sidayuextrim10Avatar border
TS
sidayuextrim10
Jokowi: Pertumbuhan Ekonomi di NTB Terbaik se-Indonesia
Mataram - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan ibadah salat Tarawih di Masjid Raya At Taqwa, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam kesempatan itu, Jokowi memuji pertumbuhan ekonomi NTB yang dinilainya terbaik se-Indonesia.

"Ahamdulillah, saya tadi menanyakan pada Pak Gubernur, dibisiki bahwa pertumbuhan ekonomi pada kwartal pertama di NTB Alhamdulilah, saya kira yang terbaik se-Indonesia dengan pertumbuhan 9,9%," ujar Jokowi sebelum salat tarawih di Mesjid Raya At Taqwa, Kota Mataram, NTB, Jumat (10/6/2016).

Jokowi senang dengan pertumbuhan ekonomi di NTB tersebut. Dia mengatakan, butuh usaha keras untuk mencapai angka 9,9% tersebut.

"Ini pertumbuhan yang sangat tinggi sekali. Dunia hanya 3,3%, nasional hanya 4,9%. Jadi kita patut bersyukur bahwa pertumbuhan ekonominya sangat baik dan inflasinya malah deflasi," kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan untuk warga NTB.

"Selamat menjalankan puasa. Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadan," kata Jokowi.

Turut mendampingi Presiden Jokowi pada salat tarawih yakni Sekretaris Kabinet, Pramono Anung dan Menteri ESDM, Sudirman Said.

Gubernur NTB Muhammad, Zainul Majdi bersebelahan dengan Jokowi saat salat. Zainul yang juga merupakan seorang penghapal Al Quran ini juga sempat memberikan ceramah singkat.

"Kehadiran Pak Presiden merupakan suatu pengingat kepada kita semua, seluruh jemaah umat Islam di NTB bahwa Ramadan bukan berarti menurunkan kontribusi kita. Justru Ramadan itu kita tertantang, ditantang oleh Allah untuk memberikan kontribusi yang terbaik," kata Zainul.

Usai salat, ratusan warga Mataram berebut untuk bersalaman dan berfoto dengan Jokowi. Dengan santai, Jokowi pun meladeni beberapa warga untuk berfoto. Bahkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu menunjuk beberapa untuk bisa berfoto dengannya.

http://m.detik.com/finance/read/2016/06/10/203518/3230635/4/jokowi-pertumbuhan-ekonomi-di-ntb-terbaik-se-indonesia
0
1.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.