raymondray81Avatar border
TS
raymondray81
Seberapa Greget BPJS Kesehatan Buat Kamu?
Halo gan. Saya mau sharing tentang pengalaman kami menggunakan BPJS, program pemerintah ini...

Sepenggal cerita awal nih gan:
" kami sekeluarga pindah dari kota besar di tangerang selatan tepatnya BSD city area, ke cirebon jawa barat. Dan waktu itu kebetulan kami baru masih fresh beberapa bulan saja bikin kartu bpjs dan itu pun jg mendengar kata teman yg biayanya sangat terjangkau sekali dan bisa membantu sekali".

Singkat cerita kami pindah ke cirebon dan ada satu moment yg tdk akan terlupakan seumur hidup saya, anak kami yg masih batita terkena panas tinggi mendadak dan "step" ( panas tinggi dan sampai kejang, bola mata hanya terlihat putih). Kami hanya sendiri di kota cirebon tanpa ada keluarga terdekat dan di kepala kami waktu itu kalo mau masuk rs pasti siap2 duit banyak dulu, malah kartu kredit limit semua lagi (parah). Akhirnya cuma ada satu kartu sakti lainnya, kartu bpjs.. Kami segera masuk ugd dan sambil berdoa (soalnya ini perdana kami pakai kartu bpjs) WAADUHHH dan WOW!!! Itu kesan pertama saya sebagai seorang ayah yg panik.... Saya cuma tunjukin kartu bpjs anak saya di salah satu rumah sakit yg termasuk baik khusus ibu dan anak, langsung ditangani dgn cepat dan tanggap sekali tanpa harus bertele tele lagi urus administrasi dll. Dilayani dgn "sangat baik" di ruang ugd. Dalam hati saya ( canggih juga nih kartu), setelah itu saya langsung ke bagian adm. Dan ternyata kamar yg sekelas yg kita ambil di kelas satu dari bpjs tersebut tdk tersedia, jadi kita naik kelas ke super vip yg tersedia. Dan mereka hanya info kan nanti ada selisih bayar karena naik kelas( tanpa harus masuk uang deposit dll dahulu). Akhirnya anak saya bisa ditangani dgn baik, dan setelah keluar dari RS, saya keluar tagihan yg memang saya harus bayar selisihnya dan sdh diselesaikan dgn baik. Tiba2 dlm kurun waktu dua hari saya dpt panggilan lagi dari RS bahwa ada masalah utk masalah tagihan kami( dalam hati saya :waduh kurang bayar nih saya). Ehh tapi ternyata saya di infokan ada beberapa hal yg lebih detil ditanggung jg sama pihak bpjs dan saya "kelebihan bayar", jadi akan diproses refund ke rek kami oleh pihak RS setelah proses claimnya selesai dari bpjs.

Wow wow wow... Itu kesan pertama saya pakai bpjs, walaupun murah, tapi gak murahan, kayak asuransi berkelas aj... Bayar kaki lima dapat fasilitas bintang lima gan....MANTAP
0
1.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.