brengoey87Avatar border
TS
brengoey87
7 Benda Wajib Punya Kalau Ingin Tinggal Lebih Lama di Jakarta










intro

Ketika kamu memutuskan untuk menghabiskan sebagian besar waktu dan hidupmu di Jakarta, mungkin kamu harus sedikit repot untuk menyiapkan benda-benda yang akan menolongmu di ibu kota. Lebih dari itu, 7 benda ini mungkin yang akan membuatmu lebih betah dan bertahan lama untuk hidup di Kota Metropolutan ehh Metropolitan.






Kipas

Jakarta kalau lagi masuk musim panas, gerahnya bisa bikin warganya menjuluki "neraka bocor". Nggak mau kan ngerasain panas yang bikin makeup luntur? Beli kipas angin elektrik mini. Jadi, nggak usah capek-capek gerakin tangan. Bu Ani Yudhoyono aja pakai.






Masker dan penutup hidung

Kamu tahu, kan seperti apa tercemarnya udara Jakarta oleh kendaraan-kendaraan yang melintas di jalanan setiap harinya? Pada 2013 tercatat kalau Jakarta menyumbang polutan sekitar 680 ribu ton pertahun. Kalau kelamaan menghidup udara kotor, bisa mengganggu kesehatanmu juga, lho. So, pakailah masker saat di tempat terbuka. Jalanan, misalnya.






Earphone

Earphone adalah jimat. Ya, sambil nunggu kendaraan umum, biar nggak bosan kamu bisa dengar lagu pakai earphone. Earphone juga bisa menghindari kamu dari pengamen-pengamen di bus hihihi.







Sepatu tangguh

Ke mana-mana naik angkutan umum? Siapkan sepatu yang kuat. Jangan sampai sekali diinjak atau untuk jalan jauh, sepatumu langsung jebol.







Payung

Payung adalah benda yang multi-fungsi. Bisa melindungimu dari panas dan hujan. Bahkan mungkin kamu bisa memukul copet di bus.







Sepatu bots

Selain sepatu yang kuat dan tahan lama, kamu juga perlu punya boots. Bisa kamu pakai kalau Jakarta lagi musim hujan.







Motor

Kamu pasti juga sudah tahu, dong kalau Jakarta macetnya seperti apa di office hour? Kalau nggak mau merasakan bokong panas karena terlalu lama nunggu macet di mobil pribadi atau angkutan umum, mending kamu beli motor. Bisa lewat jalan tikus.



Itulah 7 benda yang wajib kamu punya kalau ingin tinggal di Jakarta lebih lama. Kira-kira benda apa lagi ya yang wajib dipunya kalau hidup di Jakarta? Tunggu update slanjutnya



Sekian trid sederhana dari ane . wassalam & terimakasih .

Diubah oleh brengoey87 30-07-2016 22:17
0
3.4K
39
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.