Nih komen warga surabaya emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh hyrata18
0 0
0
Desak minta maaf, warga Surabaya: “Ahok jancuk! Jogo cangkemmu!”
13-08-2016 12:32
Quote:Original Posted By victor2000


kasian ente gan

itu ahok keliatan sekali sengaja mancing risma

sekarang semua tau risma baperan

emoticon-Ngakak


Kemarin aja di mata najwa sampai nangis. Tapi wajarlah, namanya emak2. Kinerjanya sih bagus, tapi emang agak baperan, mungkin beliau pas lagi PMS.
0 0
0
Desak minta maaf, warga Surabaya: “Ahok jancuk! Jogo cangkemmu!”
13-08-2016 12:35
Quote:Original Posted By andry_cakep
Ak tinggal di Surabaya, kok rasa nya Surabaya adem adem aja ya

Berita koran Surabaya juga ga dibesarkan.

Cuman berita yg panas warga Surabaya serta bu Risma ada di kaskus doang ya.

Bingung juga. Teman teman ku warga Surabaya juga ga urus In juga, jalanan juga ga ada yg demo, ga ada yg peduli juga di sby.

Ini rame trus di kaskus. Heran beribu heran


setubuh gan
di media online doang rame
ane juga bingung kenapa di kaskus nge up berita ginianemoticon-Wakaka
hahahaha

0 0
0
Desak minta maaf, warga Surabaya: “Ahok jancuk! Jogo cangkemmu!”
13-08-2016 12:41
Yg demo malah mukanya pada cengar cengir gitu , malah ada yg nutupin mukanya pake poster nahan ketawa emoticon-Wkwkwk ahok itu emang T.O.P ya
0 0
0
Desak minta maaf, warga Surabaya: “Ahok jancuk! Jogo cangkemmu!”
13-08-2016 13:50
Quote:Original Posted By garenkpong
Quote:Original Posted By -= D137ER =-


Surabaya sama bandung sama palangkaraya luas mana ? Kelas nya sama apa beda?

Kalian malah ngeributin luasnya .... Ini yg dibahas tingkat administrasi dan kepadatan penduduknya


Kan yg dibahas trotoarnya gan, trotoar kan kaitanya dg luas wilayah dunk..


Lo aja nyambung"in sendiri ,., absurd
0 0
0
Desak minta maaf, warga Surabaya: “Ahok jancuk! Jogo cangkemmu!”
13-08-2016 13:59
itu demo ama apa kaga modal bgt penyandang dananya kurang ya kaga kuat modalemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Desak minta maaf, warga Surabaya: “Ahok jancuk! Jogo cangkemmu!”
13-08-2016 14:02
Quote:Original Posted By The2ndHeir


Seringkali provokasi dan goreng2 kayak gini ga ada motif politisnya
Melainkan murni kerjaan media sendiri yg menyiapkan bahan untuk berita besok
Yang lg hangat sekarang itu Ahok vs Risma
Makanya dipiara trus itu bahan berita supaya oplahnya naek karena masyarakat berlomba2 melahap

Perhatikan aja, dalam seminggu ini tema beritanya (terutama berita di dunmay dan medsos)
- Risma marah sama Ahok
- Tanggapan dr Ahok
- Reaksi "masyarakat" atas pernyataan Ahok (termasuk lembaga/ormas yg anggota demonya cuma 5 org, tp ngakunya mewakili rakyat Surabaya)

Udah, 3 bumbu itu doang yg digoreng2 trus


Sebagian ane setuju sama agan, tapi disini kita bertukar pendapat (diskusi) bukan soal yang benar/salah ya gan.

Setau ane dan pendapat ane ya gan, kenapa sekarang makin banyak sekali media masa (cetak & elektronik) baru bertaburan, kalo ane jawab : karena banyak pemasukan (uang) yang didapatkan, sebagian besar dari iklan, dan juga dapat uang dari titipan berita dari seseorang, kelompok, organisasi maupun perusahaan. Ada juga uang tutup mulut untuk wartawan agar berita negatifnya tidak diangkat ke media. Salah satu contoh : kepolisian, pengadilan, dll seperti kasus Ferdiman (thn 2012). Skip

Berita yang paling mendapat respon tertinggi adalah :
1. Politik ( apalagi menjelang Pilkada/pemilu).
2. Kriminal (pembunuhan, narkoba, dll)
3. Pemerintah dan Swasta (Semua institusi, kebijakan, dan pejabat terkena kasus KKN dll)
4. Hiburan/Entertaiment.
5. Dll
Skip

FYI, ada banyak titipan berita/setingan yang dibekingi politikus atau parpol. Ane sebutkan Saja Metro***, TV on*, RCT* (MN* group) dll. Sekiranya agan pasti sudah tau kan. Siapa pemiliknya dan apa kepentingannya ?
Seperti contoh pemilu 2014 Skip.

Ini prediksi ane untuk politik, dari yang ane ikutin dari media juga yang beredar pada saat ini :
1. Ahok vs Risma (memakai bahasa media).
Ini setingan lawan politik dan strategi Ahok juga untuk menentukan kemana arah angin kencang berhembus. PDIP pun punya taktik tersendiri, sengaja berlama-lama mendeklarasikan calon gubernurnya (karena lagi diatas angin/kursi terbanyak). Menjadi penentu juga untuk menentukan langkah apa yang akan diambil selanjutnya. semuanya dibuat menunggu baik dari koalisi dukung Ahok dan koalisi kekeluargaan yang 7 parpol. Dan ane prediksikan maksimal 2 hari berita ini sudah adem ayem. Mungkin kecuali di MedSos, forum sperti BP ini.skip

Persentasi 65 % kemungkinan.
2. Ahok bakal maju bersama PDIP juga dan mengusung Djarot sebagai wakilnya. Disebabkan Risma juga belum berniat untuk maju berlaga menjadi cagub DKI dan sangat riskan, bila Risma kalah. Sebab kalah 2 x kehilangan jadi walkot Sby. Dan kemungkinan PKB bisa juga ikut.

3. Uno jadi lawan cagub/wacagub, berpasangan dgn antara RR, Syarif, Yusril dll. Yang mana cagub dan wa cagub belum dapatkan ane pastikan

4. Paling 2-3 pasangan cagub akan berlaga di Pilgub 2017 DKI.

Sekian, 13 Agustus'16.
0 0
0
Desak minta maaf, warga Surabaya: “Ahok jancuk! Jogo cangkemmu!”
13-08-2016 14:09
bersatu menghancurkan ahok,,malah ahok semakin kuat emoticon-Smilie

0 0
0
Desak minta maaf, warga Surabaya: “Ahok jancuk! Jogo cangkemmu!”
13-08-2016 14:10
Ah, tai lu pada....

Gak ngerti urusannya aja pada sok2an demo!

Kunyuk!!
0 0
0
Desak minta maaf, warga Surabaya: “Ahok jancuk! Jogo cangkemmu!”
13-08-2016 14:14
Quote:Original Posted By jualpcyagan
kok gw nangkepnya kayak orang kesulut aja sih
gw gk bela si ahok, emang bener kok surabaya luasnya seluas jaksel di tambah ciledug lah
dan masalahnya gk sekompleks jakarta, ini logis
sek tah arek suroboyo ojok gampang kesaut kompor emoticon-Cape d...

Perasaan luasan surabaya gan walapun jaksel di tambah ciledug juga, cek wiki
Klo salah maklum ane bukan dari 2 daerah yg lagi bertikai
0 0
0
Desak minta maaf, warga Surabaya: “Ahok jancuk! Jogo cangkemmu!”
13-08-2016 14:16
Pada tolol, mau aja kena adu domba.. begoook beegoook dah kaliab semua
0 0
0
Desak minta maaf, warga Surabaya: “Ahok jancuk! Jogo cangkemmu!”
13-08-2016 14:16
Pada tolol, mau aja kena adu domba.. begoook beegoook dah kaliab semua
0 0
0
Desak minta maaf, warga Surabaya: “Ahok jancuk! Jogo cangkemmu!”
13-08-2016 14:17
Quote:Original Posted By bozat
Muka ama isi spanduk yg d bawa ga sinkron emoticon-No Hope

Tulisan sepanduknya emang serem tp muka yg bawa spanduk cengar cengir

Gini dah kalo demo cuma sekedar demo emoticon-Big Grin


Karena sorenya abis demo langsung gajian..

Kan udah masuk tanggal tua nih, lumayan kan dapat penghasilan sampingan.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Desak minta maaf, warga Surabaya: “Ahok jancuk! Jogo cangkemmu!”
13-08-2016 14:20
Quote:Original Posted By VanUdin
trit perdamaian risma - ahok. terimakasih jancukers karena sudah mempersatukan mereka.

risma - ahok for presiden 2017
emoticon-Toast


cukup dah cokin jd pejabat..terbukti anti pribumi miskin tp pro konglomerat
0 0
0
Desak minta maaf, warga Surabaya: “Ahok jancuk! Jogo cangkemmu!”
13-08-2016 14:31
Quote:Original Posted By budakdusun78

Perasaan luasan surabaya gan walapun jaksel di tambah ciledug juga, cek wiki
Klo salah maklum ane bukan dari 2 daerah yg lagi bertikai


salah gan itu bukan 2 daerah bertikai
tapi 2 daerah yang rebutan mamah dedeh emoticon-Ngakak
jaksel tambah bintaro ama ciputat ama ciledug gan maksud ane hahaha
0 0
0
Desak minta maaf, warga Surabaya: “Ahok jancuk! Jogo cangkemmu!”
13-08-2016 14:31
L..E..B..A..Y
[removed]void(0);
0 0
0
Desak minta maaf, warga Surabaya: “Ahok jancuk! Jogo cangkemmu!”
13-08-2016 14:34
cie..cie...sapi nyaru mau adu domba...nanti tak balas aja bogkar kebusukan sapi...sama anak sapi yg dicuci otaknya
0 0
0
Desak minta maaf, warga Surabaya: “Ahok jancuk! Jogo cangkemmu!”
13-08-2016 14:35
Ane setiap hari ke sby soalnya kerja dan ane rasa belom ketemu demo beginian emoticon-Gila . Kalo menurut ane Tetep aja risma yang kemakan media emoticon-fuck
0 0
0
Desak minta maaf, warga Surabaya: “Ahok jancuk! Jogo cangkemmu!”
13-08-2016 14:37
Buset.. kurang modal masa bayarannya dikit.. hohohho
0 0
0
Desak minta maaf, warga Surabaya: “Ahok jancuk! Jogo cangkemmu!”
13-08-2016 14:39
demo apaan tuh.. cekak banget duitnya... emoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 7 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia