mtx98Avatar border
TS
mtx98
Tanpa Rio Haryanto, Pertamina Minta Manor Copot Logo
JawaPos.com – Keputusan Manor Racing yang tak memperpanjang jasa Rio Haryanto sebagai pebalap utama berbuntut panjang. PT Pertamina selaku sponsor enggan logo perusahaannya dipasang saat balapan di Belgia berlangsung pada akhir bulan ini. BUMN energi itu menegaskan, logo Pertamina hanya untuk Rio Haryanto.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, perseroan masih mendukung penuh Rio. Pada akhir Juni lalu, pihaknya telah mengirim surat kepada Manor Racing supaya Rio tetap menjadi driver utama.

’’Tapi, Manor sudah memutuskan posisi itu tidak lagi buat Rio,’’ katanya di GIIAS kemarin.

Oleh sebab itu, Pertamina meminta kepada Manor agar mencopot semua branding perusahaan di mobil yang akan dikendarai Esteban Ocon, pengganti Rio di Manor.



Wianda menegaskan, keberadaan Pertamina untuk mendukung atlit muda Indonesia yang berprestasi. Jadi, branding perusahaan bukan prioritas utama.

’’Kami ingin bersanding dengan atlet muda Indonesia Sebagai main driver. Kalau tidak, logo kami tidak sesuai ada di sana (mobil F1 Manor, Red),’’ jelasnya. Pertamina sudah menyurati Manor Racing, isinya logo perusahaan baru boleh dipakai lagi ketika Rio turun ke sirkuit lagi.

Lebih lanjut dia menjelaskan, komitmen untuk mendukung Rio dipastikan tidak berubah. Pertamina juga tidak mempermasalahkan duit 5 juta Euro yang sudah dikeluarkan untuk membiayai Rio masuk Manor. Ke depan, dia berharap agar Kiky Sport selaku manajemen Rio bisa menemukan tim yang tepat.

’’Kami berharap Rio bergabung dengan tim yang mengerti kapabilitasnya. Jadi ketika ada kolaborasi, kemampuan Rio bisa keluar secara maksimal,’’ tuturnya.

Bagaimana kalau Pertamina mengeluarkan dana lagi untuk Rio? Wianda menyebut perusahaan tidak mau buru-buru. Harus dilakukan secara hati-hati, akuntabel, dan memberikan dampak positif ke masyarakat. Termasuk, ada jaminan bahwa karir Rio meningkat dan tidak berhenti di tengah jalan.

Wianda tahu, F1 membutuhkan biaya yang sangat tinggi. Itulah kenapa, dia berharap agar Rio nanti bisa menemukan tim baru yang mengerti kemampuannya. Meski demikian, Pertamina berharap agar Rio tidak sampai turun ke GP2 dan tetap di jalur F1. (dim)

http://www.jawapos.com/read/2016/08/...nor-copot-logo





DIcopot
0
15.7K
189
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.