acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
Deretan Nama Genk Terbesar di Jatim Versi Warga


Liputan6.com, Jakarta Zaman sekarang dunia memang sudah berkembang pesat tak terkecuali dengan kenakalan remaja. Biasanya mereka akan menyalurkan kenakalannya dengan bergabung dalam sebuah genk. Saya akan berbagi info soal beberapa genk besar di Jawa Timur dan jika Anda mempunyai masalah dengan genk-genk ini penolong terbaik anda adalah pihak kepolisian.

ini dia genk-genk terbesar di Jawa Timur.

1. Mendem/Batandos (manungso edan eling marang kuoso/bajingan tanpa dosa)

Genk ini berpusat di daerah Lamongan, Tuban, dan Gresik. Jumlah anggotanya mencapai puluhan ribu pemuda yang tersebar mulai dari ujung barat hingga ujung timur Pulau Jawa bahkan Genk ini terkenal di Malaysia sebagai salah satu Genk TKI terbesar di Malaysia. Genk ini sering membuat onar di daerah Lamongan dan daerah lainnya jika Anda bertemu salah satu anggota genk ini harap berhati-hati.

2. Ligas

Ligas adalah salah satu genk terbesar di daerah Jawa Timur. Persebaran genk ini meliputi beberapa kabupaten yaitu Kediri, Jombang, Tulungagung, Trenggalek, dan Blitar. Pusat genk ini berada di wilayah Ngantru, Tulungagung dan Prigi, Trenggalek. Diperkirakan Jumlah anggotanya mencapai 20.000 pemuda. Beberapa pelanggaran hukum sering dilakukan oleh genk ini salah satunya adalah penganiayaan dan pengerusakan. Anggota genk ini tak segan-segan melibas musuhnya menggunakan senjata tajam, maka jika Anda bertemu gerombolan genk ini lebih baik berlindung ke pihak berwajib.

3. Demper

Genk ini berpusat di daerah Demangan, Karas, Kediri yang wilayah persebarannya berada di daerah Kediri dan Tulungagung. Jumlah anggota genk ini tak sebanyak yang lainnya hanya sekitar 1000. Meskipun begitu genk ini adalah salah satu genk paling ditakuti di daerah Kediri.

4. Sorenk

Genk ini berdomisili di daerah Tuban dan Lamongan, jumlah anggotanya mencapai ribuan pemuda yang tersebar di seluruh Jawa Timur. Genk ini tak segan-segan melakukan pengerusakan dan penganiayaan terhadap musuh-musuhnya genk ini mulai redup karena kalah bersaing dengan genk-genk yang lebih besar lainnya.

Itulah beberapa genk yang ada di jawa Timur dan masih banyak genk-genk kecil lainnya. Masa remaja tak seharusnya diisi dengan warna-warni kenakalan yang berlebihan. Renungan untuk kehidupan selanjutnya seharusnya juga harus diperhitungkan, peran orang tua dan lingkungan sangatlah berarti untuk mengatasi kenakalan remaja. Dan pihak Kepolisian adalah perlindungan yang paling tepat dari berbagai kejahatan. Semoga tulisan saya bisa berarti untuk Anda.

sumur: http://citizen6.liputan6.com/read/25...im-versi-warga


Bila Berkenan:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
34.4K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.