Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
218
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57a34a86925233a77a8b456f/cekidot-gan-big-thanks-to-bpjs
Assalamu'alaikum.. :maafaganwati Pada kesempatan kali ini ane pengen juga nih ikutan share mengenai BPJS, tapi dengan gaya bahasa ane sendiri gan hehe, gag apa2 ya.. :D Ane cuma pengen berbagi kisah tentang keluarga ane dan BPJS yang baru aja ane alami belom lama ini. Yuk simak kisah ane dibah ini : Pengalaman Keluarga Dengan BPJS : Beberapa hari sebelum puasa kemarin adik bungsu ane yg berusia 18
Lapor Hansip
04-08-2016 21:00

(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!

Assalamu'alaikum..
emoticon-Maaf Aganwati

(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!


Pada kesempatan kali ini ane pengen juga nih ikutan share mengenai BPJS, tapi dengan gaya bahasa ane sendiri gan hehe, gag apa2 ya.. emoticon-Big Grin Ane cuma pengen berbagi kisah tentang keluarga ane dan BPJS yang baru aja ane alami belom lama ini. Yuk simak kisah ane dibah ini :


Quote:
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!Pengalaman Keluarga Dengan BPJS :

Beberapa hari sebelum puasa kemarin adik bungsu ane yg berusia 18 tahun mengalami kecelakaan. Waktu dia naik motor, dia nabrak tanggul dan jatuh, kepalanya kebentur jalan. Sempet pingsan sebentar, terus dia bilang sama temen2 yg ada disana, dia pusing dan agak mual. Adik ane ini anaknya terlalu baik, dia gak mau bikin orang tua repot, apalagi sekarang bokap ane juga sakit stroke dirumah. Pada saat kejadian adik ane gag bilang sama orang rumah kalo dia abis kena musibah, dia cuma bilang kepalanya pusing, ibu ane tanpa curiga Kasih dia obat antibiotik aja. Tapi emang dasarnya harus ketauan ya gan, besok lusanya akhirnya ketauan juga sama ibu ane kalo adik ane abis jatuh dari motor dan kepalanya kebentur jalan. Ibu ane curiga kok adik aane pusingnya gag ilang2, malah adik ane kelihatan kesakitan banget, ditambah lagi juga dapet kabar dari orang yg liat adik ane jatuh, akhirnya ibu ane tau adik ane jatuh dan kepalanya kebentur jalan. Lukanya memang keliatan gag parah gan, yg keliatan cuma luka gores dikaki aja, gag ada darah bercucuran


Setelah ketauan langsung lah si adik dibawa ke rumah sakit PMI, tepatnya ke bagian UGD, karena dia masuk langsung ke UGD, kita gag perlu ke puskesmas dulu buat dapet rujukan. Disana karna hari minggu juga, dokter khusus bagian syaraf lagi gag masuk, dan dokter jaga yg saat itu bertugas juga gag berani ambil tindakan lebih jauh. Karna menurut diagnosanya, adik ane ini kepalanya kena benturan yg sangat keras dan terkena geger otak. Disuruh tunggu sampe sore waktu itu, kalo sampe sore masih kerasa pusingnya, adik ane terpaksa harus dirawat. Yah, sudah bisa diduga, adik ane pusingnya gag ilang2, jadi sorenya langsung dirawat di PMI, biar cepet dapet tindakan medis.


Nah, besoknya baru deh kita urus semua kelengkapan berkas supaya bisa ngeklaim biaya pengobatan dan perawatan adik ane pake BPJS. Waktu itu ibu ane yang ngurus semua kelengkapannya. Beliau ke BPJS Center untuk melengkapi berkas proses klaim BPJS, diantaranya Kartu BPJS Asli beserta fotocopy, Foto copy KTP, Foto Copy KK ( Kartu Keluarga ) dan Kartu berobat PMI. Dihari yang sama adik ane diperiksa sama dokter syarafnya. Dokter mendiagnosa kalo adik ane udah kena geger otak dan darah yang ada diotaknya udah mulai membeku. Itulah kenapa pusingnya gag ilang2. Dokter juga bilang adik ane harus segera dioperasi, kalau nggak bisa terjadi hal yg buruk sama adik ane.


(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!


Jeger.. Ane sama keluarga kaget, sedih dan bingung dengernya. Operasi otak! Itu pasti butuh biaya yg gede banget gan. Bisa puluhan juta. Pikiran ane udah kemana2 aja, ya ini mah harus jual rumah kali, dari pada adik ane gag selamet. Tapi ternyata ibu ane ini udah daftarin adik ane ke BPJS jauh sebelum musibah ini terjadi. Dari hari pertama adik ane dirawat, ibu ane udah ngurusin semua persyaratannya, jadi besok2nya udah gag pusing.

(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!

Singkat cerita operasipun dilaksanakan, dan alhamdulillah lancar, adik ane selamat. Dari operasi adik ane masih harus dirawat inap sampe kondisinya pulih. Kasian banget adik ane abis operasi masih sering pusing, ya emang kata dokter itu efek dari operasi. Ya bayangin aja kepalanya dibongkar, darahnya yg beku dikeruk dari otaknya. Ane aja sampe merinding liat darah beku yg dikeluarin dari kepala.


Singkat cerita nih gan, adik ane udah diperbolehkan pulang. Wah, kita udah deg2an aja sama biayanya. Tapi ternyata pas ibu ane selesain pembayarannya, kita cuma keluarin uang gag lebih dari satu juta, itu buat bayar obat paten yg memang gag dicover BPJS. alhamdulillah ke tolong banget ane karna ada BPJS. Gag kebayang deh gimana ceritanya kalo kita gag ada BPJS, harus cari uang puluhan juta kemana, mana keluarga ane juga bukan horang kaya gan. Hihihi. Karna ini juga lah ane pengen dateng ke acara MTE with BPJS kemarin, pengen denger langsung penjelasan tentang BPJS langsung dari narasumber BPJSnya,ditambah ada pengguna BPJS juga yg berbagi kisah disana. Pokoknya big thanks banget buat BPJS. Hal ygterasa sulit jadi lebih mudah dijalanin. Ane bersyukur banget sama Allah SWT, Alhamdulillah sekarang adik ane udah kembali sehat, badannya juga lebih berisi. Berobat jalannya juga udah selesai. Semoga keluarga kami selalu terlindungi dari musibah. Aamiin.

Pesen ane, buat yang belom bikin kartu BPJS, jangan ditunda2 deh, lebih cepat kita punya BPJS itu lebih baik. Kita emang gag mau kena musibah, tapi gan, yang namanya musibah itu kita gag tau kapan datengnya, semua rahasia illahi, jangan sampe keburu kena musibah baru deh kebingungan. Ini sih ane nyaranin karna ane dan keluarga ane sendiri udah rasain manfaatnya, dan ane ngerasa ketolong banget dengan adanya BPJS ini.

Dan satu lagi, kalo kalian ngerasain sakit atau kalian baru kena musibah dijalan, mending langsung diperiksa ke Rumah Sakit atau klinik terdekat, jangan sampe kayak Adik ane, udah tau jatoh sampe pingsan tapi malah diem aja, alhasil agak terlambat dapet pertolongannya, untungnya Allah masih memberi kesempatan buat adik ane sembuh.
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!


Itulah kisah singkat ane waktu ngerasain manfaat dari BPJS. Dibawah ini ane pengen sedikit berbagi cerita tentang acara Meet The Expert With BPJS yang dilaksanakan seminggu yang lalu.

(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!

(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!


Quote:
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!Apa itu Meet The Expert??



Meet The Expert adalah mini workshop yang diadakan oleh KASKUS untuk menggali potensi Agan dengan membahas dan membedah suatu tema khusus bersama orang-orang yang ahli atau expert pada bidangnya masing-masing. Kebetulan kemarin, tepatnya pada hari Rabu, tanggal 27 Juli 2016 KASKUS punya tema tentang BPJS Kesehatan.
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!


Dan beginilah kurang lebih hasil dari MTE With BPJS Kemarin :

(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!

Quote:
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!Narasumber


(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!


Dr.dr.Bayu Wahyudi. SpOG. MPHM. MHKes.MM adalah Direktur Hukum Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan. Sebelum menjalankan posisinya yang sekarang beliau sempat beberapa kali menjabat sebagai Direktur Utama di beberapa Rumah Sakit di Kota Palembang dan Bandung. Lulusan S3 Doktor Ilmu Kedokteran Universitas Padjajaran ini pernah menerima penghargaan ASEAN Best Executive Award IHRDP di tahun 2014 dan Satya Lencana Karya Bakti Ke X dan XX dari Presiden Ri di tahun 2007 dan 2010 yang lalu.

(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!

Bpk Asep Ruswiadi
(Pengguna BPJS Kesehatan)
. Melalui MTE kali ini Bapak Asep akan membagikan pengalamannya ketika menggunakan BPJS Kesehatan untuk pengobatan dua anaknya yang terkena Hemofilia.

Buat kalian yang dateng ke MTE kemarin pasti ngerasain hal yang sama kayak gue, terharu. Terharu banget waktu Pak Asep menceritakan pengalamannya dalam menggunakan BPJS. Bapak Asep membagikan pengalamannya ketika menggunakan BPJS Kesehatan untuk pengobatan dua anaknya yang terkena Hemofilia.

Saat beliau bercerita, seketika gue inget sama adek gue yang pernah dirawat dirumah sakit. Ya, meskipun beda kasus sama Pak Asep yang harus berjuang nyelametin anak2nya. Gue ngerti perasaan Pak Asep yang udah hampir putus asa diawal, tapi karena manfaat dari BPJS ini, Pak Asep bisa mengobati kedua anaknya sebagaimana mestinya.
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!


Quote:
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!BPJS Adalah..


(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!


BPJS Kesehatan merupakan badan hukum publik di bawah naungan Presiden RI yang bertugas mengelola jaminan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia dengan mekanisme subsidi silang. Artinya, iuran peserta yang sehat digunakan untuk membiayai pelayanan kesehatan peserta yang sakit, yang kaya membiayai yang kurang mampu. Subsidi silang tersebut mencerminkan prinsip gotong royong yang diusung BPJS Kesehatan dalam melaksanakan tugasnya.

Jadi jelas kan gan, kalo BPJS itu berada dibawah naungan pemerintah, jadi emang tujuannya adalah untuk meringankan beban mereka yang kurang mampu dalam bidang kesehatan. emoticon-I Love Kaskus (S)
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!


Quote:
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!Cara Mendaftar..



(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!


Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendaftar jadi peserta BPJS, yaitu bisa dengan datang langsung ke Kantor BPJS terdekat, atau sekarang juga bisa daftar BPJS online di www.bpjs.kesehatan.go.id

Adaapun syarat2 yang harus disiapkan adalah :

Foto copy kartu KTP
Foto copy kartu keluarga
Foto Berwarna 3×4
Foto Copy buku tabungan (update)

(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!


Quote:(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!Cara Mendaftar BPJS Secara offline :

  1. Siapkan persyaratan umum yang dibutuhkan untuk mendaftar tadi seperti fotokopi KK, KTP, foto terbaru 3×4 1 lembar, dan juga iuran bulan pertama sesuai dengan kelas yang Anda inginkan (25 ribu, 42 ribu, atau 59 ribu).
  2. Datangi kantor BPJS Kesehatan terdekat dari rumah Anda. Jika memungkinkan daftarlah secara kolektif dengan koordinasi dari ketua RT agar lebih mudah.
  3. Sesampainya di kantor BPJS Kesehatan Anda akan diberikan form pendaftaran. Isilah dengan cermat dan teliti, jangan sampai Anda melakukan penulisan yang salah dengan dokumen yang Anda miliki. Ini karena kesalahan dalam pengisian form dapat menyebabkan masalah dikemudian hari.
  4. Setelah formulir sudah Anda isi, Anda akan diberi virtual account dimana nantinya akan bisa Anda gunakan sebagai media pembayaran maupun transfer dana klaim saat dibutuhkan.
  5. Lakukan pembayaran di Bank yang telah ditunjuk.
  6. Kembali ke kantor BPJS Kesehatan dengan menyerahkan bukti transfer, lalu tunggu hingga kartu BPJS Anda selesai dicetak.(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!


Quote:(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!Cara Mendaftar BPJS Secara Online :

  1. Pertama-tama, untuk konfirmasi pendaftaran Anda harus mempersiapkan berkas-berkas yang diperlukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), kartu NPWP, serta alamat email serta nomor handphone aktif.
  2. Setelah itu buka halaman website www.bpjs-kesehatan.go.id dari browser perangkat PC maupun mobile phones/tablet Anda.
  3. Isi data yang telah disediakan dengan benar yang mencakup data diri serta pilihan kelas yang ditawarkan, alamat lengkap, fasilitas kesehatan yang mencakup Faskes Tingkat I serta Faskes Gigi dengan pilihan instansi yang anda pilih sebagai tempat rujukan, serta yang terakhir khusus untuk Warga Negara Asing (WNA) yang ingin mendapatkan fasilitas BPJS.
  4. Pilih biaya iuran perbulan Anda diantara kelas III, kelas II hingga kelas I dengan rentang biaya dari 25.500 hingga 59.500 ribu rupiah perbulannya.
  5. Simpan data Anda serta tunggu email notifikasi nomor registrasi di email anda. Setelah Anda dapatkan notifikasinya, print lembar Virtual Account tersebut.
  6. Lakukan pembayaran di Bank yang telah ditunjuk seperti BNI, BRI, serta Mandiri.
  7. Setelah menyerahkan uang serta Nomor Virtual pada Teller Bank nanti Anda akan mendapat bukti pembayaran.
  8. Sekarang BPJS kesehatan anda sudah aktif, silahkan cek email Anda karena akan ada balasan dari BPJS berupa E-ID Card Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yang bisa diprint sendiri.
  9. Anda juga bisa melakukan print kartu BPJS di kantor cabang BPJS terdekat. Untuk melakukan ini Anda langsung saja ke bagian Print kartu BPJS Kesehatan nya. Cukup memberikan semua data sebelumnya, form isiannya, Virtual account, serta bukti payment.(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!


Quote:(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!Hal-hal yang harus diperhatikan saat daftar BPJS secara online :


  • Daftar sebaiknya pada awal bulan biar Anda tidak mengalami kerugian
  • Faskes keterangan (IGD) maksudnya adalah hanya melayani keadaan darurat, tidak melayani pengobatan
  • Faskes keteragan (JST) maksudnya yaitu bekas kerjasama dengan Jamsostek, bisa melayani layanan BPJS Kesehatan keseluruhan
  • Untuk Pendaftaran BPJS Online Kartu E-ID bisa diprint sendiri dan hal tersebut bersifat valid
  • Pembayaran iuran paling lambat tanggal 10 setiap bulannya. Jika terlambat maka Anda akan dikenai denda sebesar 2%.
  • Tidak ada perbedaan dalam pelayanan medis di kelas I, kelas II, maupun kelas III. Jenis obat, kualitas obat, penanganan medis, semuanya sama rata. Yang membedakan hanya pelayanan non-medisnya, seperti kelas ruang inap.
  • Biaya naik kelas kamar rawat inap, misalnya terdaftar kelas 1 (13 juta) ingin naik jadi kelas VIP (16juta), maka total biaya = harga VIP (16 juta) dikurangi Tarif INA-CBGs (5 juta) (bukan harga VIP dikurangi harga kelas 1)(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!



Quote:
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!ini daftar premi BPJS terbaru.CMIIW.

  1. kelas I Rp 80.000,
  2. kelas II Rp 51.000,
  3. kelas III Rp 30.000.

(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!



Quote:
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!KB dan Sunat

Biaya alat KB tidak dijamin oleh BPJS Kesehatan, yang dijamin hanya pelayanan kesehatannya saja, seperti pemasangan alat KB atau konsultasi.

Sedangkan untuk sunat, bisa dijamin oleh BPJS Kesehatan jika dilakukan atas indikasi medis yang jelas yang ditetapkan oleh dokter, sebagai bentuk penanganan atas penyakit atau kondisi tertentu yang dialami peserta BPJS Kesehatan. Jika dilakukan atas permintaan sendiri, maka biayanya tidak dapat dijamin oleh BPJS Kesehatan.(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!




Quote:
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!Dokumentasi MTE With BPJS :

(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!


(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!

Begitulah kurang lebih yang pengen ane sampein mengenai BPJS dalam thread ini. Inget ya gan, sebenernya gag ada yang sulit dari proses BPJS kalo kita mau melakukannya sesuai dengan prosedur, dan juga kita juga harus sabar, karena yang sakit dan yang berurusan sama BPJS itu bukan Cuma satu atau dua orang, jadi sabar dan tetap lakukan sesuai prosedur untuk menjalankan prosesnya.

Kalau begitu ane sudahi aja thread ini sampe disini. Ane mohon maaf kalau dalam penyampaian thread ini masih banyak kekurangan. Kalau ada agan atau sista yang mau nambahin, ane sangat senang hati menerimanya.
Akhir kata ane ucapkan terima kasih dan salam sehat.


:terimakasih

Diubah oleh cithatha
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 11
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!
04-08-2016 23:42
Quote:Original Posted By moceana


Ane juga belom gan emoticon-Embarrassment


Gapapa bree...
Nanti bareng w yaks emoticon-Cool
0 0
0
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!
04-08-2016 23:46
Quote:Original Posted By yendsss


nais doang nih? emoticon-Betty


Trus maunya apa? emoticon-Frown
0 0
0
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!
04-08-2016 23:52
Emang bener bpjs babyak membantu, cuma kdg birokrasi di rs yg agak ribetemoticon-Leh Uga
0 0
0
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!
05-08-2016 00:43
Ane sih baru" nih dah terdaftar di BPJS sist...
emoticon-Cool
Tapi belom pernah nyobain pelayanan nya...
Mudah"an sehat terus aja deh...
Jangan sakit.. emoticon-Big Grin
Cz denger" birokrasi ny kadang ribet....emoticon-Hammer
Lagian rempong klo sakit....ga bisa nyari duit...
emoticon-Ngakak
Diubah oleh lilyamaliah
0 0
0
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!
05-08-2016 04:11
mejeng di trti citata dulu emoticon-Traveller
mampir sini juga gan BPJS: Prosedur Benar Hasilkan Manfaat Besar
emoticon-Request
0 0
0
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!
05-08-2016 05:19
Okay dah, kayaknya menarik.

Tapi ane masih sehat, ntu kalo sakit jiwa bisa gak?
0 0
0
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!
05-08-2016 05:52
Quote:Original Posted By lilyamaliah
Ane sih baru" nih dah terdaftar di BPJS sist...
emoticon-Cool
Tapi belom pernah nyobain pelayanan nya...
Mudah"an sehat terus aja deh...
Jangan sakit.. emoticon-Big Grin
Cz denger" birokrasi ny kadang ribet....emoticon-Hammer
Lagian rempong klo sakit....ga bisa nyari duit...
emoticon-Ngakak
iya ly lebih baik jgn sakit, tp kan buat jaga gag apa2, siapa tau bisa berguna buat lahiran nanti lyemoticon-Malu
Yok bikinemoticon-I Love Kaskus (S)

0 0
0
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!
05-08-2016 07:45
emoticon-Matabelo
0 0
0
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!
05-08-2016 08:29
Quote:Original Posted By dsperdana
emoticon-Matabelo


Hae uda
Udah pk bpjs blm?emoticon-Malu
0 0
0
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!
05-08-2016 09:32
Ceroboh banget itu motornya, bawa anak orang itu lho. Tapi syukur deh kalo udah sehat lagi mah. emoticon-Angel

Kalo aku sih agak kecewa BPJS gak bisa nanggung operasi buat yang kelainan / cacat bawaan. Cuma buat yg kecelakaan & penyakit aja sepertinya. emoticon-Traveller
0 0
0
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!
05-08-2016 09:41
Quote:Original Posted By SEXY.BASTARD
Ceroboh banget itu motornya, bawa anak orang itu lho. Tapi syukur deh kalo udah sehat lagi mah. emoticon-Angel

Kalo aku sih agak kecewa BPJS gak bisa nanggung operasi buat yang kelainan / cacat bawaan. Cuma buat yg kecelakaan & penyakit aja sepertinya. emoticon-Traveller
wah baru denger aye, kmrn lupa nanya pas ktemu direkturnya diMTE
Dikira bisa buat semua jenis penyakit (termasuk cacat)

0 0
0
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!
05-08-2016 09:55
nice stories gan, semoga adek ente lekas sembuh dan pulih! ane jadi mau bikin bpjs jg
0 0
0
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!
05-08-2016 10:05
Quote:Original Posted By ngakpunya
nice stories gan, semoga adek ente lekas sembuh dan pulih! ane jadi mau bikin bpjs jg


aamiin emoticon-Angel
makasih gan
sekarang udah lumayan pulih, udah jarang ngeluh pusing lagi, cuma kata dokter belom boleh mikir yang terlalu berat atau rumit takut kambuh lagi pusingnya
0 0
0
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!
05-08-2016 10:20
Syukurlah kalo operasinya lancaremoticon-Peluk
0 0
0
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!
05-08-2016 10:22
Quote:Original Posted By cithatha
wah baru denger aye, kmrn lupa nanya pas ktemu direkturnya diMTE
Dikira bisa buat semua jenis penyakit (termasuk cacat)



Kalo cacat kaya bibir sumbing mah masih bisa kayanya, ini anak tetangga cacatnya di alat kelamin. Kemaren nganter.. emoticon-Malu
0 0
0
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!
05-08-2016 10:23
Quote:Original Posted By SEXY.BASTARD


Kalo cacat kaya bibir sumbing mah masih bisa kayanya, ini anak tetangga cacatnya di alat kelamin. Kemaren nganter.. emoticon-Malu


alasannya apa ceunah ceu? Padahal kan sama2 bayar tho emoticon-EEK!
0 0
0
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!
05-08-2016 10:24
Quote:Original Posted By unonggg
Syukurlah kalo operasinya lancaremoticon-Peluk


Alhamdulillah dikasih pertolongan sama Allah, diberi kesempatan lagi. emoticon-Angel
0 0
0
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!
05-08-2016 10:28
Quote:Original Posted By cithatha


Alhamdulillah dikasih pertolongan sama Allah, diberi kesempatan lagi. emoticon-Angel


Harus dijaga itu jgn sampe kena benturan lagi,bahaya
0 0
0
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!
05-08-2016 10:36
hebaat gan.. emoticon-Big Grin
0 0
0
(Cekidot gan!) Big Thanks To BPJS!
05-08-2016 10:37
Quote:Original Posted By unonggg


Harus dijaga itu jgn sampe kena benturan lagi,bahaya

iya gan
itu juga udah diwanti2 banget hati2 kalo lagi jalan atau lagi ngapain
masalahnya itu kan masih baru juga operasinya, paling sebulan lebih
0 0
0
Halaman 3 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia