News
Batal
KATEGORI
link has been copied
478
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5795c3bac1cb17ee0d8b456a/di-balik-foto-polwan-tidur-yang-mengundang-simpati
Foto Brigadir Dua Devi Putriing Asih sedang tertidur lelap di mini market yang masuk kawasan SPBU Kramat Tegal. Beberapa hari terakhir, foto seorang polwan yang tengah tertidur lelap di sudut minimarket, mengundang riuh percakapan di Instagram. Sang Polwan lelap saat masih mengenakan seragam lengkap, atribut seperti rompi polisi lalu lintas, dan sepatu masih dikenakannya. Badannya pun dibiarkan te
Lapor Hansip
25-07-2016 14:46

Di balik foto polwan tidur yang mengundang simpati

Past Hot Thread
Di balik foto polwan tidur yang mengundang simpati
Foto Brigadir Dua Devi Putriing Asih sedang tertidur lelap di mini market yang masuk kawasan SPBU Kramat Tegal.
Beberapa hari terakhir, foto seorang polwan yang tengah tertidur lelap di sudut minimarket, mengundang riuh percakapan di Instagram.

Sang Polwan lelap saat masih mengenakan seragam lengkap, atribut seperti rompi polisi lalu lintas, dan sepatu masih dikenakannya. Badannya pun dibiarkan terlentang beralaskan kardus. Sedangkan kepalanya sekadar disandarkan pada kardus air mineral.

Tampilan lelah, dan kesehajaan sang polwan itu mendapat perhatian setelah diunggah akun Instagram, @aan_buma. "Selamat beristirahat Bu Polwan. Semoga segala budi baik baktimu dibalas kebaikan oleh Tuhan," tulis akun itu, Rabu (20/7/2016).

Kiriman @aan_buma itu mendapat lebih dari 3.500 tanda suka. Komentar-komentar yang datang juga menyiratkan simpati. Kata macam "respek" dan "salut" acap kali dikirimkan pengguna Instagram.

Lebih-lebih foto itu disertai latar cerita nan menggugah. Pasalnya, foto itu diambil ketika musim mudik lebaran. Konon, polwan dalam foto itu tertidur karena kelelahan pasca-bertugas mengamankan arus mudik.

Lantas, siapa sosok polwan nan bersahaja itu? Penelusuran netizen bermuara pada akun @devipna. Akun tersebut dipercaya milik Brigadir Dua Devi Putriing Asih, yang bertugas di Kepolisan Resor Tegal, Jawa Tengah. Dia lah sosok polwan dalam foto nan viral itu.

Sekitar sepekan lalu, @devipna telah mengirimkan foto tersebut. Kirimannya dua hari lebih awal dibanding posting @aan_buma.

"Di balik seragam yang gagah ini, aku tetap gadis remaja yang bisa merasa lelah," tulis @devipna. Di kiriman itu tercantumkan juga keterangan bahwa foto tersebut diambil di area SPBU Kramat Tegal, yang terletak di poros Pantura, Tegal, Jawa Tengah.
Di balik seragam yang gagah ini, aku tetap gadis remaja yang bisa merasa lelah ???????? #polrestegal #galawi #infotegal #polisi_indonesia #tegalhits #abdinegaraid . . . . . . ???? : @evana_bright
A photo posted by Devi Putrining Asih (@devipna) on Jul 13, 2016 at 10:36pm PDT

Adapun foto itu, sebagaimana disampaikan @devipna, merupakan hasil jepretan akun @evana_bright --akun milik Briggita Thea Evana, rekannya sesama polwan.

Setelah muasal foto ini diketahui, kiriman awal dari @devipna kebanjiran respons. Ada lebih dari 7.000 tanda suka, yang menempel di kiriman itu. Aneka komentar positif juga datang, berikut di antaranya:
@ferdo_police91: "tetap semangat dek dalam melaksanakan tugas. Jalani, nikmati, dan syukuri."@imam_jujuk: "ternyata polwan juga manusia yang bisa merasa lelah selamat istirahat ya buk polwan tetep semangat."@rofarahmat: "kadang di saat orang berlibur dan berkumpul dengan keluarga. Di situ kita sebagai abdi negara harus terus berada untuk masyarakat."@syahrilsidiq40: "ibu atau kaka yang baik serta cantik, teruslah menjadi malaikat yang kami butuhkan, jasamu adalah yang terbaik."
Kini, agaknya @devipna juga kebanjiran pengikut. Hingga artikel ini ditulis (25/7/2016), akun tersebut sudah memiliki lebih dari 14 ribu pengikut.

Keterangan soal foto itu juga datang dari Kepala Polres Tegal, Ajun Komisaris Besar Adi Vivid. Seperti dilansir Liputan6.com, Adi membenarkan bahwa polwan dalam foto itu adalah Devi, yang juga anak buahnya.

Menurut Adi, saat musim mudik timnya bekerja ekstra keras, tak terkecuali Devi. Setiap personel mendapat jadwal kerja hingga 12 jam per hari. Mereka dikerahkan untuk mengamankan lalu lintas, mendukung niat masyarakat untuk bersilaturahmi.

Adi pun tak heran bila ada anak buahnya yang memilih beristirahat di sekitar lokasi penugasan. "Jadi, daripada kembali ke Polres dan memakan waktu 1 jam, lebih baik dia (Devi) mencari tempat istirahat di sana, dan akhirnya tertidur di minimarket beralas seadanya," kata dia.

Sekadar pelengkap, berikut kami pilihkan sejumlah kiriman dari akun Instagram, @devipna. Tak beda dengan pengguna Instagram lain, @devipna kerap berbagi pose swafoto, foto berkelompok bersama teman-teman dekatnya, atau sekadar berkaraoke lewat Smule.
No caption needed ???? #tegalhits #galawi #tegalhits
A photo posted by Devi Putrining Asih (@devipna) on Jul 11, 2016 at 10:03pm PDT
i know im not the only one ???? || lagu favorit bgt ✌???????? #smule
A video posted by Devi Putrining Asih (@devipna) on Jul 20, 2016 at 2:36am PDT
Kebersamaan kitaaaa ???????????? @evana_bright @novitath @erikaw888 medokkk kabeh ????
A video posted by Devi Putrining Asih (@devipna) on Jun 23, 2016 at 4:42am PDT
Di balik foto polwan tidur yang mengundang simpati


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...undang-simpati

---

profile-picture
anasabila memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 25
Di balik foto polwan tidur yang mengundang simpati
01-08-2016 09:09
ANJIR, BERITA COPAS BISA JADI HT
UDAH BASI PULA!!!
OPISER LAKNAT!
0 0
0
Di balik foto polwan tidur yang mengundang simpati
01-08-2016 09:10
kalo kata ane sih biasa aja yah
emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Di balik foto polwan tidur yang mengundang simpati
01-08-2016 09:12
terharu emoticon-Leh Uga
2 0
2
Di balik foto polwan tidur yang mengundang simpati
01-08-2016 09:13
Alab. Kayak kerjaannya paling susah aja, tu liat pekerja kasar tengah hari bolong diatas proyek. Gajinya kecil, badan angus.
0 0
0
Di balik foto polwan tidur yang mengundang simpati
01-08-2016 09:15
ntu pnya mksd apa yaw emoticon-Leh Uga
0 0
0
Di balik foto polwan tidur yang mengundang simpati
01-08-2016 09:15
Quote:Original Posted By sirikbanget


emoticon-No Hope
tidur sepanjang malam, dan belum tentu dpat pelanggan.. kalo ga dapet pelanggan khan duduk gan, diem, atau ngapain.. nah ini tugas ngatur jalan 12 jam, itu 12 jam nya ke banyakan tidur, duduk, diem, atau ngapain gan?..


Ya itu tugas dia Gan, banyak kerjaan lebih berat dari dia. Biasa aja ini mah.
0 0
0
Di balik foto polwan tidur yang mengundang simpati
01-08-2016 09:15
nah loh kerja malah tiduremoticon-Leh Uga
0 0
0
Di balik foto polwan tidur yang mengundang simpati
01-08-2016 09:16
mmm ane yg telat komen ato gmn ya, serasa udah liat dulu sebelum ada di kaskus emoticon-Leh Uga
0 0
0
Di balik foto polwan tidur yang mengundang simpati
01-08-2016 09:19
Quote:Original Posted By fatur82
Harus komen apa yak?????
Lagi kerja kok tidur???? emoticon-Hammer2

yg penting tidur nya pas di jam istirahat nya dia gan emoticon-Smilie

0 0
0
Di balik foto polwan tidur yang mengundang simpati
01-08-2016 09:19
Quote:Original Posted By milatherosa
yang namanya pegawai/karyawan atau kasarnya anak buah...semua kerjaan ya capek keleus..
ga usah di jadiin pencitraan segala..wkwkw
era jokow ni emang era nya pencitraan..



betul gan, ane aja yg masih sekolah berangkat jam stngah7 pulang jam7 malam
waktu istirahat juga cuma pas waktu sholat. itu aja gak ikut ekstra
emoticon-Ngakak yg penting di buat santai ajaemoticon-Toast
0 0
0
Di balik foto polwan tidur yang mengundang simpati
01-08-2016 09:20
gua pernah tidur dihutan sm monyet emoticon-Cool
0 0
0
Di balik foto polwan tidur yang mengundang simpati
01-08-2016 09:21
Quote:Original Posted By vampsvamps
mau tau itu kalo yang tidur polisi (cowok), komentarnya pasti lain lagi deh



betul ganemoticon-Wow namanya juga orang indo yg kebanyakan emang gitu
0 0
0
Di balik foto polwan tidur yang mengundang simpati
01-08-2016 09:26
Quote:Original Posted By imameguswan
Ya itu tugas dia Gan, banyak kerjaan lebih berat dari dia. Biasa aja ini mah.



betul gan
kan semua polisi tuh udah dilatih fisik buat kek ginian, jadi harusnya mereka bisa tahan
kecuali kalo macam orang kantoran kerja kek gitu baru..emoticon-Ngakak
0 0
0
Di balik foto polwan tidur yang mengundang simpati
01-08-2016 09:26
Mungkin dia lelah
0 0
0
Di balik foto polwan tidur yang mengundang simpati
01-08-2016 09:27
Menginspirasi sekali gan
0 0
0
Di balik foto polwan tidur yang mengundang simpati
01-08-2016 09:27
unik dan menarik, update terus ya emoticon-Jempol
0 0
0
Di balik foto polwan tidur yang mengundang simpati
01-08-2016 09:32
Beda nasip gan kakakakaka....
0 0
0
Di balik foto polwan tidur yang mengundang simpati
01-08-2016 09:33
masi single ga ya emoticon-Matabelo
0 0
0
Di balik foto polwan tidur yang mengundang simpati
01-08-2016 09:37
lebay bre, lebih kasian liat anak gelandangan tidur
0 0
0
Di balik foto polwan tidur yang mengundang simpati
01-08-2016 09:39
aparat sekarang kok kesannya caper gitu yah.
kaya seolah2 direpublik ini cuma dia yang cape kerja. emoticon-Embarrassment
0 0
0
Halaman 11 dari 25
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia