teman.berbayarAvatar border
TS
teman.berbayar
Yusril Sebut Ada Masalah Serius Di Jakarta, Netizen Kicaukan #DKIButuhYusril
Yusril Ihza Mahendra belakangan ini memang lebih sering terlibat langsung dalam banyak permasalahan hukum yang menerpa ibukota DKI Jakarta. Baginya, persoalan hukum dibalik penggusuran di Kampung Pulo, Kawasan Luar Batang, dan Bidara Cina, demikian penting hingga berbagai kalangan menyebutnya turun gunung ketika ingin mengikuti Pilgub DKI 2017 nanti.

Yusril mengatakan, ada masalah serius yang tidak bisa dibiarkan, sehingga dirinya memilih untuk ikut dalam pesta rakyat lima tahun sekali di DKI Jakarta itu. “Ada masalah serius di Jakarta yang enggak bisa dibiarkan, makanya saya turun dan maju pencalonan di Jakarta,” kata Yusril seperti dikutip dari Sindonews, Sabtu (23/7/2016).

Pakar hukum tata negara itu mengaku jika tidak ada masalah serius, dirinya pun enggan maju sebagai gubernur. “Kalau tidak ada yang saya anggap sebagai masalah serius untuk perkembangan bangsa dan negara ke depan, saya tidak akan maju untuk Pilgub DKI. Selama ini kan ditawari jadi menteri saja enggak mau, apalagi jadi gubernur,” tukasnya.

Pantauan redaksi Eveline, pengguna media sosial twitter pun berkicau lewat hastag #DKIButuhYusril terkait bakal calon gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra yang menyebut ada masalah serius yang tidak bisa dibiarkan, sehingga dirinya memilih untuk ikut dalam pesta rakyat lima tahunan di DKI Jakarta itu. Berikut kicauan pengguna twitter yang terpantau tim redaksi eveline.

Seorang netizen dengan akun @swulll bermaksud menyebut Yusril sebagai penantang terkuat Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), “Survey membuktikan,#DKIButuhYUSRIL elektabilitas prof @Yusrilihza_Mhd sbg penantang tertinggi”.

Netizen lain nampak mewakili aspirasi warga Jakarta, berkicau, “Jorok dan kotor dg makian menyayat perasaan. Warga #DKIButuhYUSRIL yg ga bengis apalagi sadis”, tulis akun @MarioSjono menyindir. Sedang terkait akhlak, netizen lain dengan akun @fahry87822594, menulis, “Pdhl akhlak adalah hal yg sgt penting bhkn menjadi tugas utama diutusnya Rasul #DKIButuhYUSRIL”.

Sementara itu, “#DKIButuhYusril utk mengatasi permasalahan dijakarta dgn mengedepankan keadilan & kepastian hukum”, kicau akun @dimasprakbar, sebut DKI butuh Yusril untuk membantu mengatasi masalah keadilan dan kepastian hukum di Jakarta.

http://eveline.co.id/politik/yusril-...kibutuhyusril/
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
6.9K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.