Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
311
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ac25ec582b2e130c8b456a/menilik-rekam-jejak-tiga-calon-ketua-umum-pssi
Quote: Berdasarkan hasil KLB di Hotel Mercure, Ancol, Rabu (03/08) lalu, disetujui bahwa kongres pemilihan Ketua Umum PSSI baru akan dilaksanakan pada 17 Oktober mendatang. KLB juga menentukan mantan ketua umum PSSI, Agum Gumelar yang akan bertindak sebagai Ketua Komite Pemilhan Ketua Umum dan Erick Thohir, ketua umum KOI sebagai Ketua Komite Banding Pemilihan. Keduanya ditunjuk langsung oleh AFC
Lapor Hansip
11-08-2016 14:14

Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI

Past Hot Thread
Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI


Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI

Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI

HT emoticon-Belo Thanks for mimin, momod nd officer , nd Thanks for all kaskuser emoticon-Kiss (S) keep ngaskus sis gan emoticon-Kiss (S)


Quote:
Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI


Berdasarkan hasil KLB di Hotel Mercure, Ancol, Rabu (03/08) lalu, disetujui bahwa kongres pemilihan Ketua Umum PSSI baru akan dilaksanakan pada 17 Oktober mendatang. KLB juga menentukan mantan ketua umum PSSI, Agum Gumelar yang akan bertindak sebagai Ketua Komite Pemilhan Ketua Umum dan Erick Thohir, ketua umum KOI sebagai Ketua Komite Banding Pemilihan.

Keduanya ditunjuk langsung oleh AFC dan FIFA untuk membantu kelancaran proses perekrutan calon Ketua Umum PSSI hingga kongres pemilihan nanti. Sementara itu, Wakil Ketua Umum II, Hinca Panjaitan dipercayakan sebagai pelaksana tugas Ketua Umum PSSI sementara hingga kongres 17 Oktober mendatang.

Jelang kongres pemilihan ketua umum tersebut, mulai mencuat sejumlah nama yang dikabarkan akan maju sebagai ketua umum PSSI menggantikan La Nyalla Mattalitti yang tersandung kasus hukum. Ada tiga nama yang digadang-gadang yakni Presiden Direktur PS TNI, Letnan Jenderal Edy Rahmayadi, mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan, Dr Moeldoko dan mantan penyerang timnas, Kurniawan Dwi Yulianto.

Rekam jejak tiga orang tersebut memang berbeda satu sama lainnya, bahkan ada juga yang belum pernah bersentuhan dengan sepakbola ataupun olahraga pada umumnya. Seperti apa perjalanan mereka, berikut ini rangkuaman yang di lansir dari indosport.


Quote:
1. Kurniawan Dwi Yulianto


Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI


Lahir di desa Kalinegoro, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ia menjelma menjadi salah satu pesepakbola terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Kurniawan adalah salah satu dari sedikit pemain Indonesia yang pernah bermain di Eropa. Pria 40 tahun itu sempat bermain di tim remaja Sampdoria sebelum kemudian pindah ke FC Luzern di Swiss.

Pemain yang sering dijuluki 'Si Kurus' lantaran posturnya yang kecil itu tampil membela tim Garuda dalam 60 laga dan mencetak 31 gol. Sepanjang kariernya ia telah memainkan 447 laga dan membobol gawang lawan dalam 203 kesempatan.

Usai KLB pada awal Agustus ini Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) ikut ambil bagian dengan menjagokan, Kurniawan Dwi Yulianto untuk maju sebagai Ketua Umum PSSI. APPI menilai sudah saatnya pemain atau mantan pemain maju untuk ikut menjadikan sepakbola Tanah Air yang lebih baik.

"Betul kita memang menjagokan Kurniawan Dwi Yulianto untuk menjadi Ketua Umum PSSI. Bagi saya sudah saatnya pemain atau mantan pemain dapat terlibat nyata di federasi," ucap Ponaryo selaku Presiden APPI kepada indosport.

"Kenapa harus terlibat nyata, karena sepakbola ini kan dunia mereka. Jadi sudah saatnya pemain atau mantan pemain maju," jelas eks kapten timnas ini.

Kurniawan pernah membela sejumlah kulub di Tanah Air, semisal Persija Jakarta, PSM Makassar, Persebaya Surabaya, PSS Sleman, Pesela Lamoingan, PSMS Medan dan lainnya. Dengan sejuta pengalamannya di sepakbola, Kurniawan diharapkan bisa membantu dan menjadikan sepakbola di Tanah Air semakin maju dan menjadi industri yang menguntungkan semua pihak.


Quote:
2. Letjen Edy Rahmayadi


Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI


Sebagian voters (pemilik hak suara di PSSI) melalui K85 yang diisi oleh 92 pemilik hak suara, secara gamblang telah mengusung nama Letnan Jenderal Edy Rahmayadi, yang juga Presiden Direktur PS TNI untuk menjadi calon ketua umum.

“Saat ini saya diminta jadi ketua K85 dengan 92 voter dan Asprov. Jika ke depan saya dicalonkan jadi Ketum PSSI, iya Alhamdulillah, saya akan pikirkan lagi,” ujar Letjen Edy Rahmayadi.

Letnan Jenderal Edy Rahmayadi adalah seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang ditugaskan menjadi Pangkostrad. Ia lulusan akademi militer tahun 1985 berpengalaman dalam bidang infanteri (merupakan pasukan tempur darat utama yaitu pasukan berjalan kaki yang dilengkapi persenjataan ringan, dilatih dan disiapkan untuk melaksanakan pertempuran jarak dekat).

Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) sendiri sejauh ini masih enggan menanggapi rencana diusungnya Edy sebagai calon Ketum PSSI yang baru. Namun, jika menilik aturan, Edy diwajibkan mengundurkan diri dari TNI jika terpilih.

"Sejauh ini masih wacana. Kalau masih wacana saya belum bisa menjawab. Tapi jika memang terpilih harus begitu, harus ikuti aturan (mundur). Dia akan menjabat kalau diminta masyarakat dan tentu mengikuti masyarakat,“ ujar Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat, Brigadir Jenderal M Sabrar Fadhilah.

Sepak terjang Letjen Edy Rahmayadi di bidang sepakbola dimulai ketika ia menjadi Pembina bagi klub asal kampung halamannya, PSMS Medan. Tentara 55 tahun tersebut datang disaat klub tersebut sedang dalam keadaan terpuruk.

Ditangan Edy Rahmayadi PSMS perlahan bangkit hingga akhirnya meraih gelar juara Piala Kemerdekaan di 2015 lalu. Para pemain pun mendapatkan hak dan klub tersebut kembali dieluk-elukan. Saat akan berlaga di Piala Jenderal Sudirman 2016, seluruh skuat PSMS Medan kemudian diboyong dan bermain atas nama PS TNI.

PS TNI sendiri tampil cukup baik di Piala Jenderal Sudirman hingga kemudian klub tersebut mengakuisisi klub asal Papua, Persiram Raja Ampat untuk mengarungi kompetisi TSC A 2016. Letjen Edy Rahmayadi kemudian dipercaya menjadi Persiden Direktur klub. Sementara itu PSMS Medan tidak melanjutkan kerjasamanya dengan PS TNI dan memilih berpisah serta berpartisipasi di TSC B (Divisi Utama).


Quote:
3. Dr. Moeldoko


Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI


Nama yang satu ini mungkin terdengar asing bagi pecinta sepakbola Tanah Air. Rekam jejaknya di olahraga si kulit bundar juga tidak banyak tercatat bahkan hampir tidak ada sama sekali. Dr Moeldoko sendiri merupakan mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan.

Moeldoko meraih gelar doktor program pascasarjana ilmu administrasi FISIP Universitas Indonesia pada 2014 lalu. Meski memiliki riwayat jabatan yang cukup panjang, pria 59 tahun tersebut sama sekali tidak bersentuhan dengan dunia olahraga, kesemuanya hanya berhubungan dengan bidang kemiliteran.

Kabar Jenderal Purnawirawan Moeldoko untuk maju ke bursa calon ketua umum PSSI sendiri diungkapkan oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Badan yang berwenang melakukan pembinaan, pengembangan, pengawasan dan pengendalian terhadap setiap kegiatan olahraga profesional Indonesia tersebut, menyatakan sudah saatnya PSSI dipimpin seseorang dengan kemampuan disiplin tinggi, mengingat kondisi induk sepakbola Tanah Air saat ini tidak berada di level terbaiknya.

"Dari informasi yang kami (BOPI) terima, dua jenderal ini calon kuat. Untuk pak Moeldoko kita dapat dari sumber yang bisa dipercaya," kata Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho saat ditemui wartawan di kantor Kemenpora.

“Saya pikir sudah saatnya PSSI ditangani oleh figur yang disiplin, hal ini bisa membantu membentuk pondasi dan landasan yang kuat untuk PSSI dan sepakbola ke depannya. Saya pikir dengan situasi yang seperti sekarang itu pilihan yang tepat,” sambungnya.


Quote:
Sepakbola Indonesia terus berbenah. Baru-baru ini PSSI selaku induk sepakbola Tanah Air melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) demi kemajuan olahraga paling populer sejagat itu. Beberapa poin penting pun dihasilkan dari KLB termasuk keinginan untuk mengganti dan memilih ulang ketua umum PSSI,

Siapapun yang terpilih, ane berharap semoga PSSI , Sepak bola tanah air dan Timnas indonesia lebih baik lagi dan lebih berprestasi, amiin

Sumber Refrensi


Quote:
See You Next Time di trit ane selanjut nya

emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool

keep ngaskus gansis

emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)


Jangan di bukan gansis !


Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI


Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI

Diubah oleh approve.cc
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 16
Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI
12-08-2016 09:01
rata2 pasti ngevote kurniawan a.k.a kurus.. emang sih yang paling pantes buat sekarang, asalkan entarnya jangan kaya platini eh
0 0
0
Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI
12-08-2016 09:02
kok ane prefer ke orang militer ya
0 0
0
Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI
12-08-2016 09:10
kurniawan
0 0
0
Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI
12-08-2016 09:12
Kurus diapit dua jenderal emoticon-Big Grin
Siapapun yang menang semoga bisa bawa perubahan emoticon-Big Grin
0 0
0
Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI
12-08-2016 09:15
Dr. moeldoko mgkin lebih pas gan biar bisa gampar2in oknum2 nakal di pssi emoticon-Leh Uga
0 0
0
Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI
12-08-2016 09:16
Yang penting sih terbuka anggarannya Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI
0 0
0
Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI
12-08-2016 09:18
klo ane sh pgnnya om kurniawan tapi entah knapa ane lbh suka org" dr militer
smoga bawa sepak bola indonesia smkin maju emoticon-Toast
0 0
0
Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI
12-08-2016 09:18
siapa aja lah yg penting indoensia bisa maju lagi setidaknya juara AFF emoticon-Traveller
0 0
0
Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI
12-08-2016 09:18
Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI
SI KURUS AJA
0 0
0
Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI
12-08-2016 09:23
moeldoko sama kurniawan kyaknya bersih nih.....g ada embel2 orde lama
0 0
0
Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI
12-08-2016 09:24
nama guwe mana TS ??
0 0
0
Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI
12-08-2016 09:28
ane dukung mimin jadi ketum pssi emoticon-Salaman
0 0
0
Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI
12-08-2016 09:31
emoticon-Cape d...
parah institusi satu ini, sampe kompetisi abal-abal sudah di gulirkan tapi gak ada ketum nya...
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI
12-08-2016 09:32
hahahha plus minus sih, tapi kayanya bersih aja kalau mereka yang jadi.
0 0
0
Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI
12-08-2016 09:33
blm ada yg yakin ane bray emoticon-No Hope
0 0
0
Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI
12-08-2016 09:37
wow ane vote kurniawan DY ah
0 0
0
Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI
12-08-2016 09:40
mestinya sih org yg tau bola dan peduli dgn kemajuan sepakbola di indonesia emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI
12-08-2016 09:41
Quote:Original Posted By uplinkerz
ane dukung mimin jadi ketum pssi emoticon-Salaman


kalo menang cendol gratis 1 bar buat semua kaskuser emoticon-Ultah
0 0
0
Menilik Rekam Jejak Tiga Calon Ketua Umum PSSI
12-08-2016 09:46
Kok Widodo C Putro ga mencalonkan diri ya? Ane rasa kalau untuk mantan pemain, beliau jg cocok jd ketum PSSI. Berwibawa, ga bnyk cengkunek waktu jd pemain, Karirnya jg stabil. Bima Sakti jg ok. Tp kalo mau lbh ok, menurut ane mending cari bisnis man yg punya konsen besar buat sepakbola.
0 0
0
Halaman 8 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia