Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57a5687e12e2574c508b456c/akan-nikah-tapi-profesi-ane-cuma-penjaga-toko
Permisi gan, ane mau curhat,...!! gini ane (cwok) entar lg nikah, nah ane punya kerjaan masih sebagai penjaga toko (kerja sambilan waktu kuliah dulu), sejak ane lulus kuliah desember tahun lalu, ane ngirim lamaran sana sini, tp belum ada panggilan kerja, ada yg panggil tp posisinya tdk cocok. Pacar ane ngebet pengen dinikahin krn keadaan rumahnya kacau (broken home), jadi ane memberanikan diri mel
Lapor Hansip
06-08-2016 11:33

Akan Nikah Tapi Profesi Ane Cuma Penjaga Toko

Permisi gan, ane mau curhat,...!!

gini ane (cwok) entar lg nikah, nah ane punya kerjaan masih sebagai penjaga toko (kerja sambilan waktu kuliah dulu), sejak ane lulus kuliah desember tahun lalu, ane ngirim lamaran sana sini, tp belum ada panggilan kerja, ada yg panggil tp posisinya tdk cocok.
Pacar ane ngebet pengen dinikahin krn keadaan rumahnya kacau (broken home), jadi ane memberanikan diri melamarnya., meski ane belum sepenuhnya siap dalam hal dana persiapan resepsi. klo nafkahin Insya Allah ane pasti sanggup.
setelah lamaran, ada tuh tantenya calon ane yg sewot, katanya maharnya rendah dll, dan mempermasalahkan kerjaan ane (sebagai penjaga toko) -_- ,. takutnya tantenya itu cerita yg negatif ke orang2,. kadang bikin sy jadi stress emoticon-Frown
Jadi ane butuh saran dan motivas dari agan2 sekalian!! atau yg pernah ngalamin, tolong ceritain!!

update :
Terima Kasih saran dan motivasinya agan2/sist2 semua disini,. Doain ya bulan depan ane nikah, ini lagi sibuk ngurus sana sini emoticon-Big Grin
Diubah oleh satriabaja
0
Halaman 1 dari 4
Akan Nikah Tapi Profesi Ane Cuma Penjaga Toko
06-08-2016 12:30
pernikahan itu pendekatannya ibadah gan bukan bisnis,klo pendekatannya ibadah semua orang bisa nikah punya kesempatan yg buat nikah tapi klo pendekatan bisnis hanya orang tertentu aja yg bisa nikah, jadi niatin karena tuhan gan klo kata orang sih ga perlu didenger yang penting kamu dan pasangan kamu bahagia.btw selamat nih gan
0 0
0
Akan Nikah Tapi Profesi Ane Cuma Penjaga Toko
06-08-2016 12:42
Iya gan, sekarang pun ane masih tunggu panggilan kerja, semoga bulan ini sy dapat kerjaan yang lebih baik, aamin
makasih gan
0 0
0
Akan Nikah Tapi Profesi Ane Cuma Penjaga Toko
06-08-2016 14:38
agan mau motivasi kan yah..??

bersyukurlah ada cewe yang mau menikah dengan agan tanpa liat pekerjaan dan penghasilan agan saat ini.. emoticon-Ultah
semoga suatu saat agan bisa membalas dengan keberhasilan karir agan... amiiin
0 0
0
Akan Nikah Tapi Profesi Ane Cuma Penjaga Toko
06-08-2016 14:49
Quote:Original Posted By 4p44jh4
agan mau motivasi kan yah..??

bersyukurlah ada cewe yang mau menikah dengan agan tanpa liat pekerjaan dan penghasilan agan saat ini.. emoticon-Ultah
semoga suatu saat agan bisa membalas dengan keberhasilan karir agan... amiiin


iya gan,aamin,. justru calon ane yg ngebet dinikahin krn udah capek sm keadaan rumahnya.

yg jadi masalah juga omongan org yg nuduh calon ane MBA, padahal kan tidak. Susah ya klo org kismin mau nikah, ada aja omongan yg bikin sakit hati!!
0 0
0
Akan Nikah Tapi Profesi Ane Cuma Penjaga Toko
06-08-2016 16:15
Klo menurut ane sih menikah tuh yg penting niat ibadah,restu orang tua,kesiapan mental dan tekad yg kuat buat bikin keluarga harmonis.
Mau tantenya ngomong apa qe...orang lain ngomong apa qe bodooo amaaaatttt!!!!
Toh mereka ga ikut ngebiayain pernikahan,ga nanggung hidup agan dan keluarga nanti jd kenapa mesti bikin down dan kepikiran
Hidup agan,agan yg jalanin dan tentukan bukan mereka..
Tinggal pembuktiannya aja ke mereka klo agan ga seperti apa yg mereka omongin
Hidup itu simpel,yg bikin ribet itu dengerin dan mikirin omongan" orang
Jd agan tinggal pilih,mau yg simpel apa yg ribet...
0 0
0
Akan Nikah Tapi Profesi Ane Cuma Penjaga Toko
06-08-2016 16:16
pasti ada gan, omongan2 yg ga enak pas mau nikah dan biasanya dari luar keluarga inti ( tante, om, nenek, kakek, opa, oma dll ) karena menurut sebagian org kalo nikahin anak itu entah mahar nya atau acara repsesi dmn dan yg lain2nya itu sbg prestise doang. pdhal kan yg nanti jlnin agan sama pasangan agan,bknnya yg pd komen soal agan.....


Saran gw sih :

1. Masaa bodo lah sama omongan org
2. omongan yg negatif buat agan jdin motivasi diri sndr, tunjukin kalo agan bs lebih baik dan sukses dari skrg walaupun pas nikah sederhana tp pas nikah kalo bs kehidupan agan sama istri agan bs lbh baik lagi.....emoticon-Cool
0 0
0
Akan Nikah Tapi Profesi Ane Cuma Penjaga Toko
06-08-2016 22:41
diniatin ibadah gan
percaya bahwa nikah itu membuka pintu rezeki
emang sih kalo mau nikah ada aja tantangannya gan
ayoo jangan raguuu, apalagi kalo calon ente ga neko2 n menerima apa adanya ente emoticon-Ultah
0 0
0
Akan Nikah Tapi Profesi Ane Cuma Penjaga Toko
06-08-2016 23:57
ente mau nikahnya sm itu cewek atau sm tantenya?? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

kalo pacar ente udah hayuk, ngapain ngurusin orang.. emoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenal
0 0
0
Akan Nikah Tapi Profesi Ane Cuma Penjaga Toko
07-08-2016 07:36
Umur brapa sih lo cah?
Kalo nikah cuman karena kepaksa, abis nikah jg bakal jadi bencana.
Update aja disini nanti kehidupan menderita lu setelah nikah.
0 0
0
Akan Nikah Tapi Profesi Ane Cuma Penjaga Toko
07-08-2016 08:07
Quote:Original Posted By ortillo
Umur brapa sih lo cah?
Kalo nikah cuman karena kepaksa, abis nikah jg bakal jadi bencana.
Update aja disini nanti kehidupan menderita lu setelah nikah.


Umur ane 26 and calon ane 24
bukan terpaksa, karna ane Insya Allah siap nafkahin,.

yg terpaksa itu dana resepsinya gan!!
0 0
0
Akan Nikah Tapi Profesi Ane Cuma Penjaga Toko
07-08-2016 08:57
Calonnya ngebet mau nikah karena emang udah niatan mau nikah ato karena pusing sm rumahnya yg broken gitu... Ntar udah nikah ada masalah, minta kabur bininye karena pusing sm keadaan perkimpoian kalian.

Kalo niat kalian nikah karena ibadah, insyaAllah akan kebuka pintu rejeki dari mana aja. Omongan tantenya gak usah dipikirin, kan biaya nikah sm kehidupan setelah nikah gak minta sm tantenya.

Good luck, gan!

0 0
0
Akan Nikah Tapi Profesi Ane Cuma Penjaga Toko
07-08-2016 11:13
Quote:Original Posted By emaknyak
Calonnya ngebet mau nikah karena emang udah niatan mau nikah ato karena pusing sm rumahnya yg broken gitu... Ntar udah nikah ada masalah, minta kabur bininye karena pusing sm keadaan perkimpoian kalian.

Kalo niat kalian nikah karena ibadah, insyaAllah akan kebuka pintu rejeki dari mana aja. Omongan tantenya gak usah dipikirin, kan biaya nikah sm kehidupan setelah nikah gak minta sm tantenya.

Good luck, gan!



pokoknya niat nikah memang sudah ada sejak dulu gan, tp dulu ane memang belum siap tentang biaya resepsi,.
skrng Alhamdulillah udah ada biaya, cuma tantenya dan beberapa saudara dr ortunya jaga gengsi gan, ga mau klo maharnya dikit.!!

calon ane broken home, batinnya tersiksa gan, hampir tiap hari ada keributan di rumahnya gara2 ibunya menikah lagi,. trus ada tuh kakek neneknya dia yg urus tiap hari, malah sering dimarahi sm tantenya, sering disewotin padahal calon ane yg urus ortu mereka, mereka ga ada rasa trima kasih sm calon ane. Klo ada yang tidak beres pasti calon ane yg dimarahi, sering dikatain sm neneknya juga pake kata kotor!!

Insya Allah niat nikah krn ibadah gan, pacaran terlalu lama malah tambah dosa!! semoga rejeki ane lancar setelah nikah,.!! Aaminn!!
Diubah oleh satriabaja
0 0
0
Akan Nikah Tapi Profesi Ane Cuma Penjaga Toko
08-08-2016 11:40
bner kata atas
nikah pasti ada aj yg komen negatif.
yg udh tajir aj masih ada komen negatif,
kurang mewah lah, mahar kedikitan lah, ga sederajat lah, menu ga enak lah, gedung kirang luas lah, capeee klo dengerin orang trs emoticon-Berduka (S)

klo agan udah yakin siap nafkahin n siap batin coba maju lamar.

cuma yg perlu diperhatikan
alasan calon agan masih kurang bener.
nikah spy cepet keluar dr rumah itu salah satu alasan nikah yg ga bener loh gan, berujung kecewa biasanya.
coba dilurusin dulu niatnya.

klo ga tahan sm broken homenya ya tinggal dia keluar aja ngekost.
nikah bukan jalan keluar dr broken home
0 0
0
Akan Nikah Tapi Profesi Ane Cuma Penjaga Toko
08-08-2016 14:10
kasian anak istri lu bro... idup pas pasan , gizi kurang
0 0
0
Akan Nikah Tapi Profesi Ane Cuma Penjaga Toko
08-08-2016 15:04
Quote:Original Posted By sella91
bner kata atas
nikah pasti ada aj yg komen negatif.
yg udh tajir aj masih ada komen negatif,
kurang mewah lah, mahar kedikitan lah, ga sederajat lah, menu ga enak lah, gedung kirang luas lah, capeee klo dengerin orang trs emoticon-Berduka (S)

klo agan udah yakin siap nafkahin n siap batin coba maju lamar.

cuma yg perlu diperhatikan
alasan calon agan masih kurang bener.
nikah spy cepet keluar dr rumah itu salah satu alasan nikah yg ga bener loh gan, berujung kecewa biasanya.
coba dilurusin dulu niatnya.

klo ga tahan sm broken homenya ya tinggal dia keluar aja ngekost.
nikah bukan jalan keluar dr broken home


alasan yg benar apa dong gan?? Insya Allah niat ane udah lurus gan.
ngekos?? dia pernah coba gan, tp tdk bisa, harus ada yg jagain!!

0 0
0
Akan Nikah Tapi Profesi Ane Cuma Penjaga Toko
08-08-2016 15:07
Quote:Original Posted By nitrammmm
kasian anak istri lu bro... idup pas pasan , gizi kurang


klo kurang gizi ga' mungkin lah gan, ane percaya sm Allah, pasti ada rejeki setelah nikah selama kita berusaha.
Ponakan ane aja sehat gan, gizinya terpenuhi terus meski anak yatim!!
0 0
0
Akan Nikah Tapi Profesi Ane Cuma Penjaga Toko
08-08-2016 15:25
Quote:Original Posted By satriabaja


klo kurang gizi ga' mungkin lah gan, ane percaya sm Allah, pasti ada rejeki setelah nikah selama kita berusaha.
Ponakan ane aja sehat gan, gizinya terpenuhi terus meski anak yatim!!


gak usah makan mimpi dan buaian utopia

liat sekeliling lu berapa banyak orang dari married sampe mampus idupnya tetep miskin ?... emangnya married langsung rejeki turun dan kaya mendadak ?otak pake... sekolah kagak ? logika simpel aja kagak jalan gmana mau kaya.... mau kaya ya kuncinya pendidikan, bukan selangkangan

Diubah oleh nitrammmm
0 0
0
Akan Nikah Tapi Profesi Ane Cuma Penjaga Toko
08-08-2016 15:26
jadi ente nikah sama cewek ente apa tante nya? emoticon-Bingung
menurut ane, selama ortu cewek ente ngasih restu, orang2 diluar itu ga perlu diladenin. Iya-in aja biar cepet kelar, yang waras ngalah. emoticon-Shakehand2
0 0
0
Akan Nikah Tapi Profesi Ane Cuma Penjaga Toko
08-08-2016 15:48

car

cari penyakit namanya ente
0 0
0
Akan Nikah Tapi Profesi Ane Cuma Penjaga Toko
08-08-2016 17:33
Saran sama kaya momod di atas emoticon-Shakehand2 .
Kalo pusing ya kost, ya agan lah yang jagain!, eh lagian kok ngekost aja dijagain??? emoticon-Entahlah
kalo agan kimpoi->pergi kerja->istri dirumah, lah istri mesti dijagain juga? emoticon-Entahlah

kurangin mimpi yang aneh2, cari kerja dulu yang bener.emoticon-Shakehand2
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia