keshangkutAvatar border
TS
keshangkut
Import Motor Dari Indonesia Ke Luar Negeri Meningkat
Maraknya penggunaan motor di dunia, sebagai spesifiknya Asia, tentu saja membuat banyak pabrikan motor berlomba-lomba untuk membuat motor lebih banyak agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen setianya. Indonesia menjadi salah satu Negara yang menggunakan sepeda motor terbanyak di dunia, tanpa kita melihat data spesifik, kita bisa langsung melihatnya di jalan-jalan raya perkotaan. Motor-motor seperti Yamaha, Honda, Suzuki, Kawasaki dll, terlihat selalu tidak ada liburnya di mata kita.



Tentu saja para pabrikan motor tersebut akhirnya membuat pabrik pembuatan motornya di Indonesia agar dapat mengurangi budget yang sebenarnya tidak di perlukan. Apalagi bila motor tersebut di buat di dalam negeri tentu saja akan membuat motor tersebut bisa di jual dengan harga yang lebih murah. Indonesia sendiri sebagai Negara berkembang sangat membutuhkan motor sebagai transportasi utama, dikarenakan adanya kemacetan dimana-mana yang menyebabkan motor menjadi transportasi favotir dikarenakan lebih fleksibel.



Dengan adanya pabrikan pembuatan motor di dalam negeri, tentu saja ini membuat sdm nya adalah anak-anak dalam negeri sendiri. Bisa dikatakan Indonesia sendiri menjadi salah satu Negara yang masih ragu dalam pembuatan sesuatu apabila masih di dalam negeri, namun hal itu dimentahkan dengan adanya motor-motor Jepang namun pembuatannya di dalam negeri, bisa dikatakan motor seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki adalah buata Indonesia.



Salah satu pabrikan motor terbesar di dunia yaitu Yamaha sendiri sudah melakuakn eksport, dimana hasilnya ada 3 motor yang tingkat eksportnya cukup tinggi, yaitu diatas 15.000 unit. Diantara ke 3 motor teratas dalam daftar eksport sendiri, Yamaha Nmax menjadi salah satu motor yang paling banyakj di eksport. Memang kalau dilihat motor matic sendiri sudah menjadi kebutuhan sendiri untuk Negara-negara asia, dengan penggunaannya yang mudah dan tidak seribet motor koplingpasti banyak yang menginginkan motor tersebut terparkir diumahnya.



Filipina sendiri saat ini menjadi salah satu importer terbesar untuk motor Yamaha yang dibuat di Indonesia. Ini berarti kualitas dalam negeri kita memang sudah cukup bagus, apalagi kalau dilihat motor NMax yang memang sangat digemari oleh masyarakat, yang dimana motor matic tersebut agak berbeda dengan motor matic yang sering kita temui di jalanan. Motor yang memiliki ke khas-an berbadan agak lebih besar dan di beri kekuatan 150cc tersebut memang menjadi salah satu motor kegemaran masyarakat kalangan luas. Jadi apakah nantinya pabrikan lain akan menyusul untuk menjadi eksportir terbesar motor Jepang buatan Indonesia? Yuk beritahukan apa yang kamu pikirkan di coment
Diubah oleh keshangkut 11-08-2016 09:40
0
8.3K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.