Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
413
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5791733ad44f9f3f7c8b4569/pria-vietnam-memakamkan-ribuan-bayi-aborsi-amp-menyelamatkan-ratusan-jiwa-anak
Tong Phuoc Phuc asal Vietnam telah menunjukkan pd dunia apa arti ‘tanpa pamrih’ yg sebenarnya: Dia telah menyelamatkan lebih dari 100 jiwa selama 15 thn terakhir ini. Ini semua bermula pd thn 2001 ketika istrinya sedang hamil. Dia mengantar istrinya ke klinik dan dia memperhatikan perempuan2 hamil yg masuk ke kamar yg berada disebelah dimana istrinya diperiksa, perempuan2 yg hamil tersebut mas
Lapor Hansip
22-07-2016 08:13

Pria Vietnam Memakamkan ribuan bayi aborsi & menyelamatkan ratusan jiwa anak

Tong Phuoc Phuc asal Vietnam telah menunjukkan pd dunia apa arti ‘tanpa pamrih’ yg sebenarnya: Dia telah menyelamatkan lebih dari 100 jiwa selama 15 thn terakhir ini.

Ini semua bermula pd thn 2001 ketika istrinya sedang hamil. Dia mengantar istrinya ke klinik dan dia memperhatikan perempuan2 hamil yg masuk ke kamar yg berada disebelah dimana istrinya diperiksa, perempuan2 yg hamil tersebut masuk dan setelah keluar tanpa disertai bayi mereka (artinya masuk dalam keadaan hamil, dan setelah keluar tidak kelihatan hamil lagi, tapi bayinya tidak ada)

Tong Phuoc Phuc memerlukan beberapa saat untuk menyadari apa yg sebenarnya terjadi. Perempuan2 tsb telah melakukan oborsi, bayi2 tidak diberi kesempatan untuk hadir di dunia, hal ini membuat Tong Phuoc Phuc merasa sangat sedih. Lantas dia bertanya apakah dia boleh membawa bayi2 hasil obarsi dari klinik agar bayi2 tsb bisa dimakamkan dengan layak.


Tong Phuoc Phuc yg bekerja sebagai karyawan kontruksi membeli sebidang tanah diatas gunung Hon Tham di kota Nha Trang dari hasil tabungannya. Mulailah Tong Phuoc Phuc memakamkan jasad2 bayi dengan settingan yg teratur.

Pada awalnya, istri Tong Phuoc Phuc mmenganggap bahwa suaminya tidak waras, akan tetapi Tong tidak menyerah dengan tekadnya. Tong Phuoc Phuc telah memakamkan lebih dari 10.000 mayat bayi2 aborsi, yg ingin dia lakukan hanya agar bayi2 tsb dapat diperlakukan dengan semestinya dan menempati tempat yg layak.
Tong Phuoc Phuc mengatakan bahwa tempat pemakamannya bukanlah tempat untuk kesedihan, melainkan suatu taman yg dimaksud untuk menyentuh dan menyadarkan kaum perempuan dari ketidak-pastian.

Ibu2 yg tidak ingin merawat dan membesarkan anak2nya mulai berdatangan ke tempat Tong untuk minta bantuan. Tong berubah dari penggali kuibur menjadi penyelamat jiwa, dia mengadopsi bayi2/anak2 dari ibu2 yg kewalahan, atau perempuan2 yg tidak/belum siap untuk jadi ibu. Akan tetapi apabila kehidupan ekonomi perempuan2 tsb sudah mapan, atau perempuan2 yg sudah siap jiwa raga untuk menerima anak2 mereka kembali, maka Tong mempersilahkan mereka untuk mengambilnya kembali. Tong juga berupaya untuk mencari pasangan atau keluarga yg ingin mengadopsi anak agar anak2 mendapatkan perawatan yg lebih baik. Ya, lingkungan tempat peristirahatan bayi2 aborsi telah berubah menjadi rumah istimewa bagi lebih dari 100 anak2 yg siap menyongsong masa depan mereka.

Untuk memudahkan Tong mencatat data2 anak dan juga untuk gampang di-ingat, maka Tong memberikan nama2 panggilan untuk setiap anak: Semua anak2 laki2 dipanggil ‘Vinh’ yg artinya ‘kehormatan/kemuliaan’, sedangkan untuk anak2 perempuan dipanggil ‘Tam’ yg artinya ‘hati/kasih’. Setelah itu disusul dengan menyisipkan nama ibu kandung anak dan kemudian nama keluarga Tong sendiri. Tong, sang ayah dari ratusan anak ini tidak memperlakukan anak2 asuhannya sebagai anak angkat, setiap anak dianggap anak kandungnya.

Menjaga dan merawat anak dlm jumlah besar bukanlah pekerjaan mudah, tapi Tong senang dan bahagia dengan perannya sebagai seorang ayah. ‘Aku akan terus melakukan pekerjaan ini sampai ajal menjemput’ kata Tong. Dia berharap agar anak2nya sendiri dapat melanjutkan pekerjaannya apabila dia telah tiada.


Dengan cepat apa yg dilakukan Tong menyebar di internet dan banyak mendapat pujian dan simpati dari berbagai penjuru dunia, disamping itu banyak yg ingin menawarkan diri untuk mengadopsi dan juga memberikan batuan dana untuk Tong.
SUMBER

Bakti tanpa pamrih emoticon-thumbsup

Quote:Quote:Original Posted By spidcom_2000
Kasihan nasib bayi yang sudah diaborsi jadi ngeri lihat makannya yang sampai ribuan. Kalau disini sudah pasti ditangkep sama polisi apa mungkin disana merupakan tindakan yang dilegalkan.


Aborsi legal di vietnam, tingkat aborsi di vietnam terus meningkat dari tahun ke tahun, dan vietnam merupakan negara dengan tingkat aborsi tertinggi di dunia. Dari 100 kelahiran, 18 aborsi.
Diubah oleh iCantix
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
59.6K Anggota • 916.1K Threads
Halaman 17 dari 21
Pria Vietnam Memakamkan ribuan bayi aborsi & menyelamatkan ratusan jiwa anak
24-07-2016 23:09
Quote:Original Posted By elfachry


bikin nya enak bray emoticon-Turut Berduka




masa sih bray? jadi pengen emoticon-Malu
0 0
0
Pria Vietnam Memakamkan ribuan bayi aborsi & menyelamatkan ratusan jiwa anak
24-07-2016 23:12
Wow panti asuhan dalam tingkat level selanjutnya... Salute.
0 0
0
Pria Vietnam Memakamkan ribuan bayi aborsi & menyelamatkan ratusan jiwa anak
24-07-2016 23:16
Semoga berkah Tong... Hmmmm jadi sedih liat makamnya...
0 0
0
Pria Vietnam Memakamkan ribuan bayi aborsi & menyelamatkan ratusan jiwa anak
24-07-2016 23:19
lanjutkan bray emoticon-Cool
0 0
0
Pria Vietnam Memakamkan ribuan bayi aborsi & menyelamatkan ratusan jiwa anak
24-07-2016 23:21
masih ada manusia berhati malaikat di jaman seperti ini,
semoga beliau selalu diberi umur panjang, amin
0 0
0
Pria Vietnam Memakamkan ribuan bayi aborsi & menyelamatkan ratusan jiwa anak
24-07-2016 23:29
ini benar² mulia....emoticon-Mewekemoticon-Matabeloemoticon-Recommended Seller
0 0
0
Pria Vietnam Memakamkan ribuan bayi aborsi & menyelamatkan ratusan jiwa anak
24-07-2016 23:29
terharu emoticon-Mewek
2 0
2
Pria Vietnam Memakamkan ribuan bayi aborsi & menyelamatkan ratusan jiwa anak
24-07-2016 23:38
emoticon-Request
0 0
0
Pria Vietnam Memakamkan ribuan bayi aborsi & menyelamatkan ratusan jiwa anak
24-07-2016 23:44
haha namanya mirip Bikhsu Tong di film sun go kong emoticon-Imlek

oh ya percaya atau ga ane pernah denger kepercayaan di Thailand dan sekitarnya.. arawah-arwah bayi itu biasa buat dijadiin jimat / dll untuk keberuntungan dan pembawa rejeki.. Dengan dia memperlakukan ratusan bayi yang meninggal seperti itu kemudian jg merawat bati-bayi yang terlantar, yakin dah pasti hidupnya bakal diberikan rezeki dan keberuntungan oleh arwah-arwah bayi yang meninggal dan pahala yang besar. Percaya ga percaya ya
Diubah oleh tokyocity
0 0
0
Pria Vietnam Memakamkan ribuan bayi aborsi & menyelamatkan ratusan jiwa anak
24-07-2016 23:51
sangat mulia sekali, semoga bisa jadi pelajaran bagi kita semua emoticon-Kiss (S)
0 0
0
Pria Vietnam Memakamkan ribuan bayi aborsi & menyelamatkan ratusan jiwa anak
25-07-2016 00:00
Seorang pria dengan beribu cinta!

Gimana ni para calon iibu? Masih ada pikiran buat aborsi?
0 0
0
Pria Vietnam Memakamkan ribuan bayi aborsi & menyelamatkan ratusan jiwa anak
25-07-2016 00:01
surga pasti sudah sediain tempat buat tong
god bless you tong
0 0
0
Pria Vietnam Memakamkan ribuan bayi aborsi & menyelamatkan ratusan jiwa anak
25-07-2016 00:02
Terharu ane,sampe gk sadar air mata ane netes ... Subhanallah..

Semoga bpk itu selalu diberikan rezeki dari mana saja mungkin beliau bukan muslim tpi semoga di berikan SURGA TERTINGGI bila bpk itu meninggal kelak.. Amin ya Rabbalalamin
0 0
0
Pria Vietnam Memakamkan ribuan bayi aborsi & menyelamatkan ratusan jiwa anak
25-07-2016 00:04
banyak orang yang pengen anak tapi gak bisa punya anak. tapi banyak yang suka buat anak, tapi gak mau ada anak.
manusia oh manusia.
0 0
0
Pria Vietnam Memakamkan ribuan bayi aborsi & menyelamatkan ratusan jiwa anak
25-07-2016 00:07
Itu orang mulia bener hatinya
0 0
0
Pria Vietnam Memakamkan ribuan bayi aborsi & menyelamatkan ratusan jiwa anak
25-07-2016 00:07
Quote:Original Posted By panduanandap
masa sih bray? jadi pengen emoticon-Malu


klo ga percaya coba tanya yg pada komeng diatas ane bray.. emoticon-Request banyak yg maho.. emoticon-Ngakak

0 0
0
Pria Vietnam Memakamkan ribuan bayi aborsi & menyelamatkan ratusan jiwa anak
25-07-2016 00:17
woh emoticon-Matabelo
ntap nih emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Pria Vietnam Memakamkan ribuan bayi aborsi & menyelamatkan ratusan jiwa anak
25-07-2016 01:02

manusia setengah malaikat Pria Vietnam Memakamkan ribuan bayi aborsi & menyelamatkan ratusan jiwa anak
0 0
0
Pria Vietnam Memakamkan ribuan bayi aborsi & menyelamatkan ratusan jiwa anak
25-07-2016 01:02
Luar biasa sekali perbuatan pak Tong Phuoc Phuc, salut! emoticon-2 Jempol
0 0
0
Pria Vietnam Memakamkan ribuan bayi aborsi & menyelamatkan ratusan jiwa anak
25-07-2016 01:15
manusia berhati mulia.. emoticon-Smilie
0 0
0
Halaman 17 dari 21
icon-hot-thread
Hot Threads
Movies
plan-75
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia