• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Katanya Orang yang Punya Lesung Pipit Itu Mengalami Kecacatan Genetik, Benarkah?

zeropromosi
TS
zeropromosi
Katanya Orang yang Punya Lesung Pipit Itu Mengalami Kecacatan Genetik, Benarkah?
apakah Anda punya lesung pipit di pipi? Atau mungkin ada orang-orang terdekat Anda yang mempunyai lesung pipit di pipi? Pernah nggak sih Anda bertanya-tanya kenapa seseorang bisa punya lesung pipit di pipi. Ternyata lesung pipit itu muncul karena adanya faktor genetik dan kecacatan otot.

Berikut ini informasi lebih lengkapnya.

Quote:


Dilansir dari utsandiego.com, Dr. Joel Pessa, seorang ahli bedah plastik di University of Texas Health Science Center memiliki teori atas fenomena lesung pipit ini. Dalam jurnal kedokteran yang ditulisnya bersama sejumlah rekannya pada tahun 1998 "The Anatomy of the Cheek Dimple",

ia menjelaskan bahwa lesung pipit bisa terjadi karena otot yang disebut otot zygomaticus utama mengalami kecacatan. Jadi otot zygomaticus utama berukuran lebih pendek daripada ukuran yang sebenarnya. Atau bisa jadi juga otot ini terbelah menjadi dua, sehingga muncul lekukan di pipi.

Biasanya lesung pipit itu tidak terlihat atau tidak muncul saat seseorang diam. Ketika orang itu tersenyum atau berbicara, biasanya lesung pipit baru bisa terlihat jelas. Rupanya ini karena adanya efek penarikan otot dan kulit. Lesung pipit yang dimiliki saat masih kanak-kanak bisa hilang saat tumbuh dewasa. Hal ini karena adanya peregangan pada otot-otot di wajah.



Meskipun lesung pipit disebabkan oleh adanya kecacatan pada otot, tetapi seseorang yang punya lesung pipit biasanya terlihat selalu tampil muda dan atraktif.
Contohnya saja para selebritis Bollywood seperti Pretty Zinta dan Shah Rukh Khan. Atau seperti penyanyi Indonesia yang memiliki tipikal wajah baby-face, Afghan.
0
96.4K
423
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.